[Chit-Chat]: Bagaimana kalau ternyata cewek kamu itu suka makeup, bro?

keuntungan+cewek+bermakeup
Bagaiamana? Sedih atau Nelangsa - lah sama ajah.

Enggak kiamat kok!
Welcome to the paradise!

Ketemu pacar

Cewek ber-makeup,
"Aku suka kamu apa adanya sayang"

Cewek  enggak bermakeup.
"Wajah kamu kenapa? kamu sakit yah?"


Ketemu temen

Cewek ber-makeup
"Buset lw bangun jam berapa buat make-up an?"

Enggak bermakeup
"Woy jorok amat, enggak mandi lw yak?"


keuntungan+cewek+bermakeup
Makeup perspektif  (image via jokeoverflow)

____________________________

Ada yang lebih parah lagi di-komennya? tulis ajah di kolom komentar, Gratis sista!

Bule masih sering mendengar ocehan teman, baca di di media sosial maupun curhatan adek sendiri. Cewek tuh kalau pakai makeup dibilang: enggak apa adanya, enggak natural, penipuan, enggak PD, boros dan ciri cewek yang harus dihindari karena bisa ngaretin duit cowoknya.

Wah itu mengesalkan banget rasanya!
Gini deh, mending kita ngobrolin ajah yuk, apa yang harus kita tanamkan terutama pada diri kita terlebih dahulu, supaya kita enggak "men-tal" ketemu pertanyaan ataupun tanggapan mak-sinis seperti itu.

Ini pure pendapat Bule sih. Sebenarnya banyak keuntungan kalian masbro, kalau bertemu cewek yang bisa ber makeup, Apaan ajah? Baca dulu baru komen yah . . .


1. Mereka tahu cara merawat diri

Skincare+girl
Apa tuh yang baru? apa? bisa kurangin komedo? mauuk! (image via cdn.meme.am)

Cewek ber-makeup itu tahu cara merawat diri.
Enggak percaya???

Begini loh, ber-makeup itu enggak akan sukses kalau kulit wajah enggak di rawat. Lho bisa, bukan kah hakikat makeup biar memperbaiki-menutupi kekurangan pada wajah? ya bisalah!

Mau foundation mahal, mau bedak emas kek, kalau situ wajahnya jerawatan, flek-flek, gerutulan, dan sebagainya, akan tetap terlihat juga-enggak flawless. Maka salah satunya adalah dengan perawatan. Semakin baik dan terawat kondisi kulit wajah, akan semakin sedikit make up yang akan dipakai, namun lucunya adalah, cewek yang menggunakan make-up lah yang pasti mengerti-paham-meyakini-harus-percaya bahwa dengan menggunakan rangkaian skincare dengan benar akan mendapatkan kulit yang semakin baik dan lembut.

pamper+yourself+with+masker+skincare+wallpaper
Wahahaha~~ nih masker adem gilak! jadi kenceng nih kulit. (image via blogcdn)

Mereka mau repot-repot maskeran, mau eksfoliasi kulit bibir, mau pakai kirm sebelum tidur, mau minum air putih dengan teratur, mau minum suplemen, mau menggunakan sunblock. Mereka mengerti cara mencuci wajah, mengerti penggunaan skincare, mengerti bahan-bahan yang baik dalam skincare dsb. Tanpa disadari mereka menjadi wanita yang cerdas dan apik, kan?

2. Lebih percaya diri.

makeup+qoute+jokes+wallpaper
Any question? (image via ebbaofrida.se.formecdn)

Lipstik merah menyala kayak lambang partai, atau hitam sekalian kayak hati para jomblowan (ehh, maaap, disensor deh :P), atau eyeliner yang super wing-hampir terbang?~~~ cuman cewek yang ber-makeup yang PD. Suka juga bereksperimen dengan warna-warna- walaupun kadang mata membayangi ditiap langkah, tapi tetep PD ajah tuh.

3. Hemat! (he to the mat)


befora+after+makeup
Face look slimmer and flawless without any plastic surgery (image via photosharingsites)

"Lah, ini bagian mananya yang hemat? wong belanja mulu"

"Bentar-bentar, jangan disanggah dulu, sob"

Bukan rahasia lagi, kalau makhluk hawa suka bilang "hidung gw kok pesek banget", "duh pori-pori bisa kali jadi sarang lebah" ,"ya ampun ini bibir item banget kayak nasib jomblo", "yealah, ini pipi apa roti kebanyakan pengembang sih, chubby amat"

Cukup dengan Makeup, cewek bisa membuat ilusi hidung mancung, bibir seksi, pori-pori terlihat rapat dan tulang pipi lebih tegas. Cuman makeup dan teknik ajah, enggak perlu operasi segala. Benar gak tuh??


