[Product Review]: Sabun Papa dan Cocon Facial buat Kulit?

Sabun+PAPA+no+1+dan+COCON+Facial
Penampakan sabun papa dan cocon facial dari kepompong

Setelah dipikir-pikir, Bule dulu lucu loh. Beneran deh..., gak ngarang.
Sering banget tulisan Bule bisa "ngajak" orang menertawai Bule, bukan tertawa bersama Bule (miris gak sih?).


Enggak percaya?
Bule ada loh screenshoot saat kawan Blogger komentar gitu di blog Buleipotan.com. Tapi gak akan Bule share, biarin pada kepo.., bodo amat juga bilang Bule GR... hahhaa~~

Tapi seiring oleh waktu, Bule semakin dewasa, tulisan Bule jadi ikutan, kenapa jadi tegang begini yah??. (dan Sayang cup Bule tetap A, segitu-gitu ajah) 
Maafkan lahir-bathin sesi curhat kali ini yang disponsori perasaan gundah gulali :)

Balik lagi ke tulisan pokok, kenyataan pahitnya adalah, tulisan ini sudah lama mandek di draft Bule, kalau ibarat Bule taruh di bank, ini seharusnya sudah berbunga---, bunga masalah. Permasalahnya ada pada Bule yang suka gak dapat mood buat nulis, abisan pakenya juga bolong-bolong.

"Duh! disitu Bule merasa salah"

Janji nulis kok kelamaan, tapi karena saya sudah berjanji pada gadis itu kalau akan ditulis, yah harus Bule tepati. Ingat loh, kamu harus menepati janji pada seorang gadis, Jangan PHP!

Yaudah, Sabun Papa duluan maju sini!

Brand : Sabun PAPA No.1
Ukuran: 90 gr

Perusahaan: Nosin Indonesia, CV- Yogyakarta
Pengenalan :
Sabun Papa No.1 menggunakan 6 jenis minyak nabati (virgin coconut oil, olive oil, palm oil, canola oil, corn oil, & rice bran oil), jus pepaya, jus bengkoang, dan madu. Komposisi ini memberikan manfaat maksimal dari masing-masing jenis minyak untuk kulit dan dikombinasikan dengan manfaat pepaya & bengkoang yang ditambahkan dalam bentuk jus murni (bukan ekstrak), serta kebaikan yang terkandung dalam madu.


Sabun+PAPA+no+1+dan+COCON+Facial
Penampakan kemasan si sabun PAPA


Namanya sabun papa, tapi entah kenapa bebayang "PEPAYA". Jadi suka keceplosan bilang ini sabun "pepaya". Sabun ini serba guna tau, bisa buat wajah dan tubuh. Rupanya sabun papa ini terbuat dari bahan bahan alami. Kalau dibaca-baca sabun papa ini enggak mengandung SLS. Apaan nih SLS? Sistem Lembur Semalaman? Jangan curhatlah~~

Yang bener tuh, SLS- Sodium Laureth Sulfate (enak kalau ada bahasa asing begini, berasa pinteran). Sifat SLS itu untuk mengangkat kotoran dan noda minyak, juga yang membuat sabun mandi, pasta gigi, dan shampo bisa berbusa dan meninggalkan efek kesat.

Bagus donk, berasa bersih~~

"Enggak juga tuh!"

Rupanya ini yang bisa menyebabkan  iritasi yang sangat tinggi di kulit jika digunakan dalam jangka panjang dan sering. Diluar negeri pun, Sodium laureth sulfate pada produk pembersih harus dibatasi penggunaanya yang direkomendaikan oleh FDA.

"Nah, cek-cek gih komposisi peralatan mandi kalian"

Lanjut lagi gak nih?
Sabun papa ini ada 4 jenis yakni no 1-3-9-11. Entah kenapa nomor nya di longkap-longkap, apakah ini semacam kode rahasia? Entalahlah, hanya dia dan Tuhan yang tahu :))). Biarpun begitu, ke-4 jenis sabun ini sudah sah melalui sensor BPOM.

