Eau Thermale Avene, Spring Water - Suncare, Jawaban untuk Kulit Sensitif

Eau Thermale Avene, Spring Water - Suncare, Jawaban untuk Kulit Sensitif

Tes-tes, tes tos tus asal gak tes ~~~~~~~~~~ #lanjutkan sendiri kata katanya. Hai good people ^^.
hai semuanya, gw balik nulis lagi nih di bulan juni ceria ini, Ehemm....

Topik kali ini gw bakalan bahas mengenai makanan tapi makanan buat kulit kita. Nama brand yang gw angkat adalah  Eau Thermale Avene, ini merupakan skincare besutan negara Ayam Jantan sana yang sudah mumpuni dalam permasalahan Kulit SENSITIF dikarenakan adanya kandungan air 'AJAIB' yang secara TIDAK SENGAJA ditemukan waktu penyembuhan masalah KULIT pada kuda yang meminum dan mandi di Air itu tsb, dan setelah nya beratus ratus tahun lamanya masih tetep di gunakan untuk metode penyembuhan kulit terutama Kulit Sensitif.

Tipikal wajah gw itu berminyak nyak nyak, dulu gw paling sebal dengan keadaan wajah gw yang OVER oily, karena 'kegampangan" berjerawat. Itu yang bikin gw selalu memuja kulit tipikal normal seperti nyokap gw yang halus mulus sehat gitu dan gak banyak 'menuntut". Semakin kesini nya gw menyadari ternyata ada jenis kulit yang jauh lebih 'rewel' dari tipikal berminyak, yaitu Kulit Sensitif. Menurut kalian, kulit yang bagaimana yang Sensitif itu ?
kulit yang kalo di sentuh langsung menguncup (kulit putri malu).
kulit kalo di sentuh langsung marah ( kulit lagi PMS).
kulit kalo .... #STOPPP!!!!
Bukan bukan..., bukan kulit seperti itu yang gw maksudkan lho, ini lebih kompleks lagi lebih sulit daripada kalian menuliskan aljabar, kulit sensitif itu sangat peka terhadap berbagai faktor entah dari dalam ataupun luar yang akibatnya bisa Perih, gak nyaman, memerah (sususapi) dan iritasi. Berikut beberapa kriteria yang perlu kalian tahu, mungkin wajah kalian termasuk didalamnya:

  • Kulit normal sensitif
Normal kombinasi kering, kemreahanm terasa kasar atau mudah teriritasi. Dimiliki oleh kulit sensitivitas Alami.

  • Kulit mudah teriritasi
Dipengaruhi faktor stress dari luuar, kulit menjadi panas dan terkelupas. Kulit tidak dapat bertahan di bawah
sinar matahari, cuaca dingin, dan produk perawatan kulit yang keras.

  • Hypersensitif atau cenderung Alergi
Bahan Pewangi, pengawet atau bahkan yang mengandung penyaring sinar matahari didalam produk perawatan kulit dapat menyebabkan alergi yang cukup parah. Ciri-cirinya yaitu terasa gatal, kemerahan, eczema, luka bakar, dll.

Hal ini lah yang membuat tidak boleh sembarang menggunakan produk karena hanya akan memperparah keadaan kulit sensitif, butuh ketelitian dalam membaca segala macam komposisi sebelum membeli produk. Lalu apakah yang dimiliki oleh Eu Thermale Avene sehingga dapat gunakan bagi "pemilik" kulit sensitif? Apakah kulit berjerawat seperti gw juga dapat menggunakan Eu Thermal Avene ini?? lalu kebutuhan yang seperti apa yang membutuhkan bantuan Air AJAIB ini?

event Eau Thermale AveneKarena rasa penasaran itu, gw hadir di event Pameran Eu Thermal Avene minggu kemarin yang diadakan 3 hari berturut-turut mulai dari 29-31 may. Gw datang tanggal 30 Mei, sabtu kemarin bersama dengan para Blogger. Bukan hanya pameran, Eu Thermal Avene juga akan memperkenalakan lini skincare terbaru nya yakni "SUNCARE". Bisa dibilang ini sunblock or suncreen untuk kulit wajah maupun area lain di tubuh yang paling sering terpapar sinar matahari. Di acara itu gw dapet bangku paling depan, biar gw bisa mendapatkan penjelasan lebih mantab. ( yah angle yang bagus juga buat photo sih XD ).

event Eau Thermale Avene

End, guess what.. Acaranya ngaret lama, jadinya gw bisa mengambil beberapa gambar tentang keadaan pameran, dan ada hal baru yang gw tahu, tarnyata Paris itu dekat yah, didalam mal ternyata, ahhaah gw gak boong kok, tuh gw liat menara eifel di tengah tengah nya.

