MY Personal LIfe (Please do not Read !)

Image taken from Here
Apa yang membahagiakan dirimu?

Bahagia itu bukanlah Matematika, suatu ilmu pasti. Bahagia itu kita yang terntukan dan Bahagia itu kita yang BUAT ! #nyomot kata-kata orang (/‾‾)/.

Bahagia kita pasti beda dengan bahagia orang lain, bahagia yang Umum kadang gak berarti buat kita, yah tiap orang punya luka nya sendiri-sendiri dan perjuangan Hidup yang berbeda tentu Kadar kebahagiannya berbeda. Ini membahagiakan bagi kita belum tentu bagi mereka.

Kalo menurut gw hal yang paling membahagiakan adalah ketika gw itu terlepas dari kungkungan ataupun ganjalan Hidup yang gw rasa itu sangat menyedihakan hati gw. Saat hati ini terkuras dan merasa Lelah serta menjadikan Lebih Suram, Bahagia itu rasanya Jauh sekali bahkan tidak tersentuh. Kita benar-benar kesepian dan menjadi si Idiot yang senang menyendiri.

Jadi bagian terindah dan Tak terlupakan bagi gw adalah saat gw merasa Beban gw diangkat Tuhan, dan gw bisa tersenyum lagi dan mengatakan gw seneng meskipun gw mungkin hanya makan nasi gorang ataupun hanya bisa Tidur 8 jam dengan puas tanpa diganggu, hal simple dan normal yang TIDAK masuk kategori bahagia.

Tapi lain cerita kalo perjalanan hidup gw berbeda dengan kalian.

Cerita gw dimulai saat gw Lulus D3, wuhuuu, lulus tepat waktu dan dapat IPK yang gak mengecewakan bahkan bikin bangga. Berarti gak ada yang sia-sia, senengnya lagi gw Lulus bareng temen nongkrong dan temen yang sama-sama ngerasain susahnya bikin Penulisan Ilmiah, kah GOKIEL, kita LULUS coyyy :D.

Graduation


Mahasiswa Lulus


Graduation

 _____________________________________________
Namun, gw kembali Galau, gw begitu ingin meraih S1, bagi yang lain apa susah nya tinggal S1 ini. Tapi Tidak bagi gw, S1 gw ini bisa dikatakan perjuangan yang Memebentuk karakter gw menjadi KERAS. Diperas sudah tenaga serta pikiran bahkan perasaan gw. 

Gw terlalu takut mengajukan keigninan gw sama Nyokap. Karena masalah Finasial, Yah mereka hanya mampu sampai gw D3 ajah, dan juga tahun yang sama adek gw bakalan masuk semester awal kuliah sungguh gw akan jadi sangat JAHAT kalo gw menuntut keinginan gw.

Tapi hawa panas jiwa muda gw sungguh gak rela kalo gw berhenti sampai sini doank, gw ingin lebih dang w merasa gw mampu.

Setelah gw berdoa dan memantapkan diri selama berhari - hari melalui konsultasi dengan Bokap, temen dan pacar gw. Sekuat dan Setegar hati, Gw berusaha bilang ke Nyokap gw, gw sudah siap dengan penolakan yang bakalan menimbulkan rasa sakit hati gw.

Namun entah ada berapa kompi pasukan malaikat dan roh kudus yang nemplok di pikiran nyokap gw, dia bilang mau bantu. OH GOD Thanks, ini keajaiban Mu, kebahagian gw itu bener-bener gak bisa di tuliskan, gambarkan, lukiskan, deskripsikan. Hahahahah Lebay kali yah but kalo lw di Posisi gw lw tahu kalo lw sedang menghadapi hal yang Mustahil.

Jauhnya Depok gak terasa untuk semangat gw yang mengebu-gebu, bayangin 5 hari berturut-turut Bekasi-Depok, begitu mengerikan bentuk pan**t gw lama-lama. Ahahaahaha

Namun like Miley's song yang wrecking Ball, gw serasa di hantam Bola Pengancur saat tahu uang pendaftaran nya udah naik 60% !!!

Haduh ini sih udahlah apa yang mau diperjuangakan, kayaknya emang ini suatu cara Tuhan, yang ngasih tahu supaya gw tidak memaksakan kehendak gw. Udahlah kerja ajah pakai status D3 ntar ada uang Lanjut bisa lah 2/3 tahun. Tapi kenyataanya apa bisa seperti itu?

Dengan meracau gw balik kerumah, udah gak ada semangat, Sedih, sesedih sedihnya gw, kok dikasih Harapan kayak gini yah. DAMN !

Gw akhirnya hanya bisa Curhat ke bokap dan pacar gw, Tapi Pacar gw mati-matian menyemangati gw, Senang rasanya tapi yaudahlah memang udah jalan begini. Tapi pacar gw nyari jalan bagaimana mengusahakan gw tetep lanjut tahun ini.

