[Product Review]: Pengalaman cari skincare ideal dan Produk ElsheSkin!


Hari gini enggak serba online? Duh serba ketinggalan deh. Pesen makanan kudu online, cari contekan pas ujian juga online, kepoin status saingan juga online. Gak perlu nanya temen apalagi ke dukun buat cari tahu "kedemenan" gebetan kita. Main ajah ke akun pesbuk, twiter juga nanti ketahuan doi lagi apa, dimana, sedang berbuat apa. Komplit gak tuh? Jangan lupa karetnya 2!

Terus mau curhat ama temen juga gak harus tatap muka di cafe. Selain harga kopi mahal dan wi-fi juga cendudut. Unduh ajah aplikasi wasap, udah bisa chat ampe kumur-kumur. Keluh-kesah, curhatan bos atau suami yang gak sensitif  lagi langsung ditanggapi! #Bule-gak-curhat-loh

Sampai cari perawatan kulit ajah, online. Cuman masalahnya, cari perawatan wajah/kosmetik online itu sangat mirip seperti mencari lipstik nude, dipakai orang cocok, dipakai kita malah kumel. Nah kan, harus jalan sendiri ke mall buat "icipin" langsung dan tanya-tanya apa yang cocok. Tapi ini berarti gagal shopping online donk? batal nyantai di rumah, donk? Selow, Bule ada pengalaman baru mencari perawatan wajah/kosmetik online tapi ada yang pandu SAMPAI TUNTAS! Perdana Bule "icipi" fasilitas dari ElsheSkin. Belum pernah Bule ditawari untuk:

"tanyalah sesuka hati tentang keluhan wajah- proses selama pemakaian"
 "Trus bisa update kondisi wajah sama customer service-nya!"

Itu semua dilakukan hanya by chat whatsapp. So, Bule gunakan ajah tuh kesempatan curcol keadaan kulit Bule ke CS ElsheSkin yang akan sedia menjawab pertanyaan mulai dari 8 pagi - 11 malam. Pernah cukup malam bagi Bule buat curhat, tapi masih diladeni (jangan ditiru yah, kesian CS-nya). Dimanapun, kapanpun, kita bisa bertanya kondisi kulit selama pemakain. Woah!


Eh, tunggu! ElSheskin itu brand apa?
Apa itu ElsheSkin?

ElsheSkin adalah produk perawatan kulit dan kosmetik untuk berbagai jenis kulit yang dijual secara online. Sudah berstandarkan BPOM. Lalu diklaim diproduksi pada pabrik dengan standar internasional dan bersertifikan CGMP (Current Good Manufacturing Practices). Aman untuk digunakan dalam jangka panjang serta tidak menimbulkan efek ketergantungan. Aman juga jika ingin berhenti kapanpun jua. Semua produk ElsheSkin Acne Treatment Series sudah Bule cek sendiri di website BPOM dan teregristrasi. Jadi aman untuk digunakan.


2 minggu pakai Acne Treatment Series!
Salah satu line skincare dari ElsheSkin - Acne Treatment Series

Kabar buruk pemirsa. Wajah Bule mulai berjerawat lagi. Kulit Bule emang gampang terganggu kalau hormon gak stabil atau kelelahan. Padahal sehari-hari cuman beralaskan BB cream dan bedak, langsung cabut. Jadi, hasil curcol renyah, Bule disarankan menggunakan Acne Treatment Series

Acne Treatment Series terdiri atas 4 buah produk. Pencuci wajah+ toner+ gel siang+ cream malam. Bule total menggunakan 2 minggu. Selama itu, Bule stop menggunakan skincare harian Bule untuk lebih akurat datanya.


Brand : ElsheSkin
Sub brand: Acne Cleansing Wash
 Ukuran: 100 ml
Harga: IDR 60.000
Pengenalan:
Mengandung Salisylic Acid dan bahan anti acne yang dapat membersihkan kulit wajah yang berjerawat dari kotoran, minyak berlebih, dan sisa makeup.


Detail dari Facial Wash

Testimoni

Semua kemasannya putih polos. Sabun pencuci wajah ini berbentuk botol yang cukup disegel dengan plastik tanpa box. Keterangan pada kemasan lengkap. Kalian akan menemukan info cara penggunaan, komposisi, no BPOM dan tempat dimana produk ini diproduksi. 

Warna sabun ini hampir bening dengan gradasi ke putih susu. Teksturnya liquid  yang kental. Aromanya kurang suka. Pas Bule tanya rupanya produk ElsheSkin tidak menggunakan parfume- dan aroma tersebut rupanya berasal dari bahan aktif penyusunnya. Tapi namanya juga dalam masa pengobatan, jadi wajar ajah sih kalau ada kandungan yang diutamakan, bukan aromanya.

