[Chit-Chat] 6 Hari menggunakan air lemon di wajah berjerawat. Hasilnya?

Manfaat+lemon+untuk+kulit+wajah+berjerawat

Sebelumnya aku mau ucap syukur masih bisa isi kembali konten blogku ini setelah banyak kali "nanti-nanti"-nya. Kebetulan pulak lagi senang dan mendukung kali kondisinya ini maka kuputuskanlah effort untuk 1 tulisan saja untuk tayang :)


Mungkin sebelumnya perlu aku peringatkan ya untuk membaca tulisan ku dengan keseluruhan dan seksama. KESELURUHAN & SEKSAMA! . Bukan karena harus kali dibaca semua sampai tuntas tulisanku ini tapi kupikir karena kontennya ini yang memang memancing "pergumulan". Tulisan ini adalah hasil eksperimen di wajahku sendiri bukan dengar orang lain. Bukan juga hasil nonton yutup syenel orang. Jadi terus baca, lho!



  Alasanku pakai lemon

Lelah!
Beberapa bulan ini keadaan wajahku kian kurang sehat. Murah jerawat, makin kusam dan layu. Sudahku coba membeli obat dokter, membeli toner dari brand yang kualitas skincare-nya terjamin. Melakukan facial, memang bersih dan menunjukan perubahan tapi sebentar saja. Begitu aku kecapean dan stress lagi maka jerawat akan subur kembali.

Aku lelah, aku bertambah boros. Entah dari segi finasial dan waktu tidak lagi kumiliki sebanyak dulu. Lebih enak kurasa kalau punya waktu libur itu tidur ketibang harus keluar rumah dan ke salon. Lalu alasan tambahananya itu karena aku takut kali terus menerus wajah ku menerima hal kimiawi. Sudah dari kosmetik, sekarang dari obat-oba skincare anti acne ini.

Teringatlah otak ku dengan buah lemon ini. Harga lemon memang tak murah tapi setidaknya tidak memiliki zat kimiawi lah "kawan bulat kuning cerah" itu, kan?! Bermodal niat besar, aku pun cari di google semua informasi. Dan akhirnya kuputuskan untuk kupakai secara rutin!


  Sejuta Alasan Pakai Lemon!

Manfaat+lemon+untuk+kulit+wajah+berjerawat
Manfaat lemon untuk kulit wajah

Lemon sangat disarankan  untuk membersihkan tipikal kulit bermasalah seperti yang kalian jumpai pada kulit berminyak. Asam alaminya lemon dapat menghancurkan bakteri jerawat dan isi pori-pori kulit, dapat mengontrol minyak wajah, menenangkan jerawat, membersihkan komedo dan paling kentara adalah mencerahkan wajah

Awal pemakaian aku campur dengan madu. Lemon kupotong jadi 1/5 atau 1/4 bagian. Tapi aku merasa kurang sreg karena tekstur madu dan madu yang ada di supermarket itu kan kimiawi. Hahahha! Lebay kali kalean rasa ya? 
Iya, karena aku sudah down dengan kondisi kulit wajahku yang mengabiskan banyak uang untuk perawatan ini-itu.

Aku pun bertekad mau pakai hanya dari sari lemon saja dan kulakukan non stop selama 7 hari full. Jika tidak berhasil maka aku akan ke doktr kulit! Itu yang aku katakan saking tidak tahu lagi apa yang harus kuperbuat agar jerawat wajah ku sembuh dan membaik.


  Eksperimen hanya bertahan 6 hari dan...

Manfaat+lemon+untuk+kulit+wajah+berjerawat
Cara mudah menggunakan lemon sebagai masker untuk mengobati jerawat

Sebenarnya ada efek samping yang perlu kalian perhatikan sebelum menerapkan hal ini. 
  • Pertama jangan menggunakan lemon untuk kulit kering. Lemon akan bikin kulit kalian makin kering karena sifatnya yang mengontrol minyak berlebihan. 
  • Kedua, sehabis pakai lemon, janganlah keluar dan "bertemu" dengan sinar matahari secara langsung! Lebih baik kalean menggunakan masker jeruk lemon pada malam hari saja.
  • Ketiga, jangan kalian gunakan pada bagian kulit yang luka/luka terbuka. Karena akan sangat terasa perih dan pedas menyengat sekali.
  • Terakhir itu jangan kalian gunakan terlalu sering karena akan sifat asam dari jeruk lemon itu akan membuat kulit kalian memerah.

Nah sekarang giliran aku shareI hasilnya dari pemakaian nonstop dari perasan jeruk lemon di wajah berjerawat dan berminyak ku. 

