Saatnya Ngomong SkinCare ! O.S.T Vitamin C

Original Pure Vitamin C20 SerumSudah tahu atau 'ngeh' Produk Skincare apa disamping?
Original Pure Vitamin C20 Serum namanya. Serum Vitamin C yang diklaim paling HIT, Laris dalam jumlah pembeliannya selama tahun 2012 serta Serum yang paling Cepat Efek Vitamin C-nya. Yo, saatnya gw ngomongin Skincare, semaniak apapun gw dengan Make Up gak akan pernah gw merasa puas kalo banyak kekurangan yang harus gw tutupin, seperti bekas jerawat, jerawatnya sendiri, kantong mata, warna kulit gak rata. Akhhh banyak bener !!, belum lagi kadang BT kalo mau bikin Look, tekstur kulit yang kasar dan ada jerawatnya, harus banyak bikin dempulan biar rata, masa iya keluar jalan ajah Make Up tebel_tebel, kasian Muka gw :(. Belum lagi setelah bermakeup kalo gak bersih bener-bener bakalan bikin calon-calon Jerawat!.

Pakai BB yang ringan tapi tipis bener Coverage dimuka, serasa gak menutupi apa-apa. Dan ampe kapanpun akan menjadi sulit ngikutin Korean Look yang hampir tanpa Make Up, kecuali ORPLAS yeee :P, terus kan pengen my Bare Face kelihatan sehat gitu, Karena alasan itu semua, YES I Definitely Need SKINCARE !!.

Skincare, itu kan banyak banget jenisnya, mana yang harus dimulai, mana yang harus dibeli??? seperti yang pernah gw baca di BLOG BeautyBlogger mba Sekar ada  TONER, ESSENCE, SERUM, AMPOULE, LOTION, EMULSION/MILK, CREAM, BOSTER,GEL, banyak banget kan jenisnya, bisa bangkrut degh kalo gw beli semuanya, tahu sendiri SKINCARE itu agak-agak MAHAL gimana yah.

Ok kira-kira awal Agustus saat kantong masih TEBAL, tercetuslah harus beli Produk Skincare guna memperbaiki tekstur wajah serta bikin lebih cerah, soalnya walaupun sudah bersih dari Gangguan Jerawat sejak Pemakaian Rutin SKINCARE Tea Tree Toner The Body Shop, wajah gw hanya terlindung dari kuman dan bakteri, gak cerah ataupun kenyal gimana, lalu berifikir ini untuk Investasi Jangka Panjang nanti :).

Dan sepertinya gw perlu yang ada Vitamin C nya, tau sendiri kan Manfaat Vitamin C bagi kulit wajah:


♥ Manfaat serum vitamin C antara lain:
  • Sebagai Antioksidan kuat yang melindungi kulit terhadap pengaruh negatif factor luar seperti polusi, matahari, iklim, AC, asap rokok dsb.
  • Merangsang pembentukan kolagen kulit, yang akan menjaga kekenyalan, kelenturan serta kehalusan kulit ( anti aging & anti wrinkle / kerut )
  • Mencerahkan kulit, tanpa efek samping yang merugikan. Dengan vitamin C kulit lebih cerah secara alamiah.
  • Water holder (menyimpan air).
  • Membuat kulit tidak kering, dan lembab,
  • Menghilangkan flek hitam.
  • Perawatan dengan serum vitamin C sebelum tindakan laser, akan mempercepat dan menyempurnakan hasil pasca-laser.
  • Dengan sifatnya yang merangsang pembentukan kolagen di bawah kulit, serum vitamin C sangat baik dipakai orang yang mempunyai flek sangat tebal di kulit.
  • Menyamarkan kerutan, kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata.
  • Membatasi pembentukan garis – garis halus wajah.
  • Mencegah penuaan dini.
  • Mengenyalkan dan melenturkan kulit.
  • Menghaluskan kulit
  • Mencerahkan kulit (look brightness).
  • Mencegah luka jerawat dan menutupnya secara rapat.
  • Mencegah pengaruh buruk sinar UV matahari pada kulit.
Sumber: www.serumvitc.com

Banyak kan yah? sebagai almamater jerawat akademi, gw mupeng banget ama kegunaan nya, searcing-searching dapet degh si Original Pure Vitamin C20 Serum, kenapa SERUM? Karena bisa dikatakan serum sangat cocok bagi mereka yang punya aktivitas harian yang padat.
Sehingga saat malam tak sempat lagi merawat diri dengan krim malam atau bahan-bahan kecantikan lainnya belum lagi banyak beauty blogger yang udah review, termasuk Indonesia, sayang demen banget pakai English pusing bacanya (alasan). Setidaknya gw jadi tahu kegunaan dan hasil diwajah mereka. Mainlah gw ke toko Online WishTrend, Harga USD24.99 tiba-tiba mencekek, dan memotong pembuluh nadi gw  (°♒°!), aakhhh mahal bener ini belum Ongkirnya terus mau bayar pake apa gw? kartu nya gak punya kecuali mandiri #wkwkwkwk. Yo wes mari kita cari PreLoved ajah lah ~.