Bule kebeneran diberikan sabun Papa nomor 1- yang memiliki 6 jenis minyak nabati seperti virgin coconut oil, olive oil, palm oil, canola oil, corn oil, & rice bran oil. Karena saat itu juga wajah sedang tidak baik-baik saja, maka sabun PAPA ini hanya Bule pakai di tubuh, kebetulan kulit tubuh berbanding terbalik-Kering!

Kemasan - Keterangan

Tidak ada yang spesial dari kemasan sabun batangan ini. Cukup dengan segala infomasi yanag beredar mengelilingi kemasannya saja. Hijau-warna yang menyejukan menurut Bule.

Sabun+PAPA+no+1+dan+COCON+Facial
Keterangan di kemasan sabun PAPA no.1


Aroma - Testimoni

Setelah kalian koyak manja kardus paling luar. Sabunnya masih "diselimuti" kembali oleh kertas minyak dengan motif bunga. Karena "tidak tahu", Bule yang sudah terbiasa memotong sabun batangan, juga memotong sabun ini menjadi bagian kecil. Aromanya? mungkin karena ada 6 jenis minyak didalam, kata yang tepat adalah aroma soft mirip gandum. Loh napa gandum yah? gak tahu. Jangan tanya diriku XD

Sabun+PAPA+no+1+dan+COCON+Facial
Nah, busanya ajah pelit banget, sob!

Gosok terus!
Busanya enggak bakalan banyak seperti foam pada umumnya, jadi mendingan pakai deh itu sabut mandi. SABUT! bukan sabun yak.
Ituloh jaring-jaring buat bikin busa lebih banyak. Mandi jadi lebih enak dan berasa bersih. Karena jika kalian skip, busanya sedikit jadi kurang berasa bersih mandinya. Tidak berasa kesat di tubuh, terasa lembab-lembab di kulit.

Hasilnya?
1 batang rupanya belum cukup memberikan hasil yang significant untuk Bule, mungkin kurang dari sebulan sudah habis. Juga karena emang Bule orangnya saklek, enggak pernah pakai body lotion sama sekali. Makanya ini kulit badan sama keringnya kayak daun mangga pak haji yang berguguran. Mungkin harus lebih dari 1 batang atau pemakaian beberapa bulan. 

Enggak masalah sih. Soalnya sabunnya aman banget, dari ada 6 jenis minyak nabati, ditambahkan jus buah-buahan asli, tanpa SLS, tanpa paraben (asal gak tanpa kamu yang......bayarin makan aku sih).
Intinya komposisi sabun papa ini ramah kulit. 

i think so, give You 7 from 10
(kandungan-nya alami)

Menuju kepompong

Brand : COCON Facial
Ukuran: 12 kepompong


Manfaat+COCON+Facial - kepompong+ulat+sutera+untuk+facial+kulit
Kepompong ulat sutera, hummm~~~`

"Padahal ini sudah ditinggalkan pemiliknya, masih ajah kepake"

Dulu ini banyak banget dipakai, review seliweran dimana-mana kek jomblo-jomblo (eh maap, disensor deh). Tapi masih gak kepengen beli, iseng iseng mencoba gitu ajah engga. Alasanya lupa kenapa yah, udah tahunan yang lalu, sudahlah lupakan masa lalu. Bule datang dengan masa depan sekarang.

Apa gunanya kepompong ini- Facial Cocon?
Cocoon Facial adalah pembersih wajah dengan kepompong ulat sutera yg kaya akan vitamin dan nutrisi. Kepompong ulat sutera juga mengandung 18 macam asam amino serta sericine yang akan membantu meremajakan kulit sekaligus melindunginya dari paparan sinar ultraviolet. Manfaat lainnya adalah :
  • Menghaluskan kulit
  • Menyerap minyak berlebih
  • Mengangkat komedo
  • Mempercepat regenerasi kulit
  • Menghilangkan bekas jerawat, flek hitam, beruntusan, hitam pd ketiak, hitam pd siku tangan dan lutut kaki

Ulatnya dulu makan daun murbei!

Manfaat+COCON+Facial - kepompong+ulat+sutera+untuk+facial+kulit
peternak ulat sutera

Ulatnya enggak liar, tapi diternakan dan diberikan makanan daun murbei yang banyak khasiatnya. Keuntungan yang diternak-kan adalah perlakuannya, karena si kepompong bisa kotor, jadi kalau tidak diperlakukan khusus nanti gampang kotor di kepompongnya.

