[Pengalaman]: Ganti menu diet mu dengan rutin mengkonsumsi Yogurt


Yogurt+yang+enak+praktis+untuk+diet
Yogurt yang cocok untuk Diet

Kemarin baru ajah beli celana lagi, kirain ukurannya masih sama, eh langsung syok karna ukuran nya malah menyempit, akhirnya 'ngeh' juga kalau akhir-akhir ini lagi berantakan banget jam makan diriku, padahal mah gak sibuk amatan sih cuman kadang terlintas nunda-nunda makan dengan harapan Bule bakalan skip makan dan bikin kurusan #ngarep-kan-boleh. Tapi ternyata gak seindah angan-angan semu di dinding, beneran ajah saat tengah malam, jam "cinderalla" alias jam perut berdentamg donk #udah tahu ya ending nya Bule ngapain #plakk.

Sedikit curcol nih, dulu jamannya rajin nonton TV, itu ada model yang bilang kalau dia selalu kasih perasan jeruk nipis atau lemon dalam tumbler tempat minum, katanya bagus untuk diet, tapi entah kenapa Bule praktekan malah perut Bule jadi gak nyaman dan malah mengeluarkan gas, bukan gas beracun juga sih, itu beda tempat #abaikan.

Untuk diet ada cara lain juga sih seperti minum Yogurt yang dulu pernah Bule tonton di TV. Ealah dengar kata Yogurt sepertinya gimana yah, sehat sih tapi kan tahu sendiri harga Yogurt itu rada mahal dan isinya juga yang sedikit bikin mikir bakalan bikin lapar-lapar juga. Beberapa hari setelah nonton itu, eh gak lama pulang dari supermarket, nyokap bawa balik 10 botol yogurt, jadi waktu nonton itu Bule gak sendiri tapi bareng nyokap, seperti nyokap 'kesirep' dengan tips TV waktu itu. Nah itu kali pertama kenalan dengan Yogurt, nyokap kala itu beli merk Cimory, mulai dari harganya yang 5000 sampai sekarang sudah 8500, mulai dari kemasan lama sampai ganti desain kemasan, Bule masih tetap setia.

Bule gak pernah coba jenis Yogurt lain selain Cimory selain pilihan rasa yang banyak, soal makanan atau minuman Bule jarang ganti-ganti, kesan nya monoton deh. Dari sekian banyak pilihan rasa, biasa yang akan Bule ambil itu rasa Strawberry, Blueberry, dan Leci dan paling enak itu kalau diambil pas dingin dari kulkas, beuh~~~.


Yogurt itu jurus DIET yang ampuh!

Diet+menggunakan+yogurt
Yogurt dapat melancarkan pencernaan

Beberapa studi menyatakan Yogurt itu adalah pengganti makanan karena yogurt ini bisa melancarkan pencernaan kalian jika dikonsumsi secara teratur, asal jangan kebanyakan, cukup diangka 200-400 ml perhari biar gak alergi yah dan juga Yogurt merupakan salah satu “natural remedies”. Secara alami, kandungan yang terdapat didalam Yogurt dapat membantu mencegah kita terkena dari berbagai macam penyakit.

Itulah mengapa Bule merasa lebih enak kalau sudah mengkonsumsi Yogurt karena biasanya rentang waktu beberapa jam, pencernaan lebih lancar!


Jangan asal milih Yogurt!

Yogurt+diet+yang+cocok+pengganti+cemilan
Pilihlah Yogurt yang baik untuk tubuh

Jangan beli Yogurt karena murahnya tapi pilihlah dengan teliti!
Asamnya pas, dan memiliki manfaat lebih lainnya seperti rendah lemak, rendah gula, tinggi kalsium, dan mengandung Prebiotic. Prebiotik ini 'teman' yang pas buat usus kamu maka dari itu proses pencernaan makanan di dalam usus jadi lebih cepat berproses otomatis jadi cepat dicerna dan sisanya dibuang. Biar maksimal, kalian perlu tau nih timing yang tepat minum yogurt, contoh nya di jam-jam berikut:

  • Sarapan => Mudah Praktis
Tidak terlalu berat sehingga pas untuk di buat sarapan jika ingin menjaga tubuh ideal
  • Cemilan Sehat
Cemilan yang sehat di sela sela waktu kerja / aktivitas
  • Sebelum Makan Siang / Malam
Konsumsi yogurt sebelum makan dapat mengurangi konsumsi makan kita agar tidak terlalu banyak. Jadi bisa untuk diet.
  • Sebelum Tidur
Kandungan serat prebiotiknya, bisa membantu melancarkan pencernaan. Jadi perut akan terasa bersih di pagi hari.
  • Saat aktif => Praktis dan mudah dibawa kemana saja.