Gak tahunya, ketemu degh ada yang jual Brand New dengan harga 250.000, exclude Ongkir, beuhhh Sikat ajah degh, gak pakai lama mikir ╰(◣﹏◢)╯, dan TARAAA !!! ini dia makhluk merah tersebut !. Kesalahan produk ini hanyalah 1 ! Mengetikan sesuatu yang tidak dimengerti oleh kaula Muda seperti gw, dan elo elo, serta mamak-mamak !! Tolong Jelaskan ! apa artinya semua ini???  o(╥﹏╥)o. 

Original Pure Vitamin C20 SerumGak ngertikan ? Sama, berarti ¯\(°_o)/¯. di google translate pun gak bisa, nah ketemu kan kelemahan google Translate :P, ahahaaa~~~~

Kemasannya sendiri Merah agak keorange-an, warnanya Elegan kalo opini gw, yah bener-bener kece lah sesuai Harganya. Sayangnya, toko Online yang gw beli gak mencantumkan kalo ini barang Pecah Belah di Bungkusannya  atau barang kosmestik  (ini dari gelas kaca lho tempatnya) jadi perlu penanganan ekstra supaya sampai ketempat klienya dengan aman. 

Original Pure Vitamin C20 SerumSeringkan kalo rumah sepi, kurir main Lempar Indah ajehhh. BAD !, udah Komplain by WhatsApp ama penjualnya tapi gak ditanggepin, heerrrrr ƪ(‾ε‾“)ʃ . Maklum harganya yang mahal bikin sayang bener kalo ada yang hilang/tumpah. Sedih ajah pas nyampe kerumah ada yang keluar isinya, mungkin selama di perjalanan, atau entahlah ~~~ #senewen

Original Pure Vitamin C20 SerumIni Dia isi kemasan si Merah, 1 botol serums serta ada pipetnya buat mengambil si serum, lah kenapa pakai Pipet yooo ?, Yah supaya ngambil serumnya lebih tercontrol tanpa harus disentuh tangan. Ukurannya Kecil yah?. Tapi ternyata awet untuk pemakain rutin selama 1 bulan lebih. Botolnya sendiri dibuat dari gelas hitam pekat. Tahu Kenapa ??

Serum wajah berisi bahan aktif yang cepat bereaksi pada kulit. Tingkat kemurnian bahan juga relatif tinggi, bahkan pada serum-serum khusus / single ingredient bisa mencapai hingga 99%. Perlu Anda ketahui juga bahwa bahan yang terkandung juga mudah bereaksi dengan lingkungan, dengan kata lainnya teroksidasi / rusak. Oleh karena itu Anda perlu mengetahui cara menyimpan serum wajah yang baik.

Original Pure Vitamin C20 Serum
Coba Anda perhatikan kemasan serum, sebagian besar terbuat dari kaca yang berwarna gelap. Hal ini sangat berguna untuk mempertahankan kualitasnya. Bahan kaca dikenal dalam ilmu kimia dan digunakan sebagai wadah simpan karena sifatnya yang tidak bereaksi dengan bahan-bahan asam maupun basa. Dengan kemikian, serum akan tetap terjaga kestabilannya. 

Warna gelap pada kemasan botol serum berguna untuk menangkal sinar matahari / cahaya mengenai serum. Sekali lagi perlu anda pahami, bahan aktif di dalam serum biasanya mudah bereaksi dengan cahaya sehingga menjadi rusak, contohnya vitamin C. Tentu saja bila kandungan serum bereaksi, ia akan berubah menjadi senyawa lain, otomatis khasiatnya pun akan hilang. Bahkan yang lebih mengerikan lagi, bisa saja merugikan dan membahayakan kulit Anda!

Lalu Bagaimana Cara Menyimpan Serum Wajah yang Benar?

Pasti Anda dapat menyimpulkan dari uraian diatas, langkah yang paling utama yaitu menghindarkannya dari paparan sinar matahari atau cahaya secara langsung. Tetap simpan dalam keadaan kering dan pada tempat yang bersih, serta sangat dianjurkan tetap menyimpannya di dalam kardus kemasan agar lebih meyakinkan.

Faktor yang dapat merusak lainnya yaitu kontaminasi mikroorganisme. Keberadaan mikroorganisme akan “memakan” asam amino atau bahan organik dalam serum sehingga menjadikan persentase masing-masing kandungan tidak seimbang lagi. Pastilah keadaan ini sangat tidak baik bagi kualitas serum secara keseluruhan.

Selain itu, secara otomatis mikroorganisme dalam serum dapat berpindah ke kulit Anda. Lantas bagaimana jika mikroorganisme itu menginfeksi kulit? Bisa-bisa timbul jerawat! Wah.. jadi masalah baru buat kulit Anda. Oleh karena itu, selalu tutup rapat-rapat botol serum setelah Anda memakai serum wajah.

