[Product Review] Redkank Skincare Alami untuk kulit Wajah dan Tubuh

[Product Review] Redkank Skincare untuk kulit Wajah dan Tubuh

Hello . .
AKhh, akhirnya gw bisa nulis lagi, entah kenapa gak produktif banget nih bulan, bawaanya kayak gendong Barbel 15 Kg, beraatttt dan bikin males~~~.

Oklah, Kesempatan ini gw mau bahas mengenai perwatan kulit yang hampir 2 bulan ini gw pakai, namanya RedKank Skincare? ada yang tahu?? Masih terdengar asing? mungkin ada belum tahu sama sekali mengenai brand REDKANK ini? Sama, gw juga baru denger brand RedKank ini, padahal brand ini sudah ada belasan tahun lalu namun pengenalan-nya tidak menggunakan Media Digital seperti sekarang, melainkan hanya melaui mulut ke mulut saja. Terus kenapa gw berani banget cobain?? soalnya ini Herbal dan tidak menggunakan bahan pengawet untuk sebagai campuran skincare-nya. Ok, saat nya gw beberkan hal hal yang sudah gw rasakan selama hampir 2 bulan ini, yukkk akh Cuss~~~~ [masih gendong barbel]


Redkank awalnya Obat Racikan

Benar, keberadaan Redkank awalnya adalah obat racikan herbal pahit yang di tujukan untuk menyembuhkan berbagai penyakit, namun semakin kesini perkembangan nya juga merambah ke serbuk seduh, kapsul, pil, sediaan lain seperti cream, lotion, sabun, shampoo dan lain sebagainya yang semuanya berupa obat dalam dan luar. Pertama, ada baiknya gw kasih tahu sekilas sejarah singkat REDKANK sampai dengan sekarang ini:

Redkank adalah hasil kejadian nyata yang dialami oleh Aggi Tjetje di mana pada tahun 1997, anaknya mengidap kanker parotis stadium 4 yang telah melewati serangkaian pengobatan medis tanpa ada hasil. Aggi Tjetje yang juga merupakan seorang berlatarbelakang pendidikan kedokteran, berusaha meracik obat sendiri untuk diberikan kepada anaknya. Akhirnya dari obat yang diracik, diperolehlah hasil, yakni kesembuhan.

Nah setelah nya Bpk. Aggi Tjetjen ini memprakarsai berdirinya sebuah Koperasi yang bernama Koperasi Jaya Raya - Maha Thera Poeitika (Red kank) adalah badan usaha koperatif yang bergerak dalam berbagai bidang, antara lain bidang kesehatan. Sebelum dikomersialkan, produk racikan Aggi Tjetje diperuntukkan bagi pasien secara cuma-cuma melalui suatu yayasan. Akan tetapi, akibat mahalnya bahan baku dan meningkat pesatnya permintaan obat dari pasien, membuat Red Kank terpaksa harus dikomersialkan demi keberlanjutan ketersediaan obat itu bagi masyarakat.

Promosi produk Red Kank sendiri pada dilakukan melalui mulut ke mulut (word of mouth) berdasarkan testimoni dari pasien sendiri yang merasakan manfaat dari produk Red Kank. Ke depannya setelah ditemukan metode untuk memudahkan pembuatan obatnya, maka promosi akan dilakukan melalui media elektronik seperti radio, TV, web, serta memanfaatkan media cetak seperti spanduk, flyer maupun koran.

Guna mencapai efisiensi, efektivitas, dan profesionalitas, dalam melayani masyarakat, maka dalam waktu dekat, Red Kank akan membentuk perusahaan pemasaran dengan nama PT Red Kank Internasional dengan tujuan untuk mendistribusikan dan mengedarkan produknya, dengan harapan agar produk maupun jasa yang ditawarkan oleh Red Kank mampu menjangkau seluruh dunia.

source : http://www.redkank.com/article/about/2-our-business (dengan editan seperlunya)


Nah Fakta uniknya Bpk. Aggi Tjetjen ini pernah di interview didalam acara Hitam Putih dikarenakan dia memiliki Gelar Akademi terbanyak, bukan 2, 3 atau 10 gelar melainkan 30 Gelar !, lahh kita skripsi 1 ajah puyeng keliling lingkaran XD.

