[Product Review]: Rekomendasi Eyeliner Untuk Eyelid Berminyak [Part.2]

Rekomendasi+eyeliner+hitam+untuk+kelopak+mata+berminyak

Ngakunya punya 4 biji eyeliner, tapi khilafnya banyak. Jadi belajarlah dari khilaf ku yahh. Dimari, Bule menambahkan 3 personel eyeliner yang berwarna hitam. Karena keadaan kelopak mata Bule yang berminyak nih, jadi Bule akan menggaris bawahi kemampuan bertahannya. Jika nilai dari Bule bagus, buat eyelid yang normal pastinya bakalan cocok, kan!

Tanpa berlama-lama mari cus langsung baca 3 review eyeliner hitam untuk jenis kelopak mata berminyak.


Max Factor - High Precision Liquid Eyeliner

review+eyeliner+max+factor

Brand : Max Factor
Sub Brand: Max Factor - High Precision Liquid Eyeliner
Shade: Black (only)
Prize:  IDR 135.000


Review Singkat:

Aslinya sudah punya kolom tersendiri bulan Juni tahun lalu bareng dengan produk Max Factor lainnya, harganya kemungkinan enggak segitu lagi. Yang sekarang kurang tahu, karena Bule enggak beli lagi. Kenapa, le?

harga+eyeliner+hitam+max+factor
Bentuk dari eyeliner Max Factor

Harganya Lumayan untuk eyeliner. Banyak kan sekarang harga eyeliner yang lebih mursida dari produk ini, meskipun ini salah satu eyeliner dengan body yang dirancang maksimal alias "niat", enggak se-plain design kemasan eyeliner yang biasa.  Uniknya dari eyeliner ini adalah bentuk kuasnya itu seperti "dayung" yang keras/kaku jadi bisa deh kalian bikin yang tebal, buat garis tipis sih bisa tapi harus latihan setiap hari. Awal pemakaian itu sulit bikin garis tipis meruncing, tapi kesininya bisalah~

Kepekatan warna. Ini alasan murninya. Warnanya enggak hitam pekat melainkan agak sheer saat dipulaskan. Ini nilai kurangnya, sayang banget enggak dimaksimalkan disitu. Kalian perlu pulas beberapa kali sampai dapat warna  yang makin menghitam.

Ketahanannya pada kulit berminyak yang menjadi nilai kurang. Kurang awet untuk jenis mata berminyak. Mudah luntur dibagian ujung mata walaupun enggak bleberan sampai masuk bawah mata seperti Fanbo. Kelebihannya adalah mudah dihapus dengan micellar water, lho. Jadi, buat teman yang muslim, jenis eyeliner ini mudah terhapus dengan air saat wudhu. Tinggal pakai lagi ajah setelah shalat.



Catrice Cosmetics - Eyeliner Pen

Review+Catrice+Cosmetics+Eyeliner+Pen

Brand: Catrice Cosmetics
Sub Brand:Catrice Cosmetics Eyeliner Pen
Shade: 010 Black (only)
Prize:  Around IDR 45.000



Review Singkat:

Produk pertama Bule dari Catrice Cosmetics yang banyak diperbincangkan serta laris manis sampai kosong di rak-rak. Catrice Cosmetics ini rupanya produk dari Jerman, dan lucunya ini ditemukan di drugstore seperti Guardian. Belum ketemu tuh stand nya di dalam Mall. 1 lagi, produk eyeliner dari Catrice Cosmetic ini banyak banget jenis-jenis eyeliner-nya, ada 4-5 jenis eyeliner sampai Bule kebingungan mencari barcode harganya, akhirnya manggil SPG-nya juga daripada nambah beban hidup!

Review+Catrice+Cosmetics+Eyeliner+Pen
Kemasan Catrice Cosmetics Eyeliner Pen

Catrice Cosmetics Eyeliner Pen, adalah yang termurah dari tipe eyeliner Catrice Cosmetics yang lain. Desain kemasannya standarlah, tapi semua informasi lengkap dicetak di seluruh tubuh kemasan. Kebanyakan informasi eyeliner dicetak di plastik terluar, jadi kalau dirobek sudah pasti ikut kebuang. 

Warnanya lebih pekat dari Max Factor, tapi masih kalah dengan produk lokal seperti Mizzu maupun Wardah cuman enggak sedih amat karena harganya juga lebih ramah ketibang Wardah. Bentuk kuasnya juga standar. Mudah digunakan buat pemula.

Ketahanannya pada kulit berminyak ternyata bagus, lho. Bule pakai seharian itu luntur pada ujung cat eyed sedikit banget dan masih ditoleransi. Bule rekomendasiin nih buat kantong mahasiswa, apalagi kantoran. Sikatlah!