Akan lebih baik juga bila Anda simpan dalam lemari pendingin. Keadaan dingin juga baik untuk meminimalisir kontaminasi mikroorganisme. Manfaat lainnya yaitu untuk menghindari panas yang bisa juga merusak isi serum. Bila Anda tidak punya lemari pendingin, minimal simpanlah pada suhu ruang / pada kamar yang sejuk dan kering


Sebelum pakai nih Serum kewajah, gw bikin penelitian kecil-kecilan, Apal banget kalo Buah Apel yang udah dikupas kulitnya, gak selang beberapa menit, mau ditaruh tempat tertutup kek, bakalan berubah menjadi warna kecoklatan, itu karena Apabila apel utuh, zat phenol dan enzim phenolase tidak akan terkena udara karena tertutup oleh kulitnya. Namun apabila apel diiris, maka bagian daging apel yang mengandung zat phenol dan enzim phenolase akan langsung terkena udara (oksigen). Enzim phenolase yang terkena oksigen akan bereaksi, sehingga menyebabkan zat phenol berubah menjadi melamin yang berwarna coklat. 
Peristiwa ini disebut oksidasi, nah gw bikin 2 potongan tipis apel, yang 1 gw kasih si Serum hanya dibagian atasnya doang, yang 1 POLOS ajah gak dipakein. Lalu gw taruh dikulkas pada sore hari, esok pagi harinya gw Berpesan "Apel gw yang didalem jangan ada yag makan yeee" #kali ajah gitu ada yang Khilaf makan (:D), dan Pergi lah gw kekantor. Pulangnya, saat sore hari, gw ambil itu Apel, dan inilah hasilnya:

A : TANPA SERUM
B : DENGAN SERUM
UPSIDE
Serum Vit C Pada Apel

Ajaib!!, Apel yang B gak berubah warnanya jadi kecoklatan !, gw mengoleskan bagian atasnya ajah tapi ternyata menyerap sampai kebagian bawahnya juga, nih lihat hasilnya:

DOWNSIDE
Serum Vit C Pada Apel

See??ajigileee yeeee, gak sabaran pengen coba, sama hasilnya kayak yang ada diIklan yang ada di Homepagenya Wishtrend, bakalan bikin kita tuh klepek-klepek mau kemanjurannya.

HuawooWW, gak sabaran asli gw pakai nih serum, ihihihiiii manatau gitu wajah gw cakep dan mulus tanpa ORPLAS (≧∇≦). Apalagi kataya ada perubahan dalam penggunaan Seminggu, But ini laporan hasil penggunaan gw yah. Kan tahu sendiri "dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung", hehehee maksudnya beda wajah beda hasilnya :P.

Cara Penggunaanya adalah Tiap MALAM sebelum Tidur yaitu;
  1. Bersihkan wajah seperti biasa dengan Toner/ Pembersih.
  2. Teteskan 2-3 tetes ketelapak tangan Serum Vit C, oleskan secara merata ke seluruh wajah sampai batas leher.
  3. Opsional bila mau menggunakan Cream.
Namun, khusus untuk serum vitamin C, karena sering menimbulkan sedikit rasa perih/gatal di kulit saat diaplikasikan pada orang yang belum biasa, maka pengolesannya sebaiknya tipis-tipis saja. Selain itu hindari daerah bawah mata untuk mencegah iritasi. 
Tekstur dari Serum Vit. C ini sendiri agak seperti air namun lumayan kental, berwarna Kuning bening dan Beraroma seperti enervon C atau yang berbau vitamin C. Ringan banget diwajah, walaupun agak-agak Lengket, makanya enaknya dipakai pas mau tidur.
Kronologi Pemakaian (diambil saat pagi hari):
Tanggal 4 Agustus adalah hari setelah 2 hari (agak lupa) penggunaan Serum Vit. C.

Penggunaan Original Pure Vitamin C20 Serum

Penggunaan Original Pure Vitamin C20 Serum

Penggunaan Original Pure Vitamin C20 Serum

Tanggal 14 Agustus, hari yang gak akan gw lupa, saat bangun di Pagi hari, kulit gw seakan akan seperti tambang Minyak di Indonesia yang kalo udah Kering di tinggal begitu ajah ama Perushaan asing #Oupss.

Maksudnya, kuli gw yang tipikal berminyak always, tiba-tiba kering kerotang, asli gak ada minyaknya, dan ternyata kulit gw mengelupas halus begitu, alhasil pemakaian BB Cream bikin agak Perih dan menghasilkan garis halus akibat kulit kulit terkelupas tadi :(. Usut punya Usut tenyata kesalahan ada pada penggunaan gw, jadi gw menggunakan Toner The Body Shop, langsung ditimpa dengan Serum Vit C, gw coba ubah kebisaan gw dengan mendiamkan sekita 10 menitan, baru gunakan Serum Vit. C nya (sayang bangat kalo gak cocok :( , lalu gw setelah agak kering gw gunakan Cream Pemutih gw, biar gak kering lagi.

Penggunaan Original Pure Vitamin C20 SerumPenggunaan Original Pure Vitamin C20 Serum


KEADAAN HIDUNG
Penggunaan Original Pure Vitamin C20 Serum
Penggunaan Original Pure Vitamin C20 Serum
Penggunaan Original Pure Vitamin C20 Serum


Penggunaan Original Pure Vitamin C20 Serum

Dan ternyata bener, cara gw ampuh, kulit gw gak kering lagi :). Eh ternyata ada cara yang namanya Cocktail lho, jadi beberapa produk skincare boleh dicampur jadi satu demi menghemat waktu. Maklum malam hari kalo kelamaan waktu nemplok-nemplok SKINCARE bikin MALAS, so Serum Vit. C nya gw MIX dengan si Cream Pemutih GW, kalo TIDAK ternyadi gumpalan/bola-bola kecil, berarti 2 /lebih produk tersebut menyatu.

