[Product Review]: Saat kambing ikut mandi bareng :)


Bulan berakhir ber-ber ini berasa gak sih hawanya? Hawa malas. Bergerak agak malas, mikir juga suka malas. Tapi anehnya makan sih enggak malas. Aneh? Bule juga merasa gitu. Tapi perlu cari duit juga buat ditukar dengan barang jadul seperti lipstik dan bedak. Itu barang jadul yang enggak ada matinya. Terutama lipstik, Catet!


Kata orang, lisptik bisa bikin wajah lemes kelihatan segar?
Oles yang warnanya silau, maka abrakadbra wajah kamu seakan gak kelihatan abis ngerjain detlen tadi subuh! Tapi yah, enggak berpengaruh ama mood. Curva Mood Bule mengalami kenaikan significant di akhir bulan. Selanjutnya bakalan jatuh "gedebak-gedebuk" di tengah bulan, sejatuh angka di rekening juga. Hmm . . 

Trus..truss ada yang bilang pakai aromatheraphy ajah kalau lagi mumet.
Bule kebetulan punya 1 biji dari lemon. Sudah lama tuh gak kepake, belum perlu juga. Pas dinyalain, wangi sih. Tapi hidung kudu setengah meter dari lilin, kalau enggak, kok berasa kek bakar obat nyamuk doang. Dibakar tapi gak ngefek ke jiwa. Usaha kalian biasanya apa? Syaratnya, enggak habisin duit loh yah!

Endes sih tapi mahal. Robek aja kantong Bule sekalian!

Waktu itu, pas weekend biasanya otak udah enggak begitu tegang, bisa "menghilang" seperti beruang yang hibernasi sampai sore. Malamnya sih pasti nuntut pacar ke mall. "Yah kemana lagi coba?" Mau jalan-jalan. 2-2 nya tenaga udah K.O- game over bahasa Betawi-nya. Rencanya mau nonton, tapi saat itu film horornya dimulai lama. 2 jam lagi. Akhirnya dengan rayuan basi, bisa deh ke store yang jual barang-barang seger. Lumayan mata jadi seger. Lebih seger lagi saat pandangan lurus 180 derajat dengan papan tulisan yang enggak pernah basi. Tulisanya "Diskon". Skakmat gak tuh?

Berakhirlah kebablasan beli sabun. 1 liter. Gak nanggung-nanggung. Alasan sederhana, karna kemasannya hitam terus ada tulisan Mulberry. Tapi berkali-kali nanya si kasir "Yakin yah mas, ini enggak ada bauk kambingnya". Pertanyaan sama sampai kira-kira 2 eh bukan 3 malah. Hahhahaa...

Murah. Cuman mapuluh rebu masih kembalian buat parkir motor. Isinya 1 liter. Puas-puas tuh pake tiap hari. Terus bener. Enggak ada bau kambingnya sama sekali. Wanginya enak, serius. Wanginya manis. Untuk busanya, agar maksimal, akan lebih baik kalo kamu menggunakan Shower Nett atau Shower Puff. Terus efeknya itu loh! Bawaanya semangat, berasa kulit udah kek kena perawatan. Soalnya...., akh karena penasaran, akhirnya coba cari apa manfaat susu kambing?


Manfaat pakai susu kambing? 
Ada 3 alasannya, kandungan susu kambing tuh punya:

1. Alpha Hydroxy Acids. Susu kambing rupanya punya alpha-hydroxy acids seperti lactic acid yang bakalan buang kulit mati dari permukaan kulit kalian. Gak itu ajah, hasilnya di kulit akan terasa lebih lembut, dan licin.

2. Vitamins. Susu kambing lagi-lagi memiliki banyak vitamin A, C & D tapi paling gede si vitamin A! Gunanya? Vitamin A itu bisa memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan memelihara kesehatan kulit.

