[Product Review]: Makeup Simple untuk Kamu yang Aktif by Mustika Ratu

MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up
Hai ◕3◕  . .  . . .
Kamu yang disana? hari pertama kerja? atau sudah bosan dengan penampilan wajah yang polos-polos ajah waktu kekantor? pengen tampil beda di depan si 'dia' atau atau atau ??!!!! 

Sebelum browsing tempat lain dan kebingungan gak jelas, coba kamu baca dulu Racun berikut, jadi gak perlu bingung lagi (⇀‸↼‶)

Mustika Ratu, brand lokal Indonesia yang puluhan tahun lalu menjejakan nama Indonesia, contoh produk yang sering kamu pake seperti Lulur Kocoknya, Pemberish Mawar lalu ada Butter dan Scrubnya, Masker Pemutih, Peeling Wajah. Untuk Line Makeup kini menghadirkan kembali terobosan terbaru-nya yang patut untuk dicoba, diperuntukan untuk kamu yang aktif setiap hari namun tetap membutuhkan kepercayaan diri melalui makeup yang cukup simpel saja dan tahan lama
Gw salah satunya, sebagai wanita pekerja, gw tentu ingin tampil cantik namun Simple, cepat dan Tahan Lama pastinya tanpa Touch Up (╯3╰) (pengulangan penggunaan bedak atau kosmetik lainnya).



MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up

MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up 

Line Makeup terbaru dari Mustika Ratu yang menjawab kegundahgulanaan kalian wahai wanita Pekerja dan Aktif. Formula dan kandungan bahan alaminya aman digunakan dan disesuaikan untuk wanita Indonesia di daerah Tropis dan MAMPU MEMPERTAHANKAN RIASAN SELAMA 8 JAM !, benarkah ??! 

MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up ini Terdiri atas:


  • Moisturizer (terdiri dari 2 jenis : Dry to Normal & Oily skin)
  • Liquid Foundation (Terdiri atas 4 Varian Shade : Pearly White, Smoothie Yellow, Caramel Latte dan Sweat Choco)
  • Stick Foundation (Terdiri atas 4 Varian Shade : Pearly White, Smoothie Yellow, Caramel Latte dan Sweat Choco)
  • Loose Powder (Terdiri atas 4 Varian Shade : Pearly White, Smoothie Yellow, Caramel Latte dan Sweat Choco)
  • Two Way Cake (Terdiri atas 4 Varian Shade : Pearly White, Smoothie Yellow, Caramel Latte dan Sweat Choco)

Dan ini adalah Contoh Sample dari Rangkaian MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up yang akan gw review (di sponsori BBlog_Id dan Mustika Ratu)

Base Makeup

Semuanya terdiri dari Base/Dasar Makeup kamu untuk menghasilkan 'Kanvas' wajah cantik yang siap untuk dimakeup. Lalu apa saja keunggulan MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up ini untuk mendukung tampilan mu sehari-hari?
  • Bertekstur lembut
  • Melembabkan & menghaluskan kulit
  • Mudah dalam penggunaannya (simple)
  • Tahan lama (long lasting)
  • Bersertifikat HALAL


    Jika kamu gak percaya, coba kita lihat kandungan produk nya:
    • Curcuma Heyneana Root Extract sebagai natural skin conditioning, memberikan kelembaban, menghaluskan kulit serta mencerahkan kulit
    • Tocopheryl Acetat (Vitamin E) merupakan anti oksidan alami, antioksidan kuat untuk melindungi dari kerusakan oleh radikal oksigen reaktif & sinar UV
    • Octyl Methoxycinnamate sebagai UV filter alami untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari (UV B) 

    Cakep kan???   (●´ω´●)
    Lalu seperti apa penampakan masing- masing dari MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up?. Gw akan kupas satu-satu.

    Moisturizer (Pelembab)

     

    Moisturizer (Pelembab)

    Ini adalah Pelembab yang digunakan pertama kali dalam rangkaian, berguna untuk melembabkan kulit wajah dan membuat make up lebih tahan lama. Terdiri atas 2 tipe kulit, Normal berminyak dan normal-kering. Mengandung bahan-bahan alami yang aman bagi kulit, Mengandung UV Protection, Vit. E dan Skin Conditioning Alami

    Teksturnya seperti Lotion dengan wangi khas Mustika Ratu, kalo yang punya Masker Pemutih atau Pembersih Mawar pasti sudah hapal baunya. Saat diaplikasikan di wajah, lumayan cepat meresap dan tidak lengket. Untuk gw pribadi, pelembab selalu gw SKIP karena udah terbiasa ga pakai, hehehe.