Penggunaan Original Pure Vitamin C20 Serum

Penggunaan Original Pure Vitamin C20 Serum
Lagi ada jerawat nongol :P

Hasil Original Pure Vitamin C20 Serum

Hasil Original Pure Vitamin C20 Serum

Hasil Original Pure Vitamin C20 Serum

Sori, ane males moto tiap hari, capek juga and lagi amsyoonggg, kesiangan kadang bangun #wkwkwkk, Efek yang gw rasakan tuh:
  1. Wajah lebih Lembut
  2. Lebih Bersih
  3. Jarang banget muncul jerawat
  4. Warna kulit karna noda bekas Jerawat terlihat mulai berkurang.
  5. Lebih Putih dan Terlihat Cerah.
  6. Untuk Komedo jerawat gak begitu banyak Efek.
Buktinya adalah, tiap hari kekantor gw hanya membutuhkan 1 layer BB cream tipis serta Bedak Tabur, kulit gw sudah kelihatan Cakep #apacoba~~~.
Maksudnya, gw gak perlu banyak pakai topeng/ketebelan Make Up buat Daily Look gw, karena bekas jerawat gw kelihatan lebih rata dengan warna kulit gw.

my FOTD

Eat Pancake

Update: 14 Jan 2014
Penasaran Mau coba???
Yuk Langsung Meluncur ke RUIE.co.id
gunakan Coupon Code ♥ 

"RIFKABULEIPOTAN"

dan Dapatkan Diskon Rp 25.000 buat 10 orang pertama.

______________________________________________________


Ssstttt, Ternyata untuk Hasil yang Lebih OPTIMAL, kamu bisa pakai SOULMATE nya si Original Pure Vitamin C20 Serum, yaitu Vitamin Sleep 9 to 5 Crema.
Nih gw kasih Spoilernya yah: 

OST Vitamin Sleep 9 to 5 Crema

OST Vitamin Sleep 9 to 5 Crema

Udah lama ngincar, supaya MAXIMUM hasilnya, sayang harganya MAHAL daripada si SERUM. Untung diberikan jalan, gw dapet yang Preloved nya tapi isinya masih banyak dengan Hampir Setengah Harganya :). Stay Tune yang buat Effek nya cintahhh, terus gw udah beli Krem MATA, pokoknya SKINCARE buat Pencegahan Dini degh :D

OK, Selamat hari Minggu.
God Blest YOU ALL 

Comment, Sharing or Question, just feel Free ¯\_(ツ)_/¯. Postingan: " Saatnya Ngomong SkinCare ! OST Review  " adalah milik Blog Mydellilah. Hindari tindakan Plagiarism, Jika MENGUTIP isi tulisan mohon di lampirkan link buleipotan.blogspot.com OK?! (´▽`)-c<‾_‾)


44 comments:

  1. Aku belum pernah pakai serum2 vitamin C dr produk apa pun mba..
    Tapi aku pernah pakai skincare untuk under eyes dari clinic dokter dalam bentuk cairan gitu *mungkin bisa jd serum juga, dan tertulis kandungan nya trdapat vitamin C yg lumayan tinggi. Aku awal pakai emg terasa kencang dan agak cerah under eye nya, lama2 pakai kok malah timbul merah2 perih kaya iritasi gitu, lgs aku berhintakan. Kata adik ku itu krn efek dr vitamin C nya yg tinggi. Karena tipe kulit aku yg tipis, jd kulit aku kurang bisa menerima skincare itu *balada curhat colongan hihihi..

    Sistersdyne.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Gpp, kan jadinya sharing mbak, mungkin karena hal itu lah dilarang pakai Vit C dibawah mata yah, namanya juga SKINCARE cucok cucokan, gw udah banyak banget berpetualanga nya, kecantol ama yang ini :)

    ReplyDelete
  3. hmm, ngomongin masalah yg ada jerawatnya lagi. tertarik juga nih gw. semenjak pindah ke Bogor wajah gw labil banget. kadang jerawatan, kadang juga bersih. ampe suatu waktu saking keselnya gw pencet tuh jerawat ampe berdarah.* ups maaf jadi curhat :p
    BTW, gw mau juga klo ada produk bisa handle masalah jerawat. tpi gw malu beli nya :(. kira2 recommend gk nih produk buat kulit super labil gw ? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. cup cup #sabar yah :P

      super labilnya gimana nih??
      Kondisi wajah kmu seperti apa?

      Kalo misal jerawat lagi Booming2x nya, jangan dulu dipakai.

      Gw pakai ini waktu udah mulai baikan jrawatnya, bisa memudarkan bekas jerawat juga, terus bikin kulit cerah lho :D

      Delete
  4. hmm, pokoknya jerawatnya muncul suka pada waktu yg gk tepat. kalo lgi liburan misal wajah gw bersih. tpi klo lgi di tmpt kerja busett, pada bermunculan mereka.
    yg paling bikin bete tuh kalo muncul jerawat pas mau meeting ama boss, itu yang bikin paling ngenes *ups curhat lagi...
    kondisi wajah sih normal cenderung berminyak. kira2 cocok gk produk ni ma kulit gw ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin pemicu nya stress juga, atau lapangan dikantor/perjalanan dikantor. Muka gw juga lebay sama yang kayak gitu, anti debu, dan stress degh kalo mau bersih, produknya untuk gw sih cocok, dan banyak efeknya, kondisi kulit gw juga berminyak dan sensitif. Coba ajah kalo penasaran, karena kadang cocok di gw belum tentu cocok dikamu.

