Kenapa harus pakai Toner?



“Toner itu adalah cairan pembersih wajah setelah mencuci muka çWikipedia Style”

Bener banget, terus mau penjelasan apa lagi?? Masbuloh kalo gw cuman jelasin segitu? ( ̄▽ ̄)ノ
#kenapa gw jadi mengesalkan yah XD.

Gw kasih tahu yah, mau kalian dandan kek mau enggak kek, mau kalian kulitnya kinclong ataupun sembrarut kek, Toner tuh penting!

Yah kembali ke penjelasan pertama, dia gunanya Pembersih, ibarat Lantai yang ga cukup kalo disapu, yah harus dipel juga apalagi kalo banyak bekas jejak kaki. Wajah juga gitu, jangan cuman bersiin pakai pakai Facial Wash terus Bobok, ikhhh sayang amat, justru pas kalian bobok, kulit wajah lagi Kerja Keras alias bekerja untuk meregenerasi sel-sel kulit, makanya sayang amat kalo gak dimanfaatkan ! #berapi-api

Fungsi Toner?

Banyak banget, bahkan macam dokter ajah tuh Toner, punya keahlian masing-masing, buat kulit kering, kulit berjerawat, kulit sensitive dll. 

Mungkin yang berjerawat macam gw penyebabnya karena udah cukup ‘Puas’ dengan hanya mencuci muka lalu ditiban dengan Cream pemutih, pencerah dll, padahal kulitnya masi kotor o(>< )o

Tahunya orang Indonesia itu kebanyakan adalah memperputih kulit, putih dan putih jadi yang kudu dibanyakin adalah pemutih dirumah. Mereka kurang tahu apa itu manfaat kalo kulit wajah Cerah, Kenyal, Bersih, lembut, tekstur wajah diperbaiki, tahunya kalo udah putih udah manteb, padahal banyak yang kulitnya putih tapi kulitnya kasar, berkerut, ataupun agak FAKE :P. Nih Manfaat lain yang harus kalian perhitungkan buat wajah kalian dari sekedar memutihkan wajah:

  • Cerah 

Warna kulit wajah warna apapun, dilihat orang itu cerah, gak ngantuk, kusam ataupun Suram seperti orang nunggu gajian di awal bulan #LOL. kalo kulit cerah gak perlu banyak/tebelin Dempulan Foundation agar telihat 'lebih hidup'.

  •  Kenyal
Sentuh deh wajah lw, kebayang gak sih wajah kenyal kayak ager-ager atau pantat bayi, gak kelihatan berkerut ataupun terasa kasar. UUghhhh~~~

  • Lembut
Tiap megang Muka, rasanya pengen muka terus. karena lembut banget, Kulit Lembut juga mempermudah Proses Makeup juga, seperti pengaplikasian Foundation.

  • Tekstur wajah lebih baik
Yang kulitnya bopeng-bopeng bisa dibantu regenerasi kulit supaya meransang pertumbuhan kulit baru meskipun pelan.
  • Bebas Jerawat
Siapa yang gak mau yang Jerawatan bisa BEBAS JERAWAT. gak perlu banyak didempul sana sini.
  • Lembab
Bayangin wajah kamu Glowing, bercahaya sehat dan gak kering kerontang yang bisa memepercepat penuaan (khususnya kulit kering).
  • Segar
Wajah merasakan kesegaran tanpa harus nyiram muka pakai air ES, bayangin degh muka kecapean bisa merasakansegarnya air ES?
  • Warna kulit wajah Merata
Kelebihannya adalah gak perlu banyak dempulan saat aplikasi alas bedak, Wajah cantik dan gak banyak Flek atau bekas jerawat dimana-mana. Gak peduli apapun warna kulit wajah mu, entah putih/sawo matang. Enak gak tuh?

See???
Begitu banyak yang bisa kita lakukan sama wajah kita daripada sekedar pengen PUTIH doank (‾⌣‾)♉

Yah gw nulis gak asal yah soalnya, gw banyak belajar per-skin-care-an dari membaca dan mencari tahu di internet sih, contohnya begitu gw sodorin temen skin care yang cuman buat bikin lembut, bersih mereka “Kurang” Tertarik, maunya pemutih-pemutih-pemutih, kalo yang jerawatan maunya obat ‘penghilang’ jerawat. Intinya mulai lah punya persepsi kulit harus bersih !!!

