[Product Review]: Rekomendasi Eyeliner untuk Eyelid Berminyak [Part.1]



Macam-macam eyeliner koleksi Buleipotan.com

Cuman 4 biji doank kok yang Bule punya. Iseng ajah kenapa enggak Bule tulis jadi 1. Karena Bule menyadari, banyak banget alat makeup yang enggak penting-penting amat untuk dipakai, tapi untuk eyeliner, ini termasuk jenis makeup yang penting banget! Jadi inilah review singkat 4 merk eyeliner pada kelopak mata berminyak, dan well ini enggak sulit dicari di supermarket kesayangan mertua.


Wardah EyeXpert - Optimum hi-black liner


Brand : Wardah
Sub Brand: Wardah EyeXpert - Optimum hi-black liner
Shade: Black (only)
Prize:  IDR 75.000


Review Singkat:

Udah jelek banget bentuk eyeliner milik Bule, dulu pas beli udah suka amat kemasan silver metalic ini. Tapi seiring waktu yang lari, lama-kelamaan kemasanya jadi jelek begini. Seperti meletek dan tergores. Padahal enggak pernah dibawa kedalam tas, kebanyak nangkring di dalam laci.

Harganya 75.000 men untuk harga lokal, lumayan banget sih. Jadi mari kita berharap pada performanya. Ujung kuas Wardah EyeXpert - Optimum hi-black liner ini termasuk runcing. Membuat garis pun dibuat lebih mudah seperti membuat garis mulai dari ujung mata ke ujung terluar. Apalagi bikin cat eyed.

Kepekatan warna hitamnya OK- benar-benar hitam. Meskipun nampak kilap diawal tapi tidak terasa basah saat dipulaskan sehingga tidak memakan waktu (dan perasaan) untuk mengering. Bule rasa, pemula pun akan mencintai produk lokal satu ini.

Ketahanannya pada kulit berminyak yang menjadi nilai kurang. Untuk pembuatan jenis cat eyed atau yang garisnya meruncing keluar, enggak bakalan bertahan lama. Tengah hari bolong akan melumer sampai ke bawah mata bagian ujung (enggak sampai ke area lingkaran hitam mata).

1 lagi, jika dipakai sudah lama, ujung pena runcing ini akan melebar atau belok. Masih misteri, apa hanya terjadi pada Bule atau enggak. Meskipun begitu, sisa eyeliner sepanjang garis mata masih terlihat baik meskipun ujungnya sudah hilang. Fyuh~~~



Fanbo Fantastic Eye Pen Liner Black


Brand : Fanbo
Sub Brand: Fanbo Fantastic Eye Pen Liner Black
Shade: Black (only)
Prize:  Around IDR 42.000



Review Singkat:

Jarang-jarang kan menemukan kemasan merah pada eyeliner hitam?!
Cuman Fanbo yang punya. Ini adalah eyeliner pen seri Funtastic, seri terbaru. Eyeliner ini dibandrol dengan harga yang masih terjangkau untuk mahasiswa atau kantong super ringkes. Meskipun bukan brand lokal tapi Fanbo ini sudah merakyat puluhan tahun kala.

Fanbo Fantastic Eye Pen Liner sudah diklaim waterproof, cuman karena enggak wudhu jadi manatahu apakah bener-bener waterproof. Untuk sebuah eyeliner berbentuk pen, ujung kuas eyeliner ini tergolong "gemuk" dan pendek. Untuk membuat garis tipis pun Bule kesulitan, atau mungkin selalu gagal. Buat mata tipe-tipe monolid yang doyan bikin garis mata lumayan tebel, kebantu banget pakai ini, sreeeeetttt..srett.. langsung jadi :)

Warnanya lebih pekat dari Wardah, bokk! Mungkin karena banyaknya cairan tinta didalam kuas gemuk itu.