      Delete
  5. itu serumnya beli di toko ol mana kalau boleh tahu? ;o

    ReplyDelete
    Replies
    1. DI http://www.ruie.co/product-detail/164/o.s.t-original-pure-vitamin-c20-serum .

      Delete
  6. Hi, I just nominated you as Versatile Blogger Award
    I love your reviews ..

    for more information about this award, please visit my blog
    www.keikoxoxo.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Taraengkuyuuu :D, meluncur ke TKP nih :D

      Delete
  7. Halo Rifka,

    Sebelumnya saya minta maaf ya soal barang yang tidak di bubble wrap, padahal saya ingat sekali pas Rifka pesan, saya sudah sampaikan ke pegawai agar dibubble wrap. Tapi ternyata setelah baca blog Rifka ini baru tahu kalau barangnya tidak di bubble wrap :( Sekali lagi maaf yaa..

    Oya Rifka, Kalau boleh, saya minta tolong isi review tentang OST Serum ini di website RUIE yang baru yaa www.ruie.co.id (sekarang pakai .co.id )

    Dan supaya blog Rifka makin ramai, saya beri COUPON CODE: RIFKABULEIPOTAN yang bisa digunakan untuk mendapatkan diskon sebesar 25ribu khusus untuk pembelian OST Serum ini bagi 10 orang pertama :)

    Makasih banyak ya Rifka.. maju terusss nge blog nya :)


    Efalina
    www.ruie.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hy mbak,

      Iyah kalo di inget kejadian ini lumayan bikin aku BT juga sih soalnya aku kan beli Mahal untuk skincare doank, xxoxoxo, cuman Next time pas aku pesan kedua kalinya aku udah minta dibikin Tulisan barang pecah belah biar gak kejadian lagi. And Barang sampe udah lebih baik lagi alias gak ada yang keluar lagi isinya :).

      Wah aku pengen juga ngisi Review nya tapi di Web http://ruie.co.id/ yang sekarang aku bingung naruh isi review dimana yah :) ? Cuman ketemu testimonial ajah .

      WoooHhOoooo, thanks mbak Efalina ^^, moga yang baca Blog ini langsung Kepincut beli pakai Coupon aku biar dapet harga Miring. xoxoxooo

      Cheers ^^

      Delete
    2. Rifka, bagian review produk OST nya sudah di approve ya.. sedangkan yg testimonial itu cuma untuk testi tentang pelayanan dan performa website aja ehehehe.. Rifka kalau ada produk bagus kabar2in yaa.. buat masukan biar aku masukin di RUIE.. makasih yaaa.. :)

      Delete
    3. Ohh gitu, soalnya masih raba-raba Webnya jadi main isi dimana mana ajah, hehehehe

      Ok siap degh :D, nantikan Upadate blog ku yoh, hehehehe

      Delete
  8. hii sista, karena bc ni tulisan jd percaya bgt sm reviewx jdx beli juga lengkap sm krimx 1 set,,gara2 pusing & dipusingkan dngan tren selfie yg marak saat ini ,, keseringan selfie sm teman2 jdkeliatan bgt ancur bagt nie muka coz bekas jerawat kaya flek2 gitu di mana2 mulai sadar untuk perawatan kulit mau tanya niee wajahku gak jerwatan lagi dah lama tp bekas flekx byak bgt aku pake 2 hari ini tp kok belum nampak apa2 justru flek jadi keliatan banyak gitu perasaan yah? jd agak pesimis nieh emang nie produk ampuh buat ngilangin bekas jerawat/flek/pori2 besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, yorry lam kenal yooOo.
      wihh jarang lho cowok peduli ama wajahnya, cuman kalo wajahnya banyak bekas jerawat emang agak ganggu banget, minimal gak mulus lah yah tapi bersih :)

      Kamu beli ama cream nya?
      jujur yah, aku gak bahas masalah krim nya karena ternyata gak cocok untuk wajah aku, malah bikin bruntusan.

      Jadi aku cuma pakai yang Serum nya ajah, coba kamu lakukan itu juga degh jdi bisa ketahuan efek Serumnya.

      Oh yah kamu harus inget step makenya juga.
      1. Cuci muka sampai bersih, 2 kali kalo bisa
      2. Pakai Toner buat besiin ampe ke dalam pori-pori, banyak kok khusus buat cowok
      3. Baru pake Serumnya, ingat kamu juga harus jaga kebersihan botol Serum karna Vit. C dapat rusak kalo terkena udara lama.

      dan kalo udah pake serum jangan main keluar, ingat debu dan polusi dapat ngerusak Skincarenya, jadi gak maksimal.


      di coba yah bro, moga ngefek.