Gw juga berterima kasih untuk dedikasi beliau khususnya untuk aplikasi ilmu nya dalam bidang kedokteran, dimana dia tidak PUTUS ASA saat mengalami dilema yang dihadapi anaknya saat mengidap penyakit kanker, justru menjadi jalan bertemu dengan obat yang sangat berguna untuk peradaban manusia kedepan nya.

Eitss... tapi bukan Obat nya yang akan gw bahas disini, melainkan Produk Perawatan Kulit nya, jadi seperti yang tadi gw jabarkan, si Redkank ini juga mengeluarkan Obat Luar khusus/ Redkank Skincare untuk kulit dalam bentuk Cream, Facial Wash, Masker dan Sabun.


REDKANK BEAUTY PRODUCT
(PRODUK KECANTIKAN REDKANK)
Skincare dari REDKANK
Skincare dari REDKANK
Produk yang gw bahas mungkin akan membantu kalian yang memiliki permasalahan dengan kulit dan tertarik dengn Skincare yang berbasis Herbal tanpa Bahan Pengawet. Produk yang akan gw bahas adalah ada 4 bijik yaitu :

  • REDKANK Sabun Padat
  • REDKANK Facial Wash [Xi Lian]
  • REDKANK Masker
  • REDKANK Krim Muka
  • REDKANK Immune Booster [ini obat, jadi beda Post]

Kita mulai . . .

REDKANK SABUN (OBAT  KULIT PADAT)
REDKANK SABUN (OBAT  KULIT PADAT)

Brand : REDKANK
SubBrand : REDKANK SABUN (OBAT  KULIT PADAT)
Varian :  Sabun Padat
Ukuran : 80 gr
Harga : Rp. 150.000
Pengenalan: Membantu memelihara kesehatan kulit dan mengurangi gatal-gatal pada kulit.
Aturan Pakai : Oleskan pada kulit tubuh dan digosok-gosok selama 5 menit lalu bilas dengan air bersih.
Cara Penyimpanan : Simpanlah di tempat yang sejuk dan kering. Mengingat cairan obat luar ini tidak mengandung bahan pengawet sintetik kimiawi, maka sebaiknya simpan di dalam lemari pendingin.

Pengalaman Gw,

Saat melihat harganya, Wow! Sangat Fantastis, ini menjadi Sabun Batangan termahal yang pernah gw pakai. Ukuran sabun nya sendiri besar, sebesar hp nokia 6600 [itu pun kalo kalian masih ingat XD], si sabun nya juga masih di balut plastik lagi didalam nya untuk menjaga mutu sabun itu sendiri, agar tidak mudah terkontaminasi Bakteri, mengingat sabun ini tanpa bahan pengawet lho buibu~~.

Redkank Skincare - Sabun Padat
Redkank Skincare - Sabun Padat

Gw pakainya cukup di potong seperlunya dan di simpan sisanya di tempat yang sejuk, sabun nya sendiri MUDAH sekali di potong, teksturnya empuk, warna sabun nya Hitam Pekat, hampir mirip dengan warna Dodol Betawi [kadang lupa kalo ini sabun].

Untuk aroma sih gw gak begitu suka yah, bau nya seperti obat, seperti bau apa yah?? bau ikan asin kalo gw mau jabarkan, tapi bau nya gak strong banget sih, jadi begitu gw busakan dengan Sponge gw, aromanya memudar dan hilang, terus aroma nya jadi sedikit lebih enak di badan. Busa yang dihasilkan cukup banyak dan lembut, jadi hasilnya dibadan juga gak begitu kesat/kering, cukup melembutkan.

Sabun ini lebih dimaksudkan untuk kesehatan kulit, gw coba deh pakai buat Jerawat di area punggung, dengan pemakaian teratur, gw merasakan kalo jerawat di punggung gw makin berkurang namun gak serta merta hilang juga, karena kadang gw suka kesulitan menjangkau area punggung, jadi suka gosok sebisanya. Hahaha~~~~ [ini bukan kode minta digosokin yak!]

