Apa itu KUDO, dan mengapa KUDO ?


Apa itu KUDO, dan mengapa KUDO ?
Kantor KUDO

" Kita bukan Startup Dagang/E-commenrce,
Tapi Startup TEKNOLOGI " ujar Agung Nugroho, CEO dan Founder KUDO

Benar banget, kalian pasti baru banget mendengar KUDO, apa itu KUDO?? apa dia sejenis dengan perusahaan Online Shop lain nya?? apa dia hanya menambah list Online Shop yang sudah sudah?. Kalian jelas harus membaca artikel ini untuk mengetahui sedikitnya tentang KUDO, karena bisa jadi ini menjadi jalan bagi kalian yang ingin menambah penghasilan lebih.

KUDOPLEX
Suasana Kantor KUDO

KUDO
(Now everyone can Shop Online)
Berdiri Juli 2014, KUDO merupakan perusahaan startup yang berbasis di Indonesia. Kami mengembangkan solusi praktis untuk marketplace dan ekosistem pembayaran di Indonesia. KUDO bekerja sama dengan perusahaan KUDO yang memungkinkan perbelanjaan e-commerce kepada jutaan masyarakat Indonesia yang tidak memiliki akses atau tidak mau bertransaksi online. Kami menawarkan beragam produk apapun yang bisa kamu temukan online, kepada konsumen kami. Mereka bisa melakukan transaksi secara konvensional dengan metode pembayaran tunai.

Tim kami terdiri dari profesional yang berpengalaman di bidang teknologi global dan konsultan manajemen seperti Apple dan The Boston Consulting Group.

source: http://kudo.co.id/tentang-kami

KUDO adalah singkatan dari Kios Untuk Dagang Online, di dirikan Juli 2014 kemarin oleh 2 orang sahabat dengan berbeda jurusan namun memiliki same passion di bidang teknologi yakni Albert Lucious (now work at apple company) dan Agung Nugroho. KUDO adalah lagi lagi asli produk INDONESIA. Lalu apa yang membuat KUDO berbeda dengan yang lain nya?? Jika semua usaha Offline go to Online, maka KUDO melakukan sebaliknya Online go to Offline. Cukup 2 jam di kantor KUDO cukup membuka pikiran saya betapa menarik nya inovasi yang dilakukan KUDO.

Online go to Offline, but Why??

CEO KUDO, Agung Nugroho
Suasana Workshop

Iyah, itu perbedaan konsep yang ditawarkan oleh KUDO, meskipun smartphone sudah makin murah dan semakin banyak nya pemilik smartphone bukan berarti membuat orang berkeinginan untuk belanja secara online, Mengapa tidak? Simple, Keamanan adalah salah satu faktor nya, tidak semua pemilik smartphone merasa aman jika melakukan transaksi di dunia maya, lalu tidak semua orang juga memiliki smartphone memiliki technology savvy seperti orang tua kita, mungkin mereka hanya menggunakan nya hanya sebagai alat komunikasi saja, bagi remaja belum juga dapat melakukan transaksi online dikarenakan mereka tidak memiliki debt card bisa juga hanya stuck dengan Social Media saja. Disini lah peluang yang dilihat oleh KUDO. Dengan kurang nya rasa aman, kurang nya pengetahuan tentang teknologi dan keterbatasan pembayaran dengan kartu, KUDO menawarkan suatu solusi yakni dengan memperkenalkan nya dengan mereka yang disebut AGEN KUDO.

Apa itu Agen KUDO?

Agen KUDO adalah mereka yang menjadi jembatan antara KUDO dengan para konsumen. Agen KUDO bisa dari siapa saja yakni pelajar, pekerja, pensiunan yang melihat suatu peluang dan menjadikan pekerjaan sebagai agen ini sebagai sampingan mereka. Agen ini lah yang akan memperkenalkan lebih dari 2 juta produk yang dimiliki oleh KUDO. Hanya dengan bermodalkan gadget dari KUDO, maka para Agen ini dapat mambawa "kios dagangan nya" dengan berbagai jenis barang yang ditawarkan kemanapun dia pergi. KUDO memiliki impian yakni mencapai 1 juta entepreneur digital (AGEN), wow!

Agen KUDO adalah mereka yang mengerti kegunaan lain dari smartphone dan menjadikan nya peluang bisnis dan menjadi penghubung dengan mereka/konsumen yang tidak mengerti transaksi online seperti apa, dan juga dengan orang yang menjadi agen, maka konsumen akan menjadi lebih Percaya dan Aman jika melakukan pembayaran dengan orang yang dia kenal (bukan by computer),  dan mereka yang tidak mempunyai debt card untuk transaksi, maka agen KUDO lah yang menyediakan satu rekening milik Agen KUDO pribadi yang nanti nya akan di potong secara otomatis jika ada transaksi antara konsumen dan Agen, sehingga konsumen hanya perlu membayar secara cash kepada Agen.

Bukan hanya sekedar E-Commerce

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa KUDO menjual lebih dari 2 juta produk, bahkan KUDO juga menjual pulsa, game voucher, handphone, asuransi bulanan (yang kecil-kecil), bayar PLN, PAM, tagihan Motor, tiket (kereta, pesawat) dll. Bukan hanya produk rumah tangga, fashion maupun kosmetik saja !, sehingga seorang Agen KUDO dapat menjual apa saja hanya dengan membawa suatu Gadget, KUDO juga memfilterisasi supplier/online shop yang bergabung dengan KUDO, sehingga hanya online shop yang terpercaya yang bisa bergabung dengan KUDO.