Dan gw dikasih kabar baik, Bokap mau menolong dan Pacar gw juga bantuin kekurangannya, Haduh Rasa Malu gw dengan keletoian semangat gw. Rasa bahagianya tuh gimana yah ? Gak tahu degh gw seneng banget. Gw bisa S1 sekarang. Makasih Tuhan gak akan main-main gw dengan S1 gw  ()╯.

Ini gw kuliah malem, ahahahaha anak malam :P
Yah namun masalah baru timbul, 2 minggu ternyata bikin mata nyokap gw gatel lihat gw dirumah, iyah gw masih pengangguran. Apalagi gw juga harus nyari biaya kuliah semester depan dong, gw bilang pengangguran juga engga sih, gw juga bantu bantu di sekdos yah tapi bukan dapet Gaji tapi dapet Uang Jajan doank :P.

Yang bikin lama gw kerja adalah kriteria kantor yang gw pilih, Deket dan responbility nya rendah jadi gak bikin Kuliah gw keteteran. Ternyata gak gampang yah, dan kayak neraka gw kalo makin lama gw nganggur. Karena S1 lanjut gw dapet jadwal kuliah Malam, jadinya Pagi lebih baik kerja kata nyokap gw. Iyeeee gw tahu tapi kan gw belum dapet K.

Tanya-tanya ama temen sekelas baru yang kebanyakan udah pada kerja, dapetlah gw lowongan yang deket dan gampang kerjanya J. Puji Tuhan keterima dan dapet Gaji buakan uang Jajan, yaiyalah , heheheheehehhe. Rasanaya gw malu dengan segala kesusahan gw karena Tuhan selalu bantu gw saat gw merasa udah Putus Asa. Menyemangati diri sendiri itu susah lho apalagi kalo dapet ganjalan dirumah.

Namun ekspetasi nyokap terlalu besar sama gw, sedangakan gw bukanya TIDAK MAMPU tapi karena sikon yang buat, gw harus bertahan dengan kerjaan gw. Coba deh, kantor ke kampus semacet-macetnya paling ½ jam. Kerjaan gak nguras Otak. Kan enak tapi memang gaji nya gak besar. Disitu hati gw sakit dan sedih banget dengan kata-katanya. Rasanya tuh gimana yah, gw cuman minta kesabaranya ajah. Dan makin hari kerenggangan di rumah makin jadi.

Yah belum lagi keadaan dirumah begitu dan jadwal kuliah tanpa Liburan, bayangin hari Minggu ajah gw MASUK!, kerenn banget gak tuh???. Abis nih pikiran dan Hati gw dipecut. Saat itu Pikiran gw DOwn, rasanya mau senyum ajah terpaksa kalo disapa orang bahkan nyampe rumah langsung mausk kamar.

Saat itu lah orang terdekat jadi berarti, yah Pacar gw, Gak pernah putus asa bantu dan PUSH semangat gw kala gw mulai Complain dan marah-marah. Rasanya Wejangan dia itu Oase di padang pasir yang gak kelihatan satu tetespun air. Rasanya tuh Seneng banget lah.

Bulan berganti bulan, hal-hal sulit itu terlampaui meskipun makin terjadi kerengangan dirumah, tapi gw anggap gw adalah Kayu yang sedang Dipahat yang maksudnya sedang dibentuk menjadi lebih KUAT seperti apa yang Tuhan kehendaki.

Dan rasa Bahagia itu terjadi bulan November kemarin, Gw dinyatakan LULUS S1, gw belajar sedanya dan gw gak banyak berharap akan LULUS, sumpah degh gw udah gak ada Semangat Hidup -___-, payah yah? iyah gw tahu gw lemah menghadapi tekanan, tapi makasih Tuhan buat kelulusan gw, Hal paling sweet :D. Gw Lulus Tepat waktu lagi. Dan selalu ada dia yang bantu mulai dari gw belajar, motivasi gw dan rempong ngurusin semuanya, maklum gw kayak Zombi kahir akhir ini, badan doang yang hidup, Jiwanya kemana tau dagh.

Sweet Moment
Rambutnya macam kuplukk yeeee -__-

Dan juga Tepat dibulan Hari Ulang tahun gw, serta bulan gw Genap 1 tahun kerja yeeeee. November is The best. Kalo ngerasin tahun S1 gw rasanya pedih banget tapi Menjadikan Karakter gw Jadi lebih kuat lagi. Tinggal nunggu Ijazah rasanya gw bisa terbang berseliweran kemana-mana dan membuktikan ke Nyokap gw, yang ampe sekarang hubungan gw JAUH dari baik. Oh Tuhan, setidaknya dengan bisa bangun dipagi hari dan bekerja jadi kebahagian Kecil bagi gw untuk semangat Menjalani Hidup. 