Terus beberapa minggu lalu gw ahirnya Olahraga lho, AKHIRNYA!
Sampai-sampai keringat bertubi-tubi [yealah basa mu mak], dan kalo mandi pakai sabun ini berasa lebih bersih dan hilang bauk keringat nya, berasa lebih Fresh deh. Karena menurut gw kalo berkeringat, kuman bakteri kan nempel mudah banget di keringat, jadi gw butuh banget sabun yang lebih kepada pembersihan kuman-kuman ketibang yang cuman bikin harum.


REDKANK facial wash - Xi Lian
REDKANK facial wash - Xi Lian

Brand : REDKANK
SubBrand : REDKANK XI LIAN (FACIAL WASH)
Varian :  Sabun Cuci Muka
Ukuran : 100 ml
Harga : Rp. 150.000
Pengenalan: Membantu membersihkan dan memelihara kesehatan kulit muka.

Aturan Pakai : Oleskan pada kulit muka dan leher. Agar hasilnya lebih optimal tunggu sampai minimal 3 menit baru dibilas.
Cara Penyimpanan : Simpanlah di tempat yang sejuk dan kering. Mengingat cairan obat luar ini tidak mengandung bahan pengawet sintetik kimiawi, maka sebaiknya simpan di dalam lemari pendingin.
Komposisi : Visci Herba 9%, | Loranthi Herba 9%, | Andrographidis Herba 7% | Arecae Semen 8% | Sappan Lignum 4% | Leonuri Herba 8% | Plantaginis Herba 12% | Selaginellae Herba 7% | Baeckeae | Folium 4% | Dan lain-lain sampai 100%.

Menurut Gw:

Facial wash ini kemasan nya bikin ngeri-ngeri sedap, karena kemasan tabung nya terbuat dari Kaca Beling Transparan yang Tebal, jadi harus hati hati kalo tangan licin waktu memegang nya. Tutupan kemasan sendiri terbuat dari plastik tebal yang transparan, untuk mengeluarkan produk cukup di pompa saja, jadi terjaga banget kebersihan produk ini.

Masalah Aroma, ini aromanya paling enak dari semuanya [maskernya juga enak], gak bisa gw jabarin tapi enak lah intinya, titik!. Tekstur Produknya Kental dan kalau kalian busakan menggunakan tangan, busa yang tercipta malah sedikit [atau mungkin karena kandungan detergen nya sedikit??], jadi gw biasa pakai Facial Net [semacam sponge cuci muka], nah ini bikin busa lumayan banyak, soalnya karena gw tipe muka berminyak gw lebih seneng yang foamy gitu buat membuang minyak minyak diwajah [mindset gw sih], ini sih lebih kepada personal yah, biasanya gw 2 kali pengulangan bila sehabis menggunakan Makeup, supaya lebih deep cleaning.

Pemakaian REDKANK Facial Wash
Pemakaian REDKANK Facial Wash

Hasilnya kulit wajah bersih dan tidak berasa kering/ketarik tarik gitu, oia perintah menggunakan Facial Wash ini harus menunggu 3 Menit sebelum dibilas [repot??], namanya juga Obat, biar lebih ber-efek juga kali yahh, tapi gw belum merasakan efek yang significant menggunakan produk ini selain wajah gw bersih dan lembut setiap habis penggunaan.


REDKANK Masker
REDKANK Masker

Brand : REDKANK
SubBrand : REDKANK Masker
Varian :  Masker Wajah
Ukuran : 30 gr
Harga : Rp. 125.000
Pengenalan: Jadikanlah Kulit Lebih Cerah Dan Lebih Putih Serta Hilangkan Flek Hitam, Dengan Menggunakan Masker Ini Secara Teratur Selama Beberapa Bulan.

