[Post Review] : Pengalaman Facial di Youth & Beauty Clinic

Facial+di+klinik+kecantikan+youth+beauty+clinic+kemang+untuk+kulit+bejerawat

Pernah kah kalian merasa kulit wajah kalian tetiba udah gak "berkawan baik lagi"?
Dimulai dari cuci muka, ada "grundulan" banyak di pipi, jidat, dan dagu. Gak lama disusul dengan kulit zombie meskipun udah cuci muka enggak nampak cerah. Ya itu seperti zombi, hidup tapi mati. Atau mati namun hidup?!


Pernah gak merasa skincare kalian mulai "baal"?

Singkat cerita, selama 8 bulan enggak kena perawatan kulit di klinik kecantikan. Bukan karena enggak ada duit (ehem. ini alasan kedua), tapi karena enggak ada waktu tau.

Buat tidur ajah pelit banget jatahinnya apalagi pergi selama 2 jam perawatan. Cuman akhirnya situasi tidak terelakan lagi. Semakin ditunggu semakin stress. Kulit wajah Bule makin "belagu"!

Skincare yang biasa Bule pakai udah terasa baal. Enggak memberikan efeknya lagi. Jerawat makin-makin mendesak keluar. Komedo mengeras bagaikan kode. Kantung mata menyamai kantung kangguru. Dan minyak memperparah muka Bule yang semakin kusam.

"Ini kulit wajah, ibarat kata ya, laler ajah males hinggap!"


Blogger Gathering IFB ft. Youth & Beauty Clinic


Facial+di+klinik+kecantikan+youth+beauty+clinic+kemang+untuk+kulit+bejerawat
Indonesian Female Bloggers ft Youth & Beauty Clinic

Begitu ada tawaran untuk mencoba perawatan di klinik kecantikan, akhir 'nyomot' jatah cuti juga. Padahal cuti buat tabungan natal tapi apa daya ini muka kalau bisa dilepas terus "disikat" mah gpp, lah ini dibawa kemana-mana #Kraii~~

Excited bukan main, gan!
Bule absen perbloggeran mau 1 tahun, bahkan dengan sesama teman dalam satu grup ajah entah kapan tahu terakhir ketemunya. Jadi ya seneng gitu deh XD

Nah komunitas Indonesia Female Bloggers yang digandeng oleh klinik kecantikan Youth & Beauty Clinic yang posisinya ada di Kemang Building. Namanya sebenarnya bukan Youth & Beauty Clinic melainkan TrueCare Aesthetic namun akhirnya mereka sepakat untuk ganti nama. Istilahnya ini upaya mereka untuk branding lagi.

Gatheringnya sendiri bertempat di Westin Hotel, Kuningan. Disana Bule berjumpa lagi dengan pemilik Dissy Cosmetics, Ussy Pratama yang rupanya menjadi sponsor gathering kala itu. Dan dari pihak Youth & Beauty Clinic langsung diwakilkan oleh dr. Gaby Syerly.

Facial+di+klinik+kecantikan+youth+beauty+clinic+kemang+untuk+kulit+bejerawat
Pembicara dalam Blogger Gathering

Topik siang terik itu adalah "Secret To Be Young And Beautiful". Dari dr. Gaby Syerly mengawali topik penting dimana hal "receh" seperti membersihkan wajah itu adalah tonggak utama kulit menerima tahapan skincare lainnya. Ditambah lagi nih, makanan dan olahraga itu harus berjalan bersama bergandengan tangan agar kompak menjaga satu-sama lain #tsahhh #BaperGakLo?

Dan karena Makeup seperti menyeruput kopi yang wajib dikerjakan dalam kehidupan keras ini, maka dari itu ada baiknya memiliki pembersih kulit yang bersifat oil based. Supaya bisa melumatkan make up dan more deep cleansing daripada kalian memilih yang water based. Hanya qaqa, pilih yang sesuai dengan kalian ya.

Ussy Pratama rupanya bukan sekedar promotor tapi salah seorang "pasien" dr. Gaby. Jenis perawatan yang ia jalani adalah pengecilan tubuh seperti Fat Freezing - menghancurkan lemak dengan membekukan lemak dan meluruhkanya melalui metabolisme tubuh. Sehingga tidak ada pembedahan sama sekali, ya!



Enggak Lengkap Tanpa Make Up Demo.