      Oh iya, saran nih kalo mau hasilnya lebih manteb kamu bisa pake Masker yang ada Whitening nya buat mudarkan Flek

      TQ

      Delete
  9. BUK! Kau masih pakai ini gak sih? Sekarang kan udah ganti nama jadi C2O tuh, nah kebetulan di wishtrend lagi diskon, owe mau beli, tapi masih mikir2 secara ongkirnya XD~ Kau gak niat beli lagi apa? Kan biar bisa bagi ongkir LOL

    BTW ye, emang harus di dalem kulkas ya? Kulkas aku super dingin bok, aku malah takut ntar kenapa2 XD~

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah engga mak, ganjen pake brand yang lain, ahahahaa
      Oh udah ganti yah? aku td ke web RUIE, malah error web nya jadi gak tahu kalo udah ganti nama.

      waktu itu berhenti karna kering abisan aku combine ama TEA TREE TONER, jadinya agak kering kesini-sini, terus karna harga agak mahal malah OST nya yang aku stop eh keterusan ampe sekarang :P

      skg lg pacaran ama esketu #gayeeee beud

      Buset, lemari es atau lemari es jadi Freezer semuanya, ahahahaaa
      intinya mak tempat yang sejuk ajah sih

      Delete
    2. Iya, aku coba bolak balik ke ruie itu **mau cek harga siapa tau lebih murah lol** eh gak bisa kebuka u___u

      uoooh eskeitu itu aku pernah coba sih, tapi emang dasar yang kayak gituan pakainya harus serius ye, aku kan gak serius, jadi ya manfaatnya gak lengket XDD;;

      Pingin banget cobain C2O, atau mungkin ke berrisome, denger2 ingridentsnya amat sangat mirip dengan si eskeitu whitening, tapi dengan harga yang miring. Hum~ Jadi mupeng

      Delete
    3. iyah, web nya rusak/expired mak.

      seriusin donk mak, asli bagus yah, gw cuman coba sample #abis mahal banget.
      kan lagi gak mekapan tuh, jadi pukusin ajah skncarenya, kulit gw jadi beda banget, ohoooo

      aduh mak, kalo brand berrisome belum tahu lagi, hehehe kudet nih daku XD

      Delete
  10. maunya sih seriusin, tapi kalau gak ada embel2 whiteningnya tuh berasa gak puas gitu, maklum lah ye, eike kan banci putih #headdesk

    Duh kau tau gak sih cream, serum atau apa kek gitu yang beneran bisa bikin kulit muka gosong balik jadi warna semula #desperate pingin coba c2o tapi denger2 bikin kulit kering, pingin coba berrisome gak ada reviewnya (tapi jadi salah satu rekomennya wishtrend sih) aku menderita tau gak sih #lebay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ampun DJ!!!
      mirip banget ama Nyokap, harus ada label Whitening nya , , ,
      Hehehe, masasih kulit mu gosong, kayaknya kece-kece ajah degh #serius sayahhh . . .

      Esketu ajah mak, kan ada series Whitening nya tuh, bisa naikin skintone nya juga.
      Adek gw pake FTE mak, mukanya jadi lebih cerah dan gak kusam, jrawat juga jadi lebih patuh ama dia, ehehehehe.

      cuman gw belum tergiur yang whitening, benerin bolong-bolong muka ama bikin tekstur alus dulu XD, kalo ada kandunganwhitening bonus lah, ahahahaaaa

      Delete
    2. Kulitku gosong buk~ Kalau di poto emang kelihatan kece, kan efek cahaya, efek poto, efek foundation lol coba aja main ke blog aku yang dulu, bagian main2 ke Bali, udah itu kelihatan banget gimana kulitnya, dan waktu itu baru2nya, belum yang sekarang udah tambah gak karuan #headdesk

      eskeitu whiteningnya super mahal bok, gak kuat aku XDD FTE dulu pakai tapi gak serius, jadi gak tau efeknya ke mane lol

      Delete
    3. ahahahah, kebanyakn efek yeee :P
      iyah sih kudu serius mak, namanya juga skincare, gak langsung Cling jadi kudu telaten (asik dh gayanya).

      Kalo whitening, aku tahu itu mak, ama si OST itu lho, aku cerah pake itu :P,
      sisany kbanyakan main di penghilang jerawat, ohohohooo

      Delete
  11. Halo mba, aku baru tau nih ttg ost dan ngiler bgt ngeliat review2 nya, cuma aku mau nnya nih mba muka ku kan jerawatan, selain bekasnya juga ada jrwt dan rentan akan timbulnya jerawat,walau gak terlalu parah masa2 parahnya sudah kmrin, jd ost ini bisakah untuk menghilangkan dan mencegah timbulnya jrwt? Msh galau ttg itu aja soalnya dmn2 banyak yg review hanya untuk bekasnya saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba sartika :D,
      Daku pake OST, ini bisa juga mencegah timbulnya jerawat lho karna merawat kulit, kalo bekas knapa mulai memudar karena OST memperbaiki kulit aku juga Mempercerah, jadi kelihatan mengilangkan Bekas jerawat, padahal OST juga mencegah timbul jerawat, kalo di aku yah, hehehee
      tapi kebanyakn review juga begitu bikin kulit tambah cerah dan mulus :)

      moga cocok yah "

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Terimakasihh mb rifka cantik atas infonya, jd makin mantap untuk segera beli ost.. aminn smg cocok yaa mba

    ReplyDelete
  14. gimana cara belinya ya mba? aku mau dong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hy mbaa, maav banget reply nya telaaattttt.
      Ini belum buka Blog soalnya, moga mba nya balik kesini lagi yah baca Reply dakohhh :D

      Kalo di link yang kasih udah ga ada lagi gak tahu kenapa tapi kalo mau Authentic dan Ori cus ke Instagram ny ajah di OSTINDONESIA


      Chaooo~~~~ :D

      Delete
  15. saya mau pesan serum itu gmn caranya mba?