    Harga : Sekitar 15.000


    Liquid Foundation

    Liquid Foundation Mustika Ratu

    Foundation cair ini terdiri dari 4 warna berbeda, wangi juga hampir sama seperti pelembabnya, teksturnya hampir mirip seperti BB Cream buat yang pernah pakai pasti tahu.

    swatch Liquid Foundation Mustika Ratu
    PW: Pearlie White
    SY: Smoothie Yellow
    CL: Caramel Latte
    SC: Sweet Chcco
     Untuk mengecek kesesuaian warna mana yang cocok dengan wajah boleh kamu torehkan disekitar rahang kamu seperti ini:

    Tes shade Foundation

    Untuk yang paling atas itu adalah shade BB cream yang biasa gw pakai, dari semua shade yang Mustika Ratu tawarkan, Pearlie White yang 'agak' masuk ke warna kulit gw.

    Teksturnya cair dan mudah dibaurkan diwajah, cukup ditambahkan kalo dirasa kurang. Untuk Kemampuan Cover/menutupi nya biasa ajah gak bisa menutupi kekurangan diwajah, seperti kemerahan dihidung, flek apalagi kantong mata gw yang berkerut dan hitam. Saat sudah diwajah, bikin wajah gw agak lebih putih ternyata.
    Cocok untuk kamu yang gak mau kelihatan memakai topeng, tampilan jadi natural dan alami, yang paling penting adalah RINGAN di wajah yeay! !, karena kita akan kerja seharian, kulit tentu butuh banget biar dapat bernafas. Makanya gw lebih suka pakai BB cream karena ringan untuk penggunaan tiap hari.

    Nah untuk Liquid Foundationnya awalnya gw takut untuk dipakai pertama kali ke kantor, ngeri jerawatan, namun biarpun namanya Foundation, asli dia gak bikin kusam seharian, Ringan, dan lumayan tahan lama.

    Harga : Sekitar 20.000


    Stick Foundation


    Stick Foundation Mustika RatuStick Foundation Mustika Ratu

    Ini varian Foundation Padat dengan tekstur Cream, cocok buat kulit yang cenderung kering. Kekuatan untuk cover/menutupi masuk ketingkat medium ketibang Liquid, sehingga dapat menutupi kemerahan disekitar hidung, dan membantu menyamarkan Flek dan kantong Mata.
    Foundation ini gak susah dibaurkan lho dan menyatu dengan kulit, tidak menumpuk diwajah, kayak memakai topeng seperti brand lokal yang pernah gw pakai sebelumnya.

    Stick Foundation ini juga terdiri dari 4 pilihan warna, warna Sweat Choco warna yang akan jarang dipakai, tapi kalo kamu expert dan sudah lebih banyak pengetahuan Makeupnya, kamu bisa menggunakan untuk Teknik Countouring (menggelapkan/teknik membuat wajah tirus), dan yang Pearlie White untuk Shading (teknik untuk menonjolkan bagian tertentu diwajah) ╮(─▽─)╭. Cocok untuk berkreasi dengan Makeup dengan harga terjangkau.

    Harga : Sekitar 50.000


    Two Way Cake

    Two Way Cake Mustika Ratu
    Two Way Cake Mustika Ratu
    maafkan tangn kering daku, maklum abis nyuci, hehehee
    Ini adalah bedak padatnya, sama seperti yang lain, terdapat 4 jenis warna juga sesuai warna kulit Indoneais, bisa kamu kondisikan sesuai dengan warna Foundation yang kamu pilih supaya Match.

    Harga : Sekitar 75.000


    Loose Powder

    Ini gak gw sertakan gambarnya karena memang ga diberikan untuk direview, karna sifatnya yang gak berbeda dengan Two Way Cakenya. Untuk Loose Powder, cocok banget untuk wajah cenderung berminyak.