Kekurangnnya adalah, ini eyeliner yang tidak diperuntukan untuk si mata atau eyelid berminyak. Ini bakalan menjadi masalah di siang hari. Bukan hanya meleleh di ujung tapi beberapa spot di garis mata juga. Bahkan lumernya itu seakan turun ke arah kantung mata. Berasa pakai smokey eyed di siang hari! Beuh, sebelnya saat itu bukan main. But well, this is good information for you!.


Mizzu Perfect Wear #Black



Brand : Mizzu
Sub Brand:  Mizzu Perfect Wear 
Shade: Black
Prize:  Around IDR 40.000



Review Singkat:

Woi!
Siapa yang enggak tahu Mizzu? Eyeliner hitam sejuta umat manusia yang ada diseluruh Indonesia! 
Eyeliner fenomenal beberapa tahun silam ini masih sangat layak untuk dikoleksi, bahkan produk yang awalnya meledak di pasaran karena Mizuu Perfect Wear ini sekarang sudah punya banyak sekali produk kosmetik lainnya. Dari harga eyeliner masih 18.000 sampai sekarang ada yang jual IDR 40.000

Mizzu Perfect Wear Eyeliner ini punya 2 warna, cokelat dan hitam. Warna kemasan eyeliner ini mah simple banget, malah biasa banget! Ujung kuasanya juga standar, bisa bikin garis tipis, bisa juga bikin garis tebal.

Warna hitamnya juga OK, enggak setengah-setengah timbulnya. Dibanding kedua brand diatas, masih lebih hitam milik eyeliner Mizzu. 

Ketahannya lebih baik dari 2 brand diatas. Lebih tahan lama buat jenis kelopak berminyak kurang ajar ini. Buat cat eyed atau garis eyeliner yang meruncing diujung luar pasti bakalan lumer, tapi lumernya itu tipis-tipis ajah. Pernah kanan-kiri itu Bule buat battle dengan eyeliner Wardah tadi, dan hasilnya masih lebih terlihat cantik eyeliner milik Mizzu. Masih lebih hitam pekat dan lumer yang sedikit ajah di ujung.



Poppy Dharsono Intense Liquid Liner Black



Brand : Poppy Dharsono
Sub Brand:  Poppy Dharsono Intense Liquid Liner Black
Shade: Black (only)
Prize:  Around IDR 85.000


Review Singkat:

Termahal dari semua yang Bule bahas. Tapi nengok kemasannya ajah ya gimana ya, udah curiga bakalan dibandrol harga lumayan sih. Dan berbeda dari 3 jenis diatas, ini jenis liquid.  Yang dicelup-celup gitu deh.

Kemasannya emas metalic yang memberikan kesan mewah namun sangat ringan dibandingkan dengan eyeliner sejenis dari brand  lain (ini bakalan Bule bahas di part 2). Sebenarnya kemasan ini enggak ringkes banget buat keseharian Bule karena harus celap-celup dan harus hati-hati biar wadah enggak oleng dan tumpah. Kuas nya tipis deh, dan sangat kaku. Dan Bule kurang demen dengan jenis seperti ini saat menggambar. Ada yang suka?? ( Baru inget, thank to +Reiny Andiani Hadikusuma : karna kuas kaku, maka produk/tinta cairan yang diambil kurang terserap/maksimal gitu, jadi perlu 2 kali celup untuk bisa melukis eyeliner tipe panjang/ cat eyed.)

Warna hitamnya jangan ditanya, MANTEB!
Dan lebih cepat kering walaupun hasil akhirnya kilap sedikit ketibang yang lain. Oia, Poppy Dharsono Intense Liquid Liner Black ini diklaim Waterproof. Sori Bule enggak tes gosok-gosok air, ahahaha. Note: jangan coba tiban(timpa) kembali eyeliner poppy dharsono pada mata dimana eyeliner sebelumnya sudah kering, karena sulit untuk melukisnya, malah akan sedikit terkelupas.

Ketahanannya buat mata berminyak? Enggak usah mikir lagi, langsung ajah beli!
Dapat title "Bule-Laft-Laft", karena emang ini eyeliner tahan minyak nya mantab. Enggak lumer sama sekali selama seharian. Seperti "memeluk" erat kulit gitu ketika kering. Bule berharap, mereka mengeluarkan seri pen eyeliner biar lebih cepat untuk kegiatan sehari-hari!



