Facial Wash/ Produk Pencuci Muka untuk kulit berjerawat - Berminyak

Facial Wash/ Produk Pencuci Muka untuk kulit berjerawat - Berminyak

Setelah Produk Jepang seperti Ichikami, Revive lash dan Hadabisei yang telah gw bahas, kini Kawai Beauty Japan mengirimkan kembali Skincare Jepang yakni NAIVE.

naive bukan nya nama band yah?
itu naif...

naif bukan nya lawan nya turun ya?
Itu Naik..

Naik itu bukan nya kata gaol kayak "naik mamen"?
itu saik..
Ok, gw paling suka bikin kacau diri gw sendiri, Naive skincare terdiri dari Cairan Pembersih Makeup atau Makeup Remover dan Facial Wash nya.
Kali ini gw bahas Naive "Facial Cleansing Foam" (Parabean - Colorant FREE) aka facial wash nya. Menurut kalian sudah cocok kah Facial Wash yang kalian pakai sekarang dengan kabutuhan kulit kalian? Atau apapun jadi asalkan ada "Sabun" Pencuci muka nya??

Tsk...tsk... #goyang-goyang jari  (°ロ°)☝


Produk Pencuci Muka untuk kulit berjerawat - BerminyakJustru Facial Wash lah pemegang "DASAR" untuk tahap skincare lain nya, karena dia lah penentu Kulit kalian bisa di tumpuk dengan skincare lain atau tidak, kalo dasar kulit saja tidak BERSIH, bagaimana bisa jadi pondasi "MAKANAN" kulit selanjut nya (baca: Skincare) ??
Apakah facial wash kalian memiliki kandungan yang sesuai dengan JENIS KULIT kalian?
Apakah dia memang "TUNTAS" membersihkan kulit kalian dari minyak dan bekas Makeup?
Apakah "efek" nya terasa lembut dan halus?
Apakah setelah nya kulit kalian berasa Kesar hampir seperti ketarik alias Kering??

Menurut opini gw dan gw terapkan, gw punya standarisasi Facial Wash yang akan gw pakai, dan lakukan, Pertama adalah sesuai dengan kebutuhan Kulit gw yakni FACIAL wash untuk KULIT "BERMINYAK & Berjerawat", Kedua gw menggunakan sponge seperti Konjac/Brush seperti Tosowoong dalam metode Pencucian nya karena tangan saja gak Cukup. Ketiga adalah hasil nya adalah LEMBAB dan kenyal bukan ketarik atau Kesat.

Apakah NAIVE "Facial Cleansing Foam" si pecuci muka ini Nampol?? Sesuai dengan ISO gw ( ̄。 ̄) ? Cekidot...
NAIVE "Facial Cleansing Foam" memiliki 3 varian yakni :

NAIVE "Facial Cleansing Foam"
  1. ALOE ==> Kulit Normal
  2. GREEN TEA ==> Kulit Berminyak
  3. PEACH ==> Kulit Kering
Dan masing masing diklaim memiliki kekuatan dari Ekstrak Tumbuhan Alami dan memiliki Asam Amino. Apa penting nya ASAM AMINO bagi kulit itu?

Apa penting nya Asam AMINO bagi kulit?

Di kulit, varian Asam Amino yang mempunyai Fungsi (Tabor  & Blair 2009) sebagai berikut:

1.  Pengisi/Komponen Kulit
  • Mempertahankan kelembaban Alami (Natural Moisturizing Factor) ==> Serin, Glisin, Alanin, Cirtullin, Teronin
  • Pengisi Keratin (Protein Lapisan Kulit luar) ==> Metionin, Sistein, Sistin
  • Pengisi Kolagen ==> Glisin, Prolinm Alanin, Hidroksiprolin

2. Regenerasi Kulit
  • Untuk Pergantian Kulit ==> Arginin, Citrullin, Ornithin, Glutamin
  • Untuk Sintesis Kolagen ==> Arginin, Glisin, Ornithin, Hidroksiprolin

3. Melindungi terhadap kerusakan Sinar UV (melalui aktivitas Antioksidan)
  • Mengurangi pembentukan Melanin (Pigmen kecokelatan/Hitam) ==> Glutation, Sistein, Metionin, Histidin, Arginin, Cintrullin

BAGAIMANA cara Pemberian Asam Amino ke kulit?

Pertama melalui eksternal (kulit) dan melalui Oral (lewat mulut), karena kulit merupakan ORGAN yang memiliki kontak langsung dengan lingkungan eksternal, maka pandangan umum bahwa pemberian langsung suatu bahan dari luar melalui aplikasi eksternal merupakan cara yang paling efektif, sehigga banyak Pengembangan berbagai produk kosmetik yang cara pemberian nya dioles dikulit.