Pertama mulailah dari TONER, karena banyak kemampuannya, atau mungkin awal kulit yang bersih :
  • Toner mempersiapkan kulit agar bisa ditempelin dengan apapun, Serum?, Cream ?, Masker?, Essence?
  • Toner membantu sisa pekerjaan Facial Wash, kalo kulit kurang bersih. Ia menjadi penarik sisa kotoran,
  • Toner melembabkan kulit yang dehidrasi minyak. Kulit yang dehidrasi bikin kerutan makin mudah terjadi lho~~
  • Toner mampu membasmi segala kuman penyebab Jerawat.
  • Toner mampu memberikan Kesegaran.
  • Toner menenangkan wajah yang kelelahan atau kekeringan selama di Ruangan ber-AC.

Lalu, mana Toner yang harus lw pilih buat wajah kalian, yah perbanyak Membaca dan Browsing di internet, Kenali Jenis Kulit, dan Kenali Kebutuhan Kalian, mana Kemampuan Toner yang kalian inginkan.
Berikut ada beberapa Toner buat Referensi kalian semua, semoga membuka Pikiran kalian yah:


  1. SKIN FOOD – Peach Sake (135 ml)
  2. PIXY – Bright Matte Oil Controling with Brightening
  3. The Body Shop – Tea Tree Skin Clearing (250 ml)
  4. Etude – Skin Malgem Smoother  (250)
  5. Ovale – Bengkuang &Lemon
  6. VIVA - Lemon & Cucumber

Hasilnya? lalu gunanya ??

1.       SKIN FOOD – Peach Sake (135 ml)

 SKIN FOOD – Peach Sake (135 ml) Toner SKIN FOOD – Peach Sake (135 ml) Toner

Ini Toner yang baru ajah gw beli #patungan :P, gw lagi kehabisan Toner dan butuh banget tapi duitnya lagi di awang-awang~~~~.#saat itu . . . saat itu . .

 SKIN FOOD – Peach Sake (135 ml) Toner

Ini Toner yang Pore Care, artinya Berfokus untuk Pori-pori kalian, terbuat dari Sake/Anggur Tradisional  yang dicampur dengan beras dan buah Peach, ada Vitaminnya A dan C juga .

 SKIN FOOD – Peach Sake (135 ml) Toner

Manfaat :Membersihkan khusus yang punya Pori-Pori Gede yang Aktif memproduksi Minyak yang dapat menghasilkan sebum yang bisa bercampur dengan kotoran dan Terciptalah Jerawat-Jerawat Nakal~. Aromanya enak banget degh.

Diwajah bakalan bikin seger apalagi kalo disimpan di Kulkas, gak bikin iritasi dan lembut saat diaplikasikan. Untuk saat ini masih memantau Hasilnya, Soalnya gw pakai saat ingin Tidur sebelum menggunkana Sreum, cream dan cream Mata.

Harganya sekitar IDR 130.000 sampai 160.000, tegantung nemunya ONHOP mana dulu, but Tuhan baik banget, gw ketemu Preloved yang baru dibuka dan dipakai sekali tapi jual nya Murce :D.

2.       PIXY – Bright Matte Oil Controling with Brightening



Toner ini udah gw habisin 2 botol dan cocok untuk kulit berminyak. Gunanya buat memebersihkan bekas-bekas kotoran make up yang belum bersih setelah facial wash. Gak begitu banyak efeknya. Standar lah~~~, 

Manfaat :  Ada Hap, sebagai Agen yang mengangkat Minyak berlebih diwajah, kotoran, serta sisa Makeup yang gak keangkut ama Facial Wash.

