[Product Review] Pembersih Untuk Semua Jenis Kulit Termasuk Kulit Sensitif

Testimoni+Produk+Cetaphil+di+kulit+berjerawat


Tahun kemarin  itu tahun yang sulit untuk kulit wajah ini.
Minyakan sudah pastilah tapi masih ditambah dengan bruntusan, bonus jerawat 3-4 titik. Asli, kelihatan sekalilah itu perbedaan significant keadaan kulit dari tahun lalu ke tahun ini. Padahal untuk skincare tidak ada perubahan tapi mungkin kulit tidak dapat "menahan" lagi segala macam kesengsaraan yang menyerangnya. Tak kuasa ia bertahan. Semua ini karena lifestyle ku yang banyak banget terubahkan. Halah!

"Salahkanlah makanan!"
"Oh enggak bolehlah, ya. Tidak bersyukur namanya. Marah nanti Tuhan."

"Kalau begitu salahkan jam tidur yang rusak!"
"Jangan juga. Namanya juga bekerja, wajar jam tidur kecubit sikit-sikit sampai banyak."

"Ok...ok... kalau begitu salahkan skincare yang kurang bagus!"
"Hmm... padahal dulu itu ok saja pakai yang lama"

"Lalu salahnya dimana, tuh?"

"Intinya, karena lifestyle yang sudah upgrade,  mau tidak mau harusnya jaga makanan. Makin maintain tubuh dan skincare juga ikut upgrade, donk!"



Bahasa sederhananya, kalau bayi makan bubur, yah orang dewasa makan nasi. Kalau dulu pakai serum sedikit saja kelihatan hasil, begitu kerja seharian di luar ya mana bisa lagi hanya dengan serum. "Paham maksudku?"

Memahami wajah itu susah-susah senang. Susah apa yang cocok baginya namun senang kali kalau cocok. Senangnya bukan main, kawan!

Di tulisan sebelumnya, masih segar kali bagiku tentang bagaimana ku melawan "keras" bruntusan di wajah. Belum pernah seumur-umur kena bruntusan. Serius aku, dek! Kalau jerawat sudah tak kaget, bruntusan?! Matilah.


Kena Bruntusan?!

Testimoni+Produk+Cetaphil+di+kulit+berjerawat
Sudah 2 bulan mengalami kesengsaraan di kulit wajah

Iyah, bruntusan mukaku rupanya. Enggak enak kalilah!
Rasanya kayak "dikeroyok" jerawat yang enggak kunjung matang, dan ada dibagian wajah dimana-mana.
"Ish..., kesal kali".

Mau tak mau harus keluar lagi extra tenaga buat bersihkan. Mending hanya tenaga, belum lagi waktu juga uang. Sekarang mau tak mau harus tidur lebih awal yang mana itu hanyalah hayalan babu. Tapi mau tak mau harus ku usahakan. Masker debu pun harus ku stok lebih banyak, kotor sikit yah ku buang. Bahkan kadang terpaksa aku ini jalan-jalan ke mall tanpa bedak sikitpun demi kasih ini kulit bernafas. Eh sedih kali. Macam fashion show jerawat nih mukaku.

Contoh sedih lainnya, seharusnya aku bisa cepat tidur namun tidak bisa karena rangkaian skincare ku jadi lebih panjang sekarang. Adalah masker clay dipakai, adalah peel off dipakai, adapun masker endesbreii yang ada embel-embel for oily skin dipakai. Rakus kulit wajahku ketibang perutku! Dan itu enggak murah, kawan. Beli 2 sampai 4 macam masker untuk jenis kulit serba jerawat, bruntusan dan komedoan itu kalau diakumulasi jadinya BOROS!



Apalagi Yang Harus Diganti?

Sampai cleanser pun harus kuganti jadinya karena sudah tidak mempan. Dengan segala jenis masker itu, alhasil kulitpun jadi kering. Macam scrub itu kan gesek-gesek kulit, tak apa biar hilang dan mati itu bakteri juga kulit mati. Tapi, kalau kutiban lagi dengan cleanser untuk kulit berminyak, kerasa kali kulit jadi ketarik. Belum lagi toner-ku, serum-ku, masker clay-ku itu menyedot minyak semua. Makinlah ketarik. Lupa aku cari yang moisturize kulit!

Pas kali aku dikasih Cetaphil. Tadinya kupikir enggak masuk untuk jenis kulit bermasalahku, takut tidak berefek gitu. Tapi rupanya bisa jadi penyeimbang dia ini lho, kawan. Hilang raguku mau pakai Cetaphil.

Testimoni+Produk+Cetaphil+di+kulit+berjerawat

Brand : Cetaphil 
SubBrand : Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Varian : Skin Cleanser ( For All Skin Type)
Ukuran : 125 ml
Harga : 114.000 (versi jd(dot)id)
Pengenalan :  Dengan tekstur yang ringan untuk kulit wajah Anda. Mampu mengangkat kotoran di kulit Anda dengan sempurna. Cocok untuk digunakan semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Kaya pelembab sehingga tidak menyebabkan kulit kering.


Itu si Cetaphil yang kumaksudkan tadi. Dia beneran gentle (cowokku lebih gentle sih #BahMelenceng). Cleanser Cetaphil pun tidak punya busa sama sekali. Kalian gosok sampai tangan kalian memerah sekalipun tidak akan muncul. Bayangkan nuang lotion ketanganlah.

