[Product Review]: ROUGE MAGIQUE, Lipstik Matte Baru dari L’OREAL PARIS

Full+Swatch+L’OREAL+PARIS+ROUGE+Magique+Matte+Lipstick
Lipstik matte terbaru L'oreal Paris

Pengen kan?
Memang itulah tujuan tulisan ini dibuat. Mematahkan benteng pertahanan kalian yang keukeuh tidak mau icip-icip lipen lagi karena stock sudah gak muat di laci. Dan lagi, masih ada saja komentar yang bilang kalau lipstick cair itu kurang enak karena memperlihatkan terang-terangan garis bibir. So, yaudah baca dulu yak XD


Trend Warna Cokelat & MLBB di Oscar 2017

Halle Berry, Michelle Williams, Chrissy Teigen, Dakota Johnson, dan Jessica Biel adalah sederetan nama yang "nyaman" mengenakan lipstick warna cokelat dan MLBB (My Lips But Better) pada acara paling bergengsi Februari kemarin, OSCAR. Bule tuh ada keinginan terpendam untuk koleksi warna cokelat gitu. Soalnya beda banget hasil jadi diwajah. Berasa abis ngemut cokelat versi bleberan. #TapiPastinyaGakDiMakanLah

Trend+warna+lipstik+2017
Selebriti yang menggunakan lipstik MLBB dan Cokelat saat penghargaan Oscar

Thanks to L'oreal Makeup!

Karena udah membuat keinginan itu nyata sekarang! Warna cokelat banyak sampai bikin lieur ini mah. L'oreal baru-baru ini meluncurkan lipstik matte bary yakni L’OREAL PARIS ROUGE MAGIQUE.

Full+Swatch+L’OREAL+PARIS+ROUGE+Magique+Matte+Lipstick
LIPSTIK BARU L’OREAL

Lipstik seperti apa sih L’OREAL PARIS ROUGE MAGIQUE?
Ini adalah lipstick matte (ciyeee.. senyum-senyum sendiri nambah lagi pilihan matte-nya) yang mana diklaim lipstik matte dengan pigmentasi kuat namun sangat nyaman digunakan! Kenapa Rouge Magique, lipstik matte yang nyaman untuk bibir kering? Karena ada kandungan Madu, Jojoba Oil, dan Canina Oil yang bertugas memberikan kelembaban dan kelembutan untuk kulit bibir. Jadi bibir enggak berasa seret.

Ada sekitar 15 shade L’OREAL PARIS ROUGE MAGIQUE,  yang disesuaikan dengan kulit Asia - wanita Indonesia, walaupun aslinya lipstik baru L’OREAL PARIS memiliki aneka warna lipstik lainnya.

Full+Swatch+L’OREAL+PARIS+ROUGE+Magique+Matte+Lipstick

Brand : L’OREAL PARIS
Sub brand:L’OREAL PARIS ROUGE MAGIQUE
Harga: IDR 129.000 (based www.blibli.com )
Pengenalan: Enriched with nourishing oils, pure matte pigments, and hydrating honey, Rouge Magique dresses your lips with the most intense matte colors! The most intense color. The most comfortable matte. It’s MAGIQUE, in a stroke.



Kemasan L’OREAL PARIS ROUGE MAGIQUE Lipstick


Full+Swatch+L’OREAL+PARIS+ROUGE+Magique+Matte+Lipstick
Kemasan L’OREAL PARIS ROUGE MAGIQUE

Keterangan seperti komposisi, made in, gramasi dan nomor BPOM ada dibagian segel plastik produk. Karena semua print out tulisan ada pada plastik, saat di robek yah sayonara.


Full+Swatch+L’OREAL+PARIS+ROUGE+Magique+Matte+Lipstick
Desain tabung lipstik matte L’OREAL PARIS ROUGE MAGIQUE

Kombinasi warna tabung lipstiknya apik bener! Warna hitam dove nampak memperlihatkan kesan bold disambut pink metalic yang warna akyu banget..... tapi boong!. Warna HOT PINK itu kan cewek banget #ItuArtinya-GwGakCewekBangetDonk #Yaahhh.