    ReplyDelete
  16. Hi mba, saya mau tanya nih. Saya kan uda pake crema + serum sekitar 2 mingguan nih. Tapi koq hasilnya tidak seperti yang saya harapkan ya? Jerawat batu saya jadi membesar dan jadi masak gitu. Trus setiap pagi pasti ada timbul jerawat baru kecil2 putih yang sekali pencet langsung pecah. Kenapa ya? Apakah saya tidak cocok dengan produk nya? Apa saya salah dengan cara pemakaiannya? Atau serum saya sudah teroksidasi? Bagaimana tau nya kalau serum sudah teroksidasi ya? Tapi psaya sudah simpan serum didalam kulkas tapi tidak dengan kotaknya. Crema saya simpan tidak didalam kulkas. Lalu cara pemakaian saya, setiap pagi saya cuci muka + toner tea tree bodyshop + serum +sunblok + cc cream dan bedak tabur. Malam hari, cuci muka +toner + serum +crema. Gimana ya mba? Saya bingung koq saya merasa beda sendiri dari orang2 yang mereview. Saya udah pake 2mingguan tapi hasilnya 0.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hay mba erniaja,

      dari semua rutinitas skincare yang mba pakai mana yang jadi pendatang baru???
      kalo baca dari comentar mba, sepertinya rutinitas skincare sudah benar dan sudah lengkap namun salahnya dimana?

      Sebenarnya kenapa saya tidak melanjutkan penulisan tentang duetnya yakni si Crema, karena memang ternyata saya juga tidak cocok dengan si crema, paginya wajah saya lebih berminyak dan berjerawat, disini saya mengambil Kesimpulan kalo wajah saya tidak cocok menggunakan si crema.

      Karena baru 2 minggu penggunaan saya asumsikan OST adalah skincare baru di List anda, maka dari itu coba di stop Crema dulu saja, penyimpanan si Serum sudah benar kok asal saat diambil si botolnya tidak dibuka terlalu lama saja. Gunakan selama 1-2 minggu jika baik baik saja maka memang si crema yang bermasalah, wajah anda bermasalah dgn minyak makanya pakai toner tree tea? Creama terlalu moist menurut saya makanya bertabrak dengan kondisi wajah anda. Dan satu lagi Skincare Cocok -cocokan mba, makanya opini tiap org berbeda.


      Jadi selamat mencoba yah mba, gunakan saja serumnya tanpa si crema, kalo 2 minggu OK berarti si creama biang nya. Kalo sama ajah, berarti anda hentikan 2-2 nya, lalu lihat hasilnya, kalo lebih baik yah anda kurang Cocok dengan si OST.

      Delete
    2. hi mba, ini semua produk nya pendatang baru dari yang toner sama sunblok. Soalnya sebelumnya saya tidak pernak pake toner dan sunblok. Saya pake body shop karena kata teman saya, pake yang tea tree bisa lebi cepat penyembuhan jerawat. Jadi saya coba semuanya. Ia ya, mba jg tidak cocok pake crema ya. Saya tar mulai besok coba tidak untuk memaki crema dulu deh ya. Iaa, setiap pagi muka saya juga jadi lebi berminyak. Wajah saya memang berminyak, tetapi saya tidak tau kalau tea tree untuk wajah berminyak. Apa mba sapai sekarang mask menggunakan serum? Atau kalau jerawat sudah hilang bisa lepas begitu saja? Yahhh kalo pake ost tidak cocok, tidak tau lagi nih nasib muka saya seperti apa. Tidak ta mau pake produk apa lagi. Mba sekarang pake toner dan sunblok apa?

      Delete
    3. Oh pantesan, seharusnya kalo kamu mau pakai skincare cobalah satu persatu sebelum beli lengkap untuk mengetahui cocok-tidaknya.

      Untuk Toner sudah benar, aku cocok dan bersih Jerawatnya Pakai ini, cuman kasih jeda saat pakai toner karena menurut ku tree tea toner agak 'keras' kasih jeda beberapa menit baru timpa si OST serum yang juga kuat whitening nya. Untuk Crema di stop dulu, biarkan wajah adapatasi dengan toner dan Serum dulu. Tunggu 1 bulan kalo cocok dengan toner+Serum baru pakai si Crema nya,

      Sharing ajah nih, tree tea toner bagus buat mengeringkan jerawat tapi imbasnya malah bikin kering kulit juga, makanya someday kalo kayaknya kulit mu membaik dan jerawat pergi, stop ajah, ganti ke yang lebih soft seperti malgem atau secret key, banyaklah contohnya tapi nanti beberapa bulan kalo Wajah makin Better yah.

      Saya sudah lepas 2-2 nya, toner nya karena keras lama-kelamaan dan karena jerawat udah jarang. OST udah lepas karena MAHAL, ahahahahaa. Oia tidak ketergatungan kok si OST ini jadi tenang ajah yah kalo makin better dan mau lepas.