Manfaat+lemon+untuk+kulit+wajah+berjerawat
Cara mudah menggunakan masker lemon. Bermodal lemon dan kapas saja

1 buah jeruk lemon dapat aku gunakan sebanyak 5-6 kali. Setelah sarinya diambil dengan jalan diperas, baru aku celupkan 2 atau 3 lembar kapas putih. Setelahnya kapas putih aku bagi perlayer tipis. Pastikan kulit kalian sudah sangat bersih dari makeup dan kotoran. Kapas tadi lalu aku tempelkan di seluruh wajah.

5 menit pertama adalah siksaan bagiku. Rasanya pedas dan sakit, celekit di bagian kulit yang bermasalah. 10 menit, rasa sakit berkurang drastis, dan lama-lama sudah masuk phase kalem. Aku sih sarankan 20 menit, tapi kalau kuat, aku bisa 30 menit. Lalu aku buang kapas tersebut dan aku cuci kulitku dengan sabun wajah dengan porsi sabun yang sedikit agar tidak terlalu kesat diwajah. Terakhir, aku sapukan dengan toner dan essence.

Hal itu kulakukan terus menerus esok dan esok. 2 Hari memberikan hasil, jerawatku agak kering. Tidak tumbuh jerawat baru yang mana biasanya pasti akan setor 3-4 yang baru. Karena hasil postitif, aku lanjutkan kembali pada hari ke-3 dan 4. Hasilnya kulitku tidak lagi kusam. Tekstur lebih lembut, jerawat kering dan untuk jerawat baru tidak sempat tumbuh subur berlama-lama. Hari 5 dan ke 6 aku lanjutkan kembali walaupun pulang sangat ngantuk kali mataku. Sisa 5 watt masih kupaksakan pakai. Dan hari ke-7 aku gak kuat untuk motong jeruk lemon itu. Aku ngantuk parah! Alhasil aku hanya konsisten pakai di 6 hari.


Perubhan setelah menggunakan lemon sebagai masker alami wajah

Bisa lihat perbedaan di atas? yang 1 wajah ku itu wajah orang kantoran yang lupa tidur. Layu dan terlihat lebih tua. Jerawat tumbuh subur dan merambat ke area lain. Dan wajah 1 lagi aku nyaris tidak percaya lho!

Hasilya berbeda kali, padahal jam tidurku tidak aku ubah (boro-boro), makanku tidak aku ubah (gagal terus aku disini). Bah, tak bisa kubayangkan senang sekali aku, hanya keluar 2 buah jeruk lemon lokal yang sedang diskon! Ahahahahaa!!!


  Perhatikan hal ini!

Manfaat+lemon+untuk+kulit+wajah+berjerawat
Perhatikan hal ini saat memakai masker lemon

Karena aku sudah tahu asam lemon ini kuat sekali, aku berhenti menggunakan krim obat anti jerawat, aku tidak menggunakan masker lain selain lemon dan aku berhenti menggunakan toner anti jerawat. Pada pagi haripun aku menggunakan sunblock/sunscreen dan tidak mau keluar kantor saat matahari sedang tinggi (sesungguhnya aku tidak pernah keluar kantor, wkwkwk).

Hal penting lainnya adalah aku puasa menggunakan jeruk lemon setelah 6 hari eksperimen. Aku ingin memberikan nafas pada kulit wajah. Rencananya aku akan pakai lagi tapi akan aku selang-seling untuk kebaikan ku, karena sampai detik ini, jerawat ku sangat terkontrol. Jarang sekali timbul, lho!



  Berani mencoba?

Aku sih sharing ini disini karena kupikir ini adalah salah satu hal yang sangat menolongku, aku harap ini dapat bekerja luarbiasa untuk kalian yang memiliki nasib yang sama. Asal, jangan lupa untuk mengecek dulu apakah cocok atau tidak dengan kulit kalian. Kalau rasa sakit tidak dapat kalean tolerir maka berhentilah 1 (satu) hari atau encerkan dengan menggunakan madu atau bahan campuran lain yang aku percaya banyak sekali bisa kalian temukan di internet sana.

Ok, sekian sharing session dari aku. Mungkin aku akan menulis lagi beberapa waktu nanti. Doakan saja waktunya ada. Jangan lupa tulislah komen atau pengalaman kalian di kolom komentar, katakanlah sesuatu ! Buatlah aku senang :))


Dan see ya on my another post!






Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "[Chit-Chat] 6 Hari menggunakan air lemon di wajah berjerawat. Hasilnya?- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "

0 Commentar:

Post a Comment

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!