Full+Swatch+L’OREAL+PARIS+ROUGE+Magique+Matte+Lipstick
Cantik kan warnanya?!

Full+Swatch+L’OREAL+PARIS+ROUGE+Magique+Matte+Lipstick
Ujung lipstik L’OREAL PARIS ROUGE MAGIQUE

Ada ukiran L’OREAL PARIS pada bagian depan memberikan kesan "uwuwuhhh~~~" (baca dengan nada manja) dan di bagian belakang terdapat grip/lock agar penutup lipstik enggak loss, pastikan terdengar bunyi "Klik" penanda sudah rapat. Pernah dibawa ke Bogor kok dalam tas dan baik-baik ajah. "Lulus kau, nak!". Sayangnya, Bule kurang gercep untuk ambil warna lipstik kalau penomoran warna ada di bawah. Mungkin ini kode alam untuk beli akrilik lipstik :P . Bentuk ujung lipstik aman buat Bule, gak bikin garis offside dan bisa menjangkau ujung bibir yang tipis.



#MyMagicLook terdiri dari 3 tema utama

Sesuai namanya, "MAGIQUE"- hanya dengan gonta-ganti warna lipen, kalian pastinya sudah berasa ganti make up, kan? Emang lipstik dah, make up paling gampang ngubah penampilan muka. 

Lalu apa saja 3 look utama L’OREAL PARIS ROUGE MAGIQUE? Terdiri dari:

  • My Lips But Better (MLBB) Series
  • Bright and Bold Series
  • Darkly Sexy Sries


Seperti apa warna lipstik My Lip But Better (MLBB) itu?
Ini adalah warna nude dan natural yang tidak jauh dari warna bibir asli. Dan biasanya untuk acara santai, formal maupun pemakaian tiap hari, contoh: cuman mau beli sayur di abang-abang atau cuman jalan kaki ke indo**ret biar gak dikira anak hilang.


4 warna lipstik MLBB 
L’OREAL PARIS ROUGE MAGIQUE

Full+Swatch+L’OREAL+PARIS+ROUGE+Magique+Matte+Lipstick
Divine Mocha, Evening Sur Seine, Beige Reveur, dan Mont Blanc

Gimana memilih lipstik My Lip But Better (MLBB) yang cocok untuk kita (KITA??) ?
  • Pertama: Belilah cermin lalu bercerminlah sebelum berbelanja, tengok garis bibir kalian. Maka belilah warna yang persis seperti garis bibir, atau mungkin bisa lebih terang sedikit.
  • Kedua: Lipstik MLBB yang "kamu banget" adalah warna yang terlihat bagus saat kalian tidak pakai make up sama sekali!

"polos amat, le! kucel donk!".
"Kau tengoklah muka awak di sini!"

Full+Swatch+L’OREAL+PARIS+ROUGE+Magique+Matte+Lipstick
MLBB versi bule

No make up alias Bare Face yang hanya memakai lipstik doank! Enggak kucel dan polos kan? Malah terlihat bagus di wajah polos kalian (POLOS banget??).
  • Ketiga: Yaudalah di-swatch ajah semua, di coba mana yang cocok. Kalau bingung dan galau, yaudalah borong semuanya ajah. Win-win solution :')


5 warna lipstik Bright and Bold
L’OREAL PARIS ROUGE MAGIQUE

Full+Swatch+L’OREAL+PARIS+ROUGE+Magique+Matte+Lipstick
Mauve Petal, Dazzling Crush, La Vie En Coral, dan Peach Perfect

Brigth and Bold ini cocoknya dipakai kemana?
Sebelumnya jangan kaget kalau enggak balance antara jumlah gambar dan jumlah pada judul (saeegg, gaya anak akutansi beuudd). Masih ada warna 917 Tropical Sorbet tapi nampaknya karna susah dicari jadi enggak dapet deh :(. 

Jadi..jadi..kalau MLBB terlalu nyaman buat acara Hangout ama temen di mall atau jalan-jalan ama pacar di siang hari. Pilih warna lebih "nac-kal" lagi. Arahnya lebih ke coral, dan peachy gitu. Eh..., ada mauve petal juga yang bikin nagih di pake :)).


