#MunggahanVaseline, Ternyata kulit gatal bisa jadi karena kulit kering!

lotion+untuk+kulit+kering+dehidrasi
Dehidrasikah kulitmu?

Gimana bakar-bakar dagingnya kemarin?
Jangan keasyikan makan lho, kolestrol di usia muda gak keren!
Punya kulit kering juga engga keren, kelihatan tua gegara garis kulit muncul itu 'Ewhhh~~~'

Ibarat maichi ada level pedasnya, kulit kering juga ada level juga, ada yang kering aja, kering lumayan, kering kering gimana....dan kering kerontang. Bule yang mana? Bule mah total anaknya, ya tentunya kering kerontang donk~~~ #hikss #srotzzz ...

Malu sih ama tabiat yang suka banget skip atau lebih tepatnya sengaja banget engga mau pakai hand and body lotion, males ajah, titik!
Entah berapa banyak botol lotion yang ngagur di rumah, mulai yang sok-sok-an beli sendiri, dapat dari hadiah, goodie bag yang semuanya tidak bergerak di meja Bule, daripada nganggur, sering Bule oper ke adik, yes, she is addicted as hell with handbody lotion!

Hadir ke acara #MunggahanVaseline
lotion+untuk+kulit+kering+dehidrasi
Beberapa photo seputar #MunggahanVaseline lalu

Jadi begini, Bule menyempatkan diri ikut ke acara Munggahan Vaseline Mei lalu sebelum masuk bulan puasa kemarin. Engga suka pakai handbody tapi datang ke acara spesialist handbody lotion? Yakali ajah Bule dapat pencerahan biar lebih termotivasi lagi anaknya~~

Acaranya berlangsung di Plaza Indonesia, tepatnya di Cloud Lounge & Dining yang sudah berubah full decorative dengan semua produk Vaseline, semua varian Body Lotion-nya lengkap memanjang di seluruh ruangan! Kalau Bule adalah adik Bule, berbinar dan coplok sudah matanya lihat handbody lotion ngampar XD.


lotion+untuk+kulit+kering+dehidrasi
Dengan beberapa blogger di #MunggahanVaseline

Lampu biru menangungi malam kami hari itu, lengkap dengan bunga hidup yang segar ditiap meja, tidak ketinggalan watercolor handwriting yang bertulisan nama kami.

Pada acara hari itu, Blogger diajak ngobrol permasalahan kulit kering bareng:

Essy Prita Cinta, Brand Manager Vaseline PT Unilever Indonesia Tbk.
Dr. Meliawati Hermawan SpKK (Spesialis Kulit)
Putricaya (@puchh)
Danesya (@productivemamas)
Ucita Pohan (@uchiet)



"Beberapa pasien yang datang ke saya mengeluhkan kulit yang gatal karena alergi, namun ternyata setelah saya periksa ternyata kulitnya kering!”

Itu kata dr. Melyawati Hermawan, SpKK selaku dokter spesialis kulit, wihhh...seram yah!
Bule langsung mengerenyitkan dahi, mengingat-ngingat apakah pernah kejadian seperti itu, sepertinya sih enggak, berarti kulit Bule enggak kering separah itu donk seharusnya #bule-langsung-elus-dada..selamat..selamat~~~

Bule jadi takut sendiri mendengarnya, kalau sampai gatal seperti alergi berarti keringnya sudah parah donk, kan? pikir Bule. Sambil terus ngomong tuh dokter, Bule langsung ambil Vaseline Intensive Care di meja, hahahaa~~~langsung parnoan Bule XD

Gak lama, si dokter yang Bule kira seorang Blogger saking cakepnya itu, kasih Tips Menyiasati Kondisi Kulit Kering saat Berpuasa adalah:
  1. Menghindari suhu panas, baik paparan matahari maupun mandi dengan air panas karena mempercepat penguapan air dari kulit, cukup minum dan juga menggunakan body lotion untuk memperbaiki kelembapan kulit.
  2. Perlu dipahami bahwa minum yang cukup dibutuhkan oleh tubuh untuk hidrasi namun karena aktivitas harian kita, kita juga membutuhkan bantuan body lotion untuk mengembalikan kelembapan kulit.



