[Chit-Chat]: Skincare Harian yang Sukses Dihabiskan!

RED+SERUM+HIRUSCAR+OLAY+BIODERMA
Review singkat skincare yang sudah tewas

Emang deh IDE itu muncul gak mandang tempat!
Buktinya setelah perenungan di WC yang sempit, ide buat bikin tulisan macam ini terbesit tiba-tiba seperti rasa mules yang menggangu, oh yah jangan tanya apa yang Bule lakukan di WC, plis jangan kepo!



Ini sih sebenernya niat gak niat bikin tulisan begini tapi berhubung barang-barang bekas ini harus dibuang segera, akhirnya Bule mendedikasikan tulisan hari ini sebagai penghargaan jasa mereka menemani keseharian Bule dalam judul "Sesuatu yang telah Kosong", silakan nikmati popcorn kalian dan jangan berisik selama acara berlangsung, terima kasih.

RED+SERUM+HIRUSCAR+OLAY+BIODERMA
OLAY | Skin&Lab RED SERUM | BIODERMA Hydrabio | Viva Eyecream |Hiruscar Post Acne Gel

Barang-barang ini kebetulan hampir semua skincare harian, ada yang sudah habis nya lama ada yang baru saja habis. Hanya sebagian orang saja yang tahu struggle nya menghabiskan suatu produk sampai sisa darah penghabisan, hanya sebagian~~~~


SKIN&LAB RED SERUM

Ini serum kulit wajah yang lumayan tua juga karena udah berumur 1 tahun lebih baru habis, bukan karena ukuran atau isi nya yang banyak tapi karena pernah 'selingkuh' akhirnya ada beberapa kali RED SERUM terbengkalai gak terpakai. Ini serum kala itu lagi booming banget, banyak testi negara ramyun sana bilang ini serum nya DAEBAK!

Serum ini bisa bikin tekstur wajah membaik, menjadi cerah, menghilangkan flek dan bekas serdadu jerawat, harga nya pertama beli itu berada diangka hampir tembus 400.000 tapi syukur bisa beli diskon jadi hanya perlu bayar 350.000 udah sama jasa kirim ke negara api di online shop elevenia! (Bule gak di sponsor lho yah, jadi jangan takut~~~).

RED SERUM ini dikemas dalam wadah kaca atau beling yang tebal, isinya gak seperti namanya lho yak, ngeri amat kalo beneran~~
Cara ambilnya menggunakan pipet, liquid nya terasa harum nan manis seperti wangi buah, enak banget mencium aroma skincare yang lumayan sulit dicari dimana-mana ini. Penggunaan hanya perlu 1-2 tetes ajah per wajah.

Liquid nya tidak lengket, semi kental tanpa warna, efek yang dihasilkan setelah dia menyerap akan membuat kulit wajah nampak glowing, jadi gak perlu pakai yang namanya highlighter lagi deh #yakali.

Manfaat menggunakan RED SERUM dari SKIN&LAB ini adalah kulit wajah yang beneran jadi lembut, kenyal dan naik tingkat kecerahan nya, tiap bangun tidur Bule gak lagi sama seperti dulu, karena efek wajah yang tampak sehat dengan kilauan cahaya nampak dipantulan cermin saat pagi hari (bisa juga bepuitis). Wajah juga jadi lebih bersih, penggunaan foundation atau bedak jadi more smooth dikulit. Dan Bule rekomendasikan untuk kulit kering, ini cocok banget membuat tampilan kulit jadi more moist.

Sayang nya karena bakekok, Bule terlalu banyak gonta ganti skincare jadinya RED SERUM semacam gak mengenali lagi kulit wajah Bule saat dipakai kembali (lho bisa yah??).
Malah efek nya gak se-charming dulu, karena itulah Bule antara ingin beli atau enggak saat dia habis. 30 ml itu ternyata lumayan awet, jadi harga dan kualitas segitu masuk akal.


Recommended?
Bule sih yes XD
ini worth every your penny, tapi ingat jangan coba main hati yah, ini beneran Bule jadi sedih pas ganti skincare, RED SERUM ngambek kek nya . .