6 warna lipstik MLBB 
L’OREAL PARIS ROUGE MAGIQUE

Full+Swatch+L’OREAL+PARIS+ROUGE+Magique+Matte+Lipstick
The Fort, Cafe De Flore, Miss Chocolate, Vin Exquis, Purple Comtesse, dan Maroon Opera

Akhirnya kesampean juga dapat warna cokelat #sesegukan. Cokelatnya bikin wajah Bule kekinian banget. Jarang banget lihat orang pakai lipstik cokelat, tapi yang jarang itu yang bikin penasaran pengen dicoba!

Lipstik cokelat itu enaknya dipakai kemana?
Acara bareng temen, nongkrong makan lah, ke kondangan atau partehhh sah-sah ajah pakai lipstik cokelat ini. Mulai yang gelap banget, cokelat gaya 90'an, sampai cokelat latte.

"Kekinian banget gak lo?"
Kalo iya, seharusnya sik udah punya warna cokelat donk #kompor.



Tekstur dan Ketahanan L’OREAL PARIS ROUGE MAGIQUE Lipstick


Full+Swatch+L’OREAL+PARIS+ROUGE+Magique+Matte+Lipstick
Swatch Lengkap L’OREAL PARIS ROUGE MAGIQUE

Tekstur creamy-agak lembab, dan terasa sekali di bibir. Daya cover apik, gak patchy saat dipulas- malah tinggal di build kedalaman warnanya (berapa mega pixel gituu), terlebih warna-warna Darkly Sexy, Beuh..... sangar kekuatan warnanya. Untuk dipakai minum dan makan, lipstik ini enggak mengkhawatirkan akan hilang. Kalau makan besar atau makan mie, bagian tengah baru akan hilang duluan.

Bagaimana dengan stain?
Kebanyakan datang dari series Darkly Sexy dan Bright and Bold masih meninggalkan stain sehabis makan besar. Lipstik matte L’OREAL PARIS ROUGE MAGIQUE ini lebih baik dihapus dengan eye and lips make up remover lho, karna stain nya masih tersisa nanti.

Transfer gak ke alat makan?
Sedikit banget, samar malah. (Sambil ngetik, lipstik ON dan sambil minum soalnya). Tapi kalau dipakai buat mencipok, atau kissu, bakalan transfer tergantung kekuatan cipoknya (hayo pada mikir, Bule cipok apa nih, cipok punggung tangan lah).



Mana favorite Bule?

Bule tahu kalian gak nanya juga Tapi karena ini blog buleipotan.com- suka-suka Bule bikin post my favorite shade, donk! (idungKembangKempis).

  • Favorite Bule buat jajan ke warung idari MLBB itu yang Mont Blanc, Cucok, pan?! Terasa banget wajah Bule jadi turun tingkat keganasannya.
  • Dazzling Crush dari  Brigth and Bold series kalau minum kopi di starbak dan makan ayam di ke ep ci ama pacar, yang ngejreng-an, biar makan rakus enggak ke hilang kobaran api cinta...lipstik maksudnya.
  • Biar seksehhhh dan agak beda dan tentu sudah Bule tunggu-tunggu. Bule suka semua Darkly Sexy, soalnya hampir cokelat semua, namun akhirnya Miss Chocolate yang Bule suka kalau jalan malam ama pacar berburu baju :)))

Full+Swatch+L’OREAL+PARIS+ROUGE+Magique+Matte+Lipstick
Warna favorite L’OREAL PARIS ROUGE MAGIQUE


Recommended?


Yes, give You 8.0 from 10


Kusuka semua warna cokelat!
Banyak look yang melintas dengan lipstik matte ini, siap siap photo boom di IG buleipotan :)
Pigmentasi kuat, ketahanan apik merupakan hal yang kamu dapat. Kekurangnnya hanya secara personal, yang mana penomoran ada di paling bawah. That's it!