Pengenalan KUDO
Presentasi oleh CEO KUDO, Agung Nugroho

Para investor KUDO adalah investor sama yang juga menanam saham E-Commerce lain nya contoh: Tokoped**, Buka Lap** dll, KUDO berbangga karena juga dipercaya oleh investor tsb. Lagi KUDO juga menawarkan harga yang bersaing, karena KUDO juga menyediakan suatu search engine E-COmmerce yakni simple dia memiliki google-nya ecommerce, jadi aplikasi KUDO ini akan menampilkan hasil dari pencarian di seluruh e-commerce yang ada, contoh: Jika kalian mencari sepatu sport, maka aplikasi di KUDO akan menampilkan seluruh hasil pencarian beserta harganya di e-commerce KUDO, Tokoped**, BukaLap**, Laza** dan lain nya, jadi kalian bisa membandingkan mana harga termurah yang ada. Harga yang disajikan oleh KUDO juga bersaing. KUDO sering melakukan Diskon menarik juga untuk menarik lebih banyak Konsumen.

TABLET KUDO
Tablet KUDO dan Gadget Ecommerce di kantor KUDO

Hanya dengan membuka rekening sebesar 500.000, kalian bisa menjadi Agen KUDO dan akan dipinjamkan Tablet KUDO (sedang dikembangkan agar dapat digunakan di tablet apapun) dan di training agar siap berjualan, Agen ini bisa mulai dari orang orang terdekat mereka ataupun lingkungan mereka bekerja

Untuk Konsumen, jika mereka tertarik maka mereka bisa relay on kepada Agen mereka, karena jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan misal: barang datang tidak sesuai, barang lama datang, mereka bisa melakukan Follow Up kepada sang Agen KUDO, lalu apa ini jadi masalah bagi  Agen karena menjadi sasaran Complain Konsumen nya?

KUDO juga menyadari resiko yang akan dihadapi oleh Agen mereka sehingga tidak perlu khawatir, karena Agen hanya menampung complain konsumen dan meneruskan nya kepada Customer Service nya KUDO, nah nantinya Customer Service KUDO yang akan melakukan Follow Up kepada supplier nya. 

KUDO juga memfokuskan kepada Customer Service untuk membuat kenyamanan semua pihak, disini Agen yang menajdi sasaran komplain dan amarah dari konsumen yang merasa tidak puas, namun sejauh ini jarang sekali komplain dari Konsumen.

Manfaat lain nya menjadi Agen KUDO.

Sebenaranya dalam workshop ini, saya tertarik menajadi Agen KUDO karena konsep yang mereka tawarkan memberikan banyak solusi dari masalah-masalah yang timbul meskipun mereka adalah perusahaan Startup. Agen KUDO juga mendapat banyak keuntungan, seperti jika mereka menjual suatu produk seharga 100.000 maka yang dipotong dari saldo mereka hanyalah 95.000, tergantung jenis barang nya jadi tentu jenis komisi nya juga berbeda. Bahkan para Agen KUDO juga dapat berlomba dengan Agen yag lain untuk mendapatkan BONUS. Benar-Benar Win-Win Solusi !

Tertarik kah?

Saya yakin beberapa dari pembaca, pastinya menjadi tertarik dengan revolusi Online yang dilakukan oleh KUDO, berdagang dengan membawa supermarket dalam genggaman kemanapun kalian pergi, harganya yang kompetitif, customer care yang cepat tanggap, serta memberikan follow up juga, komisi langsung jika terjadi transaksi, dan pengiriman barang ke konsumen yang hanya memakan waktu 2-3 hari. Sehingga lebih mempermudah cara jualan.

Seselesainya workshop dengan KUDO, para peserta dapat langsung mendaftar sebagai Agen disitu dengan beberapa keuntungan, sayang karena tengah bulan saya mundur pelan-pelan. hahahaa~~~
Tapi jangan khawatir, kalian dapat mengontak KUDO jikalau sewaktu waktu ingin mendaftarkan diri menjadi Agen KUDO.

GADGET KUDO
Gadget Ecommerce di kantor KUDO
Acara selesai disini, dan sedikit ada kuis buat para peserta live twitter dan photo terbaik di Instagram (di support oleh kang Aryl, blogger). Walaupun gak menang, saya tetap senang mendapatkan pengetahuan baru dan tertarik sekali menajdi Agen KUDO. Doakan saja, solanya saya paling susah bergaul, hahahaha~~

Workshop di kantor KUDO
Pemenang - Peserta workshop di KUDO


Kalian bisa bermain ke kantor KUDO di:
Alamat : Jalan Yado 1 nomor 7, Radio Dalam


Ok, sekian reportase saya kali ini, semoga bermanfaat buat anak gahol yang ingin penghasilan lebih dari sekedar hanya kuliah, atau sampingan Ibu Rumah Tangga, kan?? hahaha~~~

Till my Next Post, see yahh


http://buleipotan.blogspot.com
Comment, Sharing or Question, just feel Free. Postingan: " Apa itu KUDO, dan mengapa KUDO ? " adalah MILIK Blog Mydellilah. Hindari tindakan Plagiarism!. Jika MENGUTIP  TULISAN/GAMBAR mohon dilampirkan : buleipotan.blogspot.com (´▽`)-c<‾_‾).


6 comments:

  1. Hmmm ada lagi ya cara berbelanja online

    ReplyDelete
  2. Mantab..semoga makin maju ekonomi kita dengan banyak cara dalam berbisnis..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin mas, jadi bisa mandiri dalam berbisnis .
      Sampingan ajah dlu :))

      Delete
  3. Kenapa ya buka websitenya kudo malah ditolak Mozilla, katanya: The owner of kudo.co.id has configured their website improperly. To protect your information from being stolen, Firefox has not connected to this website.
    Aman ga sih Kudo ini?

    helenamantra dot com

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!