Rekomendasi eyeliner dari bentuk kuasnya:


Perbandingan ketebalan kuas eyeliner Wardah | Fanbo | Mizzu | Poppy Dharsono

Kalau dari bentuk kuas sih, Bule lebih afdol pakai milik Wardah dan Mizzu. Lemes sehingga fleksible mengikuti bentuk dan lekukan mata. Kecil sehingga mampu membuat garis tipis sepanjang garis mata dan sanggup membuat garis kecil di area tear duct.



Rekomendasi eyeliner dari hitam warnanya:

Tes kepekatan warna hitam tiap eyeliner

Kalau dari kepekatan dan kelamnya dosa hitamku andra and the backbone maka pilihan jatuh kepada Mizzu dan Poppy Dharsono. Sebenarnya sih beti (beda tipis, nanti kau pikir mamak beti!) antara 1 dengan yang lain. Akkhhh...suka kalian lah~



Rekomendasi eyeliner dari:

Tes lainnya

Semua jenis pen eyeliner ini sih beda beda tipis untuk makan waktu kering sejak di oles. Khusus eyeliner Poppy Dharsono akan lebih makan waktu untuk kering, jadi baik-baik untuk tidak kedap-kedip. Salah-salah malah kena kelopak mata. Sabar ajah sebentar, begitu kering bakalan manteb!

Kekuatan diusap? itu enggak sengaja sob waktu kena tangan. Yaudah sekalian ajah Bule photo, kucek-able. Seberapa kuat eyeliner ini jika disuatu ketika tangan kalian kucek-kucek mata. Terlihat Wardah dan Poppy Dharsono lebih kokoh, kayak hati ini. Ouch!




Apa tulisan ini berguna pemirsah? Kalau iya, tulislah komen di bawah ini agar Bule teruskan bagian [Product Review]: Rekomendasi Eyeliner  untuk Eyelid Berminyak [Part.2] nanti kalau mood sudah menyatu dengan fisik sehat dan waktu yang diinginkan (halah.., bilang saza kau malas!).

"Jadi mana yang kalian suka? Kalian pilih yah, masa aku juga yang pilihkan, macam mana kalian ini."

Gak lupa Bule sampaikan kalau ini pure hasil penggunaan keseharian di kelopak mata berminyak super parah dan kurang ajar. Kalau kalian memiliki kelopak mata berminyak yang minyak-nya masih santun, atau justru kering ya beda penilaian lagi donk. 


Dan, terima kasih yang udah baca dan sekali lagi, SALAM SUPER!






Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Product Review]: Rekomendasi Eyeliner untuk Eyelid Berminyak [Part. 1]- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "


6 comments:

  1. Tulisan yang informatif. Bagus Bule. Pasti banyak yang terbantu sama tulisan ini. Khususnya yang pemula kayak aku.

    Dan dari tulisan ini aku jadi pengen coba Mizu deh. Harganya terjangkau dan ujung kuasnya pendek. Kayaknya aku cocok pakai yang pendek deh.

    Makasi yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Lia.
      Nanti gw perbanyak deh tulisan sejenis ini.

      Mizzu emg cakep, tapi tau ndri cewek kadang suka gak puas, pingin cuba yang lain, yah kayak gw ini XD

      Delete
  2. aku nggak bisa pake eyeliner -_- mana eyelid oily pulak, tapi tiap liat temen2 pake aku jadi pengen :v makasih ya Bulee, ku bookmark biar pas mau beli semedi dulu hehehe

    suika-lovers,com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, dipilih yang cucok. Tampil beda sesekali XD

      Delete
  3. Pgn coba yg poppy sebenernya.. Tp itu cair sih yaa.. Aku jujurnya blm jago2 amat pake eyliner cair sih mba. Extra effort banget itu biar bisa simetris :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang, tapi cobain ajah biar enggak penasaran. Hihiii

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!