event Eau Thermale Avene

event Eau Thermale Aveneevent Eau Thermale AveneLalu capek ke Paris, ternyata acara udah mau dimulai, gw balik lagi ke tempat duduk. Acara di sentak oleh para penari dari zimbabwe, uhmmmm, mungkin itu yang terpikirkan oleh gw saat melihat kostum mereka. Gak lama muncul si MC dengan baju yang warna nya disenadakan dengan warna ORANGE, sesuai dengan dominasi yang dimiliki oleh produk terbaru Eu Thermal Avene, AVENE SUNCARE.

event Eau Thermale Aveneevent Eau Thermale AveneAcara dilanjutkan oleh salam pembuka Mr. Frederich Charles selaku Pierre Fabre Group ASEAN Manager, dia mengatakan, “saya rasa pasar Indonesia sudah siap untuk menerima produk sunscreen inovatif generasi baru dan senang sekali bisa membawa manfaat dari ATSW lebih luas lagi bagi pasar lokal.” Gak lama ia memberikan kata pembuka, acara berlanjut dengan kedatangan Chairman Indonesian French Chamber of Commerce and Industry, Bapak Philippe Augier dengat pidato singkat nya, seusai mereka maka dipanggil semua orang orang besar dalam acara tersebut meresmikan yah "kerja sama" mereka yang dimulai dengan "Tradisi" Champagne Toast.

event Eau Thermale Avene

event Eau Thermale AveneBerakhir acara Champagne Toast tersebut makanya dimulai lah pembahasan mengenai produk-produk Eu Thermal Avene ini yang akan di presentasikan oleh Dr. Ariyani Sudharmono. Sp.KK <K>, FINS-DV, FAADV (Senopati Skin Center). But sebelumnya... time for snack, kan acara udah sore banget tuh jadi yah biar gak begitu kelaperan jadinya di suguhkan camilan, kopi cantik dan teh gemes. Selama kita olah raga mulut alias ngunyah, gw nonton sebuah video tentang seorang yang menderita penyakit kulit yang tergolong unik dan jarang yang di alami oleh orang Indonesia tepat nya di medan. 

Dia memilki kulit sperti kulit yang mudah melepuh gitu, aduh gw melihat nya ajah udah meringis, beruntung dia di bawa ke Avene Thermal Spa di kaki gunung Cevennes (asal ditemukan nya air Ajaib ini dari air di kaki gunung Cevennes, di kedalaman lembah Orb, Prancis bagian selatan) untuk menjalani pengobatan secara gratis disana, yah tentunya ini beguna untuk ilmu pengetahuan kan, disini metode penyembuhanya menggunakan air AJAIB yang tadi gw bilang seperti mandi di pancuran, berendam, pemijatan dibawah air dan wrapping tubuh. Dan Puji Tuhan 3 minggu kondisi kult nya berangsung baik walapun memang gw masih miris, soalnya meninggalkan bekas boo, hhmmm kita tuh cewek kebayang 1 mm noda ada jadi bahan pikiran kayak mikirin Ujian Nasional, bagaiaman dia yang ukuran lukanya itu bisa sebesar telapak tangan dan bukan hanya wajah tapi juga sekujur tubuhnya.

perawatan kulit sensitfi di Avene

event Eau Thermale AveneSenang dan beryukur lah dirimu nak yang memiliki kulit normal yang masih memiliki banyak alternatif produk. Ok acara dilanjutkan dengan presentasi dari Dr. Ariyani tadi mengenai tempat perawatan kecantikan nya yang menggunakan produk produk Avene juga,  Serta pengetahuan mengenai penting nya, wajibnya, harusnya, mustinya Penggunaan Suncare. Di Indoensia yang ternyata MINIM pake Parah banget!. Ini negara Tropis tapi semua nya bertelanjang wajah terpapar bebas sinar jahara matahari. OooOucchh~~

Entertaiment Plis!!!
Ini acara terakhir malam minggu gw, mayan dengerin beberapa lagu milik Astrid di akhir acara, hohohoo, untung gw gak di suruh nyanyi karena duduk di bangku depan, nanti ketahuaan gw jebolan Bekasi Idol, erghh~~~~

event Eau Thermale Avene

Daaannnn~~~~
sebelum pulang gw dikasih oleh oleh ini, hihiii, Haaaaseeek gw bisa repiwww~~.

