[Tips - Trick]: Alternatif Color Switcher Murah!


DIY+Color+Switcher

Apa padanan kata dari color switcher untuk eyeshadow? Kalau diartikan "mentah" emang mudah, tapi biar "telinga" friendly? Bule belum menemukannya. Untuk kalian yang sudah berteman dengan Bule di instagram pasti "ngeh", jika wajah Bule sering "menakuti" timeline kalian. Enggak tahu? Yah follow donk, tombolnya persis di samping kanan. Kurang dari 5 kalori buat nekan kok, gak akan capek :).

"Lalu hubungan kedua belah pihak ini apa, le?"

Jadi begini, banyak melakukan eksperimen untuk menghasilkan gaya make up berbeda setiap hari, terutama dibagian make up mata, membuat Bule harus cepat dan mudah berganti warna eyeshadow 1 ke warna lain. Enggak masalah mungkin jika ganti warna yah ganti kuas. Namun bagaimana jika pergantian warna juga menggunakan kuas yang sama? Itu masalah besar! Warna sebelumnya bisa-bisa menjadi kacau balau. Cemong sana-sini. Bisa-bisa ngamuk setempat!

Dunia make up sudah menemukan solusi sebenernya, yah itu menghadirkan Color Switcher. Alat seperti busa kesat bewarna hitam dengan ukuran sebesar dankin donat. Tinggal peperin si kuas di sabut tersebut dan keajaiban datang. Kuas kalian bersih dari warna eyeshadow sebelumnya.


Ide lahir dari ketiadaan

"Ketiadaan duit le?"

Bisa jadi. Tapi nemu di web ada kok yang harganya masih dibawah 100k. Hanya saja telat! Bule sudah keburu menemukan alternatifnya. Harganya cuman limaribu perak dan mudah didapatkan di supermarket kesayangan anda. Kinerja? Coba kau tengok dulu gambar dibawah ini:

DIY+Color+Switcher
Bisakah 1 buah kuas di switch dengan cepat tanpa saling bercampur?

Mungkin sebagian dari kalian akan bilang, kok warna hitamnya jelek sih? Jangan mengalihkan isu loh! Kita lagi bahas si Color Switcher. Perhatikan saja warna kuning yang tidak kehitam-hitaman. Dengan uang maribuperak bisa begitu? Oh tentu bisa sodara-sodara.

Ini dia rahasia dapurnya!

DIY+Color+Switcher
Ini dia si color switcher murah!

"Si hijau ini, mantap kali rupanya!"

Bagaimana enggak, Bule tinggal usrek-usrek saja, warna eyeshadow sebelumnya sudah bersih dan kuas dapat digunakan kembali. Namun sebelum langsung menggunakanya, ada baiknya begitu kalian robek kemasanya, kalian cuci terlebih dahulu dengan sabun lalu rendam di air panas. Buat apa? Hmm... biar lebih bersih saja sih. 

"Kami butuh bukti nyata, Bule!"
"Kalau begitu, cobalah kau lihat bukti dibawah ini"


DIY+Color+Switcher
Warna hijau metalik tidak berbekas saat di swatch di tangan

  • Sabut hijau yang kasar berguna untuk tempat "tertempelnya" si eyeshadow. Usreknya jika bisa santai saja, kalau terlalu keras, Bule khawatir akan mengubah arah "mata angin" si bulu-bulu kuas. 
  • Lalu gunakan sabut lembut yang warna kuning untuk memastikan tidak ada sisa warna eyeshadow lagi. Dan kalian sudah bisa langsung pakai kembali. 

DIY+Color+Switcher
Switch warna dari merah ke kuning dengan cepat pada 1 buah kuas yang sama

Apa perbedaanya dengan Color Switcher yang beredar dipasaran?
Enggak tahu. Bule belum pernah pakai. Hanya saja jika goal kalian adalah membuang warna pertama eyeshadow biar tidak bercampur dengan warna eyeshadow kedua, ini sangat membantu. Sampai saat ini Bule pakai terus. Bule kepikiran beli yang aslinya (color switcher) namun sering berfikir ulang (kayak kaset ajah) apa gunanya jika sudah punya?