Lalu dibanding dengan Max Factor, Catrice Cosmetics Eyeliner Pen lebih "cemen" saat dibasuh dengan air, jadi Bule enggak perlu switch dengan eyemakeup remover buat bagian mata, pakai micellar water kek Bioderma ajah kehapus! Perfecto despacito #halaghhh


Silky Girl - Double Intense Liquid Eyeliner

Review+Silky+Girl+Double+Intense+Liquid+Eyeliner

Brand : SilkyGirl
Sub Brand:  SilkyGirl - Double Intense Liquid Eyeliner
Shade: Black
Prize:  Around IDR 40.000



Review Singkat:

Harga produk SilkyGirl enggak melukai dana apapun, makanya langsung Bule gasak pas main-main ke Guardian. Karena enggak nemu tipe pen, alhasi tipe liquid juga enggak ngapa lah, balik lagi tadi, harganya "ramah"!

Review+Silky+Girl+Double+Intense+Liquid+Eyeliner
Kemasan Silkygirl Double Intense Liquid Eyeliner

Jenis seperti SilkyGirl - Double Intense Liquid Eyeliner ini bukanlah kesukaan Bule, karena ribet harus celap-celup ke botolnya. Tapi Bule demen nih ama kuasnya yang lumayan lentur mengikuti lekukan mata.

Warna hitamnya juga OK, pekat ketibang 2 brand di atas, meskipun memang kudu sabar pakai jenis liquid. Seperti harus dibiarkan mengering beberapa saat sebelum mata ngedip, kalau enggak nantinya suka nempel ke kelopak mata atau ngeloyor ke area dalam mata seperti tear duct. Cuman enggak lama kok, cairan Silkygirl ini cepet mengering.

Ketahannya lebih baik dari 2 brand diatas. Bule rekomendasikan ini buat yang mau memadukan harga murah dan daya juang yang lebih. Hahahha. Eh, ada tapinya nih, kalian juga akan agak repot untuk membersihkan tipe ini, soalnya butuh eyemakeup remover biar ngelunturin warnanya. 


Rekomendasi eyeliner dari:

Rekomendasi+Eyeliner+Untuk+Eyelid+Berminyak
Perbandingan ketiga brand eyeliner
Buat pemula, kalian bisa pakai semuanya. Semuanya enak dipakai. Paling perbedaanya adalah bagaimana membuat garis menukik seperti cat eyed. Diperlukan latihan terus-menerus, awalnya Bule kesulitan dengan Max Factor tapi kesininya udah "kompak".

Hindari jenis seperti Silkygirl jika kalian tipe yang suka terburu-buru (alis bangun telat tapi mau make up!). Biasanya kalau mau yang ringkas, cepat, padat dan rapi itu lebih enak pakai yang jenis pen. Lebih kokoh dipegang sehingga kendali penuh ditangan serta lebih cepat keringnya.

Rekomendasi+Eyeliner+Untuk+Eyelid+Berminyak
Perbandingan dilihat dari kepekatan warna

Kalau masalah hitam cairan eyeliner, Silkygirl lah juaranya lalu diikuti oleh Catrice. 2 produk dibawah harga 100.000 ini enggak bakalan mengecewakan deh. Max Factor juga sebenarnya fun hanya saja perlu mem-build-up warna beberapa kali sehingga menjadi lebih hitam pekat, dimana ini kurang cepat ajah.

Untuk tingkat ketahanan pada mata berminyak, Bule suka Silkygirl dan Catrice Cosmetics, lebih tahan lama di mata seharian, apalagi kalau seharian di ruangan. Kalau untuk outdoor paling hilang-hilang sedikit di ujung garis yang meruncing.



Habis sudah pembahasan rekomendari eyeliner buat eyelid berminyak. Sebelumnya sudah Bule tulis bagian pertamanya di [Product Review]: Rekomendasi Eyeliner  untuk Eyelid Berminyak [Part. 1]  bulan lalu.

Beda mata, beda hasil loh. Anggap saja ini gambaran sebelum kalian beli. Apalagi yang punya kesulitan dengan kulit yang berminyak. Passti lebih ribet dan picky banget beli eyeliner biar enggak fail.
 
Terima kasih buat yang baca.
 Next Bule mau bikin juga rekomendasi pensil alis yang terjangkau buat kulit berminyak.
Kapan hal itu akan terjadi? Doakan Agustus ini nice sama Bule.
24 jam itu kurang soalnya :(
Dan itu ajalah baris curcolannya.
Sampai jumpa, ya!






Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Product Review]: Rekomendasi Eyeliner untuk Eyelid Berminyak [Part. 2]- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "


5 comments:

  1. Semangat Buleeee :)

    Jadi Catrice gampang ilang yaa? Bleber dong kalo kena air :(

    ReplyDelete
  2. Mau nyobain si Catrice, aku juga lumayan cocok sama si Silkynya nih :)

    ReplyDelete
  3. Waaah bakalan nyoba yang catrice nih soalnya mizzu di aku cepet ilang. Wardah udah dua kali beli dan abis karena ternyata tutupnya copot sendiri. Padahal udah bunyi klik pas nutup :'(

    ReplyDelete
  4. I love your blog ! Great post dear ♥
    If you want check out my blog . I write about fashion,beauty and lifestyle. Maybe we can follow each other and be great blogger friends !

    http://herecomesajla.blogspot.ba/

    ReplyDelete
  5. Buleeee you should try Jesse's Girl!

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!