[Chit-Chat]: Apa Gunanya Make Up Sponge?

Apa itu MakeUp Sponge??

Sponge atau kalo ejaaan Indonesianya Spons, itu benda berpori-pori besar/halus namun banyak yang biasanya dipakai untuk mengaplikasikan benda bertekstur halus seperti bedak/Foundation.Blush ON. Tapi ada juga yang diciptakan untuk memberiskan sisa Make Up. 


Mari kita pelajari sesuai dengan urutan jaman gw mngenalnya yah :P.

Yang Pertama, Sponge Cuci Piring. 

Ehhehehehehh, semuanya juga tahu yah :), tapi beneran kalo dulu jaman masih Unyu-Unyu, gw tahu ini doank bakalan nyuci piring, yang kuning buat Piring, gelas, sendok. Yang Ijo kudu buat wajan, asatagaaaa paling benci gw kalo bersiin wajan. Heuuhhh~~~~ (Btw ini OOT banget yahh, gppp sekedar share ajah #pisss)

Sponge Cuci Piring


Yang Kedua: Sponge Bedak


Sponge Bedak
Image taken from here

Yang ini banyak bentuk dan warnanya, ada yang bulat, Kotak. Warnanya ada yang putih, seperti yang ada digambar seperti warna kulit manusia. Kalo benda yang satu ini dibagikan secara Gratis, iyah GRATIS !!!!. kalo kamu gak percaya coba beli bedak padatnya, pasti Sponge nya Gratis :P. 
Namun ada kecenderungan gw muales pakai benda ini dan lebih memilih menggunakan Kuas dalam mengaplikasikan bedak. 
Pertama:
Kulit Berminyak disarankan menggunakan bedak tabur, bedak tabur dalam pengaplikasiannya cucok mercucok pakai Kuas Bedak.
Kedua:
Penggunaan Sponge bikin aplikasi Bedak kagak rata!, dan terlihat lebih tebal dan gak natural. 
Ketiga:
Masalah kebersihan, meskipun gw oranganya kagak bersih-bersih amat, tapi kalo wajah gw adalah si PARANOID!!, Sponge kalo dipakai berkali-kali bisa menimbun kuman dan kotor, apalagi kalo ada bekas keringat nya. Haduhhh gak banget !

Oleh sebab itu  gw anggap ini adalah benda SEJARAH :P.

Yang Ketiga: Sponge Cellulose

Sponge Cellulose

Spons sedikit kasar dan berpori besar yang disebut cellulose make up sponge, pertama kali, astaga~~~~, gw rasa gw salah beli barang nih~~~. Kalo gw tanya SPG nya di bilang buat bersiin wajah pas cuci muka. Jadi FYI: mencuci dengan menggunakan tangan itu KURANG BERSIH, yepppp. Selain gak mengikis kotoran apalagi kalo kamu ditakdirkan jadi BANCI MAKEUP, bakalan kerja keras buat Mentotalisasi bersih nya wajah kalian.


OK Back to The Topic, Sponge ini awalanya keras BANGET !, ampe gw coba buat matahin alias belah jadi 2 pake tangan bahkan ampe pake jurus Silat, kaga juga berubah, sampai gw lempar juga tuh ke Tembok, kagag Patah juga -__-. Ternyata emang dasar orang udik, dibasahi air dulu baru di letoy kayak siput. Ya Amploppp!!! pengalaman memalukan. Ahahahahah~~~~

Jadi cuci muka pakai Facial Wash biasa, nah sebelum dibilas, kalian gunakan Sponge ini guna mengikir (emang batu dikikir) sisa-sisa keringat, bedak, foundation, dan minyak wajah. Pengalaman Pake? PUAS!. Kulit jadi Jauh lebih bersih dan kesat. Untuk kulit berminyak, gw jamin Kesat itu menyenangkan :P. Cuman ada yang lebih Manteb lagi, yang masuk WISHLIST bulan ini. Daya bersih nya lebih OK dan banyak banget manfaatnya. Yeeep KONJAC SPONGE. Wait Mommy yah :)

