IBB MUC MEI 2014 with JAPAN SOFTLENS -

Happy Monday Wallpaper

Happy Monday~~~
hari yang menyenangkan, bukan ? #BUKANNN!!!! ~_~

Ok, okeh lupakan topik hari senin,
Hei kamu blogger, gw ada kabar baik lho. Lagi Ada kompetisi makeup yang nantang bgt!
Hadiahnya? Wow . . . . beberapa pasang Softlens dari Ageha Softlens!

AGEHA?
ada yang tahu?tempe?kacang kedele?

"Jadi ini adalah produk softlens dari Jepang yang diklaim sangat nyaman dan sudah terbukti kualitasnya. Banyak artis Indonesia dan Blogger dari seluruh dunia mereview tentang AGEHA Japan Softlens. Dalam bahasa Jepang, AGEHA berarti kupu-kupu, yang dijadikan icon/simbol sebagai bungkus produk."

Keunggulan AGEHA Japan Softlens yaitu:


  • Mampu bertahan selama 12 jam tanpa tetes mata
  • Packaging yang super girly
  • Tidak mudah kering di ruang berAC
  • Mata tidak mudah pegal saat menggunakan
  • Pinggiran softlens halus, sehingga tidak terasa menggunakan softlens
  • Tersedia berbagai ukuran, bahkan sampai -8
  • Membuat mata tampak lebih besar secara alami
  • Tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik.
Kalo kamu sering main ke Indonesian beauty Blogger Page di facebook, kamu pasti tahu, Karna banyak Review Postifi nyaris meracuni jiwa dan raga.

Kalo Gw pribdi, gak pernah pakai Softlens selama itu, karna mata gw udah keburu kering-aus banget, ribet kalo pakai obat tetes, bikin Luntur Makeup pulak nantinya. Jadi Pake Softlense cuman buat selfie dan kebutuhan Lomba doank.

So kalo bisa icipi Ageha, maybe gw bisa pake selain Lomba, Walaupun gw Prefer Pakai kacamata dari segi keyamanan. Tapi tetep pengen gaya dooOOnkk gak pas buat Lomba aja, nyahahahaha kan Peuyempuan. Plus kalo kamu Beauty Blogger, Softlense adalah Penunjang Foto banget-nget-nget XD.

Nah, kabar baiknya, Kali ini Ageha bekerja sama dengan Komunitas Beauty Blogger Indonesia, untuk Mengcreate apapun yang berbau-berwujud JEPANG! HAik!

" FUN MAKEUP ALL ABOUT JAPAN"

 

ok, Kalo dikuis Family 100, apa yang kamu ketahui tentang JEPANG?
Jawaban tertinggi past SAKURA dan SUSHI, kan?

Tapi kalo nanya anak muda jaman sekarang Jawabannya segambreng~~~

Manga, Anime, Dorama, Cosplay, Harajuku, Laruku, Virtual Kei, Final Fantasy, takoyaki, Conan, Gyaru, Geisha and many moreee!!


Ya, sudah bertahun-tahun gw dirasuki oleh kebudayaan jepang!, apalagi Anime dan Manga nya, sampai gw pengen masuk sekolah dektetif (mungkin ada ya??) karna baca Manga Conan waktu SD, Dan yang gak bisa tertahankan adalah, KOSTUM SERAGAM sekolahnya yang Kawaii ~_~
Belum lagi dicekokin film Oshin di TVRI, lebih kesemsem lagi ama Kimono, khihihihi~~

So, gw akan deskripsikan Apa itu Jepang tentu ajah dengan cerita Nyeleneh gw dan MAKEUP, Of Course! Karna ini IBB !
 IBB MUC MEI 2014 with JAPAN SOFTLENS
Let's Start
______________________________________________________

Pada tahun sekitar 1600 di kota pusat pemerintahan Edo yang sekarang kita kenal dengan nama Tokyo, muncul seniman Laki-Laki, disini mereka Bernyanyi dan Menari guna menghibur para tamu atau mungkin penjabat penting, namun lama-kelamaan posisi mereka digantikan oleh wanita.

Lalu, Menghibur seperti apa yang dilakukan Wanita ini?