Baunya, gw kurang suka, tapi gak menggangu banget sih. Harganya bersahabat buat Mahasiswa lho :D, sekitar IDR 10.000 an, jangan mau kalo lebih dari segitu yah, kemahalan ~~~

3.       The Body Shop – Tea Tree Skin Clearing (250 ml)


TONER BUAT JERAWAT : TEA TREE

ONE WORD! Amazing!, yah itulah penghargaan dari wanita cantik kayak guweeeee buat nih Toner, udah habis 3 botol bayangin dagh :D, cukup setengah Botol ajah pemakaian pertama kali, udah bikin Jerawat gw ‘Takluk’, and gak banyak muncul lagi, minyak diwajah juga dikontrol, belum lagi sisa Kotoran wajah setelah cuci Muka yang belum bersih masih bisa dibersihkan dengan baik :D. Cintah degh Boookkkk. (Baca Full review disini)

Manfaat               : Membersihkan wajah secara menyeluruh dan bla-bla bisa kalian baca tersendiri di full reviewnya.

Aromanya macam tea/herbal agak menyengat, tapi hidung mancung gw masih bisa meloloskannya lah, terus efek diwajah tuh bikin Panas saat diaplikasikan ke kulit namun hanya beberapa detik yang disebabkan endapan putih pada tonernya, menurut gw sih ini yang bikin Penyebab Jerawat gw ‘Menyerah’. Cocok buat wajanya berjerawat dan berminyak serta pori-pori wajah Super Gede kayak lubang hidung gw #becanda deng ╭(′▽`)╯

Namun ada juga orang yang gak berhasil, efek ‘Panasnya’ bikin kulit kering katanya, tapi ya harus berani Trial and Error donk kalo mau tahu hasilnya. Harga Tonernya dibandrol IDR 110.000 di Counter nya, atau mungkin udah naik yah?? Entahlahh gw belum beli lagi abisin di peach Sake dulu degh.

4.       Etude – Skin Malgem Smoother  (250)



Secara Aroma ini sama kayak Peach Sake, SUEGERRRR, wangi buah buahan bokkk. Ini Juga gw berikan Penghargaan GREAT! Coba kalian mampir ke POST gw  yang pernah gw buat, betapa terkejut gw dengan kemampuan Malgem Smoother, akhirnya nyungsep buat beli Botol yang aslinya soalnya pas nyoba dapet yang miniaturnya doank :D.

Malgem mampu menarik semua Kotoran wajah lw, sekalipun kalian pikir udah bersih saat Cuci Muka. Kapas putih kalian bisa gak Putih lagi degh. Efek segernya itu karena aromanya buah-buahnya itu bikin kulit enak banget degh. Asli gak Boonk J
Untuk kulit berminyak dan berjerawat coba yang Smoother, untuk jenis kulit lain, Malgem punya 5 varian lain tinggal dicocokan ajah. Harganya IDR 130.00-165.000-an tergantung lagi dimana kamu menemukan keberuntungan mu(~˘▽˘)~ ~('▽'~) (~'▽')~

5.       Ovale – Bengkuang & Lemon



Ini Toner yang udah banyak gw beli sebelum tahu brand-brand yang ‘lumayan’ mahal, mikirnya kan Toner buat bersiin wajah ngapain Mahal-Mahal apalagi kalo lihat brand SKII, namun sekarang gw mengerti kalo Toner itu Air Ajaib tergantung Harganya yanga ‘Ajaib’ juga ( ̄~ ̄;)ウ

Ini Toner cucok yang kantongnya sekarat kayak gw waktu jaman SMK, taruh dikulkas, efek alchohol dan dinginnya kulkas bikin ‘nyessss’ banget waktu mendarat diwajah. Toner ini bisa angkat kotoran diwajah, bahakan karena efek dinginnya itu gw suka maskeran pakai Ovale, caranya tuangin kekapas ampe benar-benar BASAH, lalu robek Kapas itu beberapa bagian, tinggal templok ke wajah yang ada jerawatnya. SUEGER bangettt~~~~. Harganya terus naik nih, terakhir beli 2 tahun yang lalu #LOL, yang jelas dibawah IDR 20.000 lah.


