Tips memilih Brush/Kuas Make up - Masami Shouko Review

makeup brush


Lagi ribet cari kuas buat make up?

Cari kuas tuh ibarat cari jodoh, jodoh eyeshadow maksudnya lho, agak rempong demi dapet yang nyaman #eaaa eeaaa eaaa ( Γ˚Д˚)Γ ( Γ˚Д˚)Γ ( Γ˚Д˚)Γ

Tapi beneran, coba deh kalian Googling "Brush Makeup yang bagus" atau " Kuas Makeup yang bagus", pasti banyak banget menampilkan halaman beauty blogger, atau Online shop yang menyediakan banyak pilihan dan recommended review.

Tapi begitu lihat harga ya tiba-tiba pengen ke warung beli obat 'migrain', haduhh penyakit pemula kayak gw dulu ┌( ಠ_ಠ)┘ . Apalagi kalau lihat yang 1 set full, pengen banget kayak di warteg, sentuh langsung jadi ! #wkwkwk~

Mau yang satuan? bingung brand mana yang bagus tapi yang paling Penting dan Vital adalah MURAH! nomor kedua adalah Bagus dan nomor 3 adalah gampang dapetinnya. Tuh banyak mau tapi pengen pengeluaran se-efesien- mungkin (σ≧▽≦)σ

Lalu untuk Pemula yang mulai 'kepo' ama dunia makeup, harus beli yang mana dulu donk? yang terjangkau yang mana ?
Ok, disini gw hanya mau berbagi pengalaman ajah, soalnya yang expert banyak, yang pemula kayak kita-kita lebih banyak ! (kita?? lw ajah kali ama gw  ╮(─▽─)╭)

Pertama kenapa kamu butuh Kuas?

.Sudah mulai genit ke kantor dengan Kedalaman warna 16 megapixel dimata kah? Gak salah dong, namanya juga cewek.
.Tipikal kulit tuh berminyak, jadi butuh kuas untuk bedak
.Pengen bersemu dan merona dengan Blush ON?
.Butuh kuas untuk aplikasi Foundation?
.Atau ingin gambar bibir lebih rapi dengan lipstik
.Atau mau bereksperimen dengan gaya Eyeliner yang gak itu-itu ajah?

See? banyak banget kegunaan kuas makeup kita kan? mau mulai dari yang mana? beli yang set emang yang aman, tapi Kalo kenyataanya, gak semua kepake bahkan cenderung bingung, karena kuas eyeshadow paling banyak turunan nya -___-. Kuas juga banyak banget jenisnya, yuk kita bahas satu-persatu (ini yang esensialnya ajah yah):

Kuas Bedak/ Powder Brush

Kuas Bedak/ Powder Brush
Ukuran paling besar dari semua Kuas, Yes Mother of Brush!
Puffy, tebal, besar, itulah ciri-cirinya. Kegunaan tentu untuk meratakan bedak diwajah.

Dulu mungkin kita kenalnya yang Puff, alias yang seperti sponge sebagai aplicatornya, namun ternyata faktanya jika menggunakan kuas sebagai aplicatornya, hasil yang ditimbulkan adalah Natural, merata dan tidak berkesan 'menumpuk' diwajah. So dengan ini kamu bisa mengatur tipis tebalnya sapuan. Coba degh kalo gak percaya!


Kuas Blush ON/ Blush Brush

Kuas Blush ON/ Blush Brush

Ini ukuran kedua terbesar, bentuknya puffy tapi agak gepeng dan ketebalan bulu nya sedang, namun ada juga yang bentuknya miring diagonal/angeled. Kegunaanya biar sapuan blush on dapat kamu manage, tepat ke PIPI kamu.

Kuas Concealer/Kuas Foundation

Kuas Concealer/Kuas Foundation
Image taken from here

Bentuknya gepeng alias Pipih dengan ujung yang melekung, tentu milik Foundation lebih besar dibanding concealer namu dengan bentuk yang sama, kenapa dibuat gepeng agar mampu Menjangkau area tersempit seperti hidung dan sudut mata.

Eyeshadow Brush

Bentuknya paling banyak dan paling rumit, namun yang perlu kamu tahu itu seperti:

Lid brush : buat bubuhin eyeshadow secara merata keseluruh kelopak mata

m lid brush


Blending Brush : membaurkan eyeshadow bila kamu ingin membaurkan 2 warna agak lebih kelihatan soft.
Blending Brush
Blending Brush

Blending Brush


Angeled Brush/Dome Brush : berbentuk pipih agak miring, ada juga yang bulat seperti 'kubah'/dome untuk membuat 'cut crease'/lipatan mata

angeled brushDome brush

Kalo ini bisa buat bikin Countour Hidung, atau memulas eyeshadow kesluruh kelopak MATA.
fluff brush


Countour/Shading Brush

countour brush
shading brush
Image taken from here

Bentuknya sepeti Blush Brush namun ujung nya miring diagonal agar dapat digunakan pada tulang pipi, namun ada juga yang ujungnya membulat dan tebal dengan ukuran yang lebih kecil.