Eau Thermale Avene VAlue PackDisini gw dapet value pack nya yang isinya itu si air ajaib yang terbungkus dalam kaleng spray mini dan suncare emulsion dengan spf yang sungguh mengagumkan, 50 boOoo~~~~

Dengan value pack ini kalian bisa merasakan bagaimana sih si Eau Thermale Avene Spring water ini, bilamana kamu yang masih ragu untuk membeli Full size nya dan juga kalo kamu menginginkan perlindungan maksiml dari matahari setiap hari bagi kamu yang aktif dan banyak menghabiskan waktu di depan komputer.
Ini keterangan di kemasan value pack nya.

Suncare kitSuncare kit


 REVIEW

Thermal Spring Water & Very High Protection Emulsion SPF 50+



Thermal Spring Water & Very High Protection Emulsion SPF 50+
__________________________________________________

Thermal Spring Water & Very High Protection Emulsion SPF 50+Air Ajaib yang dari tadi gw bahas sekarang bisa kalian nikmati dalam bentuk yang Praktis yakni Eau Thermal AVENE -  Thermal Spring Water aka "ATSW". Ini air yang sama yang digunakan dalam penyembuhan masalah kulit sensitif yang tadi gw bilang. Saat di teliti ternyata ini lah kelebihan ATSW:
  1. Mineral Rendah 266mg/l - lembut pada kulit
  2. Kaya kan SILICA 14 mg/l -  membuat permukaan kulit lebih lembut
  3. Bicarbonat - Mempercepat Proses Penyembuhan, untuk perawatan Jerawat, peradaangan kulit teriritasi, kulit sensitif
  4. Trace Elements (Zn, Mg, Ca) -  menghaluskan dan menyejukan kulit
  5. pH Netral : 7.5
  6. Bacteriologically pure (tidak mengandung bakteri)
  7. Temperatur Konstan (25.6 derajat celcius)
Thermal Spring WaterDengan kelebihan ini lah ATSW mampu menenangkan serta menghaluskan kulit yang Sensitif, sedang iritasi ataupun radang jadi kalo wajah sedang jerawatan juga bisa pakai air ini. ATSW sendiri di kemas dalam bentuk Spray dengan 3 ukuran berbeda 50ml, 150ml and 300ml. Ini ukuran kecil nya. Kemasan terbuat dari kaleng jadi nya amat sangat ringan dimasukan ke dalam tas bilamana kalian membutuhkan dalam perjalanan.
Berikut keterangan bagian belakang nya, karena keterangannya melingkar akhirnya gw kudu photo seperti ini biar gak ada yang miss info nya.

Thermal Spring Water

Thermal Spring Water

Tidak beraroma dan hampir seperti air putih pada umumnya, siapapun bisa menggunakan ATSW karena memang hanya berisikan air namun siapa tahu kalo ini adalah air Ajaib. Kalian bisa menggunakan ATSW pada berbagai aktifitas seperti:
  1. Kalo kulit kalian gatal
  2. Kulit iritasi pada Pampers
  3. Setelah Facial
  4. Setelah Bercukur
  5. Setelah terkena sinar matahari
  6. Membantu membersihkan makeup dll
Atau yang seperti gw lakukan untuk membersihkan bermakeup dan habis cuci muka dan karena udara di daerah gw panas, gw bisa mengademkan wajah menggunkan air AJAIB ini, nextnya gw akan explore kegunaan lebih jauh air ini seperti yang dijabarkan di pointpoint sebelum nya.

Gak lupa SUNCARE nya nih The Very High Protection Emulsion SPF50+  namanya, iyah donk SUNCARE tuh penting banget, gw gak akan melakukan perjalan jauh tanpa mendempulkan wajah dengan SUNCARE. ITU PENTING, Kelewatan penting banget, bukan hanya radiasi MATAHARI, tapi juga sinar lampu dan cahaya dari PC atau Laptop kita juga yang secara langsung menganai wajah kita.


Gunakan sunscreen sebagai perlindungan cahaya matahari
image taken here
Apalagi kita itu negara tropis yang notabene dapat kucuran "dana" matahari setiap hari yang intens, namun justru para pengguna Suncare kita terbilang sedikit, kalo kamu masih bersawo matang masih ok lah mungkin nilai spf kamu belum begitu tinggi tapi kalo kamu berkulit putih dan yang demen banget perawatan untuk memutihkan, suncare adalah yang paling penting! (entah berapa kali gw bilang ini).  Soalnya ini miris yah, sering gw liat kebanyakan anak remaja, naik motor gak pake Masker mulut sama sekali, bahkan tanpa helm buat kepala mereka ajah tuh engga, bisa bayangkan bahaya nya yah. Aduh mungkin karena efek nya selow kali yah, makanya anggap enteng banget. Kalo udah umur 30 siap siap aja dempul sana sini buat nutupin Flek Flek muka. Erghhhh~~~
Dirimu itu cewek yahhh, wajah tuh penting bangeeett. Gak mau kan kulit terbakar matahari yang dapat merusak dan meninggalkan noda permanen seperti flek hitam (emm flek itu hitam kan), merusak kolagen wajah yang notabene bertuga bikin wajah mu "lebih kenceng". Dan kamu harus keluar uang lagi buat perawatan?? kasihan dehhh ~~~~~
Makanya mencegah lebih baik daripada di cegah!.