    Harga : Sekitar 60.000

    ______________________________________________________________

    Nah, gw sudah bahas semua rangkaian MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up, saatnya untuk mencoba sendiri apakah cocok dengan kulit gw atau tidak.

    Keadaan Kulit Wajah:

    Tipikal wajah gw berminyak dengan bekas jerawat seperti lubang-lubang serta ada kemerahan sekitar hidung, Untuk mata gw punya kerutan dan mata panda dibawah mata (kantong) dan ujung dalam mata #aarghhh (╯°□°)╯_ ┻━┻

    Untuk yang baru pertama kali Makeup ke kantor, mungkin agak gak PD untuk menggunakan di Hari Pertama, atau merasa aneh karena tidak terbiasa atau mungkin juga excited. Karena itu gw coba kasih tutorial yang Simple tanpa kelihatan menor namun membawa perubahan untuk wajah kamu, Penasaran ? Stay Tune !!

    Lipstik, blush on dan Eyeshadow yang membuat wajah mu berwarna dan merona namun semua itu ditentukan dari seberapa bagus 'kanvas' wajah kamu.

    • Pertama mulai lah dari wajah yang bersih
    • Lalu Taburkan Pelembab secara merata 

    Makeup NAtural

    • Gunakan Liquid Foundation keseluruh bagian wajah kamu, kalo kamu mempunyai hal-hal yang harus ditutupi, gunakan Concealer (kosmetika khusus menutupi dark circle, flek dll), seperti kantung mata, flek-flek, kemerahan, dalam hal ini gw menggunakan Stik Foundation dengan Kuas. Namun kamu bisa menggunakan Jari tangan yang bersih juga dengan cara ditepuk-tepuk pelan khususnya area kantong mata.

    Kantong mata/Dark circle
    lihat bedanya ?
    • Terakhir gunakan Two Way Cake/Loose Powder.


    Maka Kanvas kamu untuk melukis sudah selesai

    • Mungkin gak semua wanita ingin menggunakan Eyeshadow, namun kalo kamu ingin mencoba, bisa coba warna-warna lembut seperti Pink Pastel dan Orange Pastel.
    simple makeup
    • Lalu agar wajah bersemu gunakan Blush On berwarna lembut, seperti Orange/Peach. Cobalah tersenyum dan fokus kan pada pipi yang terangkat saat tersenyum.
    simple makeup
    • Terakhir sapukan lipbalm berwarna agar bibir terlihat alami atau lipstik berwarna senada, peach or pink.
    simple makeup


    Lalu Tata rambut kamu, and you DONE!
    See? simple kan?

    natural makeupnatural makeup

    Lalu bagaimana ketahanan MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up diwajah?

     

    Saat nya Testing!!! Gw bekerja didalam kantor selama 8 jam, saat makan siang gw keluar yang tentu ajah gak pake masker muka jadi kemungkinan kena matahari dan berkeringat.
    • Start jam 8, Make Up masih OK
    • Jam 10 an-, Hidung sudah mulai mengelurkan minyak seperti biasa.
    • Jam 12an, saatnya keluar untuk makan, wajah sudah berminyak, namun masih tahap normal, sekilas wajah gw kelihatan Dewy Look/Glowing gitu. Dudukan Kacamata sudah licin. Blush On sudah memudar dan semakin memudar karna minyak sekitar pipi.
    • Jam 17an, saat nya pulang XD, Blush On nyaris tidak kelihatan lagi wujudnya, keseluruhan wajah berminyak namun gak berlebihan dan gak kusam, dan gak luntur.
    So? tidak jauh berbeda dengan saat gw menggunakan BB cream, namun bagi gw personal bukanlah sebuah masalah, karena minyak diwajah gw itu aset untuk lingkungan gw yang ber-AC dan menjaga wajah lembab, tidak cepet berkerut.

    Kesimpulan

    Rangkaian MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up ini cocok untuk wanita kantoran yang baru mau mulai Make Up dan yang aktif beraktifitas diluar tanpa harus 'menanggung beban' make up yang berat. Coba Liquid Foundationnya karna sangat ringan diwajah, untuk acara yang Formal dengan Full Cover bisa pakai Stik Foundation.