Cara pakai- Testimoni

Tenang aja, enggak ada ulat di dalamnya. Entah kemana perginya sang ulat. Mungkin karena sudah jadi kupu-kupu cantik maka dia pergi begitu saja~~~

Cara pakainya?
Gampang. Mulailah dari kulit yang bersih alias sudah cuci muka sebelumnya. Lalu siapkan air panas. Lalu detail selanjutnya ada di gambar yak!

Manfaat+COCON+Facial - kepompong+ulat+sutera+untuk+facial+kulit
Rendam dulu COCON Facial sebelum dipakai


"Gosoknya pakai perasaan?"

Iya donk, jangan nafsu kayak gosok voucher undian, nanti merah-merah tau, dapat hadiah kagak.
Jadi, masukkan kepompong ke dalam jari telunjuk dan gosokkan secara perlahan pada wajah yang dirasa banyak problematikanya. Kepompong akan menjadi kusam dan tipis. Itu tandanya protein kepompong terserap oleh kulit. Pelan dan dengan gerakan memutar seperti lagi massage wajah. Sambil nonton tipi, stalking IG mantan atau main youtube? Bebas!

Nih hasil jerih payah Bule yang berusaha konsisten pakai, namun sayangnya-masih-kurang konsisten, hehehe.

Manfaat+COCON+Facial - kepompong+ulat+sutera+untuk+facial+kulit
Ukuran COCON Facial dengan jari

Faktanya, wajah Bule sudah bersih dari duka dan lara. Udah cuci muka, udah pakai toner. Syok...!
Syok pas lihat kok itu hasilnya dekil banget. Salah apa saya???
Ini membuktikan, bahwa wajah kita memang bisa saja masih menyisakan kotoran di bagian dalam pori-pori atau yang tidak begitu kita bersihkan. 

Poin yang bisa dirasakan efeknya adalah, minyak wajah bisa cocon facial ini serap. Wajah jadi lebih kesat. Untuk flek belum kelihatan hasilnya. Untuk regenerasi kulit mungkin iya, karena gerakan massage tadi itu bisa membuang kotoran dan kelebihan minyak. Nampak di cocon yang berubah warna tadi.


i think so, give You 7.5 from 10



Nah, janji sudah impas nih. Semoga tulisan kali ini bisa bantu kamu yang galau-galau dengan masalah kulit.
2 produk tadi itu bisa dipakai cewek-cowok. Gak ada batasan usia, enyak, babeh, opung, uda pun bisa pakai.

Harganya?
Kasih tahu enggak yah?
Sayangnya, Bule engga dapat cipratan info harganya, cuman kalau segitu keponya, Bule bisa apa? Yaudah nih main ajah ke Instagramnya @farah_story . Tanya ajah, bilang dari Bule enggak kasih tahu harganya. Gitu yak~~~


Sekian tulisan dari hati kali ini, ketemu lagi di tulisan bulan Oktober lainnya. Bule punya hutang yang lain soalnya. 
Alamak~~~~



source:
http://www.kecantikan.web.id/perawatan-kulit/sabun-mandi-dengan-sodium-lauryl-sulfate-sls-sebabkan-kulit-kering.htm
http://www.kosmetikberbahaya.com/sodium-laureth-sulfate-sebagai-bahan-detergen.html
http://www.cocoonfacial.kaffah.biz/halaman/kenapa_harus_cocoon_facial_2


Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Product Review]: Sabun Papa dan Cocon Facial buat Kulit?- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "


5 comments:

  1. Huaah,, aku pikir sabun khusus untuk Papa alias pria, ternyata, sabun untuk siap aja. Udah terdaftar juga di BPOM. Berarti ini sehat, dan tidak berbahaya. Thanks for share, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha,
      Judulnya mengalihkan arti sebenarnya XD

      Iyah, udah tak cek semua, lolos kok mba =)

      Delete
  2. Aww.. kepompong... terbayang ulatnyaaaa... apalagi pas diaplikasikan di pipi....😣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan dibayangin, dia udah jadi kupu kupu syantik entah dimana skg XD

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!