Jangan sampai keringnya kulit sampai ke gawat darurat yah, guys!
Imajinasikan, keringnya kulit kalian bagaikan sponge diatas, engga banget deh ya, masih muda akoh tapi tangan udah keriput #cry~~~~

Acaranya ditutup hal kekinian "Watercolor Handwriting"
Ketemu ama kak Dinda lagi, dulu pernah kasih workshop mewarnai objek dilaptop sekarang manual begini, saat itu blank mau nyoret apaan, gregetan, alhasil malah gaje, muahahaa~~~



2 jam berlalu, saatnya pulang, makasih nih Vaseline buat ilmu perkulitannya (ini Bule serasa ngancurin bahasa Indonesia XD), minimal kepatrih di hati dan otak, untuk mulai oles-oles lotion sesering mungkin untuk menghindari kulit dehidrasi! Untung deh datang ke acara ini, minimal jadi punya motivasi baru supaya kulit gak makin keriput :((

Indonesian+Beauty+Blogger
Wefie bareng dengan Blogger!


Vaseline Intensive Care!
Ada 2 jenis Vaseline spesialis kulit kering sampai sangat kering yang dibagikan untuk dicoba sendiri, yang satu Vaseline® Intensive Care™ Aloe Soothe Lotion; satu lagi yang Vaseline® Intensive Care™ Advanced Strength Lotion si botol putih ini~~~

Brand :Vaseline
Varian:  Vaseline® Intensive Care™ Advanced Strength Lotion
Ukuran : 200 ml
Harga : Rp. 35.000 (sekitaran)
Pengenalan : Terbukti secara klinis memperbaiki kulit yang sangat kering dalam 5 hari*

lotion+untuk+kulit+kering+dehidrasi
Ini varian spesial untuk kulit sangat kering, cocok buat Bule, pan~~~

Kemasan

Memperbaiki kulit yang sangat keringnya itu "kata-kata" yang menarik hati banget, seperti "ini nih lotion buat gw!"
Lagian ini ukurannya 200 ml kecil dan bisa di bopong di dalam tas kemana-mana, lebih praktis ajah. Sistemnya tutupnya tuh  flip-top, yang penting tutup kenceng ajah biar pas "keteken" pas berhimpitan di kereta (gujess..gujess), engga keluar isinya nih (pengalaman). Buat yang concern dengan komposisi lotion ini, bisa dibaca dibalik body kemasan yah.

lotion+untuk+kulit+kering+dehidrasi
Keterangan dibalik kemasan Vaseline Intensive Care Advanced Strength


Tekstur - Aroma

Well, klaim kalau ini gak bikin greasy alias berminyak banget itu bener adanya. Begitu dioleskan ke kulit, Vaseline Intensive Care Advanced Strength ini memang terasa ringan, 10-15 detik sudah menyerap dengan baik, tidak berasa licin sama sekali, dan oh yah jangan lupakan aromanya yang pas banget di hidung, enggak tajam namun menyegarkan. Cocok dipakai kalau kamu ketahuan belum mandi #lho-ini-sesat-banget-lw-ndro!

Pernah juga Bule pakai persis setelah perjalanan naik motor di siang hari yang terik, rasanya kaki sama seperti sate kambing yang dibolak-balik diatas bara api, perih banget!
Sampai kantor, langsung cari lotion apa ajah yang bisa "meringankan" perih terbakar sinar matahari, untung nih lotion udah siaga 1 di meja kantor, begitu dioleskan, nyeessss....~~~~ adem rasanya~~~~

lotion+untuk+kulit+kering+dehidrasi
Tekstur lotion Vaseline Intensive Care Advanced Strength

Terlihat pada gambar tangan dibwah ini memang lebih mengkilap namun percayalah, kulit tangan kamu tidak berasa licin! Kerutan tangan juga jadi lebih samar.