Sumber :http://hadiriyadi.blogspot.com/2013/01/cantik-dengan-asam-amino.html ==> dengan Penyerderhanaan.

Juga Naive Facial Cleansing Foam terbuat dari 100% pembersih berbahan dasar tumbuhan "Soap Nuts"/ Tumbuhan LERAK sebagai pembersih organik, dengan busa melimpah dan lembut di kulit secara halus membersihkan kotoran dan sel kulit mati pada wajah. 

BACK TO NATURE BACK TO SOAPNUTS

 

SOAPNUTS/ buah Lerak
Apa itu SOAP NUTS?? Adalah (Sapindus rarak) di Indonesia terkenal dengan sebutan lerak atau klerak konon berasal dari Nepal dan India.Termasuk tumbuhan raksasa dengan tinggi yang bisa mencapai 42 meter dengan diameter batang sekitar 1 meter. Daun berbentuk bulat telur sampai langset. Perbungaanya majemuk, malai, terdapat di ujung batang, dan berwarna putih kekuningan. Buahnya berbentuk bundar seperti kelereng. Buah yang tua (masak) berwarna cokelat kehitaman, dengan permukaan buah yang licin dan mengkilap. Bijinya bundar dan berwarna hitam. Daging buahnya sedikit berlendir, tetapi mengeluarkan aroma wangi seperti madu.

Buah lerak dahulu dikenal sebagai bahan untuk mencerahkan warna yang berasal dari soga (pewarna alami), seperti kain batik. Batik yang dicuci dengan buah lerak akan memiliki kualitas warna yang tetap baik dan awet. Lerak juga kerap digunakan untuk mencuci bahan-bahan dari kuningan, tembaga, bahkan emas. Para ahli botani mengelompokkan lerak sebagai tanaman biopestisida, karena sangat baik untuk digunakan untuk obat alternative pembunuh serangga bersifat sebagai repelen yang dapat mencegah kehadiran nyamuk. Daging buahnya mengandung saponin yang bersifat biopestisida. Bijinya mengandung minyak.
Lerak juga bisa digunakan sebagai sabun wajah untuk mengurangi jerawat.
Buah lerak mengandung saponin atau buih – buih alami. Saponin ini bekerja sebagai surfaktan, yang membuat air cucian “lebih basah”. Akibatnya saponin mudah masuk ke dalam serat-serat kain yang sudah dicuci, mengikat kotoran yang melekat, dan dan melepas kotoran tadi dari air cucian.

Menurut penelitian Balai Penelitian dan Pengembangan Peternakan, saponin yaitu senyawa utama yang terdapat dalam buah lerak sangat efektif dalam menekan produksi gas metana dalam rumen ternak ruminansia.

Namun sayang sekali, keberadaan buah lerak yang semkin dipinggirkan kini telah hampir mencapai kepunahannya, di daerah Jogja dan Jawa tengah yang jaman dahulu terkenal sebagai daerah penghasil dan pengguna lerak pun kini sudah nyaris tidak ada. Disamping karena hadirnya deterjen instant, dan pohon lerak termasuk jenis pohon besar dengan masa tanan tahunan. Masyarakat menjadi enggan utuk membudidayakan. Semoga dengan kesadaran GO GREEN, masyarakat kembali sadar akan penggunaan dan penanaman kembali buah lerak sebagai alternatif detergen dan desinfektan kimia lainnya. 

Sumber: http://www.kompasiana.com/lovelyhusna/si-mungil-penyelamat-bumi-dari-pencemaran-dan-pemanasan-global_55018839a33311d3725139fa


Bagus yah kalo di breakdown ingredientsnya, bener-bener sejoli dengan kebutuhan kulit gw :) :). Dari semua Varian, NAIVE "Facial Cleansing Foam" Green Tea cucok banget dengan keadaan kulit gw.

NAIVE "Facial Cleansing Foam" Green Tea


Kelebihan Naive yang pastinya sangat BERBEDA dengan Facial pada umum nya adalah, dia memberikan Jaring-jaring cuci muka tersendiri lho, gratis tis-tis-ti. 