Eyeliner brush

Eyeliner brush

Eyeliner brush

Brushnya pendek, gepeng dan setipis mungkin untuk membuat eyeliner yang tipis dan rapi seperti model Cat eye/ Winged eye. Bentuk ini juga bisa untuk membuat gambar alis yang rapih.
Ada juga Brush yang ujungnya runcing untuk menjangkau ujung mata/Pointed Brush.

Lip brush

Lip brush
Image taken from here

Buat kamu yang bikin gambar bibir yang super rapih, ini nih jawabannya!

Aplicator Eyeshadow

Aplicator Eyeshadow
Image taken from here

Nah ini biasanya kamu temukan sebagai bonus eyeshadow kamu. Ujungnya menggunakan sponge sebagai Aplicatornya. Biasanya ukuran kecil kecil banget, dan pastinya sering hilang {(>_<)}

______________________________________________________________

Nah masih banyak lagi jenis kuas lho, bingung mau mulai darimana? budget terbatas juga?.
Nah kamu bisa beli satuan ajah, jadi dicicil apalagi kamu yang masih mau belajar, trus Kriteria Brush Make up yang bagus seperti apa? sayang donk keluar uang gak tahunya dapet yang Jelek! atau Beli Mahal tapi gak kepake SEMUA.

Coba kita bedakan dari jenis bulu kuas dulu yah, untuk bulu kuas terdiri dari 2 macam : Syntethic Bristle  (Bristle = brush = kuas) dan Natural Bristle. mau tau ??? cekidott (▰˘◡˘▰).

  • Syntethic Bristle
Biasanya disebut sintetik, dan ini buatan manusia. Ciri- Cirinya:
Biasanya terbuat dari nylon (pada umumnya) dan taklon.
Penampakan mengkilat
Warna kuasnya bisa beraneka ragam
Perawatannya mudah karena tidak menyerap air oleh sebab itu cocok untuk Make up cair seperti Foundation atau cream seperti concealer
Relatif lebih lembut  Tapi semakin lembut semakin mahal. 



  • Natural Bristle
Terbuat dari bulu binatang. Bisa terbuat dari tupai, marmut, kuda, kambing dan babi. Untuk bulu babi, biasanya untuk sikat alis atau mascara brush. Ciri dari natural bristle, yaitu:
 
Penampakannya tidak mengkilap, lebih redup.
Warnanya biasanya natural cokelat, abu, putih atau hitam
Mudah menyerap pigmen, sehingga perwatannya sulit. namun ini yang membuat Make Up Artist menyenanginya sebab warna eyeshadow dapat keluar dengan maksimal.
Lebih murah

Sebenarnya, ada keuntungan lain menggunakan brush berbahan sintetik, yaitu hypoallergenic. Karena untuk mereka yang kulitnya sensitif, menggunakan brush dari bulu binatang bisa mencetuskan alergi.

Lalu Kuas seperti apa yang baik untuk dipakai?

Sebenarnya untuk ukuran pemula seperti gw tentu yang bulu nya halus dan tentunya yang bagus juga, soalnya Kuas kan barang yang terus-terusan bakalan kita pakai, jadi pas kotor kita cuci, bulu nya gak rontok dan gak mengeluarkan zat pewarna dan berbau.

Soalnya, awal beli kuas, gw tertipu banget udah Mahal, Rontoh, dicuci malah jadi luntur warnanya dan mengeluarkan bau yang tidak enak, Haduh rasanya pengen gw Lempar sejauh mungkin !!! #gaya pasha

So, kriteria memilih makeup brush yang baik menurut opini gw:
  • Pertama ada merk nya! itu dia.
  • Jangan lupa googling dulu reviewnya, semakin banyak berarti Brand nya terkenal.
  • Bulu nya halus, kamu bisa tes dengan menyapukan di punggung tangan kamu, Jangan sampe rasanya menusuk-nusuk gitu. Kan bakalan kamu pakai seterusnya.
  • Pastikan tidak rontok!
  • Untuk kuas Foundation/Concealer pilih kuas yang tidak meninggalkan bekas goresan/streak pada saat pengaplikasian diwajah.
  • Oh yah kalo gw sih lebih suka beli satuan, walaupun beli 1 set harganya lebih murah, Kenapa? Karena kita bisa mengatahui mana yang kita butuhkan, daripada beli lengkap gak semuanya dapat terpakai.
  • Mudah didapatkan.
  • Harga terjangkau

Lalu gimana nih, beli merk apa yah, banyak banget pilihannya, Saran gw coba kamu lirik Merk MASAMI SHOUKO? merk dari luar nih but WHY ┌( ಠ_ಠ)┘ ???????