Setidaknya meskipun hanya seorang, tapi gw bener-bener senang dia udah ada untuk gw yang KACAU ini. Semua terasa berarti, saat kita Kehilangan, so Hanya dengan Jalan-jalan ke DUFAN ajah bisa jadi Obat Penyegar bagi gw, yah keluar dari Rutinitas dan Menghilangkan kejenuhan dirumah dan kantor. Oh Pacar gw :D

dan ternyata meskipun telat 1 bulan (gara-gara gw juga sih hehehhee) Gw bisa ngumpul lagi ama temen-temen gw lagi, temen nongkrong dulu waktu kuliah, temen Gokil dan Gila-Gilaan (gak gila juga sih :P). Jadi acara ulang tahun gw buat acar ngumpu lagi, sayang anggotany gak lengkap :(.

Happy Birthday 23 th

Still not the End.

 _________________________________________

Itu ajah sih curhatan gw, tentang arti BAHAGIA bagi gw. Bagaimana gw diangkat dari Lumpur yang menghisap gw dan nyaris tenggelam itu rasanya BAHAGIA banget dan bersyukur. Ditiap kesusahan gw Tuhan sempilkan sweet moment yang simple namun mengembangkan senyum gw.

Yuk  Curcol bagi yang berbeban berat, mungkin bisa menginspirasi.

Salam Damai semua ^^
Loph you ayyyy~~~



Comment, Sharing or Question, just feel Free ¯\_(ツ)_/¯. Postingan: " MY Personal LIfe (Please do not Read !) " adalah milik Blog Mydellilah. Hindari tindakan Plagiarism, Jika MENGUTIP isi tulisan mohon di lampirkan link buleipotan.blogspot.com OK?! (´▽`)-c<‾_‾)


11 comments:

  1. Sumpaaah rifka terharu gw baca ceritanya ;'( penuh perjuangan banget ya.. btw, semoga menang giveaway nya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahahaaa, makasih supportnya yaK :D.
      sebenarnya sih malu posting personal life yang paling gitulah,
      cuman mungkin kalo hidup gw agak better nanti bisa baca Post ini lagi buat flashback susahnya gw dulu.

      Delete
    2. Iya rifka^^ pokok nya untuk mengejar ilmu tidak ada matinya.. semangat!! Harus nya pak SBY ngelihat postingan yg ini niiih.. hehehe

      Delete
  2. keren banget ceritanya, jadi ikut ngerasain kebahagiaannya rifka... Pokoknya sukses and moga menang giveawaynya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduhh komen mu bikin seneng mbak, sumpe malu ati nulis begini, tapi ngefek mbak, aku agak sedikit lega batin nya :).

      makasih supportnya :) . . .

      Delete
  3. Haaa..keren >< kalo dibandingin sama perjuangan kamu, aku jadi sadar aku masih letoy amat jadi anak suka ngeluh2 hahaha >_> walaupun berat tapi pengen ngerasain perjuangan yang bener2 perjuangan kayak kamu gini deh
    Selamat sudah lulus & semoga menang giveawaynya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin maslah metal kali yah, gw down banget kalo ampe orang rumah sendri begitu ama gw, gak bisa anggap angin lalu, rasanya gimana yah, kayak nya sedih banget degh.
      gw Macam kerikil dalam sepiring nasi XD.

      Mungkin kalo kamu bisa lebih kuat dan baik :), yah tiap orang punya Lukanya sendiri-sendiri lah. Iah pasti bisa, Semangattt lahhh #aragggghhh pukul pukul kasur~~~

      Maksihh yaahh, ahahahahaha emaaakkk gw S1 ni :P

      Delete
    2. hahhahah benerr..setiap orang punya kisah pait sendiri-sendiri.. Tapi sekarang udah lewat kan, nanti kalo di masa depan udah petik hasil dari perjuangan ini, bisa baca postingan ini lagi sambil senyum ^_^ .. Ayo semangat semangaat (y)

      Asiknya udah lulus, ini aku malah lagi mandek sekripsihh brohhh >_> #belomlulusS1

      Delete
    3. Iyah, biasanya gitu yang jadi Inspirasi baca kisah masa lalu yang lagi Susah disaat mulai Suram hidup, hahahaha~~~`

      Woalahhh, Semangat lahh udah didepan mata nih ~~~
      Cahyo Yah ama Skripsinya, semoga diperkuat lagi kesabaran kamu ngadepin tantangan didepan.

      Ditungggu kisah Happy dengan skripsinya :D

      Delete
  4. Jahahaha Seneng banget gue bacanya... Begitulah sahabat gue, baik hati nya.. :)
    Udah pernah dibuatin lagu belom sama chris? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahahaa, dia bacany gak yah?
      Semoga kagag degh, xoxoxoxooo

      Kagag pernah dibuat, buat ama mantannya ajah dia, wkwkwkkkk

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!