Indikasi : Ratakan Bopeng | Kencangkan Otot Kulit | Lenyapkan Minyak Berlebih | Haluskan Kulit | Ciutkan Pori | Hilangkan & Cegah Jerawat | Lenyapkan & Cegah Flek | Cerahkan Warna Kulit & Cegah Hiperpigmentasi | Cegah Keriput Akibat Penuan Dini.
Cara Penyimpanan : Simpanlah di tempat yang sejuk dan kering.
Komposisi : Visci Herba 9%, |Visci Herba 9% | Arecae Semen 8% | Sappan Lignum 4% | Leonuri Herba 8% | Plantaginis Herba 12% | Selaginellae Herba 7% | Baeckeae Folium 4% | Imperatae Rhizoma 14% | Dan lain-lain


Penggunaan REDKANK Masker
Penggunaan REDKANK Masker

Cara Pemakaian :
  • Ambillah 5 gr Serbuk Masker ini atau secukupnya.
  • Campurkan dengan air sehingga terbentuk cairan kental, lalu dengan menggunakan sikat gigi atau kuas, oleskan cairan Masker pada kulit & leher.
  • Untuk mendapatkan perawatan maksimal maka sebelum memakai masker ini, bersihkan kulit dengan Red Kank Xi Lian (Facial wash).

Menurut Gw: 

Kemasan nya pas dibuka, byarrr~~~~
Gw kaget karena bubuk maskernya tumpah, gegera gak ada segel pemisah setelah tutup nya dibuka, jadi pas buka tutupan-nya langsung Masker bubuknya kelihatan dan itu penuh bok ampe keatas isinya. Jadi.... kalo mau buka masker ini kudu pelan pelan..

isi masker Redkank

Untuk wangi nya ini enak, lumayan lah buat skincare herbal. Teksturnya bubuk tergolong halus seperti bedak, kalo dicampur air dan diaduk rata sampai mengental, dia seperti bubur sum-sum gitu, benar benar kental!. Ini Masker nya unik lho, kebanyakan yang bisa di Peel Off itu tipe Gel atau Liquid tapi ini bubuk dan kalo mengeras dia bisa di kelupas/peel off gitu yah meskipun ini gak bakalan mengelupas sempurna sih, dalam artian bakalan robek robek kecil juga dan sangat capek ngelopek nya, jadi SARAN dari gw kalo bisa bikin agak tebal masker nya biar pas kering, narik masker nya tuh enak gak robek robek kecil. Daya rekat ke wajah bagus, mengencang, bahkan bisa menarik komedo, Komedo lho, Bayangkan!

KOMEDO yang terambil di area Pipi
Dot pada masker adalah minyak dan beberapa Komedo yang terangkat

Kelihatan kah ??!
Gw pertama melihat nya gak percaya karena pengaruh main laptop lama dan waktu itu malam hari jadi mata gw agak lelah mungkin, tapi pas gw perhatikan ini narik komedo nya banyak, terutama daerah pipi, untuk hidung gak begitu banyak [akhh sayang sekalii~~~], namun kesini sini nya entah kulit udah bersih atau apa yah komedo yang ketarik di masker ini mulai Berkurang. Terus masker ini juga terbukti menyedot minyak diwajah gw, terlihat dengan bintik bintik minyak di permukaan Masker [gambar diatas ada komedo dan minyak juga].

Beberapa indikasi yang berhasil . .

Indikasi nya banyak yah, tapi gak semuanya nampak perubahan nya di wajah gw, seperti flek hitam [gw ada flek 1 agak lebar] dan gak begitu kelihatan berkurang, mengontrol minyak emang terasa sehabis membilas wajah, terus wajah terasa lebih halus juga iyah, terlihat lebih cerah juga iyah dan mengempeskan jerawat juga iyah. Banyak bener XD.

Pori-pori menjadi agak kecil tapi gak permanen, gegara Makser ini kencang banget diwajah [gak sekencang Masker Aztec] jadi habis bilas, pori-pori jadi agak terlihat rapat dan halus tapi gak berapa lama juga balik normal dan berminyak lagi [Nasib-nasib . . ]. 


