Smartfren Luncurkan Andromax LTE 4G - "Smartfren Andromax 4G Blogger Gathering" Event

cute kitten with computer

MiaaaWWw~~~~~ Apa kalian apa kabar nya semua nya, kali gw akan membahas sesuatu yang baru di Blog gw, mungkin sekedar mood Booster gw juga supaya gak terkesan monoton juga isi blog gw. Gw sedang di puncak kesibukan maksimal yang bikin gw "amnesia" ttg keberadaan blog gw.

OK guys, gw ini anak komputer lho jadi jangan merasa aneh kalo gw ngomongin tentang Teknologi, sebelumnya hal hal itu lah yang mengisi Blog ini namun kesininya gw hide dengan alasan yah gw mau Bahas hobi bukan mata kuliah lagi tapi tenang ajah masih nyambung banget ni tulisan ama kebutuhan kalian menjadi Blogger terutama kaum gw "Beauty Blogger". Gw akan bahas mengenai Teknologi 4G, Kalian pasti tahu kan kalo misal nya hape kalian itu di ujung atas nya itu DAPAT nya SINYAL apa 3G atau HSDPA atau malah EDGE, sering dengar tapi Bingung kalo ditanya lebih mendalam apa sih pengertian nya, YAP bener ini adalah masalah teknologi dalam Pengaksesan Data tapi gw akan coba rangkum ringkas yah:

  • GPRS (General Packet Radio Service) : suatu teknologi yang digunakan untuk pengiriman dan penerimaan paket data. GPRS sering disebut dengan teknologi 2G. Fasilitas yang diberikan oleh GPRS : e-mail, mms (pesan gambar), browsing, internet. Secara teori GPRS memberikan kecepatan akses antara 56kbps sampai 115kbps.
  • EDGE (Enhanced Data for Global Evolution) : teknologi perkembangan dari GSM, rata-rata memiliki kecepatan 3 kali dari kecepatan GPRS. Kecepatan akses EDGE secara teori sekitar 384kbps. Fasilitas yang disediakan EDGE sama seperti GPRS (e-mail, mms, dan browsing).
  • UMTS (Universal Mobile Telecommunication Service) : Perkembangan selanjutnya dari EDGE. UMTS sering disebut generasi ke tiga (3G). Selain menyediakan fasilitas akses internet (e-mail, mms, dan browsing), UMTS juga menyediakan fasilitas video streaming, video conference, dan video calling*). Secara teori kecepatan akses UMTS sekitar 480kbps.
  • HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) merupakan perkembangan akses data selanjutnya dari 3G. HSDPA sering disebut dengan generasi 3.5 (3.5G) karena HSDPA masih berjalan pada platform 3G. Secara teori kecepatan akses data HSDPA sama seperti 480kbps, tapi bisa dipastikan bahwa akses data melalui HSDPA lebih unggul daripaa UMTS.

Nah inilah kenapa hape berbasis layar lebar dan layar sentuh menjadi Booming meninggalan mereka yang masih menggunakan TOMBOL timbul sebagai navigasi nya dikarenakan Kecepatan Data yang dapat diakses memudahkan kita dalam menggunakan Aplikasi online, tidak seperti dulu dengan teknologi 2G yang hanya memungkinkan kita menelpon dan berSMS ria, ingat kan kalo kita sering ber SMS dengan karakter karakter yang dibentuk LUCU. Kalo sekarang mana jaman lagi kita menggunakan SMS, melainkan menggunakan aplikasi Chatting yang Jenis nya teramat banyak dan juga mudah karena selain lebih cepat juga dapat mengirimkan gambar karena adanya dukungan 3G yang biasa kita kenal itulah kenapa Handphone juga mengalami Evolusi bentuk.
Namun sekarang ada Teknologi terbaru yakni teknologi salah satunya 4G LTE (Long Term Evolution), WOW apa nih??
Kamu yang beauty Blogger ataupun seorang Gamer ataupun Youtuber, bayangkan kalo kamu nanti melakukan Upload Video ataupun menonton nya ataupun bermain Game Online dengan RESOLUSI TINGGI gak akan terasa seperti sedang Buffering lagi. Bisa dibayangkan kecepatan data yang kamu terima, bayangkan kita Chatting gak by teks lagi melainkan Video Call tanpa gerakan patah patah melainkan mulus dan itu Via Online.
Buat Beauty Blogger menjadi seorang VLOGGER bukan lagi suatu tantangan berarti untuk sekedar "meng-embbed" Video di blog menjadi lebih mudah ketibang kalian hanya memberikan review by tulisan dan gambar. "Ini lah Gambaran Masa Depan".