4. Mungkin menjadi Blogger/Selebgram/Youtuber


Hobi jadi penghasilan? Sikat donk! (image via i.dailymail)

Ini kekinian banget lah!

Media sosial jadi lahan jagung yang manis buahnya, jika di tekuni dengan serius. Contohnya Bule (Uhuk!), terinspirasi dari teman-teman Beauty Blogger lainnya yang senang sharing tentang beauty product yang mereka sendiri pakai. Bule jadi keranjingan menulis, senang berbagi dan update trend makeup yang ada.

Karena membaca tulisan blogger itu memberikan informasi, jika dia Beauty Blogger maka Bule mengetahui apakah produk yang Bule incar itu cocok atau mudah didapat, harganya masuk akal, warnanya Ok, gak? Dengan sharing seperti ini, akan banyak sekali orang khususnya wanita yang terbantu. Setali 3 uang, banyak brand juga yang suka dengan kamu, cewek ber makeup!

5. Jadi lebih gaul dan banyak teman

girl+hangout+together+wallpaper
What? ternyata dia bengkok? ahahahaa~~~ (iamge via storage-cube.quebecormedia)

"Bule sebenarnya gak gaul sih, hahaaha. Kudet malah"

Tapi karena makeup, Bule jadi punya banyak teman, dimulai dari teman maya sampai ketemu di dunia nyata. Justru dari pertemanan sehat ini, Bule jadi tahu berita tenatang artyess.. (uhuk!!)- tentang hal-hal yang bahkan di internet-pun enggak ada, atau belum ada atau mungkin sangat sulit untuk ditemukan (intinya gak ada! - inget Google bukan Tuhan, sob!).

Awalnya pasti bahas makeup tapi lama-lama lari ke topik lain yang dialami sehari-hari, trend fashion dan diskon-diskon barang cewek, sampai kadang masalah hati pun ikut dibahas, minta saran, nasihat, petuah, wejangan asal jangan wangsit!


____________________________

Lalu kenapa cewek ber makeu-up itu sering jadi momok dan pergunjingan dunia? 
"Australia negeri wol-Katanya -katanya" - Cowok enggak suka loh dengan cewek ber-makeup!

Nah, akar permasalahanya sebenernya sih yah.., bukan karena cewek bermakeup namun tidak bisa menempatkan waktu dan tempat. Seringnya menggunakan makeup tidak sesuai tempat itu bisa bikin kamu menjadi pusat perhatian.

Malah seorang pakar make up "Bobbi Brown" tidak menyukai tren makeup counturing. Loh kenapa toh ibu Bobbi? Itu kan keren banget toh buk.

Rupanya di mata ibu Bobbi Brown, teknik countouring tampak berlebihan, dan cenderung tidak alami. Wajah seperti terlihat berdebu. Kalau dipikir-pikir memang teknik 1 ini butuh kemampuan yang "canggih" untuk membaurkan agar nampak halus. Contouring pun, sejatinya hanya untuk keperluan kamera aka photo bukan sehari-hari.

Ada juga trend highlight, color corecting, baking yang sebenarnya itu penting banget kalau buat pesta-acara formal maupun untuk kebutuhan photo. Namun malah banyak dipakai wanita untuk kegiatan yang sebenarnya sih enggak perlu-perlu banget. Ini yang membuat, "hmmm, tebel banget cyn", "itu pakai apa ajah sih di wajah?"

Jadi sebenarnya maksud Bule disini tanpa menyinggung siapapun loh yah, ada baiknya menggunakan teknik-teknik maupun alat makeup yang sesuai dengan kebutuhannya. "Ngerti, kan?"


Is that you, girl? (image via s3.favim)

Karena sejatinya adalah Makeup itu membuat kita lebih percaya diri dan menunjukan the better of me bukan the another of me dalam daily life. Bule suka kaget sekarang dengan remaja masa kini, Bule sering salah sangka mengira umur karena makeup dan gaya yang terlihat lebih dewasa dan stylish banget pakaiannya. Yah kalau pakaian sih asal sopan, yah enggak masalah toh emang banyak online shop yang menawarkan trend-tren kekinian seperti yang Bule intip di Zalora- beberapa wishlist Bule simpan ajah dulu, tau kapan eksekusinya, hahaha~~~
(eh kalau gak salah nanti ada diskon besar-besaran pas tanggal 11 bulan 11. Ingat yah-gak usah dicatat tanggal 11.11- itu ada diskon banyak!)

Makeup yang mereka gunakan itu belum cocok dengan wajah cute mereka. Pakai saja yang ringan, jika untuk acara formal mungkin Ok yah, tapi buat ngampus dan sekolah, "it's too much, isn't it?

But well, kalau di kenang, Bule juga saat kuliah pakai foundation kok. Udah gede gini baru nyadar, kenapa dulu wajah teman-teman enggak lepas dari wajah Bule-sampai Bule risih, rupanya terlalu menor saat itu.

