[Chit-Chat] Cara Jitu Mengeluarkan Komedo ala Bule

masker+untuk+narik+komedo

Hai kalian!
Lama kali aku gak sempat isi blog ini, kangen aku. Cuman aku paham juga sulit kali waktu aku bisa menulis. Tarik nafas . . , haaah!!

Ok, lanjutlah aku, tulisan ini masih berkaitan dengan masalah kulitku beberapa bulan lalu. Dimana aku bicara soal beruntusanlah, yah jerawatanlah sampai komedo pun. So, topik hangat ini yang mau kuangkat kembali, gimana cara jitu mengeluarkan komedo atau jerawat nasi kalian hanya dengan 2 hal ini!

Penasaran?? Penasaranlah yaaa..



Kenapa Ber-Komedo & Kena Jerawat Nasi?


Dapat kukatakan kalau kedua hal tersebut hampir sama. Komedo itu bahasa mudahnya kalau ku artikan komedo seperti benjolan kecil-kecil dibawah kulit wajah yang terbentuk karena sel kulit mati maupun kotoran yang terperangkap di pori-pori kulit dan bercampur dengan kulit minyak wajah.

Karena terperangkap maka kelamaan akan berubah wujud menjadi komedo atau jerawat nasi. Kalau dipencet akan keluar semacam cairan putih, yang kalau di aku sih sudah mengeras gitu seperti butiran halus solid. Area yang paling banyak ditemukan di hidung, dagu dan pipi karna aku punya kulit yang berminyak kali, maka wajar kalau hampir tiap titik di kulit wajahku ada saja itu jerawat nasi "nangkring".

Meskipun tak kurasa sakit karena memang jenis penyakit kulit ini tidak menimbulkan radang yah tetap saja ganggu. Selain menonjol, bikin penampilanku jelek aja. Siasatnya, aku harus rajin kali melakukan "pembersihan". Pembersihannya ku buat se-simple mungkin karena aku kerja dan tak mau menghabiskan waktu berjam-jam ritual.


Ini Caraku Untuk "Bantai" Komedo!


Ini biasanya ku kerjakan tiap 2 kali seminggu. Intinya kalau saat aku cuci wajah dan tangan kusudah "gatel" meraba benjolan itu, maka saat itulah aku jalankan perawatan rumahanku. Benda pertama yang akan kukenalkan pastilah sudah tidak asing buat kalian, Aztec Secret - Indian Healing Clay + Tahesta Apple Vinegar. Ini killer combo buat tahap pembersihan komedo ku, bah!

masker+untuk+narik+komedo
Pemakaian Bentonite Clay untuk mengeringkan komedo dan jerawat.

Kalau kalian tidak kuat dengan sensasi "mencekam" seperti menarik kulit sampai ada rasa gatal-gatal yang ku bilang relatif pada setiap orang, kalian itu cukup kurangi saja kadar Apple vinegar dengan air. Ini akan terasa lebih jinak di kulit tetapi aku sih lebih suka jika tidak ada campuran air. Buat kalian yang belum tahu apa sih Aztec Secret maka baiknya kalian baca ini:

Aztec itu masker dari 100% natural clay/ tanah liat yang mengandung bentonite murni. Bentonite Clay kaya(bahkan raya) dengan ion-ion negatif yang mana fungsi ion-ion negatif ini menyerap segala ion-ion positif dari toksin-toksin, bakteria, virus dan sebagainya. Bentonite Clay sendiri ada 2 jenis, ada Sodium Bentonite Clay dan Calcium Bentonite Clay. Nah yang aku pakai yang Calcium dari merk Aztec Secret. Kegunaananya lebih lanjut dari Aztec Secret - Indian Healing Clay sebagai:
  • Detox kulit dari bahan logam seperti merkuri, cadmium, arsen
  • Membersihkan dan mengecilkan pori- pori
  • Membersihkan komedo dan lemak putih di kulit
  • Menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah

Tidak mengandung zat pengawet, maupun aroma buatan. Karena bentuknya itu bubuk, maka harus dicampur cairan menggunakan cuka apel atau apple vinegar baru lah aku bubuhkan di wajahku. Diamkan sekitar 10-15 menit atau sekeringya sih, nanti aku tebalkan di area yang banyak komedo, bisa aku buat lapis 2.
Ahahaa . . . konyol memang, tapi biar mantap ku pikir.

Sehabis dibilas bersih dengan air, kulit memang jadi lembut dan jerawat nasi/komedo pastinya sangat mudah diekstrak/dipencet. Coba deh pencet-pencet sikit hidung kalian pakai satu tangan, itu cairan "ewwhhh" cikal bakal jerawat nasi bakalan keluar menari-nari. Keluarnya mudah kali sampai gak perlu pakai alat lagi.

Ada catatan nih, jangan dibawa tidur ya, nanti kulit jadi kering kali dan kemerahan jikalau kalian pakai terlalu lama.

Harga yang kuhabiskan untuk membeli:
  • 100 gr Aztec Secret - Indian Healing Clay adalah IDR 73.000 ( aku beli versi share aja, kalau beli 1 jar penuh bisa separuh ubanan baru habis)
  • 300 ml Tahesta Apple Cinegar adalah IDR 56.000 ( ini botol gede yang mungkin saat aku punya anak baru abis :P)
Selanjutnya, kalau aku terlalu malas untuk mencet komedo, aku akan pakai 1 lagi produk untuk narik komedo itu keluar sarangnya, dialah Masker Peel Off



Masker Peel Off Andalan!


