[Produst Review]: Koleksi Pensil Alis yang Terjangkau Kantong!

review+koleksi+pensil+alis+lokal+etude

Tang..ting..tung!
Setelah Bule hitung-hitung ternyata banyak juga koleksi pensil alis. Pemborosan? bukan..bukan dong!
Tapi namanya juga mencari yang cucok meong buat alis jadinya begini. Tapi yunowat?! i'm still s*ck at eyebrow job. Percaya deh, Bule payak banget bikin alis yang bagus, yang cucok meong menyeringai gitu. 

Nah disini enggak akan Bule menjerumuskan kalian dengan tutorial membuat alis tralala.. tapi berbagi sajalah, mana pensil alis yang hendak ingin kalian beli, bagus enggak tuh pensil alis, murah enggak, mentereng enggak tuh warnanya. Keras apa lembut teksturnya??!!

Kesamaan dari semua pensil alis ini adalah harganya yang terjangkau dan termasuk mudah ditemukan di konter kecantikan. Jadi Bule enggak akan menyusahkan kalian dengan produk yang Bule sendiri bingung carinya di belahan bumi bagian mana. Bbbrrr~~


Mizzu - Eyebrow Matic

Review+Pensil+Alis+Mizzu+Eyebrow+Matic+Caramel

Brand : Mizzu
Sub Brand: Mizzu - Eyebrow Matic
Shade: Caramel
Price:  IDR 45.000 (Based on Sociolla)


Review Singkat:

Desain kemasan?
Bisa dikatakan Mizzu ini "niat" dalam banget. Kalian tahu gak sih? pensil alis ini punya box sendiri! Sensasinya jadi beda dengan pensil alis lain, yang cuman diplastikan gitu doank. Buat cewek, bakalan eyecatching, donk?!. Udah gitu, informasi enggak bakalan hilang karena aman tercetak di box. 

Lanjut! body pensil alis ini mungil dan enak digenggam. Seluruh body itu diberi warna cokelat. Cara pakainya mudah banget. Kalian tinggal putar-putar ajah sampai semana panjangnya kalian nyaman, tapi..ada tapinya, pelajaran mendewasakan que. Jangan kalian "bernafsu" mengeluarkan banyak produk, karena akan mudah patah akibat tekanan saat ngegambar.

Review+Pensil+Alis+Mizzu+Eyebrow+Matic+Caramel
Sisa segini sejak dipakai berkali-kali!

Bentuk pensil alis ini membulat dibagian ujung. Bule waktu itu dapat waran  caramel yang bisa dibilang seperti warna cokelat muda. Teksturnya cream padat. Begitu dicoba dipakai, rupanya warnanya enggak langsung cusss keluar seperti cream, kalian harus menekan supaya warnanya keluar/mentereng. Malah menjadi soft- samar dengan baik di rambut alis.

Kekuatan? yah sedikit lumer lah kalo sudah bercampur kulit minyak, atau sering "tersangkut" di kertas minyak stain-stain nya. Ini khusus dibagian bingkai dan "ekor". Bagi Bule masih wajar, bukan masalah :)



Etude House - Drawing Eye brow

Review+Pensil+Alis+Etude+Drawing+Eyebrow+Black

Brand : Etude House
Sub Brand: Drawaing Eye brow
Shade: Black
Price: IDR 30.000 - 45.000 (Based on Althea)


Review Singkat:

Aslik! Kuno banget mau bahas pensil alis ini. Mana ada cewek milenial yang enggak tahu pensil koriyah ini. Tapi biar panjang tulisan Bule, baiklah akan sedikit ku bahas yah!

Review+Pensil+Alis+Etude+Drawing+Eyebrow+Black
Penampakan Etude Drawing Eyebrow

Buat kemasan sih diplastikan. Lalu..lalu.. keunggulan pensil alis ini adalah murah. Berkisar harga 35.000-40.000 doank, men, udah dapat pensil alis koriyah ini. Hal lain yang Bule suka, pakai pensil alis ini memiliki sikat pada salah satu ujungnya. Buat bantu bikin gradasi gitu deh!

Bule pilih warna black. Teksturnya tentu creamy namun solid. Warna bisa dibuild semakin menggelap dengan mudah, jadi hati-hati. Lalu apa lagi yah..oia..sama kayak si Mizzu tadi, ini juga tinggal putar. Perbedaanya, ujung pensil ini berbentuk pipih dan bersiku (angled type). Bentuk yang pas banget buat menggambar alis.

Ketahanan pada kulit berminyak standar. Akan hilang pada bagian tepi maupun ekor akibat produksi minyak semakin banyak di sore hari (kalau siang masih ok karena masih babak satu).