6. VIVA - Lemon & Cucumber
(NO PICT-sooryyy o(>< )o o( >o<))

Ini Toner pertama gw, saat muka kambuh dengan seraangan Jerawat yang dahsyat, kenapa dahsyat, pokoknya itu masa kelam buat muka gw lah, gak akan pernah gw lupakan, begitu banyak Produk yang gw pakai kudu meredam cenat-cenut jerawat, Cuman Toner+Cleanser ini yang gak Memperparah Jerawat gw tapi juga gak banyak berperan dalam hal menghilangkan, yah mau kedokter atau beli Toner yang lebih mahal gak punya Doku.

Toner ini dipakai setelah kalian pakai Clenasernya, mereka udah satu paket :). Harganya yang terbilang Murah banget yah bikin gw beli berkali-kali. Setidaknya ada pemebersih untuk kulit parah gw waktu itu.

_________________________________________________________________________

Setelah Menggunakan Toner, wajah udah bersih, segar, dan kulit gak ‘Strees’ lagi akibat Makeup, debu, kototran, Polusi dari kegiatan diluar, kalian bisa kasih Kulit Makanan sehat macam Cream Pemutih, Pencerah ataupun Serum. Apapunlah itu~~( ̄▽ ̄)ノ

Yah, itulah perjalanan gw dengan Toner, masih banyak yang pengen gw coba. Ada Harga Ada Rupa, itulah, kalo mau Banyak kelebihannya, rogoh kocek lebih dalam lagi supaya bisa dapet tuh AIR AJAIB!

Ini bukan seperti Make Up, Toner itu Skincare yang bakalan jadi Investasi buat wajah kita nanti, khususnya Cewek, Wajib hukunya buat Merawat Wajahnya, gak apa-apa gak bisa masak yang penting bisa rawat diri #ssseeessaatttttt~~~(^_-)☆wink

Gimana? Sudah kebuka Pikiran kalian tentang pentingnya Toner, gak perlu langsung beli mahal, yang penting itu Rutin penggunaanya sambil nabung beli yang Lebih Bagus lagi J.
Okai, gw cabut dulu nih,

met Hari Minggu, Jangan Lupa ke Gereja yah~~~~
Aahhahahaaa
#Langsung Tidur



Comment, Sharing or Question, just feel Free ¯\_(ツ)_/¯. Postingan: " Kenapa harus pakai Toner?  " adalah milik Blog Mydellilah. Hindari tindakan Plagiarism, Jika MENGUTIP isi tulisan mohon di lampirkan link buleipotan.blogspot.com OK?! (´▽`)-c<‾_‾)

6 comments:

  1. aku juga suka banget pake toner, tapi bikin sendiri
    sekarang lagi semangat bikin toner dari fermentasi nasi, semacam pitera. demi memenuhi keinginan untuk memakai SK II tapi nggak punya duit, hehehe.. efeknya bagus juga lho

    kalo sempet, main ya ke blogku http://randomandquick.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woo, gokil banget, gimana tuh cara buatnya,
      Gw juga Wishlist -in SK II bo, tahu kapan realisasinya, heheheheh

      Sippp, nanti brkunjung :D

      Delete
  2. Rekomen toner yg no alkohol dong ka? Kulit gua sensitif minyakan.. toner tbs ada alkohol nya yah -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw abis pake yang skinlife dari cowstyle, ini brand japan- keknya harus beli onlen. Banyak kok, keknya ini free alkohol sih. Palign juara yah Malgem Smoother dari Etude Korea, ini bagus!

      Delete
  3. Jd pakai toner tu habis cuci muka ya kak? Aku bru coba make ovale anti acne...blm ada efek nih...trus klo pakai krim abis pke toner t apa gg masalah? Saran dong krim malam dan alas bedak yg cocok uttk kulit jrwat dan brminyak...mkasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, toner setelah cuci muka, dan buat gw itu WAJIB.
      Iyah, cream setelah toner.
      Kalau krim malam sebenarnya sih, trgantung wajah nih, kalau masih jrawatan, cari aja yang cocok untuk kulit brjrawat, dan jangan ada whitening dlu.

      Nah alas bedak sih, dari max factor atau revlon colorstay lumayan OK untuk kunci minyak. Gw pernh pake itu, mayan lah 3 jam-an

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!