Pasar Jodoh di SK-II Spring Butterfly Blogger Party

 SK-II Spring-Butterfly-Blogger-Party
Sheng Nu adalah istilah untuk wanita yang belum juga menikah

"Kau bukan anak-anak lagi."
"Segeralah menikah"
"Aku tak bisa mati dengan tenang sebelum kau menikah, jangan keras kepala!"
"Dia sulit dinasihati. Terlalu pemilih."
(content from : SK-II: Marriage Market Takeover) #ChangeDestiny

Ternyata ada di belahan dunia lain yang serius banget menghadapi "kelanjangan" di usia 25. Usia cukup untuk menikah sih yah, but pilihan hidup engga segampang pakai lipstik!
Itu adalah salah satu cuplikan konten video yang diputar dalam acara SK-II Spring Butterfly Blogger Party, Mei 2016 lalu #laporannya-baru-tayang XD #maap.

Dari 2-3 video yang tayang, hanya 1 ini yang nempel ciamik di memory. Rasanya sedih, dijaman se-modern ini, perempuan masih harus mengikuti "aturan" hanya karena takut dengan cap sosial di daerahnya. Hebohnya lagi, saking takutnya si anak akan melajang di usia "wajib menikah" itu, para orang tua mereka mendaftarkan anak-anaknya ke "Pasar Jodoh", udah enggak pakai biro jodoh lagi!

SK-II Spring-Butterfly-Blogger-Party
Kegiatan di pasar jodoh, Shanghai

Di pasar ini, para tua akan menuliskan spesifikasi anaknya, mulai dari umur, tinggi badan, penghasilan, punya mobil, punya rumah dan aset lainnya, maka orang lain yang ingin mencari pasangan atau calon menantu, hanya perlu lihat-lihat, mungkin ada yang cocok di hati :'| . Haduh kalau hal ini terjadi di bumi pertiwi ini, nama Bule udah dilelang dimana-mana XD.

Kampanye #ChangeDestiny disini ingin menguatkan dan menginspirasi seluruh perempuan di dunia agar tidak membiarkan tekanan sosial mendikte pilihan hidup mu. Kamu adalah hasil dari pilihan mereka, jadi bijaklah dalam memilih!

 Rundown acara SK-II Spring Butterfly Blogger Party
Seperti kupu-kupu cantik yang terkurung dalam sangkar, secantik apapun, kupu-kupu itu akan lebih "hidup" jika ia dapat terbang bebas kesana-kemari, lepas dari kungkungan. Nah kupu-kupu nya adalah si botol FTE edisi terbatas dari SK-II nih, duh bikin gak konsen ajah ditiap meja depannya beginian, bikin engga kuat jiwa-raga #fyuuhh~~

SK-II-Spring-Butterfly-FTE-review-testimonial
Botol dengan desain gemay dan syantik!

Bertemu juga dengan brand ambasador SK-II si kak Susan Bachtiar, lumayan lama juga dia jadi duta SK-II, lama engga update tentang SK-II, pas ketemu "lho masih dia?!".
Lihat wajahnya, wihh~~~ kulitnya itu loh!
Eh tapi sekarang udah bareng Dominique Diyose deh, Bule bahagia di undang :)

SK-II-Spring-Butterfly-FTE-review-testimonial
Susan Bachtiar memberikan salam pembukaan

Lantai dasar Atrium Plaza Indonesia hari itu disulap jadi serba putih, pink dan merah, dekorasinya gemay banget!
Selain acara untuk Blogger, SK-II juga banyak menawarkan promo-promo pembelian hari itu kepada para pengunjung, mulai dari skin-check gratis, produk-produk SK-II yang diskon serta edisi kekinian yang terbatas! Juara dari SK-II  yakni FTE edisi Spring Butterfly dimana gambarnya kalian lihat diatas tadi.

SK-II-Spring-Butterfly-FTE-review-testimonial
Panggung SK-II benar-benar totalitas.

SK-II-Spring-Butterfly-FTE-review-testimonial
Ada banyak spot skin check dimana-mana




Bule berkesempatan di Make Over, OMG!
Bule langsung angkat tangan begitu ditanya siapa yang ingin nasibnya diubah, eh maksudnya di make-over, yah kan di make-over juga bisa mengubah nasib, hahaha~~ #halu

Sebelum make-over, Bule diajak mencicipi rangkaian skincare dari SK-II, waduh ini Bule mimpi apa yah kepilih, kalau diinget-inget jaman sekolah dulu nabung beli skincare buat jerawat berjuang banget, sekarang bisa duduk di stage SK-II bareng Susan Bachtiar, Tuhan itu memang baik!

Pertama, hapus semua make-up lalu mulailah ritual skincare, dimulai dari toner, cream dan serum. Kak Susan dan Dominique sembari menjelaskan fungsi tiap skincare SK-II yang diaplikasikan ke Bule, kak Susan jga ngaku kalau perkara pakai kapas juga jadi masalah, rugi book!! #Tos-dulu-lah

SK-II-Spring-Butterfly-FTE-review-testimonial
Penjelsan tiap skincare dijelaskan detail oleh Susan dan Dominique


Banyak perempuan muda yang terlalu tebal make up nya....