Fanbo Fantastic - Eye Brow Pencil

Review+Fanbo+Fantastic+EyeBrow+Pencil+Brown

Brand : Fanbo
Sub Brand: Fantastic - Eye brow Pencil
Shade: Brown (and Black)
Price:IDR 27.000 - 40.000


Review Singkat:

Nah, mana yang jago serut-menyerut! runcing-meruncingkan masalah?!
Buat yang udah ahli dan no drama, nih cobain si Fanbo seri baru yang Fantastic. Ada 2 pilihan buat orang Indonesia, cokelat dan hitam!

Review+Fanbo+Fantastic+EyeBrow+Pencil+Brown
Penampakan Pensil Alis Fanbo Fantastic

Kemasan?
Biasa sih, kemasan barunya hanya diselimuti dengan plastik. Teksturnya rada keras tapi mudah untuk membuat gambar alis. Warnanya keluar dan bisa di build up. Warna cokelatnya cukup gelap dan tidak kemerahan. Bisa dipakai untuk warna rambut orang Indonesia.

Bule bilang sih, ini pensil alis yang Ok. Murah dan mudah dipakai. Mencari produk ini juga enggak susah. Ketahanan? Sama saja kok dengan yang diatas, luntur sedikit ajah kalau kena minyak wajah. Sama dengan kasus-kasus pensil alis diatas. 

Pensil alis ini juga dikatakan waterproof. Tapi belum pernah coba. Mungkin akan Bule coba kalau pakai alis dan keringat, ya. Entah itu kapan~



Fanbo Gold - Eye Brow Pencil

Fanbo+Gold+EyeBrow+Pencil+Brown

Brand : Fanbo
Sub Brand: Gold - Eye brow Pencil
Shade: Brown (and Black)
Price:IDR 27.000 - 40.000


Review Singkat:

Fanbo+Gold+EyeBrow+Pencil+Brown
Penampkan pensil alis Fanbo Gold

Pensil alis dari Fanbo seri Gold ini diperkaya dengan Vitamin C & E yang melindungi & merawat bulu alis mata. Sedangkan si "adik" tidak memilikinya. Selain warna, sejujurnya tidak banyak berbeda dengan review seri Fantastic. Entah Bule yang tidak "peka" atas perbedaan mereka, tapi menurut Bule sama ajah, kecuali kemasannya. Hahahaa.



Pixy - Eye Brow Pencil

Pixy+EyeBrow+Pencil+Brown

Brand : Pixy
Sub Brand: Eye Brow Pencil
Shade: Brown
Price:-


Review Singkat:

Akh gilak!
Ini sudah punya jaman kapan, tapi Bulenya yang rajin selingkuh dengan brand lainnya, gegara bikin review ini jadi ubek-ubek, dan tersentak dengan benda bewarna pink ini. Oh ternyata pensil alis Pixy toh!


Pixy+EyeBrow+Pencil+Brown
Penampakan Pensil Alis Pixy

Kemasan yah biasa ajah sih kecuali yang demen warna pink, yah ini penyegaran.

Demi tulisan ini, akhirnya Bule pakai lagi buat ngantor, dan deymmm kenapa gw sering enggak pakai ini yah. Karena enggak banyak minus yang Bule temukan kecuali malas ngeraut. Warnanya Ok kok, enggak kesulitan untuk mengarsir di alis. Warna cokelatnya sedikit lebih merah dari si Fanbo tapi enggak se-merah Viva sih.

Ketahanan, beklah kita bicara lagi-lagi gimana kalau kena minyak. Sama ajah rupanya dengan para komepetitor diatasnya. Cuman suer deh, enggak masalah karena ini emang minyak muka Bule arah amit-amit. Sudah diserap tengah hari bolong, nanti akan muncul lagi!

Makanya Bule enggak ketinggalan pakai oil control film aka kertas minyak :)



Poppy Dharsono - Pro Definer EyeBrow Pencil

 Poppy+Dharsono+Pro+Definer+EyeBrow+Pencil+Brown

Brand : Poppy Dharsono Pro Definer Eyebrow Pencil
Shade: Brown
Price: IDR 79.000


Review Singkat:

Ini sudah pernah Bule review dalam Vlog juga disini beserta dengan kawannya, yaitu bedak, masacra dan lainnya. Kemasannya patut kalian cintai, dan ini punya Indonesia. Kubangga!

Singkat cerita, kemasannya didesain juara. Warna emas metalik. Semuanya begitu. Wajar saja kalau harganya juga agak tinggi. Gimana pendapat kalian?

