[Event Report] Samsung dengan Smarthwatch Gear S2, kamu siap?


[Event Report] Samsung dengan Smarthwatch Gear S2
[Event Report] Samsung dengan Smarthwatch Gear S2

Inovasi, itulah yang harus di terus dilakukan manusia agar dapat terus melakukan pembaruan dalam kehidupan ini, dan hal yang sama dilakukan oleh Samsung melalui Launching gadget  terbaru mereka pada Rabu 2 Desember kemarin di Empirica Jakarta.

Adalah Samsung "Gear S2"

Sebuah smartwatch hasil inovasi terbaru yang ditawarkan Samsung yang memberikan pengalaman mobile yang mudah di kontrol. Cukup mensinkronisasikan melalui bluetooth dengan Smartphone Samsung kalian (min Android KitKat), maka akan mempermudah kalian tanpa harus membuka smartphone di situasi yang tidak memungkinkan. Mengecek e-mail, berita, melihat peta, menjawab telepon, mengirim pesan melalui aplikasi chat menjadi lebih mudah, bahkan Samsung juga menanamkan aplikasi kesehatan 24-hour-Activity yang dapat memungkinkan memantau user dengan melihat pola aktifitas keseharian mereka, seperti berjalan dan menghitung denyut jantung atau banyak nya air yang di konsumsi sehari nya.

Smarthwatch Gear S2
Smarthwatch Gear S2
image taken here

Samsung Gear S2 hadir dengan 2 tampilan yakni Gear S2 dan Gear S2 Classic, Samsung Gear S2 memiliki 2 warna yakni warna Abu-Abu dan warna Silver diperuntukan bagi mereka yang aktif, dinamis dan menyukai desain yang minimalis dan modern, sedangkan Samsung Gear S2 Classic lebih kepada mereka yang menyukai timeless desaign dengan sentuhan akhir hitam yang elegan, tali jam dari kulit asli.

Selain daripada touchscreen pada layar, Samsung Gear S2 juga sudah dilengkapi bezel pada body smarthwatch yang dapat diputar untuk memudahkan navigasi tanpa perlu menyentuh layar (misalkan karena tangan licin, basah atau menggunakan sarung tangan) juga dilengkapi 2 tombol yaitu Home dan Back.

Dengan ketipisan 11.4 mm, layar bulat 1.20 inch dan resolusi 360X 360, Samsung Gear S2 memiliki desain yang kuat, kokoh karena terbuat dari stainless steel dan tahan air yang memberikan pengalaman smartphone yang seru lho!

Tampilan yang dapat di Modifikasi

Kalian bisa mengubah tampilan layar Samsung Gear S2  dan mengganti straps sesuai dengan warna dan model yang kalian inginkan. Oia, kalau kalian mau men-charge nya, maka Samsung Gear S2 juga dilengkapi dengan charge wireless yang mana kalau kalian mengisi mampu bertahan selama 3 hari, hmmm~~~ kuat dan irit banget ini mah kalo lupa bawa charger saat travelling :). Nah itu info yang bisa gw share dengan kalian, apakah bisa dibuktikan? lets try folks!

Acara Launching Samsung Gear S2
Acara Launching Samsung Gear S2

Para Blogger yang sudah datang terlebih dahulu melakukan registrasi yang nantinya akan diberikan sebuat name tag yang terdiri dari 3 kategori nama, seperti trendsetter, explore dan satu lagi yang gw lupa sekali. hehehe~~.

Disini gw kebagian kelompok Trensetter bersama kawan gw saat itu si Reiny. Setelah menerima name tag, kami langsung menuju tempat yang telah disediakan, wuah saat masuk... kami melihat replika smartwatch Samsung Gear S2 di panggung sangat besar (norse gw laaaa), Oia kami sambil menunggu dibuka nya acara, kami juga menikmati makan malam saat itu yang sudah di siapkan (isi perut dulu biar konsen :P ).

Dan Acara pun dibuka  . . . .

Acara Launching Samsung Gear S2
Acara Launching Samsung Gear S2

Acara dibuka oleh seorang MC cantik dan tidak begitu lama di susul presentasi dan pengenalan mengenai new product oleh  Bpk. Seto Anggoro selaku Product Marketing Manager at Samsung Electronics Indonesia. Video berdurasi kurang 1 menit menayangkan bagaimana Samsung Gear S2 membantu kehidupan kita saat tersinkronisasi dengan smartphone kita.

Ok setelahnya kami langsung di alihkan ke meja registrasi selanjutnya untuk dipinjamkan Samsung Gear S2 dan sebuah smartphone agar dapat mencoba langsung fitur-fitur yang dikatakan tadi. Kali ini gw join dengan Reiny sebagai pasangan gw, jadi selama gw beraktivitas menggunakan Samsung Gear S2, Reiny bakalan melihat sinkronisasi-nya di smartphone.