Olay White Radiance Advance Whitening Moisturiser SPF 24

Gak ada alasan spesial sih beli Olay, cuman iseng ajah mau sok-sok seperti rutinitas skincare orang korea yang lengkap itu, nah kebeneran cream wajah Bule yang biasa Bule pakai yaitu Skin&LAB Vitamin C udah habis di pertengahan bulan, mau gak mau Bule harus cari penggantinya.

Ngalor ngidul di toko Dan+Dan daerah rumah nyokap akhirnya mutusin impulsive beli Olay, sebenarnya sih karena harganya yang cuman sekitar 30.000 makanya beli, kan lumayan.

Isinya 25 ml ternyata lumayan awet pemakaian 1 bulan lebih, gak banyak yang bisa Bule bilang, secara manfaat dari produk bertekstur cream putih gading ini sih gak berpengaruh sama wajah Bule, saat pemakaian nya juga wajah jadi ikut agak putih terbawa warna si cream (mungkin karena SPF nya), yah gak masalah kan dibawa tidur ini. Teksturnya lebih mirip emulsion daripada cream, itulah mengapa wajah kita makin berminyak kelihatan nya, tapi yah gpp lah soalnya gak bikin wajah Bule gimana-gimana juga.


Recommended?
Enggak deh.


Hiruscar Postacne Gel

Ini tahunya dari kawan chat di line, katanya Hiruscar Postacne Gel bisa bantu menyamarkan bopeng, lah Bule kan kolektor, kuping jadi sensi denger yang ada keyword bopeng nya. Bule sih berfikir bopeng hanya bisa disembuhkan dengan jalan laser (doain ada yang mau sponsorin, eaaaa), tapi kenapa gak give it try! baca review nya juga meyakinkan atau emang teknik marketing nya yang OK yah, hahaha~

Harganya juga lumayan buat gel sepanjang jari telunjuk ini, yaitu dibandrol 200.000 keatas, tapi ada harga ada kualitas ajah lah mikir positive nya. Menurut seller, dia belinya di singapura yang katanya juga ada berbagai tipe di negara lain. Teksturnya gel bening, dan cara pakainya cukup olesin ke bekas bopeng atau luka gitu pada tahap terakhir rutinitas skincare.

Hari demi hari berlalu, Bule tidak melihat perubahan berarti pada bopeng Bule, apa karena bopeng wajah Bule terlalu dalam atau levelnya damage nya diluar kuasa Hiruscar ini? Siapa yang bisa jawab? Dokter kulit mungkin.

Bule merasa putus asa, jadi berhenti pakai Hiruscar secara rutin, pakainya bolong-bolong seinget nya ajah. Ini juga kek nya feeling Bule masih ada 5-10% produk di dalam kemasan, cuman karena sudah lama tidak terpakai akhirnya demi keamanan bersama, Bule buang ajah sekalian. Sayang kurang jodoh, hiks~~~


Recommended?
Nope.


Viva Eye Cream

Nah, untuk eye cream itu buat Bule penting banget, jadi kalau 1 produk udah tewas, wajib isi lagi, tapi sialnya karena isi dompet belum cukup untuk beli SKIN&LAB Vitamin E khusus mata yang jadi langgnan Bule, Bule cari alternatif yang lebih murah. Masih ditoko Dan+Dan juga, Bule iseng ajah mungkin brand lokal ngeluarin eye cream nya, eh pas banget timing lewatin bagian Viva. Mana harga nya cuman 30.000 an kalau enggak lupa, murah banget untuk harga krim mata.

Isinya lumayan banyak dalam body tube yang panjang ini, warna cream nya putih dengan tekstur yang lebih cair daripada cream, karena itu jadi cepat meresap di area mata, sayangnya ini cream mata yang menyakitkan, jadi ada rasa panas diarea yang diolesin, gak nyaman deh walaupun beberapa puluh detik akan menghilang tapi tetap ganggu.

Namun tuntas sudah menyelesaikan eyecream Viva ini (meski panas masih Bule lanjutin XD), eyecream ini lumayan lah mencegah bertambah nya kerutan tepat dibawah mata, itulah penting eyecream meskipun tidak mengobati yah minimal mencegah dari dampak buruk gaya hidup Bule yang suka acakadut syalalalaa.