      Semangat ajah, aku juga jerawat parah dan udah trial error all skincare dengan iming-iming penghilang jerawat, tapi gak semua cocok, intinya yah SABAR, TELATEN, dan GAK PUTUS asa, terakhir yah BERDUIT sih, hehehehe

      Kamu aktifitasnya apa? kalo di luar coba beli Kertas minyak untuk serap minyak biar gak kesumbat pori-pori dengan minyak dan kotoran/debu diluaran sana itu penyebab jerawat.

      Sekarang Toner aku main yang aman seperti Wonder fresh/MALGEM/SK II/Secret KEY mereka ini lebih soft dan lebih ampuh hapus sisa debu sehabisnya Facial Wash. Untuk Sunblock Free C dari Skin Lab, ini ok buat Oily face :)

      Delete
    4. Iaa ya, jadi seharusnya saya pake satu persatu dulu ya. Jadi ini saya enaknya pake sunblok dl gak ya mbak? Sunblok saya ya yg body shop itu. Soalnya takut kalau siank, kena matahari. Sekarang kegiatan saya masih belum ada sih. Masi dirumah aja. Jadi kalo dirumah aja, enaknya siank pake sunblok? Atau malam aja pake serumnya ya? Iaa yaa, tapi untuk sekarang si kulit saya belom kering pake tea tree. Tapi tar kalo udah membaik, saya coba ganti de. Teman saya bilang Clinique juga bagus tu mba. Jadi mba kemarin tunggu sekitar 1 bulan baru keliatan hasilnya ya? Iaa nih. Duit mengalir trus. 2 minggu saya kemarin brarti kebuang sia2 yaa. Huaaaaa makasih loh sebelumnya mba udah kasih saran2 ya.

      Delete
    5. iyah begitu mba, kalo memenag baru pertama kai coba skincare.
      kalo dirumah yah tidak perlu menggunakan Sunblock mba, selain bikin minyakan kan fungsinya buat Tameng sinar matahri, kecuali harus keluar rumah.

      Kalo dirumah pakai saja serumnya pagi malam,
      Clinigue aku belum tahu, karna baru coba tonernya ajah, yah manatau nanti cocok di mbak nya.

      Gpp, gak sia-sia kok, cuman di pending ajah penggunaan Crema nya.
      yo, sama sama mba

      Delete
  17. Hi mba, saya mau tanya nih. Saya kan uda kurang lebih 2 minggu pake serum + crema nih. Tetapi koq hasilnya tidak seperti yang saya harapkan ya? Sekarang jerawat saya jadi lebih banyak, jerawat batu saya yang kecil jadi membesar dan jadi masak semua. Terus setiap pagi ada jerawat kecil2 putih yang sekali dipencet langsung pecah. Kenapa ya? Apa saya tidak cocok dengan produk nya? Apa cara penggunaan saya salah? Atau serum saya sudah teroksidasi? Gimana ya cara taunya kalau serum sudah teroksidasi? Tetapi saya sudah menimpan serum didalam kulkas, crema tidak saya simpan didalam kulkas, cara pemakaian saya, setiap pagi saya cuci muka, gunakan toner tea tree bodyshop, serum, sunblok aloe vera bodyshop, cc cream dan bedak tabur. Malam hari, cuci muka, toner, serum, dan crema. Jangka waktu dari 1 produk ke produk lain tidak lama, saya hanya tunggu sampe kering trus tambah produknya gitu aja, kenapa ya mba? Koq hasil saya berbeda senga pereview lainnya? Mereka yang hanya pake 1 mingguan uda bisa liah hasilnya.huhuhu

    ReplyDelete
  18. Mba ga cocok pake creamnya ya? Aku pengen beli yg preloved tp ga nemu nemu :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mba, sepertinya gitu. Mbak mau cari preloved? Bole hubungi saya 085927213950

      Delete
  19. halo aku Tami,,
    aku mau nanya ttg serum ini nih. kulit aku kn lagi purging karna pake skii, jdi kondisi muka sekarang di bagian ppi kanan kiri full jerawat lumayan gede dan bruntusan T_T
    trus baca review ini kok kayaknya menggiurkan buat pake juga. kira2 nih kalo untuk masalah muka kayak aku bisa teratasi ga ya?
    oh ya mgkin ada saran lain yg bisa membantu. thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hay hay Tami...
      Biasanya pake SK II emang bebrapa kena purging, tapi yang aku baca banyak yang masih pake karena itu cuman awal awal nya aja, emang kamu pakai SK II yang apa kalo FTE lanjutin aj karena all skin.

      OST bagus buat ngeberisihkan bekas jerawat dan juga bikin lebih sehat jadi ga gampang jerawat.

      Intinya kalo abis cuci muka jangan lupa pake toner dulu bersihkan nya biar peresapan skincare nya bgus.

      Untuk jerawat pake ajah Toner TBS tea tree, kalo dah sembuh bisa berhenti karena agak bikin kering

      Delete
  20. ngiler bener liat ini produk, eh tapi urutan pemakaian dicampur sama skincare tbs tree tea itu gimana pemakaiannyaaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohhh gak di campur, tp pakai tea tree dlu, baru pakai ini. Tp pengalaman pakai, mending pakai salah satu ajah, soalnya sama sama bkin kulit kering. Kalo msh berjerawat, mending pakai tbs dlu dan obat jerawat lain.

      Kalo jerawat nya dikit kecil kecil, gk udah pake Tbs, pake ost aja, gpp

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!