Yogurt nya dipilih-dipilih . . .

Dari sekian banyak Yogurt, Bule baru nyobain 2 merk ini ajah, jadi Bule harap kalian yang mulai lirik manfaat yogurt untuk Diet atau kesehatan pencernaan atau mungkin mencari makanan/minuman pengganti, bisa lihat pengalaman Bule mencoba Yogurt ini.


YOGURT CIMORY

Yogurt+yang+cocok+untuk+diet
Yogurt siap minum dari Cimory

Bule biasanya minum Yogurt saat jam cemilan, pas mulut lagi pahit-pahit nya di depan komputer karena pengen ngunyah camilan capuluh, pas lagi panas udaranya baru Bule ambil jatah Cimory di kulkas, yang Bule suka dari Cimori karena kemasannya dari plastik (lebih aman) dan isinya banyak, 250 ml perbotol (tipe emak-emak :P ), tapi gak bisa minum sekali tenggak karena rasanya agak lebih asam, jadi minumnya sering bertahap.

Menurut Bule:
Yogurt Cimory ini rasa/aroma buah nya berasa sih cuman kalah dengan masam yogurt nya, tingkat manis sih sedang ajah, malah berasa kurang, yogurt ini mirip seperti susu cair ajah, gak terasa kental gimana-gimana, makanya jadi gak eneg. After taste nya di lidah masih terasa lumayan asam. Dari sekian banyak pilihan rasa, paling demen Cimory Leci, diikuti oleh Blueberry dan terakhir Strawberry

Rasa buah lebih berasa yang Leci, manisnya gak terlalu karena ketutupan asam nya, untuk yang strawberry ini bisa lebih asam lagi, apa karena asli nya strawberry juga buah yang asam kalau belum matang yah?

Setiap abis minum ini lumayan bikin kenyang dan nunda jam makan Bule, terkadang juga bantu banget Bule yang suka kesusahan dengan metabolime, jadi lebih lancar 'bertamu' ke toilet kalau minum Yogurt Cimory.


Berikut nutricion fact dari Cimory

Yogurt+yang+cocok+untuk+diet
Keterangan dan Informasih Cimory Yogurt


Main hati..

Bukan sekedar judul lagu andra dan tulang punggung, tapi kebeneran banget pengen mencoba Yogurt lain, karena penasaran temlen nya dimana-mana. Sejak minum Cimory berhenti (alasan karna malas kambuh) Bule jadi kangen Yogurt, mungkin ada 1 tahun ini Bule gak minum Cimory. Yogurt kali ini pasti pernah deh kalian denger/lihat 'mejeng' di TV, Heavenly Blush.

Yogurt+yang+cocok+untuk+diet
Yogurt Heavenly Blush dengan kemasan Tetra Pack

Bule paling sering lihat iklannya di instagram jadi ikutan mencoba kan jadinya, konon katanya Heavenly Blush Asamnya Pas! karena terbuat dari bakteri generasi terbaru yang diseleksi khusus sehingga rasanya tidak terlalu asam walaupun rendah gula. Dan rasa asam yang pas ini bisa membuat kalian tidak khawatir keaseman atau asam lambung akan terpengaruh. Salah satu nya sih faktor asam yang bikin Bule males minum Yogurt, karena Yogurt itu notabene pasti wuasem!

Bule mencoba 3 rasa yakni Peach, Strawberry dan Blackcurrant. Heavenly Blush ini tidak di bungkus dengan botol plastik seperti Cimory namun dengan kardus seperti produk susu, cuman tenang ajah Heavenly Blush meskipun dalam kemasan dus Tetrapack, dus gak gampang rusak, karena karton nya tebel.

Yogurt+yang+cocok+untuk+diet
Kemasan bagian belakang

Terus kerena diproses aseptis tanpa bahan pengawet jadi katanya isi tidak akan rusak, sehingga Yogurt berasa dalam masa simpan yang lebih lama dan tanpa bahan pengawet. Kelebihan Heavenly Blush juga ternyata lumayan banyak seperti :

  • Hi – Calcium, Untuk mendukung gaya hidup aktif lalu
  • Low Fat, Hanya 100 kalori. Pas untuk mendukung diet.
  • Less Sugar
  • Mengandung Serat Pangan Prebiotik, yang menjaga kesehatan pencernaan dan menurunkan kolestrol.
  • Rasa yang Asam dan Manis Pas

Bule suka kemasan produk nya, putih bersih polos namun di dominasi buah yang ngintip 'ganjen' di bagian pojok, dengan keterangan produknya lengkap. Dari ketiga rasa, Bule merasakan Heavenly Blush Peach rasanya paling enak!
mengingatkan dengan rasa permen susu jaman SD dulu, tapi emang enak dan gak eneg karena susu, dan rasa asam nya PAS! ketibang Blackcurrant dan terakhir Strawberry. 