Gw sih udah konsisten menambah dia di daftar skincare gw sebelum bermakeup, menggunakan Sunblock/Suncare setelah pelembab, diamkan 5 menit baru deh tumpuk dengan BB cream dan alat "sulap" lainnya. Semakin kecil nilai kandungan SPF, harus semakin sering diaplikasikan ulang. Idealnya setiap 90 menit sekali terutama untuk jenis sunscreennon-waterproof.
Sebenernya seperti bb cream, pelembab, foundation, bedak udah ada embel- embel SPF nya, cuman yah gw prefer pake yang Suncreen SPESIALIS sendiriian. Karena gw udah diberkahi dengan kulit yang putih, so jadi nya gw menggunakan SPF up to 30 tapi ini juga tergantung area mu, sudah terpapar sinar matahari yang intens atau engga. Bukan hanya matahari tapi sinar lampu dan radiasi cahaya komputer juga menyerang kulit mu!

The Very High Protection Emulsion SPF50+Avene Suncare ini terdiri dari beberapa jenis "tekstur" yang super komplit. Ada Cream, emulsion, Spray dan terakhir yang Tinted Compact. Yang berada ditangan gw adalah Suncare dengan tekstur "Emulsion" dengan SPF yang tinggi yakni 50++ dengan perlindungan UVA dan UVB.

UVB berakibat terbakar nya kulit kita/SUNBURN, UVA more FATAL, dimana bisa mengakibatkan HIPERPIGMENTASI dan Penuaan Dini. Area penembusan sinar UVB biasanya bermain di lapisan Epidermis kulit sedangkan UVA menembus lebih dalam
lagi yakni bagian Dermis atau bagian kulit Jangat.

Produk sunscreen dengn SPF50

Si Suncare ini juga mengandung Avene Thermal Spring Water di dalamnya lho, asik kan ???

| AVENE THERMAL SPRING WATER (AVENE AQUA), C12-15 ALKYL BENZOATE, METHYLENE BIS-BENZOTRIAZOLYL TETRAMETHYLBUTYLPHENOL [NANO], WATER (AQUA), CETEARYL ISONONANOATE, DIISOPROPYL ADIPATE, ISODECYL NEOPENTANOATE, BIS-ETHYLHEXYLOXYPHENOL, METHOXYPHENYL TRIAZINE, DIETHYLHEXYL BUTAMIDO TRIAZONE, ALUMINUM STARCH, OCTENYLSUCCINATE, BUTYL METHOXYDIBENZOYLMETHANE, POTASSIUM CETYL PHOSPHATE, DECYL GLUCOSIDE, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, BENZOIC ACID, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, CAPRYLYL GLYCOL, DISODIUM EDTA, FRAGRANCE (PARFUM), GLYCERYL BEHENATE, GLYCERYL DIBEHENATE, GLYCERYL LAURATE, HYDROGENATED PALM GLYCERIDES, HYDROGENATED PALM KERNEL GLYCERIDES, PROPYLENE GLYCOL, SILICA, SODIUM HYDROXIDE, TOCOPHERYL GLUCOSIDE, TRIBEHENIN, XANTHAN GUM |

The Very High Protection Emulsion SPF50+

Oil, paraben, alcohol and silicone free

Sunblock dengan SPF50Bentuk kemasan nya terbuat dari tube pendek dan gak agak gemuk, lalu di tutup dengan tutupan transparan, begitu di buka kalian akan menemui pump guna mengeluarkan produk nya, so kamu yang 'freak" akan kebersihan bakalan dipuaskan XD. Isinya tergolong banyak, 50 ml, kalo pengalamam gw yang suka menggunakan bisa sampai 2 bulanan lah tapi dengan catatan pakai sekali sehari dan hanya di bagian wajah ajah, padahal kalo kamu berkeringat, kamu Harus APPLY kembali si suncare, namun barhubung gw gak berkeringat (kerja dalam kantor) jadinya gw gak pernah Reapply, ahhhaaa~~~
Terus bagian lain gw gak kasih Sunblock karena gw pakai kaos kaki, gitu deh makanya kali yang Sunblock gw AWET!