lotion+untuk+kulit+kering+dehidrasi
Duh, ini tangan gak ada "seni" perempuan nya XD

Sudahkah kamu mencobanya?
Bule masih berusaha menghabiskan 1 botol ini, yes bener banget, Bule macet-macetan banget kalau perkara lotion, kayak perkara mengerjakan essay 2 halaman pengalaman hidup XD. So far beberapa kali pemakaian, 1 yang paling demen adalah wanginya, engga tahan lama banget sih, tapi lumayan deh.
Lalu untuk tingkat kelembabnya tergolong baik sih, terutama kalau didalam kantor yang ber-AC kan yah, biasanya kalau engga pakai pasti mulai ada "kulit" mati mulai mengelupas, tapi kalau "ingat" pakai, kulit tangan jadi lebih aman. Intinya sih rajin yah XD #noted-to-my-self!

Jadi nih, ya, kalau kamu enggak mau kulit tangan kamu kering, kusikan, ganti kulit terlalu sering, mengelupas, apalagi gatal-gatal (seperti yang tadi dibahas) karena kulit tangan dehidrasi, mending mulai rajin-in pemakaian handbody yah, apalagi Vaseline itu rangkaian nya lengkap, pun harganya ramah dengan dompet sista-sista sekalian, yang penting apa? Rajin !

lotion+untuk+kulit+kering+dehidrasi
Terima kasih Vaseline!


See ya~~~
Sampai jumpa tulisan selanjutanya
Ciayo!!!



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan:"-#MunggahanVaseline, Ternyata kulit gatal bisa jadi karena kulit kering!- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "


12 comments:

  1. kak bul, aku anaknya selalu pake body lotioon soalnya kalo ga kulitku lgsg kering luar biasa >.< vaseline ini juga favorit aku! lembab bangeeet gaada yg bisa ngalahin haha.
    Btw kak aku suka banget deh sama editan fotonya<3<3

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kok kartika, kulit gw juga kering, tapi gak pedulian orangnya, giliran salaman baru deh parno ke ujung langit hahahaa XD
      mamacih, ihiiyy~~~~~

      Delete
  2. Aku jugaa males malesan banget kalo pake body lotion 😂
    Padahal suka laper mata aja beli body lotion dipake engga :(

    sugarsweetcookies.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, bener banget!
      Gegayaan banget beli pas ke supermarket, UUL- ujung-ujungnya Lupa pake :P

      Delete
  3. Buleeeee..
    Aku juga males banget pake body lotion.. Kaya lengket gimana gitu..
    Ah mungkin aku Harus berubah pandangan Kaya bule
    Hahaa

    www.hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain lengket tuh males ajah, gw kan doyan cuci tangan abis dari kamar mandi, itu reaplly lotion di tangan lagi tuh udah malas bawaanya aya :((

      Delete
  4. ka buleeee, aku suka males lotionan soalnya rasanya lengket-lengket ganggu risih gitu Dx tapicita-cita aku punya kulit sehat. gimana dong? kesyel


    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  5. Yg suka pake vaseline suamimu kudu dikasih tau ini ada varian baruhaha

    ReplyDelete
  6. Selalu suka sama review-nya Kak Bule, lengkap bangetttt! hihi.
    Anyway, tekstur body lotion yang ini agar sticky ya kak kalau untuk siang hari :(
    Aku biasanya pakai yang Hijau :D

    Regards,
    http://zeillamudev.com

    ReplyDelete
  7. aku udah coba yg ini tapi ibuku yang pake XD kan kulitnya udah kering dan pake ini menjaga kelembaban n ngurangin gatel di kulitnya. Te-o-pe deh!

    suika-lovers.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh anna-fii itu kamu suika, gw ingetnya suika-suika ajah.
      Kemana ajah kamohhh XD

      Hahaha, sama ajah donk kita :P
      lotion endingnya di orang lain~~~~

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!