Menurut Bule:
Yogurt Havenly Blush ini aroma dan rasa buah nya terasa, manis nya juga pas. Untuk tingkat keasaman yogurt juga Pas dimulut, manis+asam bercampur itu enak di lidah. Yogurt nya cair jadi gak bikin eneg. Konsumsi dingin atau enggak tetap terasa enak kok. After taste nya dimulut itu gak berasa banget lah asam nya, malah kadang bikin nagih mau minum lagi. Cocok dengan lidah Bule :)
Juga bantu melancarkan pencernaan Bule saat perut lagi gak enak karna belum 'bertamu', hehehehe #Uhuk!

So far Heavenly Blush ini cuman punya 3 rasa, mudah mudahan bikin rasa lainnya, penasaran pingin icipin.


Berikut nutriotion fact Yogurt Heavenly Blush

rasa+yogurt+Heavenly+Blush
Informasi Nilai Gizi Heavenly Blush

Yep itu tadi pembahasan Bule tentang Yogurt yang baik untuk kesehatan pencernaan dan program Diet kalian!.
Nah Bule sudah coba 2 brand produk Yogurt, dan jujur saja Bule masih lebih suka rasa dari Heavenly Blush terutama yang Peach dan Blackcurrant. Rasanya tidak eneg bagi yang belum terbiasa produk susu dan gak asam-asam banget dimulut, buahnya jadi lebih terasa. Belum lagi kandungan Kalsium nya gede, ya kali bantu Bule nambah 1-2 cm, becanda deh, ini bagus buat tulang, yaaa kan :))


Sekian pendapat Bule tentang 2 produk Yogurt ini untuk mencari yang #ASAMNYAPAS. Yuk buruan dimulai hidup sehat nya, selain sehat, jika diikuti olahraga yang benar maka bisa mempertahankan massa otot dan membakar lebih banyak lemak!
Pilih yang mana? cobain ajah sendiri #kaboerrr~~~


Source:
http://smartdetoxid.com/cara-diet-sehat-dengan-konsumsi-yoghurt (taken Juni 2016)
http://tipskesehatanlengkap.com/manfaat-yogurt-untuk-mengatasi-berat-badan (taken Juni 2016)
http://www.amazine.co/24068/4-jenis-bakteri-dalam-yogurt-serta-manfaat-kesehatannya/ (taken Juni 2016)



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Pengalaman]: Ganti menu diet mu dengan rutin mengkonsumsi Yogurt- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "



10 comments:

  1. Terus manjur buat diet nih bule? Lagi pengen bgt diet.. 😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum dirutinin, hahahaa
      masih on progress, jadi kudu rutin dan kontinyu buat lihat hasil nya :))

      Delete
  2. yuklah rajin minum yoghurt biar dapet "body goal" kalau kata anak jaman skrg mah hahaha gue suka keduanya yumm!

    andiani.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. benr tuh rei :))
      Tau dah nih cimory kadang asem nya sungguh menggoyangkan :P

      Delete
  3. Suka yoghurt sebagai sarapan juga, tapi aku udah kekurusan, gimana dong? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhhaaaa,
      gpp asal metabolisme nya bagus, kurus kan gak berarti sehat :))

      Delete
  4. Yg penting gak asem banget. Aku lagi mulai cobain yogurt juga nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, pilih yang paling sreg ajah di lidah dan perut :))

      Delete
  5. aku suka banget kaaa sama yoghurt! apalagi yang heavenly blush nyaaamm.
    Btw kak, aku menominasikan kakak di liebster award, dijawab ya kaa :D https://mkartikandini.blogspot.co.id/2016/06/my-first-liebster-award.html

    XOXO,
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, rasanya glek-glek nya cepet, trus susunya mengingatkan kuh pada permen kanak-kanan dulu #jahh

      makasih dini buat Liebster Award nya (seenakanya manggil nama orang :P ),

      akoh bingung kalo dapet award soalnya sering gak dapet waktu dan mood yang bagus buat nulis, hehehee.

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!