Konjac Sponge
Image taken from here

Yang Keempat: Sponge Wedges/Precut Makeup Sponge

Sponge Wedges/Precut Makeup Sponge


Yang ini gw baru tahu kalo ada benda seperti ini, saat gw mulai bergesekan dengan dunia Makeup, ernyata aplicator Foundation bukan hanya KUAS MAKEUP, tapi juga dengan Sponge. Yawwww kalo gw pakai sponge bedak ajeh males apalagi yang ini. But BUt HELLOWWWW, ini tuh Must Item banget kalo mau Makeup dengan Hasil yang Flawless. yeeepp. Penggunaan Foundation cair akan lebih merata menggunakan Sponge jenis ini, gak akan ketebelan yang kanan atau yang kiri. Jadi kalo gw mau ikutan MakeUp Challenge, ini bakalan jadi MUST Item nya gw. Tapi setelah pakai harus langsung diCUCI, supaya bisa dipakai berulang kali dan tetep Higienis :).

But karena gw udah masuk di Group Racun Racun, mulai tahu kalo ada Master dari Aplicator Foundation yang warnanya diDominasi oleh PINK, yaitu Beauty Blender:

Beauty Blender

Beauty Blender

Banyak yang ngomongin dan Reviewnya udah menjamur dimana-mana jadi gampang banget dapetin Informasinya. Ukuran Sponge nya kecil, gak menduga harganya yang berbalik JAUH membumbung Tinggi. Iyah Beauty Blender Ini Mahal banget, berkisar Ratusan Ribu. Kenapa Harus mengeluarkan Uang yang banyak hanya Untuk SPONS/SPONGE???.

Ok Kalo kamu Make Up Artis gak akan Pusing masalah harga karena Kualitasnya karena ini investasi, tapi kalo untuk Banci Makeup kayak gw pasti pengen dan MUST ITEM banget, namun harganya bokkkk gak masuk akal, entah Kapan bakalan Kebeli. Beli satu benda ini udah dapet banyak hal. Mau tahu apa kelebihanya?, seperti yang gw Rangkum:
  • Hasil MakeUp yang FLAWLESS banget. Benda ini mampu meratakan Foudation yang susah sekali pun. Sehingga wajah kelihatan lebih Natural warnanya.
  • Bentuknya yang seperti Telur sangat Fleksible, Ujung runcing untuk bagian yang sempit seperti ujung mata, daerah hidung. Sedangkan yang besar buat Pipi dan area lainya.
  • Sehabis Penggunaanya, wajah yang terasa lebih ringan karena ratanya foundation diwajah.
  • Cocok untuk Light to Medium Coverage (tergantung kebutuhan kamu).
  • Mudah Digunakan.
Bahkan Beauty Blender juga dipakai para MakeUp Artis HOLLYWOOD.
Wuhuuu
Beauty Blender
image taken from here

Oh iyah varian lainya ada juga lho 
Beauty Blender








  • Best of Beauty 2013








  • Best of Beauty 2012
  • Best of Beauty 2011
  • Best of Beauty 2008
  • The 10 Commandments of Highlighting and Contouring
  • 50 Beauty Products to Buy Before You Die
  • Summer Beauty 911: Solutions to Your Top 18 Hair, Skin, and Makeup Emergencies
  • 16 Ways to Look Younger With Makeup
  • 10 Beauty Lessons We've Learned From Kim Kardashian
  • 8 Simple Makeup Tricks for Flawless Skin
  • Red-Carpet to Real Life Shine-Fighting Tips
  • Product Finder Expert of the Week:
    Ashleigh Ciucci
  • New York Fashion Week by the Numbers
  • An Ode to the BeautyBlender Sponge
  • The New Natural Face
  • How to Choose Makeup Brushes
  • Editors' Favorites: Week of 12.17.07



  • Sip deh, sekian dulu tulisan daku yah, Ohoohohoo :D


    Comment, Sharing or Question, just feel Free ¯\_(ツ)_/¯. Postingan: " [Chit-Chat]:Apa Gunanya Make Up Sponge?  " adalah milik Blog Mydellilah. Hindari tindakan Plagiarism, Jika MENGUTIP isi tulisan mohon di lampirkan link buleipotan.blogspot.com OK?! (´▽`)-c<‾_‾)

    0 Commentar:

    Post a Comment

    Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
    Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
    That's The Rules!