Recommended?
Enggak, karena perih dimata, tapi karena harga nya murah silakan ajah kalau mau dicoba.


Bioderma Hydrabio Brume

Ini semacam face mist spray yang berguna untuk memberikan kesegaran, memang goal nya untuk user yang sering berada diluar dan di ibukota yang sering terpapar sinar matahari yang terik maupun sebagai cairan yang bisa membuat make up lebih awet, kalian hanya perlu pakai sebelum bermake up dan menjadi setting make up begitu selesai dengan tahap terakhir make up kalian agar awet. Bule dapetin versi kecilnya waktu acara launching Bioderma.

Namun Bule memakai Bioderma ini hanya sebagai penyejuk saat kepanasan ajah di rumah, rasanya segar berasa lebih sejuk, tapi nih, mungkin karena kulit wajah Bule berminyak, jadi meskipun bare face, Bule merasakan rada lengket beberapa menit kemudian setelah disemprot.

Gak lama, iseng Bule buka face mist dari Bio Essence, perbedaan yang mencolok dari kedua item ini terdapat pada spray nya, milik Bio Essence ukuran hasil semprotan lebih micro, hampir mirip seperti uap daripada air yang di spray, jauh lebih kecil dan lembut diwajah.


Recommended?
Neutral, lebih kepada kebutuhan ajah kali yah :)


Masih ingin beli atau Harus Beli?
Apapun itu kembali ke kalian, sesuai kan kebutuhan dan gali info sebanyak-banyaknya.
Semoga ketemu tulisan ini berguna yah, meskipun singkat, semok padat merayap :))
Sampai ketemu di tulisan berikut nya..
See ya :D



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Chit-Chat]: Skincare Harian yang Sukses Dihabiskan!- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "





15 comments:

  1. Ahahhaha..aku ada kepikiran juga buat post begini..eh karna dirundung rasa malas..akhirnya berakhirlah ditempat sampah wkwkwk...

    www.cleoputri.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah kan?
      kudu dikumpulin juga gak mungkin buat 1-1 XD
      jadi kek numpukin sampah :P

      Delete
  2. ka rifkaaa, bioderma face spray ini enak? dibandingin sama evian gimana ka?

    XOXO,
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lom pernah coba yang evian,
      Keknya gw jg bukan tipikal yg demen gace mist juga, jd gak pekaan amatan. Hahaha

      Delete
  3. Kemarin eike buang banyak produk2 yang sudah enggak terpakai mak, mau bikin post beginian tapi duh gimana ya sibuk berat jadi males..langsung buang aja :v :v :v

    aku pernah kepikiran buat beli hiruscar, reviewnya bagus2 cetar gitu.. tpi pengalaman orang2 terdekat termasuk mak bule bilang ini ga ada hasil, eike mundur aja.. bekas jerawat susah bener ngilanginya T_T
    bopeng emang susah hilang, eike doain biar dpt sponsor ya aminnn hhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, paham mak. Ditumpuk malah keliahatan kek sampah juga ama yg lain

      Iyha, di gw gak kelihatan efek nya ama bopeng, bisa jadi krna dalam dan terlalu lama kek luka hati #ehhh

      Amiinnn! #teriak paling keras XD

      Delete
  4. Yg viva itu dipakai sebagai alas makeup atau seperti day/night cream aja. Banyak yang bilang murmer, tapi kalo jadi panas takut juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas mau bobo ajah,
      Hahaha, karna medit jadi kudu diabisin.
      Dan gak rekomen kalo kamu pain Tolerance nya rendah

      Delete
  5. Aku juga banyak banget pritilan skin care, akhirnya tiap mau beli atau dapet baru berjuang menghabiskan yg lama dulu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehhe, gw malah keseringan selingkuh
      Makanya ini prestasi bgt bisa ngabisin lan yak...

      Delete
  6. Mau malak review yang bio-essence dooong!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru sadar, kamu valak yang face mist nya yak, ahahaa
      ditunggu :))

      Delete
  7. Kak, boleh tau kaka beli hiruscarnya dimana? Lagi butuh nih hehe thanks­čĺ×

    ReplyDelete
  8. Coba deh kamu beli yg dr blogger elin, ato
    Gak googling hiruscar, nanti dia muncul plg atas :)

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!