REDKANK Krim Muka
REDKANK Krim Muka

Brand : REDKANK
SubBrand : REDKANK Krim Muka
Varian :  Krim Muka
Ukuran : 15 gr
Harga : Rp. 200.000

Indikasi : Membantu meredakan keluhan di kulit | Ratakan Bopeng | Kencangkan Otot Kulit | Ciutkan Pori Kulit Muka | Lenyapkan Komedo & Minyak | Cegah Dampak Sinar Matahari | Lenyapkan Kantong Cairan Kelopak Bawah & Atas Mata | Hilangkan Jerawat & Flek | Cerahkan Warna Kulit Muka | Dll.
Cara Penyimpanan : Simpanlah di tempat yang sejuk dan kering. karena tidak mengandung bahan pengawet kimia sintetis, maka sebaiknya disimpan dalam lemari pendingin.
Komposisi : Tiap 10 gr krim mengandung Visci Herba 0.012 mg | Loranthi Herba 0.012 mg |  Andrographidis Herba 0.093 mg | Arecae Semen 0.107 mg | Sappan Lignum 0.005 | Leonuri Herba 0.011 mg | Dan Lain-lain Serta Cream base 9,8 gr.

Menurut Gw

Kemasan nya cakep deh, beneran  . . ukuran nya kecil dan bewarna Gold, suka gw ama kemasan nya. Oia pas dibuka dia ada lagi pembatas nya jadi gak langsung plek! kelihatan krim nya,  teksturnya Krim namun gak krim banget karena agak agak cair sedikit, yah gak kental kental amat lah yah [Susah ini deskripsinya]. Aromanya itu lho, obat banget!, gw kurang suka wangi obat nya, tapi kalo udah dibaurin dan nunggu beberapa lama sih hilang, Oia gw sarankan mencolek isinya pakai Cotton Bud biar lebih Higienis.

Krim Muka REDKANK ini gak boleh dicampur dengan pemakaian skincare lainnya [di buat layer/di tiban], jadi selama ini tiap malam gw harus skip Serum, Cream Mata dan Cream gw yang lain, hanya bisa pakai Krim Muka ini ajah, jadi setelah toner gw baru pakai Krim Muka ini.

Kalo dibaurin diwajah, kulit jadi agak kekuningan gitu mengikuti warna krim nya, dan gw banyakain di area kantung mata biar menghilangkan garis-garis nya dan warna kehitaman nya [ akut tidur jam 12 malam baca komik].

REDKANK Krim Muka
REDKANK Krim Muka

Hasilnya . . .

Sebelumnya gw jabarkan kalo tipe kulit gw adalah Berminyak, ini gw coba capture pemakaian dari hari ke-1 sampai hari ke-20 [ start 25 Nov - 15 Dec kemarin ], maafkan pencahayaan nya yang malesin bgt [masih kamera HP soalnya], gw menggunakan 1 kali sehari pada malam hari tanpa ditiban oleh Skincare lain nya [biasanya gw pakai serum, cream, cream mata]. Kesimpulan, 20 hari pertama penggunaan, gw kurang berjodoh dengan Krim Muka ini karena wajah gw jadi muncul jerawat terus jerawatnya kering, terus muncul lalu hilang lagi, gak banyak, hanya di beberapa area ajah, cuman ke notice ama temen juga kalo gw jerawatan, aduh rasanya suebel rasanya rek!

Terus pas bangun pagi, gw sering berkaca dan pegang-pegang wajah gw, kulit wajah gak berminyak kayak cream cream yang dlu gw pakai, tapi gak berasa moist/lembab juga, untuk pori pori dan bopeng waktu jerawatan jaman dulu sepertinya belum terlihat perubahan significant, malah biasa saja. Lalu hal lain nya, gw melihat kulit gw kurang cerah memakai krim muka ini.

Oh iyah untuk kantung tidur sepertinya sedikit membantu, karena area mata memang sudah "akut" banget, selain hitam dan berkerut, jam tidur juga belum gw perbaiki, jadi biar gak bertambah parah, gw harus rajin memoleskan cream ke area mata, biar gak bertambah parah.
Pemakaian REDKANK Krim Muka
Pemakaian REDKANK Krim Muka

Gw sempat stop

Untuk mengetahui apa ini karena krim muka Redkank, gw sempat stop dan "selingkuh" pakai skincare andalan yang biasanya gw pakai untuk mencoba perbedaanya selama 15 hari [16 Dec - 30 Dec], hasilnya keadaaan wajah balik normal lagi dimana bersih, cerah dan halus bahkan kenyal, hehhehehe~~~

Akhir Desember gw pakai lagi Krim Muka Redkank ini, namun saat seminggu pakai produk ini, kulit wajah gw muncul kembali beberapa jerawat dan terlihat lebih kusam, namun gw terus pakai sampai hari ke-20 [tepatnya 19 Januari ] maka total penggunaan adalah 40 hari, dan sayang sekali hal sama terulang, muncul jerawat dan kering lalu muncul lagi lalu menurut gw wajah gw kurang cerah.

