[Product Review]: Wardah DD Cream bisa untuk kulit+kantong remaja

DD+Cream+lokal+untuk+kulit+remaja
DD Cream buat remaja dan lokal??

DD-Cream?
Kalau dibaca jadinya DIDI, kalau orang endonesa bacanya- DEDE, lalu berubah menjadi dede-dedean XD. Halah..., udah tua masih berani-beraninya menyebut kata "dede-an". 

Ok, biar enggak rancu kita sosoan english yah, jadi bacanya DIDI-KRIM ajah. Apaan sih DD Cream? Njlumet banget, sudah banyak rumus kimia dan fisika serta menghapal tips dari nyunyu[dot]kom buat gaet gebetan, ini disuruh ngapalin krim-kriman. Mumet pala babihhh~~~


Jangan keburu stress dulu, Bule gak akan meninggalkan kalian dalam keputus asaan! Penjelasan sudah Bule rangkum dan cari kok, pakai bahasa semudah mungkin, bahasa kalbu XD.
Apa perbedaan BB Cream, CC Cream dan DD Cream? 

Ada penjelasan yang Bule kutip dari marieclaire[dot]com tentang perbedaan BB Cream,- CC Cream dan terakhir DD Cream. Lalu apakah EE Cream akan menjadi kenyataan? Tunggu saja peradaban kedepannya.

pengertian+BB+Cream
BB Cream- Blemish Balm
Texture: Creamy and moisturizing Kesayangan semua makeup 
Asia. Biasanya sudah mengandung banyak skincare didalamnya. SPF, pelembab, vitamin mungkin whitening dengan tone yang mengikuti warna kulit. Sehingga menggantikan fungsi foundation sehari-hari.


pengertian+CC+Cream
CC cream- Color Correcting/Complexion Corrector
Texture: Lightweight and fast-absorbing
Formula yang lebih ringan dibandingkan BB cream atau alas bedak pada umumnya. Sebagian besar CC cream memiliki tekstur krim lembut yang sangat ringan dan halus. Berguna untuk menyamarkan perbedaan warna kulit pada wajah,


DD Cream- Daily Defense/Dynamic Do all Cream 
Texture: Creamy and moisturizing
Menggabungkan kekuatan dari BB cream dan CC cream. Berfokus pada Anti-Aging serta menyeimbangkan tone kulit.

DD Cream wardah?
Review+DD+Cream+Wardah
Wardah DD Cream - C Defense
Pihak Sociolla memberikan Bule freebis yang isinya ini- Si Wardah DD Cream. Ini produk pertama kulit Bule yang berasal dari Wardah. Keren juga ini ada DD Cream. Secara di Indonesia yang masih meraja-lele adalah BB Cream. Penasaran apa bedanya di kulit wajah.

Walaupun di definsi dari DD cream adalah untuk tubuh, namun Bule belum punya jam nyanyik dipanggung jadi gak perlu poles badan lah, kebetulan pacar udah terima ada apanya XD

Brand : Wardah
Sub brand: Wardah DD Cream
Ukuran: 20 ml
Varian : Light
Harga: IDR 30.000 (di Sociolla)
Pengenalan:
Wardah C-defense DD Cream dengan Hi-grade Vitamin C, merupakan krim dengan tekstur lembut dan nyaman di kulit. Merupakan kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan untuk kulit tampak bercahaya. Mengandung vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak cerah. Dilengkapi vitamin E sebagai antioksidan serta Allatoin yang membantu regenerasi alami kulit. SPF 30 membantu membantu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV. Hasilnya kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata.


Kemasan - Aroma - Tekstur

Kemasannya warna orange persis kulit jeruk. Mungkin karena ada embel-embel HI-grade vitamin C didalam  DD Cream ini. Ini adalah skrinsut keterangan pada kemasan DD Cream Wardah yang sudah Bule putar 360 derajat. 