3. Mineral. Ada mineral penting dalam susu kambing, sepeti selenium. Selenium ini diyakini oleh ilmuan, dimana memiliki peran penting mencegah kanker kulit. Selenium bisa juga mencegah kulit rusak karena terkena sinar matahari terlalu lama

Bagi yang berdiri segaris dengan Bule, kalian enggak perlu minum susunya. Lewat sabun mandi juga bisa. Oia, lupa sebut merk. Dan itu juga kejadian tahun lalu. Tahun ini malah dikirimkan untuk review semua varian. Jodohkan? Namanya Mu Touch. Iyah Mu Touch. Baru denger? Bagus deh, kalian berarti dengernya pertama disini.


Parfum langsung dari Perancis, Head Quarted di Singapura, dan pabrik Malaysia!

Ada 3 buah ukuran. 500 ml, 1 liter dan refill 800 ml. Semua kemasannya hitam. Bule suka hitam. Hitamnya pekat dan glossy. Yang tahun lalu enggak sempat di review karena enggak ada photo cakep yang layak masuk Blog. Boro-boro, muka ajah kusut. Yang ini dikasih kesempatan untuk review all varian. JODOH euyy..

"Lalu, seberapa pengaruhkah Mu Touch untuk membantu mood? Bule coba sharing yah pengaruhnya sama Bule."

Brand : Mu Touch
Sub brand: Mu Touch Shower Cream
Varian: Green Tea ( Teh Hijau)
Ukuran: 500 ml
Harga: IDR 40.000

Kalau babeh jaman dulu itu minuman wajibnya kopi dipagi hari, kalau di Jepang yah teh hijau yang pahit! Alasan kuat adalah antidioksidan yang tinggi buat jadi tameng radikal bebas. Mau hidup sehat? minumlah teh hijau.

Lalu kalau didalam sabun, apa gunanya tuh? Yah tetap menangkal radikal bebas dong siapapun tahu, jahatnya si radikal bebas buat kulit. Bikin kulit tua, bikin kulit enggak sehat, dan bikin kulit stress!

 Testimonial Bule

Buat beberapa orang, wangi teh hijau itu ngaruh ke arah yang bikin tenang. Memang lebih ke herbal seperti back to nature, gitu. Suka Jepang, suka green tea, suka yang tenang, mau ada manfaat antidioksidan? Kamu bakalan cocok ama Mu Touch green tea. Bule penyuka green tea. Lebih mempertimbangkan ke segi manfaat dalam kehidupan. Untuk personal, wangi green tea di shower cream Mu Touch ini bener-bener "duplikat" matcha green tea. Bakalan berasa mandi pakai matcha beneran. 

Pakai ini, Bule merasa tersugesti kalau semua bakteri, kuman bakalan mati disikat tuntas antidioksidan sabun ini. Sabun ini seakan meninggalkan layer di kulit. Kulit bawaanya licin terus, seperti sabun yang enggak tuntas dibilas. NO! coba lihat itu manfaat sabun kambing yang pertama. Itulah penyebabnya. Secara Pribadi malah Bule suka :)


Brand : Mu Touch
Sub brand: Mu Touch Shower Cream
Varian: Lavender dan Rosemary
Ukuran: 1L
Harga: IDR 70.900

Lavender diyakini bisa membuat orang bobo lebih pulas, membantu Insomnia. Insomnia seperti tren generasi millenial loh. Percaya deh, remaja maupun orang dewasa sekarang rata-rata banyak mengalami Insomnia. Malam menuju pagi ajah masih banyak yang ON. Gegara produk ini juga, baru tahu kalau lavender ada jenisnya. Yang ini sama kek asalnya Jhonny English yaitu English Lavender.

 Testimonial Bule

Wangi yang paling lemah ketibang ketiga shower cream. Karateristiknya aromanya tuh tenang. Kalau dikantor lihat cewek feminime dan pendiam, NAH! ini pas banget deh. Bawaanya tuh emang mau pergi menjatuhkan diri di kasur. Jadi kurang cocok kalau dipakai pas pagi hari. Kurang bersemangat karena efek menenangkan tadi.