Poppy+Dharsono+Pro+Definer+EyeBrow+Pencil+Brown
Penampakan Pensil Alis Poppy Dharsono

Bergerak ke pensil alisnya sendiri, ini adalah tipe raut dan beda dengan pensil-pensil alis diatas, milik desainer ternama ini lebih empuk. Selain empuk, pensil alis Poppy Dharsono juga ber-pigmentasi Ok. Begitu mudah membentuk bingkai serta mengisi space diantara rambut alis. Di ujung ada sisir "klasik" untuk membuat gradasi ala-ala.

Ok, untuk warnanya ini cokelat tua agak warm. Masuk untuk jenis rambut kebanyakan wanita Indonesia. Ketahanan ok lah, enggak beda dengan yang lain. Ciamik!



Holika-Holika - Wonder Drawing Browcara

Holika+Holika+Wonder+Drawing+Browcara+Brown

Brand : Holika-Holika - Wonder Drawing Browcara
Shade: Brown
Price: IDR 65.700 (Althea)


Review Singkat:

Sudah jelan yang ini bukan pensil alis. Tapi nanggung banget kalau dia gak dapat "jatah" di blog Bule. Ini produk yang penting gak penting soalnya. Pentingnya adalah ini buat yang mau dandan lebih "total". Kenapa? Karena ini mascara bagian alis. Jadi kalau memang mau "mengecat" rambut alis menjadi warna yang diinginkan yah pakai ini.

Review-Holika+Holika+Wonder+Drawing+Browcara+Brown
Penampakan Browcara dari Holika-Holika

Bule pilih warna cokelat, maunya sih yang gelapan dari ini, tapi nampaknya habis. Tabungnya terbuat dari plastik ringan dengan dominasi bahasa asing. Bulu sikatnya standarlah. Cara pakainya mudah, tinggal sikat di rambut sampai mendapat warna yang kalian mau. Maka Voila! Rambut alis kalian berubah jadi lebih cokelat. Lebih baik gunakan setelah pensil alis, supaya alis beneran berubah jadi cokelat.

Kalau kalian gunakan tanpa pensil alis, yang ada nanti kelihatan hilang alis kalian (kan alis hitam dikasih cokelat malah jadi agak pudar, bukannya, kan?). 

Rambut alis kalian dijamin akan stay pada tempatnya. Anteng enggak gerak-gerak karena kaku akibat coat mascara. Jadi kelihatan rapi. And membersihkannya juga lumayan mudah. Kompres dengan eyemakeup remover ini nanti juga akan bersih.



Perbandingan Warna Tiap Pensil Alis

Jika penjelasan cokelat..cokelat..cokelat membingungkan buat kalian. Maka carilah cokelat yang sesuai imajinasi kalian. Ini dia perbandingannya:

Review+Koleksi+Pensil+Alis
Perbandingan warna pensil alis



Jadi Mau Beli Yang Mana?

Mama Bule serahkan kepada kalian yah. Karena wanita punya selera (bener gini?). Mau yang putar biar gak nangis pas bagian meraut. Atau suka banget ngeraut pensil alis sampai runcing biar lebih presisi pas gambar? Mau lokal atau luar negeri? Tinggal sesuaikan keinginan dan kebutuhan. 

Oia, Iseng kemarin Bule bikin Vlog karena kangen ngomong sendiri depan kamera. Jika malas banget baca artikel ini, langsung saja cabut ke channel Buleipotan.



Sekian. Semoga malam kalian itu menukik indah seperti alis, atau mendatar legowo bagai Kim So Un. Baik! ini jayus~~
See ya!





Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Produst Review]: Koleksi Pensil Alis yang Terjangkau Kantong!- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "





8 comments:

  1. Aku paling sukak sm fanbo yg merah teksturnya lebih keras dibanding yg gold. #teamfanbo garis keras

    ReplyDelete
  2. sampe sekarang masih pake fanbo seri fantastic hahah sampe tinggal sekelingking doang

    ReplyDelete
  3. Wow, koleksinya lengkap banget, Bule! Eyebrow pencil Etude House favorit, cuma sayang aja mudah patah pencilnya.

    ReplyDelete
  4. dari yg kamu review ini,aku hnya pernah menggunakan etude 😁 btw,aku penasaran bngt sama yg pixy entuu..

    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
  5. Iya setuju kalau Alis bagus merupakan jadi hal pokok dalam makeup hahaha... Sampe sekarang aku jg gonta ganti produk buat alis mulai dari bentuk pensil, Gell hingga yg di puter2 wkwkwk....
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. kaga bisa ngalis maaak, ajarin donk :(

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
  7. Kak Bule, aku punya pixy dan aku emosi pakenya karena nggak mau keluar warnanya di alisku. Mau sih, tapi tipis banget

    ReplyDelete
  8. Aku selalu pakai yang etude house dan maybelline fashion brow cream pencil dari jaman sma. Udah gak berpindah ke yang lain lagi saking setianya hehe <3

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!