Pemakaian+REDKANK+Krim+Muka

Yang gw berikan tanda panah itu adalah jerawat yang muncul, dan yang gw lingkarin itu adalah Flek. Ini flek nya agak "Bandel", karena pakai apapun gak hilang-hilang juga, hikss~~~

Oia, ada curcol tambahan sedikit, waktu adek gw nginep tempat gw beberapa hari lalu, dia iseng pakai Krim Muka Redkank, memang wajah nya lagi penuh ama jerawat terutama pipi dan jidat, pas pagi nya mau ngampus dia bilang jerawatnya jadi agak kering. Wah tuh kan hasilnya beda-beda, tapi sayang karena gw masih pakai buat tahap review, doi kagak bisa pakai lagi. hahahaa, sabar yah nak~~~

Akhhh~~~~ selesai juga . .
Nah sekian deh pendapat gw tentang Skincare dari Redkank, kesimpulan yang gw dapat dan kalian seharusnya sudah tahu kalau skincare itu cocok cocokan tergantung jenis kulit nya, sayangnya di kulit gw belum begitu menunjukan perubahan significant kecuali MASKER nya ini emang gw suka banget karena bisa narik Whitehead di pipi gw dan mengencangkan kulit gw saat pakai.

Oia karena ini gak pakai PENGAWET sintetik maka harus segera dihabiskan atau ditaruh didalam Kulkas agar memperlambat pertumbuhan bakteri nya.

Yes, give You 7 from 10


Itu nilai rata keseluruhan nya, karena gw kurang cocok ama Krim Muka nya, tapi yang lain Overall cocok dan gak memberikan dampak gimana gimana gitu buat gw dan juga sudah baca beberapa blogger yang memakai REDKANK Skincare ada yang cocok dan terlihat hasilnya lebih baik daripada sebelum pakai tapi ada juga yang biasa saja.

Jadi sekali lagi gw tekankan kalo Skincare memang hukum nya cocok cocokan ! [Hukum Newton ke berapa ini XD ]. Ok sekian lah tulisan gw, nex post nya gw bakalan ngepos Immune Booster nya si REDKANK, ini semacam suplemen untuk menjada Daya Tahan tubuh.

Kalian bisa main ke Website Resmi Redkank untuk melihat varian lain nya yang ditwarkan di:



Sampai nanti kito orang berjumpooo lagi, muachhh~cium basah~~~~~~



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Product Review] Redkank Skincare Alami untuk kulit Wajah dan Tubuh- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism!. Jika MENGUTIP  TULISAN/GAMBAR MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).


4 comments:

  1. Gemeshh banget liat komedo yang pada nempel di masker nya mak (you know the feeling kalo liat komedo nempel di masker/pore strip rasanya gemes & puas gmn gitu kan hahaha). Daya sedot komedonya boleh juga ya xD
    Gw tertarik dengan klaim nya yang bisa ngeratain bopeng, sayang ya tapi kurang signifikan ya mak :( gw bopengan soalnya, kalo ampuh pengen coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. i Know! reaaly really know!
      hikssss -___________-

      lumayan mak kalo gw bilang, gak sakit-sakit amat juga pas narik, makanya kudu dibikin kentel banget maskernya.

      ho oh, gak banyak ngaruh mak, emang kudu ke dokter kulit untuk bopeng kayaknya . . . #nabung lagi yaahh XD

      Delete
  2. haduuh diantara semuanya aku naksir berat ama maskernya kaya nya oke beraaat, langsung pada keangkat komedo dan sebangsanya >_< haduuh beneran jadi kepengen

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama yah kita, hihihiii~~~~
      enak deh, di pipi yang jarang ketarik, bisa keluar whiteheadnya.
      tp kurang nampol buat blackhead di idung -__=

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!