[Chit-Chat]: Apa bedanya Sunscreen dan Sunblock?


Sunscreen+Sunblock+yang+bagus
Ini namanya Vitacreme B12

Bagaimana liburan kalian?
Adakah yang menghabiskan liburan yang hanya streaming nonton di youtube buat mengejar deadline anime seperti saya???
Rasanya pengen jedotin kepala saat udah nonton belasan video tapi dibuat kentang karena session 2 gak ada kelanjutan, padahal ceritanya udah tamat 2-3 tahun lalu #tendang-kaleng... ಠ益ಠ

Baiklah, peraasaan Bule lagi kacau balau apalagi kalau cerita nya shoujo yang bikin ati cenat-cenut #belum-Move On.

Planning hari ini, Bule udah mau packing dan meluncur ke kolam renang terdekat dan gak lupa bawa barang-barang, gak lupa juga bawa Sunblock atau Sunscreen biar pulang gak kayak kacang goreng, eh baru nyadar kalau ini hari libur pan yah, pastinya rame deh tempat kayak gitu, pastinya jadi sempit deh nanti kolam renang nya, yaudahlah Bule urungkan, jadinya malah bersih-bersih ajah di rumah #udah-jadi-mantu-idaman-lom?

Oiye, ngomongin barang kek sunblock atau sunscreen itu wajib banget kalian bawa kemana-mana, gak penting body lotion yang wangi-wangi kalo akhirya kulit jadi item pas lagi di luar, jadi perempuan Indonesia penting banget punya sumblock atau sunscreen.


Bisa bedain Sunblock/Sunscreen?

Sunscreen+Sunblock+perbedaan
pic credit here

Gak bisa bedakan? sama...,...tadinya....
Bule menyebut produk anti sinar matahari sesuka hati, mau bilang sunblock kek.., mau sunscreen kek toh orang bakalan angguk-angguk juga. Namun berdasarkan browsing iseng hari ini, Bule menemukan kesimpulan perbedaan jelas 2 kata ini.

Sunscreen/Tabir Surya adalah produk yang memiliki bahan yang bertindak semacam filter sehingga memungkinkan sebagian sinar UV masih dapat diserap kulit, sementara sebagian sinar UV yang lain terhalangi. Oleh karena tabir surya hanya menghalangi sebagian sinar UV, maka tabir surya tidak dapat mencegah kanker kulit 100 persen.  Tabir surya sangat ideal untuk melindungi kulit terhadap sunburns, jadi kulit kalian tidak akan menjadi gelap karena terbakar matahari.

Sunblock sebenarnya sejenis dengan sunscreen. Akan tetapi, saat memakai sunblock, radiasi matahari akan dipantulkan, sehingga tidak akan mengenai kulit sama sekali jadi akan cocok dengan pemilik kulit sensitif. Kandungan utama dalam sunblock adalah titanium dan zinc oxide.

Ok, sementara inilah perbedaan mendasar dari kedua kata tadi, nah kebetulan beberapa minggu lalu Bule dapet produk nya si VitaCreme B12, skincare ini unik karena mengandung Vitamin B12 yang kalian sebagian besar pasti banyak gak tahu manfaatnya Vitamin B12 ini, kan?
Bule sudah pernah bahas di | Manfaat Vitamin B12 tahun lalu |. Yang akan Bule highligth adalah Sun Protection nya dulu yah.


Ini Sunblock atau Sunscreen?

Sunblock+Sunscreen+cream+yang+bagus
Kemasan Vitacreme B12 Day Cream

Brand : VitaCreme B12
Varian : Day Cream Sun Protection
Ukuran : 50 ml
Harga :  Sekitar 269.900 ( Sociolla )
Pengenalan
Vitacreme B12 Day Cream Sun SPF 30 + + + merupakan krim  anti-penuaan, anti-oksidan, pelembab dan ultra-tahan air. Ini krim inovatif diformulasikan dengan kombinasi ideal vitamin (B5, C, E dan B12) dan UVA-UVB filter solar

Bule gak tahu ini masuk ke Sunscreen atau Sunblock, soalnya ini lebih ke cream harian dengan SPF, SPF Produk ini lumayan juga yaitu 30 dengan +++ (3 kali +) yang berarti memiliki perlindungan Ultraviolet A yang tinggi.

Sunblock+Sunscreen+cream
Komposisi - Kegunaan - Distributor

Kalau melihat komposisi yang mengandung Titanuim Dioxide maka ini lebih kepada Sunblock (analisis sepele). Pemakaian sunblock atau sunscreen harus dilakukan 15 menit sebelum melanjutkan perjalan keluar ruangan lho yah, bisa kalian oleskan pada kulit wajah maupun tubuh.

Review+Vitacreme+B12+Day+Cream
Tekstur dari Vitacreme B12 Day Cream

Mulut jar nya di tutup rapat dengan seal yang baik untuk mencegah produk dari kontaminasi dan memberitahukan kalau produk ini baru.  Aroma si Vitacreme B12 ini lumayan unik, rada manis-pait-whatever. Warna cream nya kuning gading dengan konsisten si cream yang lumayan sedikit cair.