Jauh lebih yang kalian bayangkan, kalo diumpamakan dengan Artis K-POP, artis korea yang ingin menjadi artis, sedari kecil sudah dilatih untuk Menari, bernyanyi, menguasai beberapa bahasa, bahkan Fisik mereka diubah agar sesuai dengan Apa yang nanti Pasar Inginkan. Dan latihan itu tentu dalam jangka waktu yang lama, bertahun-tahun.
Sama Hal nya dengan Wanita Penghibur Jepang ini yang dikenal dengan Geisha. Geisha Sejatinya adalah manusia terdidik dan terlatih sedari kecil saat dia memutuskan ingin menjadi seorang Geisha hal hal yang harus merek kuasai ialah Menyanyi, Memainkan alat musik petik yang mengharuskan merendam jari mereka di air yang Dingin, Harus Berpengetahuan luas guna menjadi lawan bicara menarik tamunya, mengerti Sastra Jepang, Mengetahui tata cara tradisi minum teh, Dapat berprilaku sopan dan tentu memikat hati tamunya.

Mungkin Pengetahuan Geisha yang kalian tahu adalah menghibur yang berkonotasi negatif, padahal sebenarnya Geisha tidaklah demikian. Perlu Kalian tahu, Pelatihan yang diberikan kepada calon Geisha ini tidaklah Gratis, ada harga yang harus dia bayar kelak jika dia menjadi Geisha nanti, Pemasukan yang ia dapatkan nantinya akan digunakan untuk mengganti semua pelatihan yang diberikan padanya, bisa saja seumur hidupnya jika ia tidak menjadi Geisha sukses.
Kehidupan seorang Geisha itu sebenarnya Elit sekali, kimono yang mereka kenakan harus lah yang terbaik, harga juga pasti sangat Mahal, Belum Riasan Wajah dan aksesoris pendukung lainnya, Hanya kalangan tertentu yang dapat mengundang seorang Geisha. Beruntung jika ia memiliki "Danna", Seorang Pengawal yang biasanya adalah Pria Kaya yang mau membiayai seluruh kebutuhan hidup Geisha, tentu hubungan lebih intim bisa terjadi namun tanpa adanya sebuah Pernikahan. Dengan begitu, Geisha dapat keluar dari tempat pendidikanya dan Mandiri.


Uniknya lagi, dulu para istri lebih menyukai bila Suami mereka dekat dengan seorang Geisha karna di anggap mampu menyenangkan perasaan kaum lelaki T_T.

Cerita Geisha terus berlanjut, berpuluh-puluh-tahun lamanya, tak terlewat juga untuk seorang gadis kecil jaman itu, Kitoko, seorang anak kecil miskin yang mengagumi akan kemolekan seorang Geisha, dia ingin menjadi salah seorang dari mereka untuk merubah nasibnya. Sayang saat akan melamar di Puast Pelatihan Geisha, Kyoto. Kitoko ditolak karna dikhawatirkam dia tidak akan mampu membayar dan karna adanya kekurangan Fisik yaitu pada penglihatannya.

Hal menyedihkan gadis kecil ini, membuatnya memberanikan diri 'menjual diri' nya pada penguasa yang juga adalah bandit terkenal di era tersebut. Demi sebuah nama dan Kemakmuran, ia rela dilatih jauh lebih keras agar menajdi Geisha Kelas Atas dan menajdi Pujaan terutama bagi Pelanggan yang kebanyakan bangsawan ataupun Penjahat kelas atas. Dan inilah Kitoko yang berhasil menjadi Seorang Geisha.

Geisha History
Tidak sembarang yang dapat mengundangnya karna Biaya tinggi yang harus dikeluarkan, namun tidak perlu banyak pengawal untuk mendampinginya. Sebuah tanda Khas yang melekat ditubuhnya seumur hidup menandakan ia adalah milik Kelompok Bandit tersebut membuat yang melihatnya tidak akan berani melakukan tindakan Jahat apapun. She is one of them. The most criminal group.
Geisha Makeup
Story Of Geisha

Story Of Geisha
Tentang Geisha
Apa itu Geisha
_____________________________________________________________

Jauh setelahnya, kota Edo berubah menjadi kota Tokyo, kota jaman sekarang yang sangat modern, semua segi kehidupan dijepang hampir semuanya berubah dan Berkembang. Harajuku, yes semuanya yang berkunjung ke Tokyo pasti akan mengunjungi daerah ini. Apa yang menjadikan Harajuku sangat terkenal?

Harajuku terkenal dengan pusat Fashionnya, apalagi jalanan nya sama seperti Pergelaran busana Berjalan, seluruh anak muda Jepang dengan bangganya mengenakan Pakaian yang Super Aneh dan Menarik mata untuk melihatnya, Ini lah yang menjadikan Harajuku terkenal, tahu Harajuku Style? Seperti apa ajah sih style Harajuku ini ? Cekidot!