Facial+di+klinik+kecantikan+youth+beauty+clinic+kemang+untuk+kulit+bejerawat
Tips dari MUA Arie

Terakhir ada qaqa MUA Arie Khayz yang double job jadi MC juga, ngasih tahu lebih kepada penggunaan warna lipstik menurut jenis kulit wajah. Gimanakah "meminang" lipen yang tepat guna sesuai skintone kulit. Nah, hari itu hampir 3 jenis lipstik yang disponsori oleh Dissy Cosmetics dan dicoba sama 2 model, Si Nyinya dan Utotia.


Facial+di+klinik+kecantikan+youth+beauty+clinic+kemang+untuk+kulit+bejerawat
Pemenang Best Dress dan Best Makeup

Lalu..lalu..,biar kalian enggak kaget. Ussy Pratama berencana untuk mengganti packaging Dissy Cosmetics. Karena dia ingin memiliki brand image yang "dia banget!" dan menciptakan suasana yang berbeda tanpa ditiru XD. Belum lagi beberapa tambahan produk "ajaib" yang dia bocorkan. Jadi siap-siap ajah makin banyak produk Dissy Cosmetics nantinya.



Balik Lagi Ke Treatment!

Facial+di+klinik+kecantikan+youth+beauty+clinic+kemang+untuk+kulit+bejerawat
Ruang Tunggu Youth & Beauty Clinic

Selesai Blogger Gathering, semuanya dapat voucher dari Youth & Beauty Clinic. Wah, ini sih kek ngasih umpan ke ikan. Hajar! ahahahaaii~~#semuaSenang

Meskipun tempatnya berada di Kemang Building no.15 namun belum ada plang nama klinik yang jadi kalian mungkin akan sedikit kebingungan. 

Terus ya, klinik sendiri ada di lantai 4 gedung. Begitu keluar, meja resepsionis yang panjang akan menyapa. Jangan kaget kalau terlihat banyak klinik, dan ada terpampang nama TrueCare pada respsionisnya karena memang mereka join tempat dengan klinik Truecare (klinik umum dan gigi). 

Saat datang, Bule diminta registrasi, setelah form selesai diisi, Bule menunggu untuk dipanggil berkonsultasi. Tempatnya adem bahkan ada pojokan dengan mainan anak. Walaupun minimalis tapi cukup untuk menghibur balita-balita yang jenuh saat dibawa ke klinik :)



Treatment Untuk Kulit Berjerawat?


Facial+di+klinik+kecantikan+youth+beauty+clinic+kemang+untuk+kulit+bejerawat
Konsultasi langsung dengan dokter kulit

Konsultasi dilakukan bersama dr. Ariesta. Bule bilang aja semua permasalahan kulit. Berjerawat batu, komedo yang banyak dan mengeras, kusam, dan banyak kulit mati. Akhirnya dokter mengambil keputusan memilih Hollywood Peel Laser karena ini paket paling lengkap untuk mengatasi semua "penyakit" kulit Bule yang acne prone ini. Btw, diapain ajah tuh?

Banyak rangkaiannya! Jadi pastikan udah makan biar gak grasak-grusuk. Terus sudah ke toilet juga nih. Hampir kelolosan, inget untuk bikin reservasi sebelum datang.


Facial+di+klinik+kecantikan+youth+beauty+clinic+kemang+untuk+kulit+bejerawat
Ruang perawatan Youth & Beauty Clinic

Ruangan konsultasi berbeda dengan ruang perawatan. Pindah ke ruang perawatan, yang dapat memuat 2 pasien di dalamnya. Ruanganya lumayan luas dengan berbagai peralatan canggih di dalam dan sudah ada kursi untuk kawan/keluarganya pasien yang menungg. Nyaman deh!



Hollywood Peel Laser Treatment


 Facial+di+klinik+kecantikan+youth+beauty+clinic+kemang+untuk+kulit+bejerawat
Ngelucu ajah!
 
 Facial+di+klinik+kecantikan+youth+beauty+clinic+kemang+untuk+kulit+bejerawat
Rangkaian selama Hollywood Peel Laser

Treatment Hollywood Peel Laser ini kurang lebih memakan waktu 1 jam. Berikut rangkaiannya:
  • Cleansing: Wajah dibersihkan dari sisa kotoran jalanan/make up. Pembersihan ada 2 langkah. Dibersihkan dengan facial foam dan terakhir dengan semacam cleansing milk.
  • Vacuum Facial/Aqua Peel: Mengangkat komedo dengan metode vacuum. Sehingga meminimalisir sakit pada kulit. Kulit akan terasa disedot-sedot. Ini untuk "mengangkut" komedo dan whitehead. Berhubung komedo Bule rada keras, jadi jangan kaget kalo sedotnya juga jadi agak effort. Hahaha
  • Carbon Peel Laser: Menggunakan masker karbon tipis-tipis secara merata ke seluruh wajah lalu di laser (ditembah cahaya). Ini berguna mengurangi minyak, menutup pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. Rasanya? seperti percikan kembang api yang halus. Ada bau gosong yang berasa dari rambut halus di wajah yang yang terkena laser. Woles!
  • Masker + Rejuv Light: Diberikan masker kertas yang tebel dan harum. Lalu disinari dengan cahaya dari alat Rejuv. Proses ini bisa ditinggal tidur, soalnya memakan 20 menit. Ini berguna untuk membuat kulit kenyal serta menenangkan kulit.
  • Pure Oxy Facial: Facial tahap akhir. Dimana menggunakan air jernih yang sungguh steril dengan semprotan makro.
  • Sunblock.