Review+Vitacreme+B12+Day+Cream
Saat dibaurkan

Begitu di baurkan di kulit, warna kulit akan sedikit lebih putih dari kenyataan, namun tidak seperti menggunakan cream pemutih kok, untuk pemilik kulit kering akan lebih ter-moisturize sedikit, untuk pemilik kulit berminyak, masuk kategori aman kok, gak akan membuat tampilan wajah too much oily. Rasanya juga gak lengket gimana-gimana karena konsistensi cream itu lebih enak daripada emulsion atau cream semi lotion.

Pengalaman menggunakan Vitacreme B12 ini tidak ada yang aneh ataupun mengakibatkan sesuatu yang negatif seperti berjerawat atau apalah, kalau di bilang bikin pemilik wajah berminyak tambah berminyak untuk Bule gak berpengaruh banyak, wajah Bule akan tetap memproduksi minyak seperti biasanya.


Yes, give You 9 from 10


Yup, Bule rekomen Sunblock ini karena Bule suka selain wanginya. Kalo dibilang harga nya yang little bit pricey ada penjelasannya karena kalau di tilik, ini adalah Sunblock yang sudah banyak keuntungan nya seperti udah ada, pelembabnya, anti penuaan dan Vitamin juga udah ada, berbeda dengan yang hanya SUNBLOCK saja, jadi harga yang wajar. Tapi kalau ditawari harga nya dari 269.900 jadi 219.900, mau?? Beli nya di Sociolla juga, cukup masukan kode RIFKA50 saat checkout, otomatis terpotong mapuluh ribu :)). Mayan.....

Ingat lho Sunblock/Sunscreen itu penting saudari-saudara, sekalipun Bule pakai Make up apalah-apalah ber-embel-kan SPF bla-bla, Bule selalu menggunakan Sunblock/Sunscreen untuk perlindungan lebih tinggi. Gak mau akh menuju usia 30 sudah memiliki flek kecil atau kerutan halus.


"Kita gak bisa menolak tua, tapi bisa memperlambat nya"


Sekian...
Selamat berlibur,
tolong doanya yah kaka biar anime session 2 nya segera di rilis
Whueeee ಥ_ಥಥ_ಥ ಥ_ಥ
See ya, dan GOD Bless you :)) 



source:
http://www.amazine.co/39003/apa-perbedaan-sunblock-dengan-sunscreen-tabir-surya/
http://www.sociolla.com/skin-care/2751-day-cream-sun-protection-50ml.html?search_query=vitacreme&results=7
http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/41357-sunscreen-dan-sunblock-apa-bedanya.html
http://en.vitacreme-shop.com/our-products-vitacremeb12/447-day-cream-sun-protection-vitacremeb12.html



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Chit-Chat]: Apa bedanya Sunscreen dan Sunblock?- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism!. Jika MENGUTIP  TULISAN/GAMBAR MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).


10 comments:

  1. Ini dipakenya sebelum foundie/bb cream gitu sis?

    ReplyDelete
  2. aku ga prnh ninggalin rumah tanpa sunscreen mbak.. tau bgt bahaya matahari ini.. apalagi tipe wajahku, yg gampang bgt terbakar, dan mulihinnya bisa 7bulanan -__-.. malah kebalik ama suami, yg kulitnya jarang item walo srg berenang .. tapi kalo lg traveling, apalagi ke daerah2 panas, aku pakenya sunblock krn memang lbh kuat.. untuk kantor mah sunscreen aja, toh aku slalu pagi2 dr rumah, dan pulang malam :D.. sisanya selalu dlm ruangan even utk makan siang.. jd ga perlulah sunblock segala

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw baru baru tahu lho mba beda nya 2 nama itu, jadi belia ajah selama yang ada SPF atau PA nya, ahahaha
      sekarang uwes ngerti kalau mau beli, mungkin kulit suami sawo kali yah, kalo kulit sawo emang gak gampang sunburn mba, hehehee

      Delete
  3. Aku trtarik bgt sm produknya, secara aku doyan nglayap dijalanan, tp harganya bikin aku jiper .. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihii, soalnya karena dia ada bonus vitamin dan kandungan lainnya mba, itu yang bikin beda.
      Yuk di coba, ada diskon mapuluh rebu pake pocer ku lho mba :P

      Delete
  4. Pengen pinter dandan kayak mbak-mbak ini, tapi aku gak telaten... huhuhu... rempong sama anak2... *alesan* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo pasti bisa mba, disiasati ajah, meskipun work hard.
      Hihihi

      Delete
  5. Nice post ka bule
    Ohhh baru tau saya, saya pikirnya sama ajaa ternyata ada bedanya xixi

    Main2 kesini dong kak
    Http://diaryjejhe.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kok, gw juga baru tahu.
      biasanya gitu, kalo penasaran lalu googling bisa jadi karya tulisan blog sendiri deh.

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!