NAIVE "Facial Cleansing Foam" Green Tea"

What is  NAIVE "Facial Cleansing Foam" Green Tea says?
Naive Green Tea mengandung Ekstrak Daun teh hijau "mengontrol kelebihan minyak dan mengecilkan pori-pori"  serta dengan kandungan Olive Oil dan Althaea yang berfungsi memberikan kelembaban alami.
Komposisi NAIVE "Facial Cleansing Foam" Green Tea"
Komposisi NAIVE "Facial Cleansing Foam" Green Tea:

Water (Aqua), Myristic Acid, Glycerin, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Glyceryl Stearate Se, Peg-6, Peg-32, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Cocamide Methyl Mea, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Sodium Phosphate, Fragrance (Parfum), Tetrasodium Edta, Kaolin, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycosyl Trehalose, Potassium Cocoyl Glutamate, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Hydrolyzed Oat Protein, Butylene Glycol, Phenoxyethanol


Kemasan NAIVE "Facial Cleansing Foam" Green Tea"
Kemasan standar dengan ujung fliptop untuk tempat keluar produk nya, Wangi NAIVE "Facial Cleansing Foam" Green Tea sendiri kalo gw deskripsikan seperti ada wangi Menthol/mint dengan tumbukan daun, ya daun teh pastinya itu yah. Kekuatan wangi nya agak strong. Untuk Tekstur produk beneran "rich", padat seperti hal nya Cream wajah yang Padat, mengesankan Cream yang berat.
Tekstur Naive Cleansing Facial Foam

Jaring-Jaring Naive Cleansing Facial FoamBentuk alat bantu yang diberikan untuk mencuci wajah seperti hal nya sponge pembersih badan, jadi terbuat dari jaring-jaring/net plastik yang memudahkan Proses mencuci muka karena Busa yang diperlukan akan tercipta lebih cepat dan banyak.



Cara Pakai sangat Mudah:

Cara Pakai NAIVE "Facial Cleansing Foam" Green Tea"
Karena Tektur yang padat tadi, disarankan tidak mengeluarkan produk yang banyak cukup 2 cm atau less is better, dengan bantuan Jaring-Jaring nanti akan tercipta BUSA yang super banyak!

Cara Pakai NAIVE "Facial Cleansing Foam" Green Tea"

busa NAIVE "Facial Cleansing Foam" Green Tea"
Hebatnya Formula cream "padat" tadi membuat busa yang sangat Padat/Tebal serta Mild. Sangat "ENAK" diaplikasikan ke wajah kalian.

Facial Wash

Facial Wash

Facial Wash


Hasilnya dikulit gw, lebih lembut berbeda dengan Facial Wash kebanyakan di supermarket, karena memang formula nya tadi yang gw jabarkan. Kulit juga sedikit memberikan efek Glow, gak ada kesan kesat yang cenderung ketarik-tarik.
Harga yang ditawarkan untuk produk berisikan 110 gr ini bervariasi mulai dari 40.000-50.000 di supermarket, di online shop juga sudah dijual, rajinlah searching yah. 

Kesimpulan:

Secara kualitas dan kandungan yang ditawarkan NAIVE "Facial Cleansing Foam" Green Tea ini harga memang sudah sesuai gw rasa. Penggunaan nya juga jauh lebih "EFEKTIF" dengan menyertakan Jaring-Jaring sebagai alat bantu nya, Busa nya yang padat dan mungil dari busa kebanyakan membuat proses mencuci muka jauh lebih lembut, dan hasil nya juga seperti yang gw harapkan. Dan toner yang gw gunakan juga membutikan, kotoran diwajah gw gak begitu banyak lagi sisanya. Gw rasa ini facial wash untuk kulit sensitif berjerawat dan facial wash yang bagus untuk kulit berjerawat. This is PURE OPINI. Kalian bisa berselancar di WEB asli di Hoyu.co.id

RECOMMENDED?

Yes, give You 8.5 from 10

 
baguskah Naive Facial Wash?

Terima kasih kepada Kawaiibeautyjapan.com yang telah "mengirimkan" NAIVE "Facial Cleansing Foam" Green Tea untuk gw coba, dan hasilnya gw suka :).

OIA, gw ucapkan Happy Eid Mubarak bagi kawan yang merayakan, and happy Long Holiday ^^




Comment, Sharing or Question, just feel Free ( ́ ◕◞ε◟◕`). Postingan: " Facial Wash/ Produk Pencuci Muka untuk kulit berjerawat - Berminyak " adalah milik Blog Mydellilah. Hindari tindakan Plagiarism, Jika MENGUTIP isi TULISAN/GAMBAR mohon di lampirkan link buleipotan.blogspot.com OK?! (´▽`)-c<‾_‾)





6 comments:

  1. ak jg dpt yg peach ^^ lucu tutorial pics nya ^^

    Join my circle lens giveaway on my blog
    Circle Lens Giveaway Sponsored by LensFlavors

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh, bersykur dapet yang sesuai ama kondisi wajah si green tea ini.
      masih dah main ^^

      Delete
  2. 'Usrek - usrek' bahasanya lucu kali kak.. hehhee.. btw, baru tau lerak bisa buat kulit berjerawat juga. Helpful banget infonya, thanks....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhuuyy, lucu ajah janga lucu kali, tersepona nya awak XD,
      yOoo, sama sama yahhh, berarti dirimu tahu lerak ya>??
      diriku baru tahu saat nulis soalnya ..

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!