I Give you MORE reason ! ( Γ˚Д˚)Γ LISTEN TO ME !

  1. Brush nya bagus bagus banget tapi ternyata gak seMAHAL kelihatannya, harganya masih terjangkau!
  2. Aplicator Eyeshadow
    NIH LAGI GW KERINGKAN :D
  3. Awet pula berkali-kai cuci, bulu nya gak rontok.
  4. Ada Varian Sintetik dan Natural Brush jadi disesuaikan dengan kemauan kita.
  5. Pilihan Brushnya banyak! Mulai dari mata dan wajah, dan set brushnya
  6. Bulunya halus dan gak rontok, gagang nya juga kokoh.
  7. Ada untuk Pemula dan Professional juga.
  8. Tapi gak baget kalo PO alias nungguin dari WEB luar negeri kan???!!! Tenang ajah Masami Shouko gampang banget ordernya, karena udah ada di Indonesia. udah gitu sering banget dapet Gift nya lho, oia SALE ! masami sering banget ngadain SALE di WEB nya !!

 WEB MASAMI SHOUKO


 WEB MASAMI SHOUKO

  • Banyak banget dipakai Beauty Blogger!

Nih Koleksi gw, sejak pengn banget bisa bikin good eyeshadow gw harus beli yang bagus dan terjangkau, makanya banyak kuas MASAMI gw :), masih ngincer yang lain terutama yang buat face nya, pilihannya banyak banget, Mupeng !!!!

masami shouko brush



dan ngomong-ngomong beauty blogger, beauty blogger Indonesia Shesaysbeauty, lagi ngadain 'Writing Contest' lho. Hadiahnya Produk Masami senilai 1.000.000. WHAT??? Pleas give it to mamma ( Γ˚Д˚)Γ


masami shouko brush


Keren kan ?

Ok sekian tips dan curcolan dari gw, semoga membantu kalian yang lagi kebingungan, gundah gulana, dan merana, kesepian #lah nama itu muncul ????!!!

Hahahaaa
mulai ngaco noh, mata juga mulai kedip-kedip nih, hehehehe. Joget Gang nam dulu degh,  Btw Sayonara, ssii yuhhhh ♪└|∵|┐♪└|∵|┘♪┌|∵|┘♪ ♪└|∵┌|└| ∵ |┘|┐∵|┘



source:
http://cantiknyaqonita.blogspot.com/2013/04/mengenal-macam-bulu-kuas-make-up-bulu.html
http://www.fimela.com/read/2013/03/11/brushes-101-beda-dan-fungsi-7-kuas-makeup




Comment, Sharing or Question, just feel Free ( Γ˚Д˚)Γ. Postingan: " Tips memilih Brush/Kuas Make up - Masami Shouko Review " adalah milik Blog Mydellilah. Hindari tindakan Plagiarism, Jika MENGUTIP isi TULISAN/GAMBAR mohon di lampirkan link buleipotan.blogspot.com OK?! (´▽`)-c<‾_‾)


11 comments:

  1. Aku juga pakai nih~ Tapi cuma 4 biji seingetku, dan sekarang udah gak kepake lagi secara udah jarang banget make up **lagi menjaga kulit ini XD** aku sekarang palingan cuman pakai eyeliner, jadi brush yang kepake ya eyeliner brush doang XD eyeshadow brush ada 2 itu sama sekali gak kepake #headdesk ampe dimarahin nyokap beli2 melulu tapi gak pernah disentuh XDDD~

    ReplyDelete
    Replies
    1. mAAaaapppp mak, aku laateee bangeett reply nyaaaa #OWowWOoo

      Mk kalo gak kepake di donasikan ke aku ajah #nadah tangan :D
      aku lagi senang banget bermakeup niYyy

      Delete
    2. Astaga aku tak pernah baca ini XDD

      Yeah telat, aku udah terlanjur jual ke orang hahaha

      Eh btw, jiwa pingin make up kembali membara, aku mau beli ini lagi, tapi... Ada beberapa hal deh yang mengganjal, pinginnya tanya ke kamu aja soalnya bahasan postan km asoy geboy lol

