[Product Review]: 10 warna lipstick dari Fanbo Fantastic


Lipstick oh lipstik! -karangan Bulei
Itu tadi puisi singkat Bule #ok-ini-Garing. Eh btw-btw ini yah, Bule curcol dimari dikit. Jadi gini, Bule tuh seharusnya dah mulai Blogging dari 1 jam yang lalu tapi teralihkan gegara berita "Dian Sastro Tepis Tangan Fansnya" - dueghh...kepo abis enggak tuh?

Hayati kan jadi kepo to the max yah. Buka sumber sana-sini terus baca-baca hujatan maupun hal positif dari netizen bikin senyum-senyum sendiri. Bule suka lucu baca komen orang gitu, soalnya Bule orangnya lebih suka jadi silent reader. Lebih suka baca situasi dan sikap orang. Atau jangan-jangan, ini adalah pengalihan isu dari PILKADA DKI kemarin? #Ok-makin-Ngaco!

10 warna manis Fanbo Fantastik Matte Lipstick

Bule punya 10 warna donk! Ini yang sponsorin adalah pemilik online shop Unicoisme, kalian boleh cek akun instagramnya. Begini ceritanya, kakak baik hati ini ingin agar Bule me-review produk Fanbo, terutama lipstiknya. Namun, yang terjadi malah tidak seperti itu, kakak Unicoisme malah menambahkan pensil alis, eyeliner, compact powder dan blush on-nya! Nah loh! Gimana enggak makin mimisan?!

Tapi..... sudah mau 1 bulan ini, Bule ngaret banget buat bikin tulisan, akibat sibuk kerja di tempat baru dan keteteran dalam pembagian waktu. Well, akhirnya baru sekarang bisa up deh. Bule mulai dari lipstick matte-nya dulu akhhh.... Kan yang warna-warni gini nih yang bikin suka rancu, udah punya tapi tetep pengen beli XD.


full+swatch+Fanbo+Fantastic+matte+lipstick
Brand : Fanbo
Varian:  Fanbo Fantastic Matte Lipstick
Ukuran: 4 ml
Harga: Bisa hubungi Unicoisme tapi janji ini terjangkau!
Manfaat: Lembut di bibir dengan efek matte yang tahan lama, dengan kandungan Vit E dan UV Filter Bibir agar tidak kering dan tetap sehat.


Fanbo adalah brand kosmetik yang sudah saaaaangaaatttt laaamaaaaaa. Meskipun begitu, banyak produknya yang masih setia dengan packaging lama. Sebut ajah compact powder yang penampakanya kemasan sudah dari Bule masih ingusan sampai secantik #plak! ini masih saja sama. 

Dan varian Fantastic ini adalah terobosan terbaru. Isinya kumplit, mulai dari kosmetik wajah hingga lenongan area mata dan bibir. Lenongan bibir diberi nama Fanbo Fantastik Matte Lipstick. Harganya memang sangat terjangkau, lalu bagaimana dengan kualitasanya?


Kemasan Fanbo Fantastic Matte Lipstick

Sejujurnya, agak lelah dengan lipstik tipe cair yang udah membumi beberapa tahun belakangan ini. Ke-khawatiran berkembang karena menumpuknya di laci makeup namun enggak kunjung habis jua. Sedangkan hal yang cair itu umurnya lebih pendek, kan?! Jadi kepikiran untuk pindah ke lipstik batangan lagi.

Segel plastik dengan printout keterangan terdapat pada tiap batang lipstick ini. Jika kamu robek dan buang segel plastik ini, maka terbuang juga keterangan tulisanya. 

full+swatch+Fanbo+Fantastic+matte+lipstick
Keterangan yang tertera pada plastik segel

Tapi menyisakan tanggal kadaluarsa Fanbo Fantastik Matte Lipstick. Warna merah padam agak kilap menjadi karakter semua varian Fantastik. Karakter yang kuat!

full+swatch+Fanbo+Fantastic+matte+lipstick
Masa kadaluarsa lipstik

Namun, sejujurnya dalam hati Bule itu terganggu dengan penyeragaman kemasan lipstik tanpa adanya sedikit warna yang "mengintip". Kalian harus "terpaksa" melihat bagian "bokong" lipstick untuk tahu nomor berapa yah lipstik ini? Dan kejadiannya selalu saja menganggu. Apalagi kalau terburu-buru dan mereka bercampur menjadi satu. Nah PR dah tuh!

Penutup lipstik ini aman, karena terdengar bunyi "klik" keras kalau Bule tutup. Begitu dimasukan kedalam tas pun, enggak pernah terbuka meskipun itu isi tas isinya bercampur banyak barang :)

full+swatch+Fanbo+Fantastic+matte+lipstick
Bentuk batang lipstick si Fanbo Fantastik Matte Lipstick ini rata pada bagian ujung dan melebar

Aroma Fanbo Fantastic Matte Lipstick

Aroma enggak menyamai wangi candy seperti produk lain dipasaran kita. Melainkan, aroma yang harum namun lembut. Dalam sistem warna, rupanya masih dalam kesotoyan analisa Bule, Fanbo masih mengincar konsumen ibu-ibu. Terbukti dengan banyaknya pilihan warna merah yang dibedakan dengan hint yang berbeda-beda. Sisanya adalah permainan warna nude dan bold yang bermain di range pink agar dapat "menembak" sasaran anak muda kekinian.

Tiap Fanbo Fantastik Matte Lipstick ini memiliki karateristik tekstur yang berbeda. Maka dari itu, alangkah lebih baik jika Bule bahas 1 per 1 (ini sih yang bikin lama Bule nulis juga #halah-Alasan!)