Brand : Mu Touch
Sub brand: Mu Touch Shower Cream
Varian: Pearl dan Mulberry
Ukuran: 500 ml
Harga: IDR 40.000

Nah ini varian yang kali pertama Bule coba waktu dulu. Sekarang berjodoh dan balik lagi. Ada kandungan buah Mulberry lalu bonus mencerahkan dari pearl alias mutiara. 

Testimonial Bule

Cewek energic dan genit. Ini pas banget buat karakter aroma ini. Aroma yang manis, pas deh dipakai kalau mau berangkat kerja. Hawa malas dan kuyu seakan "dipaksa" ceria kembali. 1 ruangan kamar mandi bisa penuh dengan aroma parfumenya. Gak banyak omongan selain, rekomen deh!


Brand : Mu Touch
Sub brand: Mu Touch Shower Cream
Varian: Royal Jelly and Honey
Ukuran: 800 ml
Harga: IDR 46.900


Samhaw, kalao lihat gabungan royal jelly dan madu seperti minuman energi, ya gak sih? Kalau sebelumnya menenangkan, menangkal radikal bebas, dan mencerahkan. Varian terakhir ini berguna untuk EKSTRA kelembaban pada kulit- untuk mengencangkan kulit. Konon jaman dahulu, cewek Mesir pasti pakai ini sebagai pelembab alami.

Testimonial Bule

Yang terakhir dan terfavorit! Aromanya manis dan enak banget. Sumpeh deh. Maafkan kalau enggak adil. Tapi selama masa review, Bule lebih banyak pakai yang ini. Soalnya nge-boost mood banget. Dan manjur buat Bule. Perasaan serasa happy kalau sehabis pakai varian ini. Ibarat cewek, yah ini bisa dikatakan cewek cheerfull- mood booster banget!


Pilih yang mana?
Sesuaikan dengan keadaan kalian. Karena beda timing bisa beda juga variannya. Hihihi, kok Bule ngajak beli lebih dari 1 nih bau-baunya. Bebas, guys!


Pump yang disegel dengan plastik

Untuk botol, standarnya bagian atas pasti di plastikkan kembali. Ikutin petunjuk di kepala pump. Tinggal diputar agar pump bisa bekerja, mengeluarkan si produk.


Busanya melimpah!

Busanya melimpah, pakai langsung atau pakai shower net? Bebas. Hanya jika kalian terbiasa menggunakan shower net ada baiknya puasa beberapa hari. Ini menghindari kulit tergerus shower net. Memang kenapa? supaya tidak terjadi pengelupasan kulit terlalu cepat, apalagi kalau kalian pakai shower net dengan tenaga kuda setiap hari, gak bagus juga, kan?

Sehabis dibilas jangan kaget kalau masih berasa LICIN. Jangan kaget sekali lagi. Ini malah jadi keuntungan mandi dengan susu kambing. Bukan karena busa atau sabun yang nempel selagi mandi. Namun ada kandungan Pelembab alias Moisturizer dari Mutouch Goat’s milk, yang meninggalkan kesan licin tersendiri pada kulit, itu poin plusnya, your skin is being treated well.

Helow! Bule yang dikenal pasif dalam berl-lotion-ria merasakan efek positif selama 3 minggu pemakaian. Kulit Bule jadi lebih halus dan lembut. Kerutan di tangan walaupun enggak "WOW", tapi garis-garisnya mulai "adem" dari biasanya. Kalian wajib cobain lah. segera!

Aroma parfume-nya enggak main-main. Bule balik lagi 15 menit ke kamar mandi. Aromanya masih "samar" terasa :).