      1. Masami shouko ini sebenarnya buatan mana sih? Asli Indo, atau buatan luar yang kebetulan di jual di Indonesia?
      2. Animal cruelty free gak ya? Sintetis kan ya ini? Harusnya sih cruelty free lah ya **lah malah dijawab sendiri lol**

      2 itu kalau ternyata bukan buatan Indonesia asli, dan bukan animal cruelty free, aku mendingan ngelirik tetangga sebelah aja, meskipun bayarnya pakai dollar uhuhuhu... Tapi vegan, animal cruelty free juga~ **berat hati banget dah**

      Aku udah email pihak masami tapi gak dijawab, gimana gak sebel coba. Brand di Indonesia kalau ditanyain kayak beginian gak pernah dijawab =___=;;

      Delete
    3. Yahhh, kenapa dirimu jual, hikssss, coba gw tau gw pasih dapet harga sahabat #wink wink

      1. Setau gw ini cuman dipasarin di Indonesia mak jadi masih produksi dari luar negeri.
      2. Dia jual Ada 2 macem mak, ada yang sintesis ada yang Natural. Kalo Natural yah you know lah yah, hehehee cuman kalo mau warna esedo cetar pake yang natural (bulu hewan) kalo engga dirimu beli yang sintesis tapi beli lagi eyeshadow primer biar warna esedo tetep cakep.
      _______________________

      Kalo lw mau vegan yang mahal mebahana menusuk bumi, pakai Zoeva mak, gw beli 2 itu asli lembut bin banget, harganya menggoyang lidah (maki maki struk).

      ahhaha~~~~
      Iyah sih sebel mungkin karena belum kebaca atau admin nya lagi kepenuhan inbox, entah lah

      Delete
    4. Yah maapkanlah diriku yang telat membaca ini jeng T^T

      1. Berarti ini asli Indonesia kan ya? Gak ada kejelasan dari pihak masami juga sih, bagian aboutnya cuma sepatah 2 patah kata, gak jelasin dia dari mana, dibuat di mana dan bla3 gitu

      2. Ah~ Aku gak mau yang bulu hewan T^T Lagipula kalaupun eyeshadow gak cetar juga gpp, diriku pakai eyeshadow palingan 4 jam, terus ganti lagi warnanya #dor

      Heleh! Ya zoeva ini emang yang aku incar LOL Tapi harganya emang bikin nangis ya hahaha... Setara ama Sigma deh kayaknya ya? Pilihan lain lagi jatuh ke ecotools (tapi katanya banyak yang jual palsunya jadi aku takut beli kalau bukan dari situsnya langsung) sama real techniques sih, tapi aku bosan, 2 tahun belakangan ini kan aku pakai itu brush sampai akhirnya rusak karena dimainin Farrel lol

      Delete
    5. Bukan mak, ini masih prod jepang kayaknya, indonesia cuman masarin ajah.
      kayak KAY COllection gitu mak, iyah sih gak ada sepatah 2 3 4 katah XD XD

      buset, emang bunglon, sehari ganti warna, hahhahahahaha

      Kalo sigma gak jual satuan kalo kuas esedo nya jadi gak tahu deh setara pa kagag. Kalo ecotools gw ada 2 bijik tau pelsong apa kagag, secara preloved. Biasa ajah kuasnya.
      Real techniques yang starer gw ada, bagus juga emang. Gw suka enceran makanya nano nano kuas gw. hahaha

      LOL, kunci semua perabotan lenong mu mak, rusak satu persatu nanti.

      Delete
    6. Oalah, produksi Jepang toh? Kirain asli Indonesia, kucewa saiah~ #halah

      Gimana ya, apa mendingan beli zoeva? Tapi kalau dipatahin Farrel aku bakalan nangis 1 abad LOL balik RT kok ya bosen #digeplak aku cari vegannya~ vegan oh vegan~ beginilah kalau mau memulai hidup baru **mau jadi vegetarian ceritanya** jadinya mumet sepanjang masa

      Mana bisa kunci, kalau pas pakai dilihat anak, langsung ditarik terus dibuatin mainan. Itu juga aku kalau dandan udah sembunyi2 pas anak sekolah, atau pas anak lagi main komputer XD

      Delete
  2. Ohohoo, moga bermanfaat buat dikau juga yah :)

    ReplyDelete
  3. Your tips is really great because I learn a lot on how to clean my face. Let me also share to you this best brush that I used for makeup since you give me an idea on how to makeup. You can visit this website http://blushies.com for more information about the brush that I used.

    ReplyDelete
  4. halo kak, mau tanya, kalo brush yang kakak punya itu, bisa dipake buat contouring juga gak ?
    hthx kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada tuh keterangan brush yang bisa buat konturing :))

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!