[Product Review]: Makeup buat si kacamata dengan Kuas LAMICA X BUBAH ALFIAN Set.


Hayo!!Merapat dulu yang berkacamata. Siapa pernah dibilang pakai kacamata malah terlihat lebih tua? Banyak ya?? #Cry

Di kantor apalagi, kelihatannya suram dan lebih berumur. Bule udah kenyang dibilang seperti itu di kantor, dibilang ibu-ibu pas beli di supermarket ajah udah biasa. Tapi begitu copot kacamata, panggilannya bisa berbeda #JadinyaMalahMas #MakinNgaco.

Eittzzz...., jangan keburu kantongin dulu kacamatanya karena takut kelihatan lebih tua. Selain enggak bagus karena minus-nya bisa bertambah. Mengganti kacamata dengan softlense juga tidak begitu baik untuk kesehatan mata. Gak percaya? "Googling gih sana..!"


Makeup Tepat untuk si kacamata!

Yang kalian perlukan selain rasa percaya diri adalah teknik bermakeup yang baik. Ayo donk, jangan kalah dengan yang tidak menggunakan kacamata. Dengan teknik dan trik yang tepat, kalian yang berkacamata juga enggak bakalan 'ketu' (kelihatan tua) tapi bisa se-fresh seperti enggak pakai kacamata.

Sebelum menuju ke teknik bermake up-nya, Bule sekalian mau mengenalkan 1 kuas set terbaru tahun ini sama kalian. Kuas set ini bisa dipergunakan untuk pemula maupun profesional, namanya Lamica. Untuk yang masih terasa asing, kalian harus bangga, karena pada akhirnya ada kuas dalam negeri sendiri. Jadi bisa deh dikurangi hunting produk luar negerinya. Udh begitu, model kuas Lamica enggak ketinggalan jaman. Jenis aneh pun tersedia!


Kotak Kemasan edisi terbaru - LAMICA X BUBAH ALFIAN SET

Terus-terus nih ya, yang paling anyar, ada versi Lamica X Bubah Alfian Set. Jadi konon, dalam 1 set kuas ini kalian bakalan rasain sendiri beberapa bentuk kuas yang menjadi andalan MUA Bubah dalam bekerja sehari-hari. Kalian yang enggak mau repot beli kuas satu-persatu atau tipikal anti-repot-se-dunia, bisa tengok sedikit review kuas LAMICA x Bubah Alfian Set berikut!


Review LAMICA x Bubah Alfian Set.


Brand : Lamica
Sub Brand: LAMICA X BUBAH ALFIAN Set
Prize:  IDR 550.000 ( at lamicabeauty.com )

Kuas edisi baru ini disponsori oleh Clozette Indonesia untuk Bule review. Tapi tulisan ini benar-benar berdasarkan pengalaman hidup Bule ya, bukan pengalaman hidup dari melati maupun  si mawar. Semoga review ini bisa menjadi suatu patokan atau gambaran jika kalian hendak ingin mencoba nanti.


Mari Unboxing LAMICA x BUBAH ALFIAN Set.

Datang dengan box kokoh tergolong besar bewarna merah tua, dan rupanya juga menjadi gagang kuas LAMICA x BUBAH ALFIAN Set ini bewarna merah tua yang dikombinasikan dengan emas metalik. Selain ngedapetin 6 buah kuas, kalian akan mendapatkan 1 buah pouch make up bewarna senada, tampilannya cantik dan elegant. Dapetin juga 2 buah jaring-jaring kuas atau lebih enak kita sebut brush guard dalam paket ini. Lumayannya kebangetan!


Pouch cantik kebangetan!
Brush Guard ini berguna untuk menjaga bentuk kuas tetap seperti fitrah nya :)

Terus nih, 1 set kuas tadi terdiri dari: 2 kuas untuk wajah dan 4 kuas untuk mata yang diletakan rapih didalam plastik. Kuas-kuas ini terlihat handy dengan bentuknya yang tidak terlalu panjang sehingga nyaman di genggam. Pada tangkai kuas, diberikan tulisan LAMICA x BUBAH ALFIAN bewarna emas. Mungkin juga akan lebih baik jika ditambahkan juga apa nama tiap kuasnya kali yah. Terutama untuk yang newbie. IMHO.