Full swatch Fanbo Fantastic Matte Lipstick

01 Classic Orange : Warna merah menyala dengan sedikit warm tone. Merah enggak pernah terkalahkan, betul? Coba ajah deh. Sekali pulas udah dapat mengcover dengan apik. Tekstur yang matte membuatnya jadi "seret" pas dipakai. Saat makan pun, enggak banyak ter-transfer di alat makan. Menyisakan stain yang lumayan awet seharian. Wajah enggak akan kelihatan kumel seharian dan enggan touch up lipstik!

02 Purple Pink : Atau nama lainnya warna fuschia. Berbeda dengan no 01. Purple Pink tidak se-matte merah menyala tsb. Walaupun begitu, karena faktor warna bold, sehingga membuat sekali pulas langsung ON! Tentunya membuat stain lebih tahan lama tanpa touch upWarna ini Bule kategorikan warna untuk cewek-cewek karakter pemberani. Berani tampil beda dan menerobos batasan. #Yeah!

03 Young and Bold : Tekstur merah menyala dengan tone cold (bisa dibilang pink gelap) ini memiliki tekstur yang sama dengan No.01. Pigmented, matte dan awet karena menginggalkan stain sehabis makan.

04 Muted Pink Nude : Salah satu warna favorite! Warna pink pucat yang bisa dipakai sendiri atau dikombinasikan dengan warna lain agar agak kaleman. Teksturnya tidak matte melainkan semi-matte sehingga terasa ringan sekali saat dipoles. Karena warna pucat, maka perlu beberapa kali pulasan agar mendapatkan warna sesuai dan menutup warna asli bibir hitam kelam ini :) #Hiks. Sayangnya, warna ini jauh lebih mudah bubar saat makan.

05 Cute and Pretty Pink: Pink! Tekturnya mirip 02. Stain lumayan lama nangkring dibagian bingkai bibir. 

full+swatch+Fanbo+Fantastic+matte+lipstick
Full swatch Fanbo Fantastic Matte Lipstick

06 Edgy Deep Brown: Udah bener penamaanya. Yang mau balik ke era 90-an yang ala ala grunge, ini dia jawabanya. Warna cokelatnya Bold. Tekturtnya matte dan lebih "seret". Soal menutupi warna asli bibir jangan tanya lagi. Untuk ketahanan juga cakep. Hanya di Bule malah bikin agak berumur, harus dicampur no.04 kalau mau lebih "enteng" dilihat.

07 Natural Pearl: Warna Fav! Light pink coral adalah warna yang "manis". Bikin yang sangar jadi kalem dan lebih perempuan. Teksturnya mirip no.02. Perlu beberapa kali pulasan. Sayangnya ini juga enggak tahan lama. Sehabis makan hanya sisa dibingkai bibir dan itupun samar lalu hilang.

08 Pretty Salem: Warna Fav juga. Hampir sama dengan warna no.05 namun ini lebih warm, menuju orange. Tekstur mirip no.02 juga. Pigmented sehingga staying power lumayan Ok sehabis makan tapi tidak untuk seharian.

09 Bright Fuschia: Warna paling berani seantero bumi! Enggak perlu makeup sekalipun sudah "pool" rasanya dengan warna ini. Teksturnya selembut no. 02 dan kalau staying power sudah pasti Ok banget!

10 Classic Blue Red: Enggak ada biru-nya masa. Ini Orange malah. Red Orange! Jadi malah mirip no.01 . 

full+swatch+Fanbo+Fantastic+matte+lipstick
Full swatch Fanbo Fantastic Matte Lipstick


Yes, give You 7.0 from 10


Kekurangan Fanbo Fantastic Matte Lipstick ini:
  • Range warna yang masih saudara-an antara 1 dengan yang lain selain kemasan yang seragam tadi. 
  • Tekstur juga tidak seragam, lebih matte dan berat di range warna merah dan bold sedangkan warna kalem cenderung ligth teksturnya sehingga kurang "mencengkram" di bibir.

Nilai positif Fanbo Fantastic Matte Lipstick ini:
  • Harga yang terjangkau, dan beberapa warna yang Bule suka, hadir dalam range Fanbo Fantastic Matte Lipstick.
  • Keamanan pada desain tabung..

Gimana? tertarik untuk mencobanya? 

Buat mamak-mamak yang enggak bisa lepas dari warna "merah kesayangan", Fanbo Fantastic Matte Lipstick ini jawabanya. Ada 3 jenis warna merah. Untuk anak kuliah atau pekerja yang mau punya banyak warna nude alias kalem, varian pink atau cokelat, ini juga jawabannya!

Dan semoga review dari Bule ini membantu, ya!
Selamat malam dan See ya!


Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Product Review]: 10 warna lipstick dari Fanbo Fantastic- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "

8 comments:

  1. No.4 sama 7 cakep bener. *.*

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
  2. 4-5-7--8 mirip-mirip tapi syukaaak sama warnanya <3 nomor 8 jadi inceranku deh~

    suika-lovers.com

    ReplyDelete
  3. Warna nya unyuu unyuu, tapi paling suka yg cetar merah ahahah

    Ikutan GIVEAWAY aku disini yuk:
    http://www.deniathly.com/2017/04/giveaway-from-emina-and-wol-pompom.html

    ReplyDelete
  4. yang warna nude ga terlalu keluar warnanya

    ReplyDelete
  5. Bule yang edgy brown sama natural brown cakep banget lah di kamu :D

    ReplyDelete
  6. Aduuh.. Kenapa sih?
    Kan jadi mau juga, warna2 gonjrengnya cakep ya..

    ReplyDelete
  7. 4,5,6,7 cantik bener kakkk

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  8. Baru tau kl fanbo punya koleksi lipstick matte, sperti'y recommed ya kak. Coz fanbo merek jaman dl, ibu ku juga pake'y bedak fanbo.

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!