Testimoni+Produk+Cetaphil+di+kulit+berjerawat
Kelebihan yang dimiliki cleanser Cetaphil

Dermatologist recommended | No 1 brand in Singapore | Non-foaming | Non-fragrance | Non-alcohol | pH balance | Moisturize as it cleanse | For all skin type | Safe for sensitive skin |  Maintain balance  | Non-irritating | Gentle to use more that 2 times a day >> before wudhu | Double cleansing: makeup remover & facial cleanser | Can be used as DIY face scrub ingredient | Suitable for baby

 
Aroma? Sampai kalian sudutkan hidung sekalipun tidak akan kalian temukan aroma sikit pun kecuali tangan kalian belum dicuci. Mhehehe. Joke akulah. Tapi serius, tidak ada aromnya.


Testimoni+Produk+Cetaphil+di+kulit+berjerawat
Komposisi dan keterangan di balik kemasan Cetaphil

Teksturnya yang tadi kubilang, macam lotion. Kental namun ringan sekali begitu kalian usap ke wajah. Bahkan asal kalian tahu, tanpa pakai airpun hanya dengan dipakai langsung lalu diusap begitu saja sudah bisa. Tapi aku tidak sarankan untuk jenis kulit seperti aku, lebih baik dibilas lagi. Parah soalnya!



Lalu Kenapa Kau Pakai?

Testimoni+Produk+Cetaphil+di+kulit+berjerawat
Disaranakan oleh Dermatologist

Sebelum pakai ini, aku merasa kulitku ketarik. Kering gitu sehabis cuci muka. Ngeri berujung iritasi saking kering. Akupun curiga karena semua skincare ku itu ada mesin penyedot minyak. Tidak terasa kelembaban di wajahku. Gak enak rupanya. Jadi akhirnya aku harus ubah sikit lagi rangkaian skincare ku itu. Karena aku doyan kali pakai scrub bisa hampir tiap hari (kalian jangan tiru aku ya, soalnya banyak bruntusan/jerawatku) lalu aku langsung pakai Cetaphil sebagai Cleanser ku. Kadang aku campur juga scrub dengan Cetaphil!


Testimoni+Produk+Cetaphil+di+kulit+berjerawat
Tekstur Cetaphil

Bah, lembut kali pas kubilas. Beda kali begitu kupakai yang cleanser harianku yang biasa. Lalu kubersihkan dengan toner kan, eh bersih lho dikapas. Pagi hari karena ku pikir wajahku tidak kotor, akhirnya aku cuci muka hanya pakai Cetaphil saja. Lembut memang di kulit. Enak kali lah!

Penggunaan cleanser Cetaphil

Jadi, sampai sekarang kuteruskan pakai Cetaphil untuk bikin seimbang. Biar gak kerjanya tarik - ngegass... mulu buat sedot minyak dan matikan bakteri. Perlu ada yang skincare yang "jinak-jinak" juga biar gak makin kering ini kulitku.

Kalean tak percaya? tengoklah kulitku ini:

Testimoni+Produk+Cetaphil+di+kulit+berjerawat
Sebagai kombinasi yang baik untuk kulit berjerawat.


Yes, give You 8.0 from 10


Selama pemakaian untuk kulit aku yang sedang berjerawat ini tidak mengakibatkan hal-hal berujung negatif. Aku pun gunakan bersamaan atau sehabis scrub untuk menjaga kelembaban kulit. Karena semua skincare sudah aku pusatkan untuk kulit berminyak dan acne prone yang berakibat mengeringnya kulit tanpa terdehidrasi. Jadi, Cetaphil ku tempatkan sebagai penjaga kelembaban kulit ku.

Kesininya kulit ku sudah lebih membaik. Bruntusan berkurang namun belum hilang. Sekarang konsen di jerawat nasi. hahaha...huhuhu (senang mendadak sedih).

Ya. itulah curhatanku kondisi kulit ku. Memang perubahan sikit dapat mempengaruhi yang lain. Kerjaan ku pun akhir-akhir ini semakin banyak. Susah rasanya kembali seperti dulu. Jadi memang harus serba di upgrade sampai ke skincare nya. Maklum kulit sudah beda "kaliber" nya.

Bah!
Jadi begini logat dan penulisan ku.
Tak apalah. Kuharap kalean mengerti ya.
Mau tambahkan sesuatu? Langsung lah di kolom komen. Senang juga aku dengar. hahaha
Sampai jumpa lagi lah yah, kawan!

GBU!




Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "[Product Review] Pembersih Untuk Semua Jenis Kulit Termasuk Kulit Sensitif " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "


2 comments:

  1. Hahaha.. Problem kita sama! Kebanyakan pakai produk untuk kulit berminyak, trus mukanya malah ketarik . Hahaha.

    Aku pernah pakai cetaphil, enak banget emang! Gak kayak cleanser yang lain. Pengen banget repurchase lagi, tapi selalu kelupaan trus ends up beli cleanser di Indomaret terdekat :P

    ReplyDelete
  2. hi sis, boleh tw biasa pake mask apa ?
    soalnya oily skin juga hehe

    thanks for sharing

    www.lucyanaliu.com

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!