Penampakan Kuas LAMICA X BUBAH ALFIAN Set
Sebelum memakai kuas ini, Bule mencucinya terlebih dahulu untuk membuang aroma pabriknya. Sayangnya, kuas ini memiliki pewarna, hal itu nampak saat Bule rendam, pewarna kuasnya luntur. Oia, si warna bulu kuas LAMICA x BUBAH ALFIAN Set ini didominasi warna hitam kemerahan-merahan. Sehabis selesai dicuci, aroma pabrik sudah lebih samar.
Sip..! Mari lanjut ke kuas LAMICA x BUBAH ALFIAN Set secara individual.


1. Kuas Bedak - Large Face Brush

Large Face Bursh dari LAMICA X BUBAH ALFIAN Set

Review Singkat:

Kuas ini diberikan nama Large Face Brush atau lebih gampangnya ini kuas bedak. Ukuran gagangnya yang tergolong pendek, membuat genggaman lebih kuat sehingga konsentrasi saat membaurkan bedak lebih baik. Kuasnya juga fluffy- plus tebal banget. Terasa enak dan halus saat menyentuh wajah, tidak terasa menusuk sama sekali. Ukurannya juga besar bakalan membuat pembauran bedak lebih cepat. Hampir sebesar kuas kabuki. Bulu kuas juga apik dalam mengambil produk!

So far, Bule merekomendasikan kuas ini, karena meet with my expectation!


2. Kuas Perona Pipi - Blush Brush

Blush Bursh dari LAMICA X BUBAH ALFIAN Set

Review Singkat:

Kuas perona pipi alias Blush Brush ini juga memiliki tinggi tangkai yang sama. Ketebalan bulu Blush Brush ini hampir 1:4 dengan ketebalan kuas bedak. Bentuk kuasnya juga sama dengan kuas bedak, hanya ini bagian versi kecilnya.

Kemampuan mengambil produknya juga bagus. Meskipun Bule terbiasa dengan kuas perona pipi dengan bentuk angled, tapi bentuk kontroversial seperti ini juga works on me. Bahkan untuk mengulaskan perona pipi sampai ke area bawah mata lebih mantab. 

Kekurangan buat Bule, bentuk seperti ini kurang kuat untuk mengulas sampai kebelakang area kuping. Bule masih lebih suka bentuk angled brush, lebih mantab aja buat mengulas perona pipi jika kita coba tarik sampai belakang sampai ke area kuping. Tapi kan ini personal taste ya.

But Bule tetap merekomendasikan kuas ini :)


Kuas Mata - Eyemakeup Brushes

Eye Burshs dari LAMICA X BUBAH ALFIAN Set

Bagian paling favorite itu adalah kuas mata!
Bule suka banget mengoleksi dan lebih mudah keracunan dengan kuas mata. Jika ada tayangan video youtuber dimana eyemakeup nya cakeup bener, disitulah "murahnya" Bule. Lalu apakah LAMICA x BUBAH ALFIAN Set ini sesuai harapan Bule? 


3. Kuas Blending - Flat Blending Brush

Flat Blending Bursh dari LAMICA X BUBAH ALFIAN Set

Review Singkat:

Sebelum Bule ambil dari dalam kemasan box, Bule pikir awalnya ini adalah shader brush (kuas untuk area kelopak) karena bentuknya gepeng, namun begitu Bule cungkil dari dalam kemasan, rupanya ini adalah Blending Brush. Bentuk bulu kuasnya lumayan agak lebar untuk jadi blending brush, sehingga menurut Bule ini jenis kuas yang cocok untuk membuat bauran warna transisi karena dapat mencakup area lebih luas. 

Hasil bauranya juga cantik dan halus. Lalu kemampuan untuk mengambil eyeshadow apik. Iseng juga dipakai jadi shader brush ternyata hasilnya OK!

So far, Bule merekomendasikan kuas ini untuk keperluan blending eyeshadow.
 

4. Kuas Bulat - Dome Brush

Dome Bursh dari LAMICA X BUBAH ALFIAN Set

Review Singkat:

Mengapa disebut Dome Brush, karena bentuknya memang mbulat-dan tebal. Dibanding dengan dome brush yang sudah Bule miliki, Dome Brush LAMICA x BUBAH ALFIAN Set ini cukup besar, maka dari itu, jenis kuas ini hanya dapat membaurkan warna eyeshadow pada area crease maupun bawah mata agar lebih soft. Membuat bauran outer V menjadi soft juga OK.