Review+DD+Cream+Wardah
Kemasan karton DD Cream Wardah
Cara pakainya juga di wajah, jadi DD Cream Wardah ini mungkin lebih dikhususkan ke kulit wajah, jadi  sebeneranya balik lagi yah sodara-sodara, ini gak bedanya dengan BB Cream bagi Bule. Hahaha (anaknya enggak mau kelamaan pusing).
Review+DD+Cream+Wardah
Kemasan tube DD Cream Wardah
Ukuran tube-nya ramping, dan isinya enggak sebanyak ukuran si tube. Coba terawang ajah di bawah cahaya, tube nya tembus cahaya jadi bisa nampaklah berasa sisanya di dalam. Oleh karena itu, hindari juga dari tempat yang terpapar sinar (cinta) matahari.
Yaiylah~~~, le . . . .


Review+DD+Cream+Wardah
Tutup botol DD Cream Wardah - tekstur- warna

Mulut botolnya menggunakan mode fliptop. Enggak sulit mengeluarkan isi produk. Tapi entah kenapa beberapa kali, isi produk keluar banyak padahal di pencetnya pelan. Apa pengaruh udara yang banyak mengisi di dalam produk? bisa jadi...bisa enggak sih~~

Teksturnya lembut serta ringan, sangat mirip dengan BB Cream. Dibaurkan juga gampang kok. Asik nih anaknya. Aromanya aman kok, gak wangi yang enak, enggak beroma kimia menusuk. Itu juga kalau "jejelin" hidung baru deh kecium itu aromanya.


Testimoni Pemakaian (Ketahanan)

Sekitar 2 minggu selama kerja, Bule mengganti rutinitas makeup dengan DD Cream Wardah ini agar melihat hasilnya sehari-hari. DD Cream Wardah mudah loh di baurkan ke wajah, dan enggak perlu banyak-banyak. Warna "Light" ini cenderung warm tone, cucoklah sama rata-rata tone orang Indonesia.

Sehari-hari Bule menggunakan sunblock, karena DD Cream Wardah sama sekali tidak mempunyai anti UV A dalam produknya. Sayang sekali sih, nanggung. Meski begitu anti UV B nya sudah mumpuni di angka aman. Kalau kamu memiliki warna kulit seperti ras mongolian contoh bangsa tionghoa atau manado yang cenderung putih sangat, 30 itu standar, boleh lebih tinggi lagi. Untuk ras melayu yang agak kuning/putih langsat ke arah sawo "mengkel" matang, SPF 30 itu sudah warbiasak!

Review+DD+Cream+Wardah
Wajah Bule tanpa makeup dan skincare.

Review+DD+Cream+Wardah
Perbandingan di kulit

Ini dia saat pengaplikasian 50:50 diwajah Bule yang bulat bagaikan bulan purnama dikala merindu matahari. Bulat sempurna dengan pori-pori "nganga" di bagian pipi. Bule harus membaurkan dengan rapih, agar DD Cream Wardah juga masuk dan menutupi bagian dalam pori-pori.

Kualitas dalam menyamarkan "kejahatan" lumayan bagus loh! Warna "light" ini hanya membuat kulit Bule lebih cerah 1 tingkat saja, berbeda dengan BB Cream Bule sebelumnya yang membuat kulit Bule agak over putih dan agak keabu-abuan.

Review+DD+Cream+Wardah
Perbandingan saat emnggunakan loose powder di salah satu sisi

Ini coba Bule buat juga perbandingan 50:50 diwajah, wajah sudah semuanya dibalurkan DD Cream Wardah, namun setengah bagian wajah saja yang diberikan loose powder. Ini cara jitu mengetahui ketahanan oil control-nya. Iseng sih Bule, lagian DD Cream Wardah ini juga enggak klaim nahan minyak.

Buat yang memiliki kulit cenderung berminyak, DD Cream ini wajib banget di set bedak, agar menahan minyak lebih lama. Kurang dari 1 jam, pipi udah berminyak dibagian yang di set bedak. Bagaimana kalau kalian enggak set bedak, buset deh itu, bagai kilang minyak lagi jalan-jalan~~~

"Bikin jerawatan?"