Dikatakan kalau kecepatan akses 4G akan memiliki kemampuan 500 kali lebih cepat dari jaringan 3G, dapat memberikan kecepatan hingga 1 Gbps didalam ruangan atau 100 Mbps diluar ruangan/ketika bepergian. Jaringan 4G juga salah satu solusi paling efektif untuk daerah pedesaan, karena satu buah menara 4G bisa manyalurkan internet bermil-mil jauhnya. Kenapa kita menganut yang LTE karena sebenernya Variasi Teknologi 4G ini ada beberapa, ini dikarenakan LTE Merupakan standar komunikasi yang didasarkan pada jaringan seluler GSM dengan teknik modulasi baru, yang menghasilkan peningkatan kapasitas dan kecepatan secara signifikan. Format LTE pertama kali diusulkan oleh Operator NTT DoCoMo dari Jepang, dan sekarang diadopsi sebagai standar Internasional.

ANDROMAX 4G LTE

ANDROMAX 4G LTE
Image Taken here
Untuk menyambut kehadiran 4G itu maka harus didukung oleh perangkat selulernya juga, salah satu nya yang akan gw bahas ini adalah brand besutan PT Smartfren Telecom, mereka melaunching  ponsel pintar 5 sekaligus pada 9 Juni kemarin yakni Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Ec, dan Andromax Es. Kelima device tersebut adalah smartphone Andromax 4G LTE pertama di pasar Indonesia. Semua perangkat Andromax 4G LTE telah dilengkapi dengan Android OS 5 Lollipop, dan Cyanogen untuk Andromax Q, Front LED Flash (Andromax R/E), Front Camera 5MP dengan wide angle (Andromax Ec, Es), dan ditenagai dengan prosesor Snapdragon 410 Quadcore 1.2 GHz. Untuk kualitas audio, hampir semua telah dilengkapi dengan teknologi Dolby (Andromax Qi, R, & Es), sedangkan untuk Andromax Q menggunakan AudioFX Cyanogen dan  Andromax Ec menggunakan DTS.

Cyanogen OS 12
Image taken here
Andromax Q diluncurkan dengan Cyanogen OS 12, berbasiskan versi Lollipop terbaru dari Android yang menyatukan elemen visual material design, motion dan interactive design. Cyanogen memiliki popularitas global melalui OS Cyanogen dan open  source CyanogenMod, dengan lebih dari 50 juta pengguna di 190 negara. Cyanogen OS hadir dengan sejumlah fitur canggih, seperti aplikasi email premium Cyanogen dan kemampuan pengaturan tema yang mendalam, memberikan pengguna akses untuk mengatur hampir setiap aspek tema dari tampilan antarmuka seperti wallpaper, font, ikon, animasi boot, dan aplikasi pihak ke-3.

Pengguna Cyanogen OS juga dapat menikmati aplikasi kamera yang intuitif, yang hadir dengan banyak filter dan fitur yang mempermudah pengguna melakukan selfie, mengambil gambar dan video. Untuk pengalaman audio yang lebih baik, aplikasi AudioFX memberikan audio lossless resolusi tinggi dengan meningkatkan bass, surround, reverb, dan beragam pilihan konfigurasi standar. Sebagai pemimpin dalam hal keamanan dan privasi, pengguna Cyanogen dapat mengontrol data pribadi mereka melalui fitur seperti Privacy Guard, dan memanfaatkan sejumlah fitur keamanan - enkripsi data, find and wipe device, pin scramble password, dan fitur perlindungan aplikasi.

kaca Dragontrail
Image taken here
Kali ini Smartfren juga melakukan kerjasama dengan perusahaan asal Jepang, Asahi Glass Co.Ltd. Dimana khusus di Andromax R, memiliki layar yang dilapisi dengan kaca Dragontrail yang memiliki daya tahan tinggi, enam kali lipat lebih baik dari kaca biasa. Dengan keberadaan lapisan kaca Dragontrail membuat lapisan kaca layar di Andromax R tidak mudah tergores dan retak. Dragontrail sendiri sudah terbukti kehandalan produknya meskipun memiliki daya tahan yang lebih dari kaca biasa namun kaca ini tetap terlihat bening dan tipis, sehingga membuat Andromax R nyaman dan ringan saat digenggam.

Untuk Kawan-Kawan yang penasaran dengan Spesifikasi tiap ponsel Andromax ini, cuss dilihat ...