Ini adalah beberapa dari sekian belasan look yang Bule sudah unggah di akun Instagram Bule, masih "kaku" dan kurang rapih, tapi setidaknya warna nya tidak "rusak" akibat minimya kuas cadangan yang Bule punya/ karena warna eyeshadow yang bercampur. Tinggal pertajam skill lah maksudnya :)

Indonesia+beauty+Blogger
Fews Make up look



Yes, give You 9 from 10




Kenapa tidak 10? Kenapa yah? Mungkin Bule masih berharap bisa diadu dengan yang beredar dipasaran. Apakah kualitas menyamai (disini maksud Bule dari segi kecepatan)?
Tapi buat kamu yang low budget, bisa jadikan sabut cuci piring sebagai jalan lainnya. Ingat! ini cuman 5000 perak, jangan pelit. Jangan pakai yang bekas cuci piring loh!




Akhir kata, selamat mencoba!

DIY+Color+Switcher
Selamat mencoba



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Tips - Trick]: Alternatif Color Switcher Murah!- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "

30 comments:

  1. Wahhh patut dicoba!
    Makasi Bule. Cocok buat aku yang ga punya kuas banyak hahahaha.

    Btw, aktifin comment as yang name sama website dooong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. SIp. irit benget pan...
      Boleh uga, gak kepikiran gw :))

      Delete
  2. bahahak kreatiiif banget elu mah, :-*
    makasii gue lagi nyari kotak buat tempatnya biar ringkes :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kata bijak gw mak, gak ada duit jadinya harus kreatif. hahahaa
      ohhhh. apik beud ...

      Delete
  3. belinya di mana mbak bule ??

    ricafairikha.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Ya ampun, ini ada banget di rumah. Sponge cuci piring yang masih disegel, hehehe. Thank you for sharing, Buleee :)

    ReplyDelete
  5. duh, makjang ini keren banget tipsnya. makasih kak Bule, kak Bule kreatif banget dah emang. abis ini aku langsung beli dan praktekin di rumah~~


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. Aku cobain ah... Sempet pake yang buat cepol rambut(yang bentuknya mirip donat) tapi kurang bersih kalo buat eyeshadow shimmer. Bule kreatif amat ya, sampe kepikiran pake sabut cuci piring segala...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh yang cepol bisa yah, gw ada tuh tapi belum di cuci.
      maklum mak, kuas enggak banyak, berasa bgt kalo mau ganti warna esedo

      Delete
  7. Cobain aaah, berguna banget ini wkwk

    ranilukman.com

    ReplyDelete
  8. Bule, murid mau bertanya dong 🙋
    Bikin rusak bulu-bulu cantik brush-nya gak? Kan teksturnya lebih kasar tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak mak, asalkeun arahnya yang bener (gw prefer vertikal drpada horisontal) dan ojo keras-keras pas gosoknyaaa.

      Delete
  9. I didn't expect this ternyata pake sabut cuci piring hahaha km kreatif mbak!

    ReplyDelete
  10. ya ampuunnn bener - bener gak kepikiran pake sponge cuci piring *bakalan langsung nyoba*, kl katanya kak suhay sih pake donat2an rambut itu tapi blm pernah dicoba sih

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  11. untung aku baca iniii :D... ini jg masalahku banget mba... sampe2 kdg2 aku ngolesin eye shadow itu pake jari aja krn suka males ama kuas yg udh bercampur warna lain :D... oke lah, bsk beli sponge baru lagi utk color switcher :D..iyalah, kalo ada yg murah gini aku jg males beli yg mahalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw juga sering gitu tapi kalo bagian yang agak detail pan jari gak kepegany yah . .

      Delete
  12. nyoba ahh.. selama ini aku suka kuasnya kayak dikipas2 gitu *susah jelasinya* biar sisa eyeshadow lepas dr bulu2. ya tp lebih jelas ini sih bersihnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh dikibas gitu yah.
      Susahnya adalah kalo switch dari wrna gelap ke terang, kalo sebaliknya masih enak ya..

      Delete
  13. waaahhh... patut dicoba, karena iriiiit hahaha...

    ReplyDelete
  14. Itu spon buat cuci piring yaa hahaha #Kabur

    ReplyDelete
  15. Ah, must try nih, makasih Bule.

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!