Sekian deh curcol woyo...woyo-nya.
Nah menurut kalian sendiri gimana? atau mau sharing biasanya rutinitas make up kalian seperti apa? Ingat, bahasa yang baik yah, kritik mah ayok ajah, tapi bahasa kasar? ke laut ajah gan~~~


Happy Wednesday!
Dan tetap, don forget put your sunblock ya!






Source:
http://www.oktavianusyudistira.com/2015/04/5-alasan-kenapa-wanita-harus-pake-make.html
http://media.iyaa.com/article/2015/11/pagi-pagi-tahukah-kalian-11-november-adalah-hari-jomblo-3429039.html
http://m.detik.com/wolipop/read/2016/10/08/110815/3316131/234/bobbi-brown-ingin-dunia-kecantikan-tanpa-tren-contouringx




Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Chit-Chat]: Bagaimana kalau ternyata cewek kamu itu suka makeup, bro?- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "


31 comments:

  1. bermake-up oke oke aja sih, asal bisa pakai tipe makeup yang tepat di acara yang tepat pula. Yang paling penting, kalau sering pakai makeup, kulit wajahpun harus sering dirawat.
    Klo aku sih jarang pakai make-up tebal, atopun pakai alas bedak, karena gak terlalu nyaman di dirikuhh xD gerah banget, mba... biasanya hanya pakai BB/DD cream plus bedak. Dengan bermake-up ringan, perawatanya pun jadi ringan juga...
    So far, keuntungan dari suka dandan itu ada di nomor 1,2,4. Mulai ngeblog juga karena suka make-up, yah walopun ga bisa dandan, tp suka aja gitu... dan lewat blog itu kadang suka dapat produk gratisan hehehe ... segitu aja sih ceritaku, mba Bul.. :D

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih udah sharing disini mba Rahma :*

      Sama kita, kalau sehari hari juga plek plekan pakai BB cream 1 layer ajah, yang penting alis dan lipstik deh. hihihi

      Masalah waktu kok mba, nanti juga lama-lama bisa dandan.
      Yeay, hidup blogger :P

      Delete
  2. Dulu sih dikatain sama ortu sendiri dibilang menor. -__- Nah, atasan Mama di Jakarta yang tau duluan sama 'bakat' (((BAKAT))) ku minta aku ngasi sesi makeover pas acara mereka kemarin. Mamaku cuma bengong, selama ini beliau enggak tau ternyata aku punya 'bakat' seperti itu dan bisa diuangkan.

    Yah, paling enggak udah gak ada komen kalau aku pakai lipstick ungu lagi. :3

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, keren banget sist!
      nasib kita pun sama, nyokap itu gak suka banget kalau gw beli makeup- dibilang boros :((
      Eh skill kepakai pas diriku wisuda dan dia mau ke kondangan saudara. Bahagia karna gak keluarin duit sepeser pun, hihii

      Delete
  3. Setuju sama postingannya!!!
    Oh ya kenalin aku inta. Aku baru aja belajar di dunia blogging (walaupun punya blog udah lama). Mau gak follow aku, kalau kamu tertarik kamu bisa buka di www.mariainta.blogspot
    aku udah follow blog kamu. Aku pengen nambah teman dan jaringan aja hehe. thx :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, salam kenal juga yah.
      nanti diriku main sista :))

      Delete
  4. Yang lebih ngeselin itu adalah ketika lagi coba sesuatu yang baru malah di komentarin sadis sama temen yang sesama cewek. Uhhhh

    www.deniathly.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw pernah kok XD
      dibilang over juga pernah, tapi cuman masalah waktu aja kok sist- kalau mereka bakalan pakai juga. Malah jadi suka, hahaha

      Delete
  5. Dulu cowokku juga gitu lah, bule, dikiranya cewek ga pake mekup itu natural-lalala, kayak cewek Korea, begitu ngeliat tutorial gaya Korea yang flawless tapi tetep stepnya banyak baru deh ngeh, hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kamu tunjukin kak?
      hahaha~
      Pasti kaget banget dia yak :P

      Delete
  6. Paling sebel kalo dibilang ngabisin duit laki kan yaaa?? Secara cewek punya duit sendiriiii 😅😅😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya gw kalo nikah pasti dibilang gitu juga deh. kalau masih single palingan yah itu dibilang boros :((

      Delete
  7. Buleee.. betapa beruntung nya yaaah cowo2 yang punya pacar jago makeup.