Yes, give You 9 from 10



Sabun ini Bule rekomendasikan banget buat yang malas menggunakan Body Lotion. Bukan ngajak malas yah. Tapi ada orang yang enggak suka mengoleskan handbody pada badannya sendiri (Bule contoh hidupnya). Sabun susu kambing jawaban untuk orang yang ingin kulit lebih lembut. Dan brand Mu Touch ini jadikan mandi bareng kambing ini sensasional. Ada 4 varian aroma yang bisa disesuaikan dengan mood dan gak ada WANGI kambing sama sekali! Super sekali.

Kalian bisa temukan produk ini ada di pasar kosmetik tradisional dan toko-toko di mall seperti Watsons dan Guardian. Jangan kaget jika selisih harga mereka berbeda. Karena memang beda target, jadi beda nilai rupiah yang dipasarkan.


Masih kuyu dan lemes? segeralah mandi, bareng kambing :))





Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Product Review]: Saat kambing ikut mandi bareng :)- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "


20 comments:

  1. Aku contoh anak yang malas pakai lotion hahaha. Sabun susu kambing juga cocok di aku. Cuma pakenya merek lain nih. Bukan MuTouch.

    Itu packagingnya beda ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan, yang malas ada ajah XD
      Iyah, Packagingnya beda karna ukurannya juga beda :))

      Delete
  2. Bule, aku juga pecinta sabun susu kambing. Selama ini pakai lervia kalau nggak salah *lupa nama tepatnya* haha. Efeknya ajib. lembut, cuma kala dibanding sabun review-anmu ini pasti beda lah. Apalagi efek wanginya. Secara punyaku lebih murah haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw pernah pakai tuh, tp gak tahu itu sabun kambing. Yang ada 2 warna terpisah bukan sih?
      Makanya, kan mau akhir Bulan, melipir ke watson yak XD

      Delete
  3. Aku juga males pakai lotion. Ternyata ini sabun 2in1 TFS Bule... bisa Dicoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. TFS? The face shop? Bukan kok, ini dari Mu Touch :))

      Delete
  4. kalau baca review mak bule Mu Touch ini mirip-mirip Lervia ya? susu kambing juga kandungannya.
    eike kesengsem sama kemasannya mak, hitam pekat kiarin isinya juga hitam ternyata warna-warni sesuai varian hihi penasaran juga sama wanginya ^,^



    www.mybeautypinastika.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jarang sabun mandi Hitam gini mak, hehehe..
      Betul, enak deh mak wangi-wanginya :))

      Delete
  5. Whahahaha, mandi bareng kambing...sabun kesukaan sabun dengan susu kambing juga de di rumah :)

    ReplyDelete
  6. Green tea....
    Ini ada yang ukuran kecil nya kan ya Bule? Biar bisa cobain semua varian dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling kecil 500ml- keknya tahun baru perlu cek-cek watson dan Guardian, kali ada diskon XD

      Delete
  7. Huehehe males pakai body lotion , aku banget!! Kayaknya harus banget nih dicoba sabunnya. Tapi bingung juga ya mau yg aroma apa :D

    www.deniathly.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samak!
      Body lotion kek PR banget. Yang Honey! banyak yang bilang enak :))

      Delete
  8. Kemarin aku liat ini di lotte mba.. Udh pgn beli sib krn tertarik botolnya hitam mewah gt :D. Tp msh ragu.. Untung baca ini :). Aku jg kalo suka ama sabun yg wanginya beda2 gini suka beli semua varian :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh yah? ayokkk segera, keburu gak diskon atau habis stok variannya XD

      Delete
  9. Penasaran nih dengan varian green tea karena masih jarang body wash yang punya kandungan dan aroma yg green tea banget. Harganya affordable dengan isi 1 liter.

    ReplyDelete
  10. Wahhh thankyou for sharing. Ini sih wajib masuk list. Buat yang mau gerak cepat, pake body lotion tuh ritual yang jarang dilakuin karena bikin lamaaa. Wajib nih wajib.

    Putri | shecalledfashion.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener juga. Gerak cepat. Set..set.set XD

      Delete
  11. aq juga pakai ini, kebetulan kemaren beli pas diskon di Guardian

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!