Kalian boleh banget nonton video Bule ini buat melihat langsung jalannya treatment!




Hasil Hollywood Peel Laser Treatment?

 Facial+di+klinik+kecantikan+youth+beauty+clinic+kemang+untuk+kulit+bejerawat
Review sebelum dan sesudah perawatan

Hasil instan yang kalian rasakan adalah:

Positif:
  • Kulit wajah enggak terasa sakit saat komedo di sedot. Bagian hidung terlihat lebih bersih karena komedo terangkat.
  • Kulit jelas cerah sekali.
  • Segar banget rasanya. Otot wajah jadi rileks.
  • Produksi minyak tidak secepat biasanya ( Jadi saat perjalanan pulang, Bule menyadari kadar produksi minyak tidak seperti biasa).
  • Keesokan hari dapat menggunakan make up kembali karena wajah tidak ada iritasi yang tertinggal (tidak ada downtime tapi diusakahan biarkan kulit bernafas seharian setelah melakukan facial).

Netral:
  • Karena banyak yang bilang sakit, vacum facial itu solusi tapi kurang begitu maksimal untuk angkat komedo yang lebih bandel (keras, agak gede) di kulit. Iyah, komedo Bule keras dan besar-besar. Ewhh!!
  • Harga berada di angka IDR 2.500.000 (Mahal enggaknya kurang tahu sebab kalau sudah masalah kulit jadi kruisial sekali)



Menurut Bule?

Mari kepada kesimpulan. Kliniknya nyaman dan sejuk. Ada ruang tunggu di resepsionis dengan sofa yang empuk dan serasa di rumah dengan ornamen-ornamennya. Oia disana banyak juga Bule 'sesungguhnya" yang datang lho. Terus dokternya supel dan ramah saat berkonsultasi. Dan saat penanganan oleh staff atau beautician (mba Echa apa Icha ) pun enak, dan bisa diajak ngobrol buat jelasin tiap rangkaian. Bawel-bawel deh Bule dapat ia maklumin.

Selain wajah, masih banyak sekali jenis-jenis treatment di Youth & Beauty Clinic ini. Entah buat tubuh seperti Ussy, kulit wajah bermasalah seperti Bule. Bisa juga untuk Aesthetic seperti botox atau dermafiller. Bahkan untuk masalah rambut rontok juga mereka tangani!



Yes, give You 8.0 from 10




Ingat Cleansing Yang Tadi lho!


Dissy+Facial+Foam+Brightening
Penampakan Dissy Cosmetik Facial Foam Brightening - Untuk Perempuan

Soal cleansing yang diawal ditekankan oleh dr. Gaby rupanya di goodie bag saat acara tersepilkan facial foam dari Dissy Cosmetic. Dissy Facial Foam Brightening ini ada kandungan Witch Hazel. Fungsi kandungan Witch Hazel adalah untuk menenangkan kulit yang meradang atau sensitif karena jerawat.

Dissy Facial Foam terdiri dari dua jenis. Pink buat wanita dan hijau buat pria. Jangan sampai ketukar karena formula sudah berbeda. Ussy paham banget karateristik kulit wanita yang lebih tipis jadi jenis pink adalah yang tepat.

Dissy+Cosmetik+Facial+Foam+Brightening
Tekstur Dissy Cosmetik Facial Foam Brightening

Busanya benar-benar mild makanya paling cocok untuk membersihkan kulit wajah di pagi hari dimana wajah belum terkena make up (bukan tipikal cleanser untuk kelas berat seperti menghapus make up). Keuntungan lainnya, kulit enggak terasa ketarik sehabis cuci muka.