Sekian dari Bule, selamat berburu soalnya nih ya, sepertinya beberapa warna susah dicari. Jadi, mending kalau udah klop sama shade di atas, langsung lah beli. Biar pas puasa nanti, bibir yang kering karna kurang cairan tetep kelihatan kece, apalagi kan gak makan minum, tambah long lasting deh! (iyaya . . . .)
Belinya online ajah, banyak kok. Seperti di blibli.com gitu deh. Info lebih lanjut cek juga di  http://bit.ly/RougeMagique


Sekian dari Bule, selamat hunting,
dan Selamat Hari Kenaikan Tuhan Yesus untuk yang merayakan :)


#GetTheMagique
#MyMagicLook



source:
https://www.loreal-paris.com.sg/makeup/brand/rouge-magique/rouge-magique
https://www.buzzfeed.com/chanelparks/how-to-find-your-perfect-mlbb?



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Product Review]: ROUGE MAGIQUE, Lipstik Matte Baru dari L’OREAL PARIS- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "


36 comments:

  1. Ya ampun, racunnn... L'orela seri ini bikin gemes kemasannya ya. Warnanya juga lengkap. Jadi pengen

    ReplyDelete
  2. Ahhh, aku juga suka yg mont blanc! ❤️❤️

    Xoxo,
    JESSIE | Beauty Appetite

    ReplyDelete
  3. duh jadi ngiler pengen punya
    suka banget sama warna mocha nya <3

    www.deniathly.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cokelat bikin liuer euy. Loreal ajah yang kayak gini :)

      Delete
  4. toosss banget nih buat shade Mont Blanc~

    Ray,
    www.rayditaa.com

    ReplyDelete
  5. Ih buleee emaang susah bgt nyari lipstik iniii.. ke mana-manaa ga dapet yg aku mau..

    Cus ke bli bli klo gt 😍

    ReplyDelete
  6. woooooo, komplit bener swatchnya, seru ya nyicipin satu-satu, Peach Perfectnya menggoda buat di beli nih :)

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
  7. Satu2nya yang ga bisa ditahan pas bulan puasa cuma beli lipstik 😍 racun banget ini kak

    Catconfessions.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. Ahh..racuuunnn.. komplit banget swatches nya Bule..
    Yg 4 warna MLBB nya cakep2. Oke, cuss berburu lipstik ini :)

    www.saycintya.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Dompet mulai berkeringat. . . 😰

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan saya mulai semangat #ehdiaMantun . . .

      Delete
  10. Kesukaan aku sih yang mont blanc ❤

    Www.esterherliana.com

    ReplyDelete
  11. ih cocok dipakai kakak :) dia bagus banget ya warna-warnanya itu menyesuaikan sama warna kulit kebanyakan orang Indonesia. kan bikin kita jadi nggak punya alasan untuk enggak beli :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Variasi cokelat nya itu yng wajib dicoba, kali kali lah tampil beda kek abis emut cokelat sisa XD

      Delete
  12. Ku juga suka Mont Blanc sama Miss Chocolate, Buleee. Ayoklah kita hangout bareng kembaran pakai Miss Cho. Ahakhak..

    ReplyDelete
  13. MLBB bule Mont Blanc juga. Kita sama'an :D

    ReplyDelete
  14. suka banget kak sama semua warna lipstiknya, cantik-cantik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salute emang ama pilihan warna bold nya.
      kamu harus punya lho, krna gak semua brand punya #AkohSerius :)

      Delete
  15. Aissshhh kalo liat di kamu bagussss warna nya mba.. Tp kalo coklat gini aku ga yakin bgs di aku wkwkwkwkw... Hrs coba dulu kali yaaa... :D. Blm ada koleksi lipstik coklat sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain dlu. Jarnag banget dipasaran yang kasih banyak "corak" cokelat lho. Kapanlagi yekan??

      Delete
  16. Suka banget sama lipsticknya! aku juga pake dan cocok banget sama warnanya :)

    ReplyDelete
  17. warna favoritee aku yg pastii Beige Reveurr :"3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samak, gw juga suka tapi apadaya, adek gw suka jadi kurelakan deh XD

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!