Enggak sama sekali.
Tidak ada keluhan apa apa dari kulit Bule. Semua baik-baik saja (Uwowowo~~~)


Yes, give You 7.5 from 10


Kenapa angkanya segitu, karena gak bisa buat nahan minyak, enggak ada anti UV A nya. Tapi kalau kulit kamu normal-cenderung kering, ini sih enggak masalah. Harganya cocok buat yang mau berhemat!
Kamu mahasiswa juga pasti cocok pakai ini, ringan, harga terjangkau dan enggak sulit mencari di toko-toko kesayangan. Tapi eh tapi, kalau enggak mau repot, monggo mendarat di web Sociolla.com - Produk Wardah lumayan lengkap, apalagi yang keluaran terbaru. Hahha, cewek yah~~


Sekian tulisan dari Bule
Semoga bermanfaat, dan
Happy Satnite!



Source:
http://www.womenshealthmag.com/beauty/bb-cream
http://www.marieclaire.com/beauty/g1882/beauty-breakdown-creams/?slide=23&thumbnails=
https://www.facebook.com/notes/tokopedia/apa-sih-perbedaan-dari-bbcc-dan-dd-cream/10152029414803128/


Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "

18 comments:

  1. Kayaknya si DD cream pertama yang ada di Indonesia ya de :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, iyayah kak.
      Baru nyadar juga gw. Hahahaha

      Delete
  2. anjaaaay gue pengen beli ini dari lama, nunggu yg review yg punya oily skin...untung kakak bule sudah review dan aku mantap buat beli deh. yang penting tetep pake sunblock dan pake loose powder kali ya buat nahan minyak?


    sipp deh maacih kakak bule racunnyaaaa


    andiani.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siappp rei,
      Emang dah muka minyak kalo baca dr review yg brminyak paling klop. Makanya ako mau beli essence yg kamoh review.

      Hehehe

      Delete
  3. Ealah bul, gue juga (akhirnya) nyoba dari gretongan juga. hahaha :))
    Dulu gak jadi beli, karena kata BA nya ngga cuco buat kulit berminyak. Dan emang kurang nahan minyak sh, *cry* Padahal kan kulit berminyak juga berhak dapet DD-cream yak ( -3-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahaa, sedih yah XD
      tp kesininya makin pasrah ama minyak gw nggun, alas bedak belum ada yang bisa bikin puas :(
      (ada sih tp mehong dan gak bisa baut daily~)

      Delete
    2. kl ngomong soal minyak mah, kita toss aja lah :)) hopeless. Biarin ntar udah tua nggak gampang keriputan *iya kalee* XD
      btw gue kurang cuco dh sama DDC ini, kusem kl udah siang :|
      ho oh, samaan nih problemnya. :)) pengen alas bedak yg ringan di kulit dan di dompet XD

      Delete
    3. Iyah, udah kek pasrah ajah dah.
      Amin!! moga awet muda, nyahahhaaa~~~
      Untungnya di gw kagak sih gun, itu berarti dirimu harus melanjutkan pencarian lagi~~~

      Delete
  4. sepertinya saya perlu coba DD Cream ini, kantung mataku mulai besar :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk nutupinnya biasa sih mba, kalau emg keganggu banget haru pake concelaer.
      perawatannya pakai masker mentimun ajah :)

      Delete
  5. saya baru nyobain BB cream aja ternyata sudah ada yg lebih canggih DD cream ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, monggo di coba biar tahu bedanya :))

      Delete
  6. kalau tidak pernah pakai macam2 make up, nggak tahu juga istilah2 kosmetik. tapi perlu dicoba juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, iyah mba
      memang harus pakai dlu akhirnya ngerti, diriku juga dulu gitu~

      Delete
  7. Sampai sekarang si DD Cream wardah masih jadi wishlist, lagi ngabisin bb cream lainnya. tapi aku penasaran karena dia bisa ngikutin tone warna kulit. tp sayangnya buat aku yag minyakan harus sabaar nih, krn gk bisa nahan minyak huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii, kamu sabar anaknya, aku enggak :P
      iyah, gak nahan minyak dianya, wajar sih, emang yang blg kunci minyak di gw juga tahan beberapa jam ajah~~. Ini wajah udah pasrah dah

      Delete
  8. Udah lama pernah nyoba tp sayang ga cocok dan akhirnya mendarat ke pouch makeupnya nyokap hihihi...padahal murah ya

    http://unextraordinarybeauty.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhihi, kalau gw biasanya kasih adek gw buat produk yang gak cocok XD

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!