Product review: Vaseline Petroleum Jelly 1 (penyelamat kulit kering)

Mari ngeblog malam malam (ajakan apaan sih \(‾▿‾\)┌(_o_)┐ (/‾▿‾)/┌(_o_)┐ )
Kali ini guw bakalan bahas mengenai produk yang akhir-akhir ini guw pake dan emang guw janjiin untuk direview.

Story:
Don’t you ever heard about Vaseline Petroleum Jelly? In Indonesia we just know Vaseline is Brand that have many types of handbody lotion, but for this one I knew from beauty tutorial  at youtube, when she use Vaseline Petroleum Jelly as his material for exfoliated her lips about a year ago.

Hey you know even though I have oily skin but in different area of my body, let say like my hand and my foot, condition like we live in Sahara Desert, very very dry and twice a week it’s always exfoliating between my fingers (YEUUUHH), at least I need find a magic product for my hand and Know what I find in internet ??!!! WOW amazing, I see the Magic Product is Vaseline Petroleum Jelly and  there is a lot advantages when you buy just one jar of Vaseline, actually in that tutorial I saw tube version of Vaseline Petroleum Jelly but  jar version most famous and many beauty or non beauty blogger review it it.

Ok sebelumnya nyok kita pelajari si Vaseline Petroleum Jelly ini (kembali ke Indonesia lagi, ahahhaaa). Yup karena kondisi tangan guw yang teramat sangat kering, selalu kusikan (entah bahasa mana ini), yaitu mengelupas diantara jari-jarinya, karena guw pemalas terkadang pas ada acara guw ga sempet bersiin sela-sela jari jari guw alhasil,  memalukan (anehnya selalu terulang Wkakakakakak ç===ketawa bangga ╭(′▽`)╯).

Dan inilah Produk penyelamat guw :D, jejeng jejeng  . . . !!! (gebuk drum, nampol penggorangan)
VASELINE PETROLEUM JELLY


Apa itu Vaseline Petroleum Jelly?

Petroleum jelly ditemukan oleh Robert Chesebrough di tahun 1870 (untuk ini guw Googling dulu, hehhehe), Petroleum sendiri adalah campuran dari mineral oil, paraffin dan lilin micro crystalline yang dilebur menjadi satu dalam bentuk gel halus yang biasanya berwarna off white bening.



Jadi bentuk or teksturnya kayak balsam gitu, lebih berat dari tekstur lotion-nya yang beredar dipasaran, ga berasa, ga berbau sama sekali bener-bener PURE BALSAM ajah cuman yah ga anget kayak balsam pijit lah :P.




Menurut artikel yang guw baca dari sumber lain, produk in awalnya hanya untuk kepentingan medis untuk menyembuhkan luka, seperti untuk salep luka bakar, goresan dan luka lainnya (luka hati bisakah ?!! ç== abaikan !!!), karena dia itu kayak tameng yang mencegah kuman masuk ke kulit kita yang lagi terluka, jadi ga terkena Infeksi karena dia GA bisa TERSERAP KULIT, nahhhh lhooo??!!!.

Akhirnya guw udah pake dan buktikan sendiri, hasilnya Vaseline ini memang ga sepenuhnya terserap tapi terbukti tangan guw nyaris ga Kusikan ato istilahnya terkelupas lagi kulitnya, itu artinya Vaseline Petroleum Jelly memang menyerap ke dalam kulit tapi memang ga semuanya. AMAT SANGAT Cocok untuk kulit yang kering ke Sangat kering !. 

Selain melembabkan kulit yang teramat kering, masih banyak lho kegunaannya, saking banyaknya guw males ngetik atu atu (padahal tinggal KOPI PASTE doankk  (≧∇≦)).
  
Ini guw kutip langsung dari webnya jadi bahasanya macam guru guw dulu pake ANDA dan SAYA , yah pormal sekali sodara . . .

  • Make up remover

Petroleum jelly juga bisa dijadikan pembersih make-up tanpa membuat kulit kering. Caranya sama dengan mengaplikasikan make up remover biasa. Petroleum jelly aman karena tidak mengandung parfum maupun zat kimia lainnya.

  • Kulit kering

Untuk bibir pecah-pecah, tumit yang kasar, dan juga kulit kutikula di sekitar kuku yang sering kering dan terasa kasar, Anda bisa mengoleskan petroleum jelly atau vaselin ini. Untuk kekeringan yang masih ringan, petroleum jelly akan bekerja dalam hitungan menit untuk mengatasi masalah Anda. Oleskan setiap hari di bagian yang kering dengan gerakan memutar

  • Pelindung cat kuku

Anda yang hobi mewarnai kuku, tentu sering jengkel karena cat kuku mengelupas ketika dipakai untuk mengerjakan sesuatu. Untuk melindunginya, Anda bisa mengoleskan petroleum jelly di atas kuku yang suka mengelupas.

