Blogger Gathering bareng DISSY

Kosmetik+lokal+murah
Acara Blogger Gathering dengan pendiri DISSY

Dissy - Andhika feat Ussy.
Iyah ini nama artis ibukota, suami-istri yang saling sepakat untuk membuka bisnis lainnya. Ini adalah dari sekian nama yang banyak berkecimpung di dunia bisnis. Bule mungkin tidak hapal siapa saja artis yang "menenggelamkan" diri di urusan kosmetik, tapi yang ini beneran patut ditiru, bukan gosip, bukan hoax. Ini berita, setajam 'Sing-let", ayeyy!!


"Eh elo cobain dissy deh, itu enak banget lipstiknya, lokal lho padahal" kata mak Roosvansia.

Setahun lalu, Bule dikenalkan Dissy oleh teman Bule, cuma pas gathering hari itu, Bule akhirnya melihat karya nyata duo artis itu. Bukan gathering Blogger seperti biasanya, lebih mirip kepada sharing session

Apa yang didapatkan?
Motivasi untuk berbisnis!

Tag artis gak serta-merta membuat barang mereka laku di pasaran, konsumen sekarang sudah cerdas dan pemilih, sekali lagi konsumen adalah Raja! Kalau tidak bisa mengikuti irama pasar, jualan pun tidak akan jalan. Mereka sudah pernah melalui proses penolakan, toko enggan menerima masuk barang mereka dulu.

Bukan karena ikut-ikutan, tapi berawal dari kebutuhan rumah tangga yang tidak sedikit, duo artis ini memiliki anggota keluarga yang banyak, kebutuhan rumah tangga pun menjadi concern mereka. 

"Lalu kenapa tidak kami suppy sendiri saya kebutuhan kami, maka kami tercetus untuk membuat sabun dan body lotion."

Sayangnya toko tidak mau menerima produk kami, yah jadilah 1000 botol, mengendap di rumah mereka. Tidak murah untuk memproduksi item sebanyak itu. Tidak berhasil berjualan di toko, mereka "menghajar" melalui dunia maya. Jumah followers yang banyak di pergunakan oleh mereka untuk berjualan, dan ternyata..., laku.

Berjualan online punya tantangan sendiri, dikarenakan produk mereka tidak dapat dicoba, mereka memutar otak kembali.

"Untuk membuat sebuah produk yang dipasarkan melalui media online, adalah produk dengan visual dan dekoratif yang bisa langsung dilihat hasilnya terutama di bagian wajah, misalnya lipstik, blush on atau maskara"

Maka jadilah mereka yang disebutkan~
Varian+makeup+dan +skincare+DISSY
Ini baru sebagian produk yang dikeluarkan

Tengoklah kilauan lipstik yang berbaris rapih untuk masuk ke dunia maya ini. Siapa yang tidak tergiur untuk membeli dan mencobanya?

LIpstik+lokal+DISSY
Ini yang utama kan? Lipstik!

Benar saja. Tanpa diduga lipstik tersebut juga laris manis dengan cepat. Lipstik tersebut langsung diterima di semua kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawati, ibu rumah tangga bahkan di kalangan artis dan sosialita. Ussy dan Andhika sampai harus memboyong lipstik ke rumah karena ruangan kantor tidak bisa menampung banyak barang.

Masih gregetan lagi, Dissy bak air keran yang belum ditutup, sampai sekarang sudah berhasil menciptakan 80 varian produk yang terdiri dari skincare dan makeup. Ide mereka terus dan terus keluar, kemarin saja, mereka sounding item baru mereka.
skincare+mascara+blush+on+eyeshadow+bulu+mata+DISSY
Sampai bulu mata pun ada~~

Ussy terlalu sensitif!

lunch+time+wallpaper+food
Menjadi pendengar yang baik, harus di "amankan" dulu urusan perut :))

Andhika mengeluhkan sifat istrinya. Sifat Ussy yang tidak tahan dengan kritik dari konsumen yang kecewa, membuatnya blak-blakan untuk mengurus secara personal. Ussy penasaran dan 'gatal', apa yang salah, dimananya yang salahnya?

Tidak ada yang sia-sia. Konsumen yang senang dengan cara Ussy meng-handle keluhannya, membuat konsumen ini sangat loyal. Tidak terputus disana, konsumen ini "memanjangkan" informasi tentang Dissy ke teman-temannya. Buah-nya manis, ratusan orang sudah menjadi reseller resmi Dissy di tiap kota di Indonesia!

