[AOBT] : Tutorial Makeup Lebaran Natural nuansa Cokelat dari Wardah

Makeup+Natural+dan+Simple+di+Hari+Raya+Lebaran

Apaan sih AOTB?, ini sepertinya bakalan jadi chapter baru untuk buleipotan.com, AOTB merupakan singkatan dari "Almost One Brand Tutorial" karena membuat tutorial make up dengan 1 brand itu sulit, kan Bule belum tentu memiliki semua varian nya, jadi yah gak bisa dibilang one brand tutorial, maka lahir lah singkatan ini, hehehe....


Untuk penggemar lini make up lokal Wardah, ini saat nya Bule membuat Make up yang hampir semuanya menggunakan produk Wardah, dari sejak diperkenalkan beberapa tahun lalu, sungguh mengejutkan sekali pertumbuhan Wardah yang semakin pesat, mau bukti?
Belum lama ini, Bule kepo dengan official instagramnya, sekarang followernya sudah mendekati setengah juta pengikut dari berbagai kalangan, bukti kedua adalah keikutsertaan Wardah dalam berbagai event penting seperti Indonesian Fashion Week 2016 kemarin.

"Gak disitu ajah!"

Bukti lainya adalah bertambahnya berbagai produk Wardah yang mengikuti selera pasar, salah satu nya lipstik Matte dan Eyeliner Pen Liquid mereka. Sekarang, mengapa Bule mengusung tema "Classic Brown" dalam sesi AOBT? Ini karena secara tidak sengaja Bule sedang iseng main instagram dan ketemu dengan postingan ini:


Makeup+Natural+dan+Simple+di+Hari+Raya+Lebaran
Lady Diana

Princess Diana, dialah true lady, so feminime yet fragile princess. Jika beliau masih hidup, beliau sudah menginjak usia 55 tahun sekaran. Make up yang diaplikasikan kepada Princess Diana cukup sederhana, tanpa countour, shading, baking dan instagram eyebrow but still wajah nya memang sudah cantik dan terlihat anggun, dengan sentuhan make up sederhana pun beliau sudah memancarkan aura yang berbeda, seorang bangsawan yang rendah hati.

Bule tidak mencoba mengimitasi make up beliau, karena sudah kelihatan jaraknya antara aku dan dia. Bule hanya ingin membuat look sederhana yang bisa siapa saja aplikasikan nanti di hari raya lebaran yang terinspirasi dari perpaduan warna pada make up Lady Diana waktu itu, namanya Bule ambil dari lipstik Longlasting Lipstick Wardah - Classic Brown


Yuk menuju tutorial nya!

Makeup+Natural+dan+Simple+di+Hari+Raya+Lebaran
Step step makeup menggunakan Wardah - dimulai dari wajah

Wajah


1. Wajib banget pakai Sunblock!
Kalian pasti akan keluar rumah saat hari lebaran, entah berkunjung dari 1 rumah ke rumah saudara lainnya, jadi perlu melindungi wajah kalian dari terik sinar matahari.

2. Disini Bule hanya menggunakan BB Cream agar tampilannya lebih alami dan ringan juga di wajah, tapi yang ingin coverage nya lebih baik karena memiliki kekurangan pada wajah, bisa menggunakan foundation.

3. Ini sih optional, tapi sepertinya kalian membutuhkan sedikit bantuan Concealer di hari raya pada bagian kantung mata, atau mungkin titik bekas jerawat agar lebih samar, ratakan dengan kuas atau mungkin jika tidak punya bisa di tepuk-tepuk dengan jari tangan yang sudah bersih.

4. Set dengan bedak, ini akan membuat tampilan wajah matte dan lebih awet jika kalian memiliki wajah yang berminyak.
Disini Bule memakai Wardah - Two Way Cake Light Feel #Golden Beige.
Ini adalah bedak kesukaan, suka karena sifatnya yang halus dan terlihat lebih smooth diwajah dengan harga yang gak kalah dengan produk yang lain.