The Face Shop - Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask. Baiknya kusingkat bagaimana ya? Jeju Lava Peel Off Mask ajalah. Ini masker peel off yang banyak membantuku untuk narik jerawat nasi/komedo keluar dengan mudah. Masker kelupas ini memiliki daya rekat yang kuat di kulit, mungkin pengalaman kita akan berbeda, namun kalian dengar dulu lah yah versiku.


masker+untuk+narik+komedo
Peel off ini super lengket dan aromanya super yummy!

"Jeju Lava Peel Off Mask adalah Nose pack yang dapat dikelupas, mengandung Jeju volcanic clay yang terbuat dari mineral hasil ledakan volcanic sangat efektif membersihkan dan menghilangkan komedo dan minyak pada daerah hidung. Kandungan bambu, akebia, dan fusiform dari Jeju membuat kulit senantiasa sehat berseri."

Ini secara enggak sengaja ku beli karena masker peel off yang ku incar harganya mahal (bikin mulas) dan sedikit sekali brand yang mengeluarkan masker peel off. Sekalinya ada pun kurang memuaskan buat aku. Jeju Lava Peel Off memiliki ukuran kecil dan besar. Meskipun aku beli yang 50 gr (versi kecil) tapi bisa kupakai lebih dari 10 kali tau!

Warna cairannya keabu-abuan yang sangat kental dan lengket. Namun aku suka kali aromanya, enak! Aku selalu pakai ini sehabis Aztec Secret - Indian Healing Clay. Disaat semua jerawat nasi sudah lembek dan mudah ditarik maka ku oleskanlah agak tebal masker peel off ini. Saranku sih janganlah kalian taruh di seluruh kulit wajah, sakit kali nanti kalau mengelupas di bagian kulit yang tipis macam area rahang. Di hidung, jidat, pipi dan dagu bolehlah kalian taruh.

Tunggu sekitar 10-15 menit, jangan sampe terlalu lama karena kulit ku nanti berminyak lagi malah bikin masker peel off ku jadi "benyek".
Pahamlah kalian ya?! Daya rekatnya kuat kali, makin tebal makin hebat dia merekat dan menempel ke komedo/jerawat nasi. Kalau tipis-tipis saking pelitnya kalian malah bikin gagal dan robek. Janganlah kalian pelit buat wajah ya. Kalau habis yah minta si abang buat beli lagi. Kalo adek cantik kan buat abang bilang :)


masker+untuk+narik+komedo
Banyak kali, kan? Kebanyang kalau absen 1 minggu saja tidak ku bersihkan

Nah lihatlah komedo ku yang ketarik. Geli? aku aja yang punya geli kok, hahaha. Scroll lah kalian buru-buru!

masker+untuk+narik+komedo
Kalian lihat banyak sekali bintik-bintik dari komedo yang menempel di masker peel off ini

Kadang suka takjub aku kalo lihat yang udah keras dan besar itu nempel di maskernya. Be lyke "Ewwhhh"

"Proses ini rutin kubuat sekitar 2 kali seminggu. Jinak kali kulit berminyak ini dengan kotoran. Faktor makanan ku yang jorok, bisa. Faktor aku kurang tidur, bisa. Faktor jeleknya kebersihan udara atau masker mulut, bisa. Paling berasa memang kalau aku lagi stress, kawan!"

Uang yang kuhabiskan untuk 1 tube The Face Shop - Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask adalah IDR 70.000 - 80.000 saja.


Lakukan dengan rutin, dek!


Dariku, Aztec Secret - Indian Healing Clay + Apple Vinegar dan Jeju Lava Peel Off sudah paten kali buat komedo ku, Cinta lah awak ni.

1 yang menjinak-kan, 1 yang mencabut. Apa kalian punya cara atau produk lain buat membersihkan kotoran di pori-pori kalian yang membesar jadi jerawat nasi/komedo??
Akhh..., share lah kawan bagaimana, aku senang kali apalagi kalau jatuhnya lebih murah.
Hehehee . . .

Nah, cukup segini tulisanku, panjang pun jadinya nanti bosan kalian, akupun yang susah.
Pesanku pendek ajah, jangan menyerahlah kalian, ku bilang sama kalian, kalean tak sendiri!
Sekian. Mauliate!


Sumber:
https://www.azhira.com/2017/03/22/manfaat-bentonite-clay-untuk-perawatan-wajah/



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Chit-Chat] Cara Jitu Mengeluarkan Komedo ala Bule- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "

3 comments:

  1. wah prosesnya panjang dan harus rutin, kudu sabar dong

    ReplyDelete
  2. Hebat banget sampe ngangkat gituuuuu :D

    ReplyDelete
  3. Aku biasanya pakai DIY nose pack pakai gelatin itu. Murah meriah soalnya dan lumayan nampol. Tapi mungkin juga karena komedo aku nggak terlalu liar. Hehehe. Selain itu kalau lagi males pakai nose pack Biore.

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!