    Untuk wajah berminyak seperti gw, mungkin tidak dapat mempertahankan riasan seperti klaim (tergantung kondisi lingkungan, dan kondisi wajah juga) hanya sekitar 5 jam TAPI hebatnya tidak membuat wajah menjadi Kusam karena Minyak (soalnya pengalaman pakai brand lain bikin kusam kayak habis dijemur dan minyak berlebihan), malah wajah terlihat Glowing/Sehat karena minyak diwajah.

    Harganya juga terjangkau dan Gampang banget dicari di supermarket terdekat :). Dan pasti No Animal Testing & Halal buat kawan-kawan pencinta hewan atau yang muslim yang ragu dengan ke Halal-an nya.

    So? gak salah mencoba kan? Semoga Membantu yahh :)
    See yaa . . .





    Acara ini diorganisir oleh B Blog Indonesia (link : www.bblog.web.id) Dan Disponsori oleh Mustika Ratu (link : www.mustika-ratu.co.id)


    Comment, Sharing or Question, just feel Free ( ́ ◕◞ε◟◕`). Postingan: " [Product Review]:Makeup Simple untuk Kamu yang Aktif by Mustika Ratu " adalah milik Blog Mydellilah. Hindari tindakan Plagiarism, Jika MENGUTIP isi TULISAN/GAMBAR mohon di lampirkan link buleipotan.blogspot.com OK?! (´▽`)-c<‾_‾)






    43 comments:

    1. Pakai BB cream apa,, shade pearly white nya cenderung cocok di kulit kamu miss.. Salam kenal.. ^_^



      Http://beautyasti1.blogspot.com

      ReplyDelete
      Replies
      1. heloo,
        daku pakai Misha, ringan dan aromanya soft drpda etude, ohoooo
        Ya kalo dibaurkan menyatu kok si pearlie white ama kulit.

        saaallaaammm knal juga :D

        Delete
    2. Rifka , suka sama Blog kamu . Cuteee banget sih kamuu

      AKu follow kamu di G+ . mind to follow back dear ?

      ReplyDelete
      Replies
      1. hai nessya :D
        jangan tertipu, daku gak cute malah cenderung amit-amit, heheeee
        aku dh follwback GFC nya yo :)

        Delete
    3. suka sama finish look-nya <3
      manis makeup-nya natural banget..
      good luck ya :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. ohohoo, simple yah.
        udah terbiasa pake kayak gini ke kantor :P
        paling penting kantung bobonya di kamuflase dolo.

        makasih :)

        Delete
    4. Replies
      1. makasih karina, ini mekap doank mah :P

        Delete
    5. Great review :)
      thank you udah mampir ke blog ku....good luck for you too

      Love, Leonita
      http://blackblueblizzard.blogspot.com/

      ReplyDelete
    6. E buset! Cakep amat buk! Natural banget jatuhnya yak! CAKEP TOTAL <3

      Sayang aku lagi perawatan wajah, jadi aku menghindari kosmetik yang berhubungan dengan long stay, waterproof, dkk. Maklum lah ya, udah makin tua, jadi ngehindarin aja + menjaga biar pas ntar Farrel 20 tahun, kulitku masih kencang XD #mimpi

      BTW say, blogku baru (lagi) XD mampir yak kapan2~

      http://farrelandmerry.blogspot.com/2014/08/farrel-and-merry-new-blog.html

      #kisukisukisu

      ReplyDelete
      Replies
      1. Akhhh macaciihhh maakkkk?? akh dempulan ku mengalihkan mu #eeaaaaa
        ia mak, daku juga waktu perawatan gak mekapan, ahahahaaa
        Asikk dagh, mamak Farel kece bingit dagh, ohohoooo

        ia aku dah baca tadi by Hape mak, sayang banget kamu ganti, aku follow mak biar stay tune ama curcola penggugah semangat, ahahahaa.


        btw, berduka buat keilangan Hape mu mak, amsiooongggg -_______-

        Delete
      2. Makasih~ uhuhuhu... Henpon tercinta sudah beralih tangan uhuhuhu... Tapi ya sudlah ya~ Kan masih ada komputer yang dengan setia menghubungkan diriku dengan dirimu LOL

        Senangnya yang kerja di luaran ya, bisa dandan cakep tiap hari, mau gak mau XD kalau aku kan di rumah melulu, yang lihat juga Farrel melulu hahaha #miris jadi mau dandan cakep itu males gwakakakak~