Makeup+Natural+dan+Simple+di+Hari+Raya+Lebaran
Langkah kedua - bagian Mata

Mata


1. Untuk alis cukup mengikuti pertumbuhan alis kalian saja agar tidak terlihat terlalu "berlebihan" saat bertandang ke rumah saudara. 
Disini Bule memakai Wardah - Eyebrow Pencil #Brown. 
Pensil alis ini belum lama banget Bule beli, pensil cokelat ini punya bonus yakni sisir di bagian tutup nya, merasa ketebelan saat menggambar? inilah fungsi sikat itu.

2. Bule rasa ini penting, Eyeprimer atau Eyebase. Kenapa? tentu disini Bule akan menggunakan eyeshadow, untuk membuat tampilan make up mata  kita tidak menurun performanya seharian, sehingga warna eyeshadow tetap "hebring" dan tidak crease selama kegiatan kita di hari raya. | Apa perbedaan eyebase dan eyeprimer? temukan disini. |

3. Karena bernuansa cokelat, Bule menggunakan Wardah - Eyeshadow seri A (GOLD - Cokelat Tua - Chopper). Bule sedikit menambahkan cokelat yang lebih gelap dari pallete make up yang lain agar warnanya lebih dapet.

4. Ini eyeliner kesukaan Bule, ujungnya lancip dan warnaya hitam. Cara pakainya juga gampang, dan membuat winged eyeliner itu lebih mudah. Untuk make up kali ini gambarlah "sayap" yang pendek saja yah, karena masih dalam fokus natural-look.
Nama eyeliner nya itu Wardah - Optimum Hi-Black Eyeliner.
Gak menyesal membeli eyeliner ini yang konon katanya susah banget didapetin.


Finishing nih

Makeup+Natural+dan+Simple+di+Hari+Raya+Lebaran

Pipi dan Bibir


1. Jepit Bulu mata kalian dan apikasikan mascara bagian atas dan bawah. Monggo jika ingin lebih cetar dengan bulu mata. Tapi pastikan lem nya kuat yah biar gak "coplok" saat tengah hari. Ini masih PR buat Bule, hehehe.

2. Jangan Pink! kok gak boleh sih? kan biar matching maka warnanya harus yang warm namun bewarna coral ataupun orange. Nanti nampak akan lebih hangat dan lembut penampakanya di pipi. Sedikit saja yah.
Wardah - Blush On seri A adalah warna yang tepat untuk look ini.

3. Bagian Bibir, sah-sah saja jika ingin matte, tapi ingat yah penggunaan lipbalm tipis agar "garis" bibir tidak terlalu nampak serta lipstik tidak cepat retak. Bule biasanya mengaplikasikan lipbalm berwarna favorite Bule, jadi misalkan lipstik nya menghilang, stain si lipbalm bakalan berbekas jadi gak kelihatan hitamnya nih bibir.
Wardah - Longlasting Lipstick no 13 - Classic Brown.
Ini warna cokelat ke orenan yang cantik dan klasik sekali, mengingatkan era 90-an anet kaka~~


Sudah selesai!
Ini dia hasilnya:

Makeup+Natural+dan+Simple+di+Hari+Raya+Lebaran
Penampakan bagian mata dan wajah


Wajah Sebelum-Sesudahnya:

Makeup+Natural+dan+Simple+di+Hari+Raya+Lebaran
Penampakan sebelum dan sesudah

Oia, Make Up lebaran ini yang terinspirasi Lady Diana Look ini Bule ikutsertakan dalam lomba menulis oleh Wardah dengan tema Cantik Dari Hati, Cantik dari Hati? Wajah emang best first impression tapi biasanya orang akan kecewa begitu menemukan aslinya, karakter ataupun sifat orang tersebut yang berbeda dengan tampilanya, so buat Bule wajah gak melulu patokan dalam menerka dan mengambil kesimpulan baik buruknya seseorang, kadang orang berwajah cemberut bukan karena dia tidak suka berteman tapi bisa jadi memang tidak rajin tersenyum namun bisa paling sigap dalam mengambil tindakan untuk menolong orang. "Action says louder".

Oia Lady Di, begitu ia dipanggil juga merupakan wanita yang berjiwa sosial tinggi, beliau aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan dan pernah ke Indonesia untuk mengunjungi rumah sakit bagi penderita penyakit kusta.