 1. Harajuku Style

Harajuku Style
Image taken here
Harajuku style adalah induk dari seluruh fashion unik Jepang saat ini. Berpusat pada area sekitar stasiun kereta api Harajuku, banyak generasi muda Jepang menampilkan fashion unik yang berbeda dan tetap trendy. Seakan kawasan Harajuku menjadi catwalk raksasa dan pusat perhatian dunia.
Bahkan kini fashion Harajuku sudah memiliki begitu banyak produk dan clothing brand yang sampai dijual di Eropa dan Amerika Serikat. Pakaian, tata rambut sampai make up yang berbeda, membuat Harajuku style semakin populer.

2. Lolita (Gw pernah bahas tersendiri disini)

Gothic Lolita
Contoh Gothic Lolita
Memakai rok, gaun dengan kerah tinggi, topi dan payung berbulu adalah salah satu ciri khas style Lolita. Seakan sekumpulan gadis ini adalah lulusan sekolah sutradara film Tim Burton dari jaman Victoria.Style Lolita kini bahkan sudah berkembang ke Gothic Lolita, masih dengan rok-rok lebar, hanya Gothic Lolita dominan warna hitam. Style Lolita timbul dari penolakan para gadis di Jepang di mana para pria berpikir bahwa gadis cantik itu harus berpakaian super seksi. Sehingga Lolita lebih mengedepankan pakaian anggun dan kesan cute dari trend fashion 200 tahun lalu.


3. Gyaru (Gw pernah bahas tersendiri disini)

Gyaru style
contoh sweet gyaru

Diambil dari bahasa Inggris yaitu, ‘gal’, Gyaru sendiri diciptakan untuk para wanita muda yang berani mewarnai rambut mereka dengan nuansa perak dan juga pirang serta make up yang tentunya akan memberikan kesan kulit gelap namun tetap colorful. Para penganut gaya Gyaru ini ternyata lebih menampilkan sisi seksi mereka. Gyaru sendiri memiliki banyak macam style.


Ganguro Wallpaper
Image taken here
Ada lagi Ganguro, suka memakai riasan gelap, bibir putih dan menempelkan stiker warna-warni di wajah mereka. Yang lebih edan lagi ada style Yamanba, dimana para wanita Jepang tampil dengan dandanan yang sangat konyol dan aksesoris yang penuh warna yang kontras dengan riasan gelap

4. Kawaii & Decora

Apa itu Decora
Image taken here
Decora atau “Decoration” adalah gaya Jepang yang bercirikan pakaian dan aksesoris dengan warna-warna cerah, pemakaian banyak jepit rambut dengan hiasan dan pita. Aksesoris lainnya yang biasa disertakan dalam gaya ini adalah boneka plasik ataupun boneka yang berbulu, serta perhiasan yang bisa menimbulkan bunyi ketika sang pemakai bergerak. Sedangkan Kawaii, yang dalam Bahasa Jepang berarti cantik atau imut, dalam hal gaya Harajuku memiliki arti seseorang yang memakai pakaian yang terlihat seperti untuk anak-anak atau gaya yang menonjolkan kelucuan/keimutan orang yang menggunakan pakaian tersebut. Ciri-cirinya adalah baju dengan banyak kerutan, warna pastel atau warna-warna terang, penggunaan aksesoris, termasuk mainan atau boneka berukuran besar, serta tas yang menampilkan karakter anime.

5. Cosplay

Apa itu cosplay
Image taken here
Cosplay sendiri singkatan dari Costume Play. Subkultur Harajuku yang berpakaian ala karakter manga, anime, dan game di Jepang. Di kawasan Akihabara, Tokyo, bahkan ada juga loh cafe Cosplay tempat para berkumpulnya penggemar style ini.

6. Visual Kei

Image taken here
Jepang memiliki Visual Kei yang begitu keren. Visual Kei dianggap banyak orang sebagai gerakan dari musisi rock Jepang (JRock) yang tampil dengan kostum yang rumit dan detail, gaya yang eksentrik, atau aneh, tampilan dan rambut yang ditata sedemikian rupa, serta penggunaan make-up yang mencolok  yang terkadang berkesan androgini. Visual Kei sendiri sudah banyak di pengaruhi oleh gaya busana dikawasan Harajuku, bagi mereka yang berkumpul di Jingu Bashi (jembatan yang menghubungkan Harajuku dengan Meiji Shrine). Salah satu band pengusung Visual Kei paling populer di dunia adalah L’Arc~en~Ciel.