Spesifikasi Andromax Ec dan Es


Spesifikasi Andromax Ec dan EsAndromax Ec dan Es, memiliki spesifikasi seperti prosesor Qualcomm Snapdragon410 Quad Core 1.2GHz Cortex A53, GPU Adreno 306, kamera 5 MP (FF) w/LED Flash + 5 MP (FF) w/LED FlashWide Angle, Layar 4 inci resolusi WVGA, sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan dukungan baterai sebesar 1500mAh. Demi memberikan pengalaman audio terbaik Andromax Ec dilengkapi dengan fitur DTS Sound sedangkan Andromax Es dilengkapi fitur pengolahan suara dari Dolby Digital Plus. Ini merupakan versi dengan harga terjangkau yang di tawarkan dengan audio yang sudah di support Dolby Digital Plus dan kamera depan belakang sama sama 5 MP. Cocok untuk selfie :)


Spesifikasi Andromax Q


Spesifikasi Andromax Qi
Spesifikasi Andromax QiSpesifikasi Andromax QAndromax Q dan Qi, selain menggunakan sistem operasi Cyanogen untuk Andromax Q dan  berbasiskan Android Lollipop 5 untuk Andromax Qi. Andromax Q dan Qi memiliki spesifikasi seperti prosesor Qualcomm Snapdragon410 Quad Core 1.2GHz Cortex A53, GPU Adreno 306, kamera 5 MP (AF) w/LED Flash + 2 MP (FF) Wide Angle, Layar 4.5 inci resolusi FWVGA. 





Spesifikasi Andromax R

Spesifikasi Andromax R
Andromax R, dibekali dengan spesifikasi terbaik di kelasnya, diantaranya prosesor Qualcomm Snapdragon410 Quad Core 1.2GHz Cortex A53, GPU Adreno 306, kamera belakang 8 MP (AF) w/dual LED Flash + 5 MP (FF) wide angle w/LED flash, Layar 5 inci resolusi HD 720p, sistem operasi berbasis Android 5.1 Lollipop dengan dukungan baterai sebesar 2200mAh. Lapisan layar IPS OGS di Andromax R juga lebih kuat dengan kehadiran kaca berjenis Asahi Dragontrail.

Smartfren Blogger Gathering

#go4Gready#go4GreadyDan Minggu kemarin bekerja sama dengan IDBlogNetwork, Smartfren mengadakan Blogger Gathering untuk pengenalan mengenai Andromax serta peran sertanya dalam mendukung pekerjaan kita sebagai Blogger ( hope someday became my full job). Acara bertempat di Sudirman FX, tepatnya di Tartine Fx sekitar jam 11 siang, sebuah cafe gitu yang sudah di booking untuk acara ini, dan kalo gak salah ada sekitar 30 Blogger yang ikut serta dalam Gathering Andromax LTE #go4Gready ini  dan pertama kali gw merasakan pengalaman berbeda, biasnya gw berbaur dengan ibu-ibu ataupun gadis gadis "Racun Makeup", kali ini gw merasakan atmosphere berbeda saat duduk bersama para Blogger "genre" lain seperti Travel blogger, IT blogger dan sekedar blogger yang hobi menulis di Blog. Gw merasakan feel more Amazing here, ahahahaa. Pengalaman berbeda soalnya.

Tartine FX, Jl. Jendral Sudirman Pintu 1Ternyata acara sendiri mulai sekitar jam setengah 1 an kali yah karena sambil menunggu mereka yang "telat" karena minggu itu Car Free Day jadi jalanan belum sepenuhnya dibuka, gw mengisi perut dulu sembari membaca materi yang dibagikan, oia disini selain membahas  gadget terbaru dari Smarfren yakni Andromax LTE juga akan pembahasan mengenai lebih dalam "menjadi seorang blogger", so akan ada presentasi ttg itu dari Smartfre team dan Fonder IDBlogNetwork yakni Kukuh T Wicaksono.

Dia adalah salah satu Blogger berhasil yang memiliki pendapatan tersendiri dari blog, dan ternyata dia berangkat dari Programmer yang doyan ngoding dan suka sharing di blog nya dulu sampai di lirik oleh perusahaan dunia dan berniat menarik nya, padahal jaman itu Blog belum begitu Populer dan yang dia lakukan hanya sekedar "FUN" but namanya rejeki gak kemana ya, hahahaa~~~~

Tartine FX, Jl. Jendral Sudirman Pintu 1MC ini lucu lho sumpeh gw terhibur parah XD,  start dengan kata sambutan dari Smartfren Team lalu berlanjut ke presentasi mas Kukuh, selaku Founder IdBlogNetwork tadi, disini ia mempresentasikan dari sisi Blogger, secara dia ini adalah Blogger sampai akhirnya bisa mendirikan IdBlogNetwork. Lalu, Apa itu IDBlogNetwork?? 