Itu pendapat kak Daniel, yah jaman sudah berubah, belum lagi di Instagram lagi heboh "Fleek Eyebrow"  dan "Thick Matte Lipstick" (lipstik ala ala kylie jenner), terus pengguna Instagram didominasi banyak anak muda, jadi wajar banget kalau bakalan cepat di tiru. Sayangnya, engga semua orang cocok, malah mengesankan "jiwa anak muda" jadi berkurang karena make up yang tebal tadi itu, so...., kak Daniel Oscar bakalan ngajarin fresh and natural make up dengan SK-II hari itu.

SK-II-Spring-Butterfly-FTE-review-testimonial
Sesi Make Up dengan Oscar Daniel

Make up Bule tetap dipakaikan eyeshadow, eyeliner dan lipstick namun hasil akhirnya itu loh, Magic!
Wajah Bule tuh berasa berbeda auranya, padahal untuk base kalau engga salah itu tidak menggunakan foundation melainkan CC Cream lalu di layer dengan bedak tabur dan apalagi yah #maap-lupa.
Hasilnya warbiyasak ringan, dan nampak seperti kulit kedua, padahal berlapis-lapis.
Engga lupa nyebutin kalau make up yang digunakan juga dari SK-II, duh nih muka rasanya mahal banget hari itu, gak boleh ada yang sentuh lah! :))

SK-II-Spring-Butterfly-FTE-review-testimonial
Testimoni Bule setelah di make-over oleh Daniel Oscar


Dapet Spring Butterfly, OMG!

Begitu kelar sesi make-over, Bule ditahan di panggung karena MC bakalan umumin pemenang, mulai dari best dress, live tweet, instagram competition, best caption dan lupa 1 lagi itu best apa~~~

SK-II-Spring-Butterfly-FTE-review-testimonial
Sambil selfi bareng kak Daniel Oscar, mba MC manggil para pemenang

Gak nanggung!
Semua pemenang mendapatkan SK-II Spring Butterfly itu!
OMG-OMG-OMG-OMG~~~~
Bule juga dapet ternyata, haduh rasanya selangit lah, kalah langit ke-7 mah!
Bisanya pakai yang kecil-kecil ukurannya, ini dapat yang ukuran besar dan edisi badai  #terharu

SK-II-Spring-Butterfly-FTE-review-testimonial
Photo bersama dulu~~~


Nanggung deh, sekalian skin check~~
Karena iseng dan pensaran banget dengan magic ring dari SK-II, jadinya bareng kaka Elnie dari nonahitamahit.co (banyak photo dari kak elni juga, kan Bule di panggung mana sempat moto), kita berdua (atau lebih tepatnya Bule insist ngajakin) cobain alat yang bisa mendeteksi kekurangan pada kulit wajah, dan memprediksi usia kulit wajah. Kurang dari 5 menit, di tablet langsung keluar diagnosa nya.

SK-II-Spring-Butterfly-FTE-review-testimonial-magic-ring
Magic Ring SK-II

Not Bad la....
Usia kulit Bule berada di usia 2 tahun lebih muda, dan itu kan belum bare face  yah, bisa ajah nambah lagi score nya. Paling jelek dibagian flek alias noda jerawat, yah mau bagaimana lagi yah, namanya bekas emang PR hampir seumur hidup :(

SK-II-Spring-Butterfly-FTE-review-testimonial-magic-ring
Hasil Skin Check


Sekian

Makasih yang sudah baca dan mampir, waktu menulis tentang acara ini, ternyata SK-II lagi-lagi mengadakan acara bareng Blogger, sayang karena Bule sudah bukan pengangguran lagi, terpaksa skip dulu deh. Semoga ada lagi acaranya tapi pas weekend biar bisa nimbrung lagi. #rikues-ajah-dulu.
hhhaa..
Dah!Sampai berjumpa di tulisan berikutnya..


Ciao!



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-Pasar Jodoh di SK-II Spring Butterfly Blogger Party- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "





4 comments:

  1. iiiiish aku nampang di blog nya bule lhoooo kekekekekekek.. ceneng banget..
    itu cerita yang pasar jodoh aku sampe mau nangis, apa lagi yang penari tapi pendengarannya kurang.. sedih deh.. terharu..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, mba mah gitu orangnya XD XD
      iyh, 2 video yang lain tjakep, cuman yang video ini epic ajah di jaman canggih begini masih "jualin anaknya" :((

      Delete
  2. Beberapa hari lalu saya juga nonton Dunia dalam Cerita di tipi yang nayangin pasar jodoh ini. Hihihi. Katanya saking anaknya gak peduli soal nikah, ortunya yang rempong nyariin. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sometimes "Job Comes First" mba, soalnya wanita jaman sekarang makin canggih perannya, jadi keasyikan lajang :((

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!