    Betapa beruntung nya suami yang istrinya jago makeup.. hahaha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  8. Bue! Seru banget ih aku bacanya. Hidup make up! Lagi pula ber-make up seperti menghargai diri sendiri dan orang lain karena ya kita berarti niat buat ketemu orang hiihihi

    www.maretakha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah betul juga kata dirimu. Kalau rapih dan udah cakep kan keiahatan banget Niat nya buat ketemuan dan kasih impresi pertama yang baik :)

      Delete
  9. Setujuuu, yang penting bisa menempatkan diri. Makeup begini buat kesini, makeup begini buat kesitu. Dan menurutku sih belajar juga, belajar makeup yang sesuai sama kebutuhan, bentuk alis, wajah, idung, bibirnya sendiri. Biar nggak over tehnik dan malah jadi pusat perhatian itu tadi hihihi


    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah bener rahma, krna teknik makeup yag tinggi itu keren cuman akan terlihat over jika enggak pas momenya, dan lagi mata jga menangkapnya too much :P

      Delete
  10. Bule, aku kunjungan balik nih..Ini yang aku kurang bisa..make up an..taunya cuma kasih alas bedak, sama sun block, sama lipstik tipiis banget..udah itu wae :D ha ha ha...Pengen sih bisa sedikit biar nggak kelihatan buramnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok belajar sista Dewi :))

      Akoh pun dulu begitu kok mulai dari basic ajah udah seneng, tapi dasar suka jadinya nagih belajr mulu, wkwkwk

      Delete
  11. buleeeeeeee bener banget mah lo! dulu jamannya gw ga kenal makeup, ya udah. muka gw gitu2 aja. sekarang pas udah kenal makeup, jadi ngerti kalo mau makeup nya flawless, harus mukanya dulu yang dibenerin. yang baru suka makeup, pasti sering nanya ke gw gini "sher, mau dong makeupnya mulus kayak kamu"

    lah, padahal dianya aja gak ngerawat muka -__-


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,
      Betul sekali kakak Sherly XD
      padahal yah semakin kita ngerawat muka semakin ajib itu efek makeup.
      Makanya bersyukur deh gw cinta makeup jadi cinta kulit pulak :))

      Delete
    2. hmmm tapi kalo gw emang udah cantik dari sono nya gimana dong, Bul? Eaaaaaaa #plakkk

      Delete
  12. Saya make up-an cm bedak sama lipstik doang xixixi... malu ah 😣

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan malu mba Rita hihihi
      yang penting makeup an XD

      Delete
  13. Wkwkwkkwk omaugaay bulee asli ini gue cekikikan sendiri. Renyah banget sih tulisannya. Berasa baca majalah remaja. Eaaa
    Hahhaha btw gue masih cetek banget nih di bidang permekapan


    Kasih ilmunya dong kak:p

    Setuju bgt lho sblm punya kulit flawless ya kudu berjuang dulu kak skincare an :""""'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eaaaa~~~
      situ gombalnya manjur bingit, abangnya kelepek-klepek dah~~~

      Ilmu ya di mari kok, stay tune ajeh #ngarep~~~

      nah, mri berjuang keluarkan keringat demi skincare di ujung bulan #nasippp

      Delete
  14. Dulu aku sering dikomenin ttg make up sama temen-temen kuliah. Gara-gara suka ganti-ganti warna lipstik kalau ngampus. Tapi lama-lama justru mereka ngikutin. Kebetulan juga nih punya pacar yang kalau nggak make up ya nggak rese nanya kamu sakit dll, tapi nggak ngomenin macem2 kalau make up. Malah suka nanya bulan ini mau beli make up apa. Dan sering nyuruh mainan make up biar kreativitas jalan terus dan nggak stres haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh, itu mas pacarnya di kekep yah. jarang ada cowok begitu, hihihihi~
      maunya gak dia sponsorin blog akoohhh juga, akooh senang lho #digaplok-Pallete

      Nah, sama critanya kek adek gw, dia yang prtma kali pake lipstip dr eyke, tiap hr ganti wrna, dulu di cibir dan nyinyir juga :((

      Delete
  15. kl gue prinsipnya, "Berdandan adalah salah satu cara untuk menghargai diri sendiri". Kalo gue gak kece kan yang malu bukan cuma gue, tapi suami gue.

    Pernah tuh, laki gue ngomongin orang, pas kondangan "Ih itu istrinya si x, kucel amat yah. Padahal jabatannya supervisor, istrinya gak diurusin yah?"
    nah, kan.... :)))) Percaya deh, kalo nggak dandan, yang dinilai bukan cuma diri sendiri, tapi orang lain (bisa jadi pasangan kita atau orang tua *kalau anak kecilnya nggak didandanin* )
    Walau begitu kadang masih kesel aja sih kalo lagi dandan buat kondangan trus diburu-buru sama suamik. Errh~ bikin alis kan gak gampang! XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ETA TA!!!
      Setuju banget buk, i leppp yuu well lah XD.
      hahahaha, dia gak tahu itu alis kalo ekornya salah dikit ajah, kepikirannya seharian XD.

      Thanks for sharing yah cint.. :* :* :*

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!