 Smartfren Team
IdBlogNetwork adalah sebuah situs jaringan periklanan yang khusus pada media blogger. IdBlogNetwork menjadi perantara bagi pemasang iklan/publisher untuk melakukan kampanye pemasaran melalui jaringan blogger Indonesia.

co-founder IdBlogNetworkAsik yah kalo tulisan kita selain informatif tapi juga dapat memberikan penghasilan, so mulai lah menulis! GO BLOG! mungkin itulah yang ingin di sampaikan oleh co-founder ini, mungkin menjadi seorang Blogger hanya sekedar hobi atau untuk mengisi waktu luang, padahal di era Broadband ini peluang menjadi Blogger menjanjikan sekali, selain kalian mengisi waktu luang dan hobi menulis kalian, beberapa perusahaan mulai mempercayai Blogger sebagai Media Advertising "iklan" mereka, ataupun media Kampanye Produk/Jasa/Layanan mereka. Meskipun dalam hal kecepatan akses data kita kalah jauh dan masih belum merata di seluruh pelosok Indonesia namun Indonesia menyambut baik era Digitalisasi ini dan semakin berkembang dengan baik.

Presentasi kurang dari 30 menit ini membuka pemikiran kita sebagai seorang Blogger Pro nantinya yang mungkin tidak perlu lagi bekerja di kantor melainkan cukup dengan akses Internet yang mumpuni dan "keahlihan" menulis di Blog. Beberapa Fakta yang gw akhirnya baru gw ketahui:
  • Kemunculan awal Blog itu dimulai tahun 2000 dimulai dengan kemunculan Friendster, Multiply dan semuanya gw punya Akun nya XD
  • Korea Selatan berada di TOP CHART dalam keceapatan akses Data , makanya gak heran banyak nya VLogger disana, wew~~~~ (yang gw tonton di youtube, pemerintah sunggu mensupport pengembangannya).

Terus bagaimana menjadi seorang blogger itu dan menuju menjadi Pro??
Selain terdaftar di platform Blog( tentunya), sama hal seperti kecantikan wajah mu yang alami yang disupport oleh Makeup, tulisan blog kalian juga harus memiliki jiwa kalian dalam tiap tulisan nya, menulis lah dengan Natural seperti "You Born This WAY", jangan hanya untuk menyenangkan orang semata saja, dengan begitu "Story Telling" kalian akan meningkat dan menjadi suatu gaya yang tak akan berubah. Lalu konten bermutu itu penting, kalo kamu memang berniat "memancing" uang aka ME-MONITIZE blog datang kepada mu, kamu harus menuliskan seuatu yang "BERMUTU" dengan gaya mu tadi, gak asal post dan selesai, ingat postingan mu akan tetap "abadi" berada di dunia maya !, SO buat lah tulisan yang BAIK, INFORMATIF dan BERMUTU sehingga sampai 10 tahun ke depan tulisan mu akan tetap menjadi rujukan Google bilamana ada yang mencari nya. Ini Prinsip !!

Lalu karena kita menulis di media yagng ter-digitalisasi, kita perlu Update dengan Trend yang berkembang dan memahami teknologi dari masa ke masa. Misal kalian mungkin punya tulisan yang bagus namun kalian harus belajar lagi teknik SEO agar "om google" terpelet dengan Blog mu dan membuat Blog kamu semakin nail angka Pengunjung nya, banyak kok tutorial nya, Searching sana,, Gratis kok ilmu nya :D

Smartfren Andromax 4G Blogger GatheringJika sudah pro, kamu boleh menetapakan Rate Card kamu sendiri, ada yang tahu ini apa? Kata kasar nya ini adalah "patokan harga" yang kamu berikan kepada mereka yang ingin kamu menuliskan sesuatu di Blog kamu, misal mereka ingin kamu menuliskan mengenai produk atau layanan mereka ataupun acara mereka di blog kamu karena menurut mereka tulisan kamu bagus informatif dan memiliki banyak Reader tiap hari nya, maka mereka akan memberikan "kompensasi" berupa Uang sesuai "harga" yang kamu berikan.
Sipp, mulai tertarik kah menjadi Blogger??