Gunakan sedikit saja lalu gunakan tangan atau sabut cuci muka kalian agar lebih banyak busa. Tidak ada efek apa-apa saat mencuci wajah dengan sabun cuci muka ini. Setelah dibilas, wajah kalian akan lebih bersih dan kesat.


 
Brand : ElsheSkin
Sub brand: Acne Refresh Toner
 Ukuran: 100 ml
Harga: IDR 60.000
Pengenalan:
Untuk membersihkan kulit wajah yang berjerawat dari kotoran dan sisa makeup. Juga menyegarkan kulit wajah serta membantu kulit wajah yang berjerawat.

Manfaat Toner:
Penyegar yang mengandung Salicylic Acid bermanfaat untuk mengembalikan  pH dan kelembaban alami kulit setelah proses pembersihan, sekaligus mengurangi komedo dan bakteri penyebab jerawat.

Detail dari Refresh Toner

Enggak lama-lama, sehabis cuci muka, Bule langsung bersihkan kembali dengan menggunakan Toner. Sama dengan tube facial wash, toner ini juga disegel dengan plastik. 

Cairan toner ini bening kekuning-kuningan. Lagi-lagi aromanya "kompakan" dengan si facial wash. Menurut petunjuk hanya perlu 4-6 tetesan saja sekali penggunaan. Itu sudah cukup banget kok, karena lubang tube toner ElSheskin ini dibuat cukup lebar.

Cairan Refresh Toner

Testimoni

Saat produk diusapkan, tidak ada rasa apapun selama pemakaian selain aroma tadi, selain berasa kesat di kulit. Perhatian: jangan mengoleskan toner ini pada area kulit seperti: bagian mata (sudut mata) dan cuping hidung. (Soalnya Bule telat diinfokan sehingga di bagian sudut mata tetap Bule gunakan). Fokuskan saja pada area bermasalah. Untuk area bermasalah Bule, ada disekitar pipi dan dagu. Gunakan dengan diusap pelan atau ditepuk

Hasil pada kulit wajah yang Bule rasakan selain bersih jadi lebih kesat. Namun untuk komedo, Bule tidak merasakan adanya perubahan.


Brand : ElsheSkin
Sub brand: Daily Protection for Acne Skin
 Ukuran: 15 gr
Harga: IDR 80.000
Pengenalan:
Dengan formula anti acne yang lembut dan ringan dapat melembabkan serta melindungi dan merawat kulit wajah yang berjerawat. Melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar Matahari dan mengurangi bakteri penyebab jerawat.

Manfaat ElsheSkin Daily Protection:
Krim tabir surya dengan kandungan Salicylic Acid dan Sulfur. Bermanfaat untuk membantu melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar Matahari (kulit kemerahan, rasa terbakar, bintik hitam, kekeringan, dan efek penuaan dini), sekaligus mengurangi komedo dan bakteri penyebab jerawat

Detail dari Daily Protection for Acne Skin

Testimoni

Ini adalah tabir surya atau sunscreen ElsheSkin dengan spf 30. Cukup untuk melindungi warna kulit Indonesia. CS ElsheSkin merekomendasikan agar tabir surya tetap digunakan meskipun di berada di dalam ruangan. Dan tetap gunakan pada malam hari jika bepergian. Intinya harus dipakai selama belum bobo cantik!

Bentuknya tube-nya tergolong kecil dan gampang dibawa kemana-mana. Sayangnya pump tabir surya ini agak keras untuk ditekan. Jadi kalau kalian mengalami hal yang sama, agar gel enggak muncrat dan kalian kaget, cukup gunakan telapak tangan kalian, buka lebar-lebar dengan jarak dekat untuk "nadangin" si gel.

Mikirin gel bakalan greasy sih. Tapi begitu dibaurkan di wajah, ternyata malah enggak sama sekali. Aneh yah? kupikir akan lengket, kupikir akan greasy, kupikir akan jadi sumbangan lebih banyak minyak. Namun si gel malah makin meresap ke kulit dalam hitungan menit.

Sebenernya penggunaan BB Cream atau bilang saja makeup dilarang selama pengobatan. Jadi hindari sementara untuk penyembuhan jerawat kalian yang agak parah yah.

Brand : ElsheSkin
Sub brand: Acne Night Treatment
 Ukuran: 15 gr 
Harga: IDR 85.000
Pengenalan:
Dengan formula Salicylic Acid, Lactic Acid, Multi Fruit AHA, dan bahan anti acne untuk merawat kulit wajah yang berjerawat, mengurangi minyak berlebih, dan membantu mencegah timbulnya jerawat.

Manfaat Acne Night Cream:
Bermanfaat untuk merawat kulit berjerawat, mengurangi minyak berlebih, dan membantu mencegah timbulnya jerawat.