  • Rambut bercabang
Ujung rambut memang mudah kering sehingga bercabang. Memberikan moisturizer khusus hanya untuk ujung rambut mungkin agak merepotkan, namun dengan petroleum jelly Anda bisa melakukannya. Oleskan pada ujung-ujung rambut yang bercabang agar kekeringannya tidak parah. Anda juga bisa melakukannya sebagai pencegahan sebelum melakukan styling dengan suhu tinggi.

  • Iritasi

Tidak hanya berfungsi sebagai moisturizer multi fungsi, petroleum jelly juga efektif mengatasi iritasi. Kulit yang sensitif dengan suatu bahan kosmetik sehingga merah-merah dan pedih, atau ruam-ruam pada kulit yang disebabkan oleh perhiasan dan luka, bisa segera membaik dengan bantuan petroleum jelly. Begitu pula dengan luka lecet karena sepatu baru, oleskan saja petroleum jelly di tempat yang biasanya lecet dan sepatu Anda akan lebih nyaman.

Pertanyaan kalian mungkin adalah DIMANA saya???, salah salah !!!

DIMANA BELI Vaseline Petroleum Jelly?
Bener kan? Bener donkkk?? Kasih tau ga yak (tampar bolak balik !!). Kasih tau degh (angel). 

Pertama yang perlu kalian tau Vaseline Petroleum Jelly merupakan produk satu hati alias UNILEVER, yah kalian ga asing ama namanya kan? BUT WAITS LADIES, ini Ga ada ijin nya di Indonesia lho, entah kenapa padahal banyak banget manpaatnya? Tapi jangan khawatir kok toh dia popular diluar sana dan aman pula. Karena UNILEVER berada dimana-mana ditiap Negara maka kemasan untuk Vaseline Petroleum Jelly juga berbeda beda, kayak di Arab Saudi, Canada, India, USA, England, dll.



Ilustrasi
leeviahan.blogspot.com

Bentuknya juga banyak lho, mulai dari pocket size (kayak permen pagoda), tube, ama jar. Nah yang paling banyak isinya dan paling popular macam guw yah yang jar ini. Ukuran juga Variatif mulai dari 50 ml-100 ml ada juga yang 60 ml ampe 120 ml, juga ada yang 250 ml harga variatif mulai dari IDR 30.000 ampe IDR 60.000.

Nah yang guw dapet ternyata Made In India (nehi nehi , tau nya itu doankzzz :D ).
Belinya di http://www.itsdivacorner.com (Webnya rada-rada rusak nih code phpnya) ato ga biar lebih friendly beli FB nya di itsdiva.onlineshop.

Harga yang dia tawarin itu segini belom ongkir yah teman:
Small - 50ml - IDR 30,000
Medium - 100ml - IDR 45,000
Large - 250ml - IDR 60,000

Nah guw tadinya nemu yang lebih murah dari yang diatas, sayang kurang percaya karena dia sebatas iklan doank di web, ga ada FB, WEB ato comment dari orang, Akhirnya guw beli yang Medium ditambah ongkir jadi IDR 52.000 yang ngelayanin mbak-mbak, orangnya ramah  juga memberikan info yang kita mau J.

Nah, kapanjangankah cerita guw nih???
Hehehheheheee, guw bakalan posting pengalaman guw menggunakan Vaseline Petroleum Jelly, cos ga semua dari kegunaan diatas guw aplikasikan.
Ok OK??!!!
Tunggu Postingan guw yakkk. Maacih dagh mampir . . . .


Salam nanggung !!!


Sumber :

  1. http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/8271-sejuta-manfaat-vaselin-untuk-kulit.html.
  2. http://www.gadis.co.id/gaya/cantik/ajaibnya.petroleum.jelly/001/001/73.
  3. http://restylane.landson.co.id/blog/petroleum-jelly-%E2%80%93-selamat-tinggal-kulit-kering/.

4 comments:

  1. nyari nyari review petroleum jelly malah nyasar kesini...
    nice review ^^

    defanilla.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samo-samo
      Thank's for reading :D
      #nanti daku mampir yoo

      Delete
  2. Hihihih.. Lucu banget blognya : luka hati bisakah ?!!, hahahhaha,, kalo bisa menyembuhkan luka hati larisssss banget pasti ya sist.. Heheheh..
    Aku kepikiran beli EMC tp liat packagingnya yg iluminati sekali jd serem, better Vaseline ini aja yah ketauan udh lamaaa dan bagus.. makasih reviewnya yaaa.. Main - main ke blogku loh, kalau boleh di follow back.. Makasihhh yaa.

    http://imtheonlydaughter.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaai, maklum authornya ajah ngaco :D
      EMC, banyak yang review tapi belum mau coba-coba, iyeehh Vaseline gw ajah masih banyak beud ini . . .

      yo nanti mampir diterima yoo :P

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!