Smartfren Andromax 4G Blogger Gathering
Smartfren Andromax 4G Blogger GatheringApalagi di era melek Teknologi ini dan Indonesia semakin dan semakin berkembang apalagi Smartfren bener-bener ngerti betapa "Desperado" nya blogger dengan Kecepatan Akses Data. Menurut  mas Seno Pramuaji, Andromax LTE ini gadget yang paham betul dengan perkembangan teknologi 4G kedepan nya :). Dan Akhirnya Session tanya jawab, hahhaaa gw mengikuti ajah deh, gw menikmati tiap tanya dan jawaban di sesi ini, ini bikin gw semakin ingin menjadi Blogger PRO. Terus ada Kuis nya juga, sayang gw gak tahu proses nya soalnya gw tinggal ke Toilet, eh mereka dah jepret ajah pemenang nya, Congrats yah guys.

Acara masih berlanjut lho guys di tempat kedua yakni di Hall JCC, soalnya di hari itu sedang ada pemeran besar-besaran ICS ( Indonesia Cellular Show),  dan kita akan menuju ke Smartfren Booth. 

Smartfren Andromax 4G Blogger GatheringDan karena transportasi nya hanya 1 mobil so secara bertahap semua blogger di "angkut" kesana. Selagi nunggu gw banyak ngobrol dengan mas kukuh, keren dan gw merasa termotivasi, oia orang nya juga Asik di ajak bicara dan banyak pengetahuan yang gw dapet, sharing juga, kata kata paling menohok gw adalah " yah kasih minimal visitor lah minimal 10.000", buset itu minimal yak, maksimal bisa hit berapa tuh??. Terus gw ceritaiin kalo cowok gw juga Programmer  yang doyan ngoding juga dan publish di Blog, sayang karena makin sibuk dan "gak niat" dan cuman buat Sharing doank, dia bilang sayang banget. Tapi yasutra laahhh.


JCC
Akhirnya jam 3 lewat kita baru di boyong ke JCC, pas banget ketemu ama Maskot Smartfren, yawes kita selfie bareng lahh ama yang lain. Gw banyak ketemu teman baru dan kenalan baru :)). Thanks God ^^

Smartfren ICS Booth
Dan ini Keadaan Booth Smartfen nya, panggung nya GEDE banget cuii, and SERU banget lahh, banyak promo promo menarik hari itu juga, ahahahha. Gak lupa say cheese ma mamak satu ini XD


Smartfren ICS Booth

Smartfren ICS Booth
Pengunjung juga bisa mencoba PS4 menggunakan Andromax 4G LTE ini

Ok, capek dan lelah bercampur hari ini juga, sebelum membubarkan diri mari kita photo lagi bareng semua Blogger yang ikut Gathering, SAY SMART !!!!! see you again :) :)

Smartfren ICS Booth
Taken from Smartfren Twitter account.
Sayonara semua, semoga dapat ketemu lagi ^^.

#go4Gready
#BloggerAndromax

Source:
http://ofortek.blogspot.com/2013/05/perkembangan-teknologi-4g.html
http://souletz.blogspot.com/2011/12/gprs-edge-umts-hsdpa-itu-apa.html
https://www.youtube.com/watch?v=qs-SjXoTvDs


Comment, Sharing or Question, just feel Free ( ́ ◕◞ε◟◕`). Postingan: " Smartfren Luncurkan Andromax LTE 4G - "Smartfren Andromax 4G Blogger Gathering" Event " adalah milik Blog Mydellilah. Hindari tindakan Plagiarism, Jika MENGUTIP isi TULISAN/GAMBAR mohon di lampirkan link buleipotan.blogspot.com OK?! (´▽`)-c<‾_‾)


2 comments:

  1. Gak lupa say cheese ma mamak satu ini XD

    Hehhhhh... kita ngga say cheese.. Tapi sayy HUUUUUU.... hahahhahaa..
    Gw merasa kurang pinter a.k.a gaptek a.k.a bodohhh ttg tekno.. ahhahahhaha.. Thankssss infornya yaaaa.. senangnya berada disana.. Ahhhh sampaiii jumpa nanti cantikkkk hahahhaha.. MWAHHH

    ReplyDelete
  2. Aaakkk sayang banget aku gabisa ikutan.. Jauh disana sih eventnya :"
    Pasti seneng bisa ketemu blogger lain di acara beginian :"D

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!