Detail dari Acne Night Treatment

Testimoni

Si kecil cabe rawit. Yes! Dialah eksekutor untuk jerawat kalian, terutama jerawat kecil kamu yang bandel. Penggunaanya tepat setelah cuci muka dan toner. Tapi harus nunggu 30 menit. Well, ini terlalu lama untuk Bule secara pribadi. Kadang pulang kantor udah ngantuk dan pernah bablas enggak pakai. Semoga next formulanya bisa diupgrade buat orang sok mobilize ke Bule yak XD. 

Cara pakainya dioleskan merata kebagian jerawat saja, bukan dibaurkan keseluruh wajah. Jadi ini lebih ke treatment khusus jerawat. Oleskan dengan tangan super bersih atau gunakan saja cotton buds. Olesin ke jerawat kecil kamu yang entah baru akan tumbuh, sedang tumbuh, sudah matang atau apapun yang mencurigakan sebagai jerawat. OLES!

Setelah dioleskan, rasa perih dan sedikit panas akan terasa selama beberapa menit, 2 menit mungkin pada tempat yang dioleskan. Paginya, jerawat kecil tadi mengering, ada juga yang tidak mengefek sampai hari kedua. Jadi bisa disimpulkan, ada yang langsung sembuh dalam semalam, ada yang 2-3 hari kemudian.

Catatan: Pakai secukupnya, jika terlalu sedikit akan lambat penyembuhanya, terlalu banyak nanti merah. Acne Cream ini tidak berefek pada jerawat besar. Syukur deh, jerawat Bule pada tahu diri, udah numpang. "Janganlah gedek-gedek lah kau nak!"


Kesimpulan selama 2 minggu:

Bule sama sekali tidak mencampur dengan skincare lainnya selain ElsheSkin, masih menggunakan makeup dan kadang tanpa makeup. Kadang Bule menunggu 30 menit kadang kurang dari 30 menit. Hasil yang significant penggunaan rutin semua produk adalah kulit Bule yang awalnya berminyak, dan mengeluarkan minyak dengan cepat menjadi lebih lama memproduksi minyak, ada beberapa poin pada wajah yang kering dan terkelupas halus.

Selama penggunaan produk ElsheSkin

Lalu, enaknya dia mengeringkan jerawat dengan cepat, walaupun tidak merata, ada yang langsung kering dalam semalam, ada butuh beberapa hari. Cocok untuk jerawat kecil yang segera ingin dihilangkan.

Kondisi jerawat selama penggunaan, timbul disatu tempat, sembuh, lalu muncul di tempat lain dan sembuh. Ini karena masalah hormon, penggunaan makeup dan debu polusi juga. Jadi akan jauh lebih baik benar-benar stop menggunakan makeup terutama yang berat. Mungkin Bule akan pakai acne cream saja untuk momen jerawat tumbuh. Untuk tabir surya, justru Bule suka, melindungi dengan spf 30, tapi gak bikin minyakan!


Yes, give You 7.8 from 10

Well, nilai untuk keseluruhan produk dan include service tanya jawab bareng CS nya. Selain harganya masih terjangkau, dan waktu flesibel bakalan membantu kalian, kapan saja dan dimana saja mencari produk perawatan sesuai permasalahan kulit. Akan terus didampingi sampai kalian sembuh.

Ini masih subjective, soalnya Bule kurang suka keringnya wajah Bule. Jadi next-nya Bule akan lanjutkan si Elsh├ęSkin Daily Protection Gel yang enak serta nyaman dipakai dan ElsheSkin Acne Night Treatment yang bisa bantu keringkan jerawat kecil yang ganggu pada area tertentu. ElsheSkin gak cuman bantu kulit berjerawat meskipun mayoritas keluhan orang Indonesia ini yak. Tapi jika ingin mencerahkan kulit juga bisa, cusss...konsultasikan langsung produk ElsheSkin apa yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan goal kalian!

Untuk info dan pertanyaan, kamu bisa langsung kunjungi:

www.ElsheSkin.com
atau add line @elshe (pakai tanda "@),
atau juga hubungi lewat whatsapp kaya Bule di 087839734234




Dan jangan lupa, support terus produk Indonesia!
Sampai jumpa di tulisan berikutnya :)



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "[Product Review]: Pengalaman cari skincare ideal dan Produk ElsheSkin!- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "

6 comments:

  1. Jadi semua Ini di dapet dari hasil konsultasi online bule? Mancaaap

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah. nanti konsultasi dulu aya sebelum diputuskan pakai produk yg mana :))

      Delete
  2. Jadi ce itu ribet yaa ternyata, perawatan nya banyak hehehe.
    Btw ini berarti produk lokal yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ember mas. Kadang pernah nyeletuk "ribet ama gw jadi cewek" :)))
      betul sekali . ..

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!