Karena sudah mencoba beberapa kali, tentu Bule merekomendasikan kuas ini juga!


5. Kuas Alis - Eyebrow Brush

Eyebrow Brush LAMICA X BUBAH ALFIAN Set


Review Singkat:

Lagi-lagi salah persepsi, Bule pikir ini eyeliner brush tapi salah ding!
Ini adalah kuas untuk alis yang berarti kalian adalah pemilik pomade gel atau powder eyebrow. Dalam keseharian, Bule tidak menggunakan kedua-duanya karena kurang praktis jadi Bule enggak punya. Sebagai gantinya, Bule menggunakan eyeshadow cokelat untuk membuat alis. Entah bisa dijadikan patokan atau tidak, eyebrow brush ini memiliki bentuk yang nyaman untuk menggambar alis.

Bentuk angled-nya juga bisa dipergunakan untuk membuat eyeliner di lower lashline. Kalau kuas, emang kudu kreatif makenya, kan??

Jadi, Bule juga merekomendasikan kuas ini.


5. Kuas Eyeliner & Bibir - Lip & Liner Brush

Lip and Liner Brush LAMICA X BUBAH ALFIAN Set

Sesuai namanya, kuas ini multifungsi. Untunk membuat eyeliner serta membuat pulasan bibir jadi rapih. Tapi karena Bule sudah cukup nyaman dengan aplicator lipstik Bule, maka hanya fungsi sebagai eyeliner saja yang Bule bahas.

Jika diperhatikan dari ukuran kuas, ini kurang cocok menjadi kuas eyeliner karena ukurannya yang kurang runcing dan lancip, tapi buat kuas bibir ini baru cocok. Enggak berhenti dengan asumsi sendiri, akhirnya Bule buktikan sendiri dengan membuat eyeliner menggunakan gel liner milik Bule. Hasilnya? pembuata eyeliner memang lebih sulit terutama membuat garis lancip dibagian luar. Meskipun berhasil namun kurang mempermudah.

So far, Bule merekomendasikan kuas ini untuk lipliner- sebagai eye-liner, not really if want make thin line.


VIDEO: Tips Makeup Untuk Si Kacamata

Nah, Bule juga sambil jelaskan dalam video sekalian membuat mini tutorial make up untuk kamu yang menggunakan kacamata dalam keseharian. Ada point-point yang perlu kalian perhatikan! Semoga berfaedah!




Jujur menurut Bule, ini kuas yang agak mahal buat newbie, namun karena ini limited editon (dapat dilihat dari box) dan dirancang se-elegan mungkin mengikuti kuas yang oleh MUA BUBAH ALFIAN biasa pakai, belum juga tambahan pouch makeup dan brush guard, set kuas ini dapat dipertimbangkan jika kalian pecinta kuas yang menginginkan tampilan yang berbeda dan tampak profesional!

Ada harga ada rupa!  LAMICA X BUBAH ALFIAN Set ini memang diperuntukan untuk beauty enthusiast yang menginginkan jenis kuas elegan disamping juga kualitas bulunya yang lembut atau bagi para MUA yang memiliki mata pencaharian untuk mendandani klien dan ingin mendapatkan kepuasan dari segi kualitas dan pride. So, kembali kepada kebutuhan masing-masing lho!


Sekian tulisan Bule kali ini, jangan lupa follow akun medsos Bule biar enggak kudet dari Buleipotan.com - tombolnya ada disamping (khuhuhhuuu).

Terima kasih juga buat Clozette Indonesia dan Lamica yang sudah mau ngasih LAMICA X BUBAH ALFIAN Set bakal Bule coba.



Sampai jumpa di tulisan berikutnya. Chiao!!




Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Product Review]: Makeup buat si kacamata dengan Kuas LAMICA X BUBAH ALFIAN Set.- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "


3 comments:

  1. Harganya emang agak mahal sih. Tapi kelihatan banget ekslusifnya dari kemasannya :D

    ReplyDelete
  2. Bubah Alfian, MUA humble dan kece banget bisa merilis koleksi brush. Thanks for sharing, kak.

    ReplyDelete
  3. kak bule aku punya pomade eyebrow tapi kurang dari setahun warnanya sudah gak keluar kayak waktu pertama pakai, itu emang dari produknya yang udah gak bisa dipakai lagi atau harus ganti kuas ya? soalnya cuma mengandalkan kuas bawaaan. makasih sebelumnya :D

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!