"Lady Di tanpa segan dan takut bersalam langsung dengan penderita penyakit kusta itu. Kenapa bisa?"
Mungkin itu mewakili makna utuh "Cantik dari Hati". Semoga Bule dan kalian yang membaca ini juga terpacu semangat dan kesadaran untuk menampilkan inti Cantik dari Hati.


Wardah+Blog+Writing+Competition
banner lomba

Oia terima kasih untuk kawan-kawan semua yang sudah baca, dan Bule berdoa untuk kalian yang
merayakan hari Lebaran nanti, semoga Lebaran nanti tidak sekedar "Baju Baru" tapi kenakanlah makna dari baju Baru itu, manusia baru yang bersih dan meninggalkan manusia lamanya. 

Untuk ketupat nya, mohon di sisakan yah, itu ketupat unik yang gak bisa di cari ama abang ketupat sayur,
jadi plis, sisakan!

Makeup+Natural+dan+Simple+di+Hari+Raya+Lebaran


Selamat liburan panjang!
Sampai jumpa di tulisan berikut nya, see ya..




Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[AOBT] : Tutorial Makeup Lebaran Natural nuansa Cokelat dari Wardah- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "


26 comments:

  1. Kakak bule infografisnya makin bagus dan enak dibaca :D hahahah salfok ea

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciyeeeeee gw XD
      Akhirnya gw ada perkembangan juga yak #hiks

      Delete
  2. Neng bule stepnya detail banget.... hasilnya cakeppp ♡♡♡♡

    ReplyDelete
  3. Cantikkk.

    Mau ikutan tapi belum punya lengkap makeup dari wardahnya huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp gak pake wardah, yg penting tutorial nya ajah Lia :)

      Ini gw kebetulan punyaaa

      Delete
  4. Natural banget mbak hasilnya, warna lipstiknya cakep euy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay berarti berhasil donk ini XD.
      Iyah, warna Brown atu atu nya, tjakep...

      Delete
  5. cantik dan natural sekaliiii mbak bule :D

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    ReplyDelete

  6. Kagum sama bule bikin kontennya super duper detil. Btw suka deh sama looknya 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi moga moga gak bikin males baca yak XD, hehehe
      makasih sist erny, jadi enak diriku :D

      Delete
  7. Kusuka lipsticknya mbaaa :*

    Indahsdaily.wordpresss.com ;)

    ReplyDelete
  8. suka banget infografisnya, mudah dipahami. Aku dari dulu sampe sekarang suka bingung kalau sun block itu dipake setelah atau sebelum bb cream??? eh pas baca ini udah nemu jawabannya. jadi sun block dulu baru bb cream yak. hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih yah, jadi semangka nih, hahaha
      Nah, jadi gak kebolak lagi dahhh :D

      Delete
  9. Keren deh dibikinin infografis ala-ala pinterest 👍👍

    Btw, Kamu pake kamera apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhehe, tq sist Novy :D

      Diriku pake serba Sony, sony experia C3 dan Sony Cybershoot.

      Delete
  10. Cakep bangetttttt
    Selamat Idul Fitri yaa Rifka ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. orang nya kan yah? #serius-nanya
      hhehehee, iyo mba :))

      Delete
  11. Ah gila Bule, aku ngiri bule bisa bikin infografis seperti itu... nyontek boleh doong. anyway tutorialnya komplit banget step-by-step. Bisa buat referensi nih!

    Thanks yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. plis jangn lebay mujinya mba, nanti gw GR nih, hahahaa XD XD

      Delete
  12. Hai Cantik...boleh kenalan gak? ehehe duh terinspirasi nya dari putri kerajaan lagi, dah lah pantes lo jadi bule-bule inggris sana dengan look ini. Cucok bgt sis...

    Sungguh jatuh cinta ma eye looknya, btw yg disini pake softlens apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, boleh donk cantik :))
      the power of mekap dan softlense yak rei, akoh pun cintak XD

      pake EYECANDY yang green.

      Delete
  13. aku wardah-mania *eaaa, syukak tutorialnya + syukak infografisnya :) semoga menang yak mbak bule :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoklah keluarkan koleksinya, akoh penasaran jadinya.
      hehehee

      Amin, semoga doa kita di jabah yah :))))

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!