Sunscreen sunblock Avene REVIEWTeksturnya ini cair seperti lotion dengan fragrance yang lumayan, namun gw prefer sih gak usah pakai fragrance yah, but di varian Suncare Avene ini ada juga yang gak ada fragrance nya seperti "Very High Protection Mineral cream SPF 50+ for intolerant skin. Fragrance free"
Saat gw pakai wajah gw seperti dapat tambahan pelembab terus jadi lebih cerah. Rasanya ringan yah, beneran ringan, pertama saat pakai agak risih dengan tampilan agak "over" glowing nya, tapi kesini nya malah suka, heheheee.

Lalu, Kapan Pakai Avene Suncare ini??
Sebelum kamu menghadapi Matahari!!

Sunblock untuk menghindari terbakar nya kulitKamu pakai, keluarkan secukupnya keseluruh bagian wajah tanpa terkecuali. Kamu boleh banget RE-Apply jika dirasa kamu berkeringat agar kembali "membangun" layer Suncare atau saat kamu selesai berenang. Hindari Cahaya matahari langsung ke area kulit mu, terutama Cahaya Matahari mulai dari siang sampai jam 4.
Ok, udahan deh TUR kita tentang si Eau Thermale Avene ini, spring water udah, suncare juga udah, Hohoo~~~, semoga sangat bermanfaat buat kalian yang lagi cari solusi untuk kult bermasalah kalian yah.

OOT...
Kalian menyadari gak sih kalo lipstik kita beberpa mencair, atau krem wajah sudah dkalian yang agak "melted" saat kalian akan pakai. Atau pas minum Es Teh manis rasanya Teh Manis Panas??

Atau kalian gak kuat berada di luar NON Ber-AC?
Atau kalian mudah banget berkeringat saat berjalan sebentar diluar??

Bukan karena Lipstik kamu yang jelek sampai melted, tutorial memperbaiki Lipstik yang melted juga betebaran dimana mana, Bukan ini yang ingin gw bahas. Tapi BUMI ini sudah terlalu PANAS guys!! AMAT PANAS~

Yah guys, kita di era Krisis, Krisis BUMI!
Bumi kita udah jauh lebih buruk untuk di tinggali, Atmosphre yang dulu adalah super hero terlihat "menurun daya juang nya", yah dia dengan mudah "dirobek" oleh sinar matahari secara mentah- mentah.

MENYEDIHKAN yaaa???

Belum lagi pembangunan besar besaran yang mengorbankan si "pemberi Oksigen" yang terikat dengan tanah bumi bertahun tahun digantikan dengan PAku Bumi, juga sampah Plastik yang jauh lebih banyak terlihat dari pada dedaunan, kemana akan pergi nya plastik-plastik ini??? Gak ada, mereka akan tetap abadi lebih tua sampai hancur lebur setelah kita. Bagus sih sekarang ada teknologi yang bisa membuat sampah ini hancur lebih cepat. Tapi bagaimana dengan tanah yang sudah berganti aspal?? tanah yang berubah jadi bangunan ?? Bagaimana dengan pohon-pohon, seperti nya tempat mereka hanya ditaman. 

Yuk, lakukan sesuatu untuk BUMI kita, untuk generasi seterusnya, simple lho mulai dari kurangi penggunaan kantung Plastik, tanam banyak pohon kalo yang punya lahan kosong. AKhh entahlah, ini hanya renungan.

Ok deh guys, met malam yahhhh 
and jangan lupa, Pake SUNBLOCK nya!!!!!

Terus kalo kalian makin kepo aka ingin tahu lebih lanjut mengenai varian apa saja yang dimiliki avene, oh iya Avene juga memiliki produk lain khusus kulit berjerawat dan kulit yang super kering so langsung ajah ke Media Sosial nya!!. siyuhh cintaaa...


www.avene.co.uk
 Media social Avene Indonesia





Comment, Sharing or Question, just feel Free ( ́ ◕◞ε◟◕`). Postingan: " Eau Thermale Avene, Spring Water - Suncare, Jawaban untuk Kulit Sensitif  " adalah milik Blog Mydellilah. Hindari tindakan Plagiarism, Jika MENGUTIP isi TULISAN/GAMBAR mohon di lampirkan link buleipotan.blogspot.com OK?! (´▽`)-c<‾_‾)


1 comment:

  1. Yayyyyyyyy... Ciyeeeee... Sunblock baru nih yeee.. hahahahhahahha...

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!