"Saya punya handphone khusus grup Whatsapp dengan para reseller saya. Dengan begitu, mudah menginformasikan jika ada varian baru, info lainnya serta, promo. Saya juga selalu berbagi motivasi, agar para reseller ini tidak merasa patah semangat dalam berjualan"

Bukan hanya merauk keuntungan dari jerih payah mereka, tidak kah dapat kita pikirkan, kalau Dissy sudah membantu mungkin ibu rumah tangga maupun mahasiswa untuk berbisnis? Memberikan mereka peluang pekerjaan, tidak sedikit loh!

Ussy+Andhika
Mereka dibalik kesuksesan Dissy (adek manisnya juga termasuk :P )

Masalah harga, tenang saja.
Karena pembuatannya masih didalam negeri tanpa melibatkan banyak pihak luar, harganya jadi terjangkau, bahkan untuk mahasiswa seperti kamu..., iyah kamu!

Halal?
Jangan ditanya, udah di kekep rapat-rapat oleh Dissy. Mereka selalu mengawasi semuanya, tidak ada yang terlewat. Bahkan jika produk sudah jadi, Ussy yang akan "menjajal" sendiri produknya sebelum di lepas ke pasaran.

"Untuk logo sendiri, pun kita yang memikirkan konsepnya, semuanya sebisa mungkin kita yang handle"
"Ada pihak luar negeri yang tertarik menjadi investor, namun kami belum berkeinginan, mungkin ini bisa dibilang rasa Nasionalisme"



Terima Kasih!

Berjualan itu adalah jalan pintas jika tidak mau berlama-lama menjadi pegawai kantoran, betul?
Nah, selain Dissy, informasi, motivasi, dan tips-trik tersebut semuanya di beberkan oleh mereka. Jadi siapa yang tertarik menjadi reseller si Dissy? pintu dibuka selebar-lebarnya loh.
Bule engga bakat sik jualan #judgemental-macam-apa-nih XD XD

Selamat yah buat pasangan super Ussy dan Andhika. Sungguh pasangan positif yang saling memotivasi dan mengisi. Iri dengan kekuatan cinta mereka #ini-kok-jadi-mendayu-dayu-yak~~~

Abaikan saya, saudara-saudara~~
Oia, biar keciprtan semangat nya, Bule tempelin ajah mereka, hahaha








Sekian report kali ini.
Selamat liburan wahai petarung jalan! 
(baca: orang kantoran)



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "





15 comments:

  1. Makin rame yak jagad ini dengan kosmetik buatan artis hihihi. Daritadi baca, salah fokus mulu liat dika sama ussy yang mukanya lama lama mirip 😂 hlaaa malah ngomongin ini heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, kesemsem Lagi dirimu XD

      Delete
    2. Mbak kalo mau beli produk aslinya dissy harus online ato produknya uda d jual d toko kosmetik?. Kalo online saran olshopnya dong mb.. Thankyou..

      Delete
    3. Sudah ada di toko mba. Kalau online saya kurang tahu dimana rekomen nya. Tp tnang ajah, coba ke akun IG nya, ada kontaknya disana.

      Delete
  2. Ahiy.. Iya emg keren pasangan seleb ini ya. Gw jg terinspirasi dg cerita kegigihannya.

    Fia (www.fiarevenian.com)
    http://bit.ly/dissycosmetics

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, samdey mungkin says, kita bisa pindah haluan kek mereka. Gigih nya itu loh Mba..

      Delete
  3. Buleeeee...
    Emang dissy produk baru yang berani yah.. inovasinya keren..

    www.hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga awet seterusnya nih produk ya Aya :)

      Delete
  4. Whoooooohhh pic nya detail2 bgt buleee... PR bgt itu ngerjainnya, kereeeeennnn :love :love

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih make Ella cantik :))

      Abisan gw suka sih, hhehe

      Delete
  5. Cerita perjalanan usaha mereka penuh motivasi dan insipirasi! Makasi Rifka udah share kisah mereka di poatingan ini.
    Aku juga harus semangat! Harus memikirkan usaha apa yang harus dijalankan nanti saat udah jadi ibu rumah tangga.
    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener be, karna jadi artist kan gak selamanya, Dan trnyata mereka berdua tuh memang doyan berbisnis~~~

      Iyah, kita sebagai calon Emak tangga kudu mulai dipikirin deh XD

      Delete
  6. WOw! Fotonya bagus banget, kak Bule!
    Suka banget dengan foto yang paling atas! O_O
    Nice post! :D

    uniqueblogofmei.com

    ReplyDelete
  7. Banyak artis yang mulai buat makeup line sendiri.

    Sudah coba produknya belum? Bagus ga?

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!