Dan Reinkarnasi Kitoko dijaman Tokyo berubah menjadi salah satu penganut gaya Harajuku ini, salah satunya adalah DECORA !, di banner IBB juga baru sadar kalo ada simbol Decoranya  ^^.

decora style

contoh style decora


Berikut hasilnya ^^:

decora style
decora cosplay
kawai cosplaykawai cosplay

DECORA cosplay




DECORA cosplay

kawai makeup


kawai makeup


Here my Submission, Where's yours ????!!!
Ok dh adminnya cape, see yaaaa ya XD

Goodluck everibadeh
Dan inilah penampakan Kitoko Jaman Ke Jaman ^^



___________________________________________________________



Source:
http://www.amazine.co/28017/apa-itu-geisha-fakta-sejarah-gadis-penghibur-jepang/
http://www.banggundul.web.id/2009/03/sejarah-geisha-jepang.html
http://ahaqireals.blogspot.com/2011/01/mengenal-cosplay-harajuku-style-budaya.html
http://chimci.blogspot.com/2012/12/macam-macam-gaya-harajuku.html
source: http://j-cul.com/japan-softlens-ageha-memancarkan-cantik-matamu/ 



Comment, Sharing or Question, just feel Free ¯\_(ツ)_/¯. Postingan: " IBB MUC MEI 2014 with JAPAN SOFTLENS  " adalah milik Blog Mydellilah. Hindari tindakan Plagiarism, Jika MENGUTIP isi TULISAN/GAMBAR mohon di lampirkan link buleipotan.blogspot.com OK?! (´▽`)-c<‾_‾)



14 comments:

  1. aaa paling suka sama decoranya XD kerennn!!
    good luck <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank youuu vee. . . .
      itu hunting jepitanya berhari-hari. ahahaha
      Aminnn ^^

      Delete
  2. Gilaaa itu jepitan siapa aja tuh yang dipinjem hahaha banyak amat. Keren Rifka, makeupmu selalu totalitas banget dan kreatif ^_^
    Good Luck ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. berhari-hari kerjanya stalking abang tukang jepitan.
      murah meriaahhhh XP.

      Thank Youu luc, mmuaahhh :*
      xoxoxooo

      Delete
  3. Cerita kioto nya sedih banget Rifka (T____T) terus aku juga baeu tau kalo ada gaya jepit banyak dijepang sono.. tapi teteup boo' aku lebih suka look dirimu yang geisha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa~~~
      itu kan cerita hayalan mbak, jadi kebawa sedihnya terus ya :P.
      Iya strees itu makeup geisha, nyaris habis foundation ku ;'(

      but have fun pas jadinya ^^

      Delete
  4. yang decora dapet banget tuh, cakep cakep :)
    Lam kenal yaaa

    esybabsy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. WOoww, makasihhh yahhh ^^
      Salam juga ... . . #pislove-en-gahOOll

      Delete
  5. wuiiiihhh decora nya uapikkk!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muakasihh, doakan daku yOo :P.
      Xoxoxoo~~

      Delete
  6. Suka look ke 2nya yg Decora... lucuuuu.. (^3^)
    Good luck Rifka..

    loveellentan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akh~~
      geisha ny gak laku nih ~_~.
      ahahahaa
      Thankyou, doakan yaaa :P

      Delete
  7. Duhhh,, *copot-copotin jepitan si mamak... Sabar ya mak,, jd blogger harus gitu emang.. huhuhuhu *lohhh hahhahahhaa.. Aku gemesss liatnyaaa.. Pegen aku beresin jepitannyaaa.. hihihihihii....
    Lucu kreatif n unik sih ya Jepang ini.. Bagus jg sih,,, tp kayaknya mahal yaaaaa untuk nyesuaian dgn gaya mereka... huhuhuu.. BTW ak sukaaaa Geishaaa.. cakeppppp..."mahalllll" hahahhaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hei maaak roos, ini postingan yang telah usang (karena kala pulak) Hahahaaa.
      iyah sabat kali laaaa aku orang nya maaakkk.
      jadi inget capek hunting jepitan doank, dikiran bocah ama org kantor kalo main ke abang-abang jepitan :P

      Iyah tinggal disana kalo remaja nya emang kayak budaya sih mak masalah gengsi ajah, kalo udah agak dewasa baru agak normal pakaian nya disana,

      Hahahahaa, geisha mengarang indah ceritanta :P

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!