Sekian review dari Bule. Kalau mau tahu lebih lengkap klik link ini >> http://youthbeautyclinic.com dan lihat-lihat banyak penawaran untuk kamu.
Detailnya:

    Open Hours Mon-Fri 10 am - 5 pm
   Sat 10 am - 3 pm Sun Close

    Alamat:
    Kemang Building
    Jalan Kemang Raya no. 15, 4th Floor. South Jakarta.
    (Tidak jauh dari KFC Kemang. Persis disamping Indomaret dan ATM BNI. Dan masih ber-plang    TRUECARE Clinic))
    Phone : 021-71792337 / 0813 1555 5741
    Email : info@youthbeautyclinic.com
    Instagram : @youthbeautyclinic


UPDATE:
Bule kembali kesana untuk menghabiskan sisa voucher. Case agak berbeda karena penyakit kulit Bule masih saja mengahantui. Dn akhirnya di akali dengan pemberian cream. So, ingatkan Bule untuk updatenya ya!



Ok deh, makasih yang udah baca.
Makasih juga buat IFB, Youth & Beauty Clinic dan Dissy Cosmetic
Sampai jumpa tulisan selanjutnya!
See ya!!




Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Post Review] : Pengalaman Facial di Youth and Beauty Clinic- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "

38 comments:

  1. kalo minyak di wajah bisa dijual aku nggak akan riweh ngurusin wajah bwahahah hasil facialnya top sangat, bulee!

    ReplyDelete
  2. buleee emang juara deh kalo ngedit fotonyaa, enak banget diliat

    ReplyDelete
  3. Bulee, jadi glowing dan cerah banget hasilnyaaa :D

    ReplyDelete
  4. Aku lihat muka Bule langsung matte gitu ya after treatment. Pantesan pas konsul, aku minta treatment holywood ini ga dikasih sama dokternya, soalnya kulitku kering banget. Sipppp! BErarti dokter beneran ngasih yang sesuai kebutuhan yak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena ada yang narik minyak saat itu. Cuman hanya 1 harian agak matte. Sisanya akan kembali. Minimal komedo gw "minggat" :P

      Delete
  5. Waw bule itu afternya jadi glowing dan seger banget ya kulit kayak abis dikasih minum hehe

    ReplyDelete
  6. After treatment langsung fresh yah... bye-bye kusam... btw jd ngurangin makeup juga yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah. andai masalah wajah gw gak parah amat pasti agak kurangan deh pakai make up

      Delete
  7. Waowww jd kinclong maksimal kaa bule. Super glowing dan fresh bage ya keliatannya.dan yg paling kece kilapnya berkurang drastis yah:D

    ReplyDelete
  8. Bule.. wajahnya semakin glowing dan kadar sebum diwajah berkurang ya setelah Hollywood Peel Laser *_*

    ReplyDelete
  9. Iya pas komedo diangkat gak sakit ya :D
    Trus kerasa enteng gtu di bagian wajah. jd nagih pengen ke sana lagi bulan depan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mayan lah mba, ketibang di pencet langsung.
      Nagih bgt, tiap hari itung waktu biar bisa balik. haha

      Delete
  10. Ka Bule abis treatment jadi kinclong yaaa

    ReplyDelete
  11. Kak Bule jadi gemes banget afternya. Mukanya glowing tapi nggak berminyak. Aku suka deh sama hasilnya, jadi fresh gitu dirimu

    ReplyDelete
  12. Wajah bule langsung glowing yaa. Bagus deh. Aku juga udah cobain sabun wajah-nya Dissy. Aku pakai setelah treatment Hollywood Peel Laser juga dan emang lembut di kulit wajah.

    ReplyDelete
  13. KAKBULEEEEE sejujurnya waktu event aku ingin ajak foto karena ngefans:" tapi takut wkwkwk

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mukanya garang ya. Maafkan kalo gitu.
      Moge ketemu lagi nanti :))

      Delete
  14. Buleeeee makin cantik aja nih trus juga hasil treatmentnya keren banget

    ReplyDelete
  15. Gimana sekarang kondisi kulitnya Rifka?

    ReplyDelete
  16. Wah di Kemang berarti dekat dari kantor. Bisa disambil ni kalo kerjaan lagi lowong. Makan waktu 1 jam mah masih bisa lah ya kabur sebentar, demi kulit kinclong, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa donk mak. Perawatan wajah wajib anetttt

      Delete
  17. Bule dirimu jadi makin kinclong abis treatment!

    ReplyDelete
  18. selalu suka sama review bule, lengkaaaap sukaaaa! Hasilnya fresh banget

    ReplyDelete
  19. Aissshhh, hasil akhirnya kereeennn loooh :D. Licin dan glowing bangetttt. Pengeeen ih mbaaa :D. Harga memang ga boong yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba. Krna wajah butuh perawatan yang agak deep sesekali :))

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!