Aktivitas apa yang akan Blogger lakukan? Samsung sudah menyediakan 3 booth guna sebagai field kita untuk mencicipi kehandalan Samsung Gear S2 ini. Ayo Antri yang rapi :)

Booth di Acara Launching Samsung Gear S2
Booth di Acara Launching Samsung Gear S2

Disini blogger akan mencoba aplikasi 24-hour-Activity, yang memantau keseharian user, contohnya mencoba mengukur denyut jantung untuk mengetahui seberapa banyak kita melakukan aktivitas, sebelum nya kita mengecek denyut sebelum melakuan aktivitas, lalu di booth yang hampir mirip dengan lantai AYO DANCE, blogger dapat bergerak seperti berlari di booth, nah setelahnya kita dapat menghitung kembali angka denyut jantung kita setelah berlari, ada juga booth untuk mengecek ketahanan nya di air serta melihat sinkronisasinya saat kita sedang browsing atau mengirim email dengan mengkoneksikan melalui Wi-Fi. Yah gw sudah merasakan beberapa hal yang dikatakan tadi benar bisa dibuktikan, bagaimana kalau di coba di kehidupan sebenarnya?? Berani mencoba nya??

Blogger mencoba kebolehan Samsung Gear S2
Blogger mencoba kebolehan Samsung Gear S2

Lanjut Spesifikasi nya?

Spesifikasi Samsung Gear S2 dan Gear S2 Classic



Layar
1.2”, Circular Super AMOLED, 360X360, 320 ppi
AP
Dual Core 1.0 GHz
OS
Berbasis Platfom Tizen
Audio

Codec: MP3/AAC/AAC+/eAAC+
Format: MP3,M4A,ACC,OGG
Memori
Kapasitas Penyimpanan: 4GB Internal Memory/ RAM : 512 MB
Fitur
Komunikasi:
-          Kontak Notifikasi, Pesan, SMS, Email
-          Present Text, Voice Input, Emotikon, Keypads
Health and Fitness
-          S Heath, Nike+ Running
Informasi:
-          Schedule, News, Maps &Navigation, Weather
Media:
-          Music Player, Gallery
Others:
S Voice, Voice Memo, Find My Device, Power Saving Mode,Safety Assitance, Pivacy Lock
IP68 Certified Dust and Water Resistant
Layanan Samsung
Samsung Gear Apps
Konektivitaas
Wi-Fi: 802. 11 b/g/n
Blutooth 4.1
NFC
Sensor
Acceelarator, Gyroscope, Heart Rate, AmbientLight, Barometer
Dimensi
Gear S2 : 42.3x49.8x11.4mm (47 gr)
Gear S2 Classic : 39.9x43.6x11.4mm (42 gr)
Baterai
Wireless Charging
250mAh Li-ion
Typical Usage 2-3 days

  • Semua fungsi fitur, spesifikasi dan informasi produk lainnnya yang termuat dalam dokumen ini termasuk, tapi tidak terbatas pada kelebihan, desain, harga, komponen, kemampuan dasar, ketersedian, dan kemampuan dari produk mungkin saja berubah tanpa pemberitahuan atau keharusan
  • Daya Tahan baterai tergantung dengan kondisi jaringan dan konfigurasi, serta penggunaan perangkat.

Dibandrol dengan harga berapa ya?

Bagi kamu yang merasa memerlukan sebuah gadget  yang lebih mempermudah lagi pekerjaan kalian yang super sibuk dan mobile maka jawaban nya tentu kalian membutuhkan nya, apalagi jikalau kalian melakukan pre order sampai dengan tanggal 13 Desember 2015 dengan mengunjungi www.GalaxylaunchPack.com, kalian bakalan mendapatkan promo menarik, yakni cashback sebesar Rp. 800.00 dan tambahan strap 650.000. Setelah tanggal 20 Desember, konsumen dapat memperoleh Samsung Gear S2 langusng di Experience Store dan Urban Icon tertentu di seluruh Indonesia.

HARGA Samsung Gear S2 yaitu:
  • Rp. 4.499.000 -  Samsung Gear S2 CLassic
  • Rp. 3.249.000 - -  Samsung Gear S2

Nah bagaimana?? ayo yang pengen banget merasakan segera mungkin melakukan pre Order nya karena mumpung sedang banyak Promo!

Ok, sekian informasi yang yang dapat gw berikan kepada kalian yang gak bisa sedikit saja ketinggalan info info gadget terbaru, semakin lama teknologi akan terus berinovasi menjadi lebih menarik, kalian harus siap siap dengan serangan nya XD. 
Untuk Samsung, terima kasih untuk pengalaman nya, semoga bisa juma lagi.

And You, see ya at my next techno post! :)))




http://buleipotan.blogspot.com
Comment, Sharing or Question, just feel Free. Postingan: " [Event Report] Samsung dengan Smarthwatch Gear S2, kamu siap? " adalah MILIK Blog Mydellilah. Hindari tindakan Plagiarism!. Jika MENGUTIP  TULISAN/GAMBAR mohon dilampirkan : buleipotan.blogspot.com (´▽`)-c<‾_‾).


4 comments:

  1. Makin kesini,makin banyak inovasi ya kak.
    Ya ampun mesti ngekekep dompet T.T jangan tergoda dulu deh huhu.

    Cakep banget inovasi si Samsung.

    kawaii-diary98.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah de, teknologi bakalan makin mempermudah kehidupan manusia, kita yang pilih :D
      hahahaa, iya nabung nabung dulu, lumayan soalnya , hihihii

      Delete
  2. asik dapet gadget baruuuuuuuuh.. pinjem dong kakak.. kikikiki..

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!