        Delete
      3. ya ampun mak, gw bisa guling deh kalo ilang,
        soalnya ngumpulinya sikit-sikit br dapet -____-.

        hehehee, dilema mak, banyak yang mau di tulis blog gak punya waktu, sekalinya liburn malah mengkebo kan diri di kasur #huaseeemmm :P

        Delete
    7. thanks for the review. sayangnya warna foundation cairnya kurang terang ya, coba ada shade yg lebih terang lagi :D tapi harganya affordable banget.

      xx
      http://felishmichelle.blogspot.com

      ReplyDelete
      Replies
      1. bener banget itu . . .
        coba ada yang lebih putih lagi, heeuuuhhhh -_____-

        Delete
    8. Wooo kamu potong rambut? Cocokkkkk :D aku mau potong rambut kayak gitu wkwkwk :P
      Gooduck jg Rifka :D cakep make up nya :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iyakkk, ahahahaaaa, rambut ku kering banget sinta, HUuawaaaaaaaaa
        Apa kamu mau??!!!!
        Ayokk dounk, dipotong terus pos yak, heheheeee

        aminnnn, good luck buat kamu jg yah :)

        Delete
    9. rifka cantik sekali :) nice review by the way.
      follow you by G+ , mind to follow back?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Owhh, makasih mellisa, makasih udh mampir juga :)
        Sippp, daku follow yooOoww

        Delete
    10. Uihh cakep Rifkanya, hehee. Salam kenal yak, sy follow blogmu. Folback ya klo gak keberatan?? (:

      ReplyDelete
      Replies
      1. haiii Iana :D
        makasih yah udh main, sippp daku foll back pastinya :)

        Delete
    11. Nice review^^ Jadi Pengen beli foundation stick yg sweat choco .... btw u hv beautiful eyes

      http://www.ciciliasaisab.blogspot.com

      ReplyDelete
      Replies
      1. iyah, buat kontur oke lho, apalagi stik tgl oles ajah tanpa kuas, ini krna bentuk sample nya di pan jadi kudu pake kuas :)
        Wow, baru kam yg blg, hehehe
        makasih yahhh dh main :D

        Delete
    12. ih cute bgt :D Good luck ya :* salam kenal

      reinyand.blogspot.com

      ReplyDelete
      Replies
      1. makasih reiny :)
        ya salam kenal juga ya ^^

        Delete
    13. hai kak, mampir ke main2 ke blogku yah...
      aku nominasiin kakak Liebster Award ^^
      http://www.vera-beautycorner.tk/2014/08/award-my-first-liebster-award.html

      ReplyDelete
      Replies
      1. wow, makasih vera.
        nanti dtang daku, siap-siap #lhOOo XD

        Delete
    14. harga2nya affordable banget ya
      btw cantiikk !!
      + flawless..

      AMOURPIXIE

      ReplyDelete
      Replies
      1. hahaaiii XD
        Magic of Makeup tentunya (jangan tertipu),
        makasih udah main yOoo :)

        Delete
    15. Hello thx for visiting my blog xx
      Goodluck anw!

      missdjoen.blogspot.com

      ReplyDelete
    16. Great Post! Follow eachother on GFC ? If yes, follow me and i follow back as soon as i see it. Let me know with a comment on my Blog

      Keep in Touch xx Rabea from germany
      http://rabeasbeautytipps.blogspot.de/

      ReplyDelete
    17. bulee... bagus amat makeupnya natural :) ... nice review... !

      www.muktilim.com

      ReplyDelete
    18. rifka..
      suka banget baca reviewnya..
      bagus ^^
      aku ga nulis yg ketahann + kesimpulannya segala
      hihihii

      btw, aku follow kamu ya :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. thank youu amanda :D.
        iyah, doakan yang terbaik lah yah :)

        Sippp, sudah aku folbek juga . . .

        Delete
    19. cantik! reviewnya bagus banget, komplit :D

      ReplyDelete
    20. So pretty :)
      bagus ya make upnya bisa awet sampe 8 jam, salam kenal :)

      modimelodi | A blog by Moudy

      ReplyDelete
    21. cakeppp. good luck yaa :)

      www.nellanelwan.com

      ReplyDelete

    Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
    Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
    That's The Rules!