Perawatan Rambut Rusak yang Komplit? Coba Ichikami Smooth Care


wallpaper earth day
Hola A.P.R.I.L,

April apakah akan sama Labil cuaca nya seperti Maret kemarin? ( ̄□ ̄) ( ̄□ ̄)
Semoga saja tidak, karena sistem kerja badan gw jadi kacau, dan jadi banyak konsumsi obat buat mencegah drop nya badan (meskipun sakit nya gak jauh-jauh dari Masuk Angin dan pegel-pegel, huhehehe)

Sesuai Judul nya, gw bakalan posting tentang Rambut, yang adalah Mahkota Seorang Wanita. Tapi secara pribadi menjadi sorotan terakhir setelah Wajah gw, Oia, ngomong2x kalian ada yang punya rambut yang tipis, suka rontok dan agak kering gitu??
Ada?? Yes you are not alone, at least gw ada temen nya, muahahahaaa~~~.
Gw salalu iri dengan mereka yang bisa Ikat/Gaya-gayain rambut nya. keki dan sebel sampai kepikirian mau beli boneka Vodoo ⊙.◎) ⊙.◎)
Kita lepasin rambut nya satu-satu, Ohooooho~~~

Lampu plis!!!
entah kenapa kalo nulis dalam keadaan lampu Gelap, Sisi Jahat gw Keluar ( ̄へ ̄)
Anehnya di rambut gw ada 2 jenis, ada helaian yang lembut aka Normal. Ada helaian yang kasar, tebal, dan bewarna hitam legam, dan tidak rata. Akibatnya Suka banget tangan gw kala pegang kepala, milah milah yang kasar, begitu dapet.

Puk!
Cabut,
dapet satu lagi.
Puk!
Cabut.

yaelaaahhh mak, banyak amat ni rambut kasar nya, udah rambut tipis, kasar juga. Kalo ditarik garis keturunan, gw emang ada genetik pembawa rambut Tipis, laaa trus piye?. aku piye. aku kan mau kayak rambut rai-so atau yang macam iklan penggesek kecapi terkuat itu.

hair problem
Image taken here
Beberapa upaya gw lakukan, dan yang masih gw lakukan adalah pemberian Hair Tonik. Tonik itu berarti Penguat. so dengan penggunaan rutin, gw berharap rambut gw jadi kuat dan berotot. oh bukan yah, tapi akar rambutnya jadi tertancap kuat biar gak gampang rontok. Terus lah piye buat rambut kasarnya??? ----------- Aku piye?? --------- Aku harus gimana donk??

Lalu waktu berlalu, dan gw akhir memutuskan membabat sampai pendek rambut gw yang sdh panjang itu. Panjang sih, tapi kalo digulung lebih banyak gulungan mie ayam Ojololi dari pada cepolan rambut gw, sudahlah aku putus asa, dan bikin rambut pendek, terus rajin beberapa bulan tiap panjang, potong lagi-potong lagi dengan harapan memacu pertumbuhan lebih cepat dengan memotong yang tuir di ujung rambut, itu sih cara gw memanjangakan rambut. Trus bikin rambut gw yang kasar piye?

Nah beberapa waktu lalu gw dikasih produk dari KBJ, apa itu KBJ? singkatan dari Kawai Beauty Japan, jadi ini adalah Perusahaan Beauty Media yang memperkenalkan produk Jepang terutama Skincare-Makeup (epriting baut byuti la) dan kebudayaan nya ke Indonesia. Sebelum nya pernah dikasih Serum penumbuh bulumata, dan opini sudah gw salurkan di MARI. (dan Behasil bikin bulumata lebi Panjang dan agak banyak- ihiyy ).
Kali ini Produknya adalah si ICHIKAMI, ini adalah brand shampoo dari merk dagang Hoyu. Kalian gak tahu Hoyu, tapi pasti tahu BIGEN kan?

Pewarna Rambut
Image taken Here

iyah nyokap-nyokap jaman dulu pastinya tahu produk penggelap uang ini, eh penggelap rambut deng. Nyokap gw si rajin semir rambut pakai BIGEN, jadi rambutnya ter-maintain hitam (warna aslinya lebih merah dari gw). Nah, kali ini ada si ICHIKAMI yang di desain untuk rambut yang DAMAGE/RUSAK.

Bukan hanya membantu memperbaiki tapi juga Mencegah terjadinya Kerusakan rambut akibat proses pewarnaan, pengeritingam, penggunaan Hairdryer, tamparan sinar matahari, rambut basah yang dipaksa di tutupi helm, gesekan terlalu bersemangat saat keramas dan sisir.

Walaupun blm coba namun saat liat betapa serius nya perawatan ini, gw tertarik. Kenapa? dalam series Ichikami ini terdiri dari 4 item, Makanya gw pengen banget nyobain. Ichikami sendiri terbuat dari ekstrak alami tumbuhan terpilih seperti:

Perawatan Rambut

Ekstrak Beras- Buang Soapberry- Ekstrak Camelia- Ekstrak Skaura- Ekstrak Beras Hitam- Bunga Blackberry Liliy- Minyak Zaitun.

Berikut Penampakan
Ichikami Smooth Care

Perawatan Rambut


Tekstur Ichikami

Itu dia Penampakanya. 4 Produknya berurutan tadi terdiri dari:
  1. Shampo
  2. Conditioner
  3. Treatment
  4. Hair Treatment Water (Leave On Treatment - No Bilas)
Jadi gw menuliskan pengalaman selama 2 MINGUU (berarti 6-7X pakai)penggunaan Produk ini, apakah benar-benar membantu kondisi kasar rambut gw? Lets see . . .


Ichikami Shampoo

Product says: Membantu melindungi dan merawat rambut dari kerusakan sehingga tetap kuat dan sehat.


  komposisi Ichikami Shampoo

Bla bla blaa

komposisi Ichikami Shampoo

Terdiri dari 2 ukuran yakni 200 ml dan 530 ml. Kali ini gw Pakai dengan ukuran yang kecil nya. Kebiasaan mencuci rambut itu hanya 2-3 kali selama 1 minggu. kenapa jarang cui? soalnya gw gak mau rambut kena bahan kimiawi terus menerus, lagi kerja didalam kantor ber-ac mana butuh keramasan tiap hari (×̯×) (×̯×)


Tekstur sama hal nya seperti sampo lain namun menurut gw agak sedikit encer, gak ketara hanya gw yang dapat melihatnya (lagi-lagi ini hanyalah Opini). Dan gw gak tahu wangi sakura seperti apa, menurut gw ini aromanya seprti daging apel namun soft, yang mana gw suka binggo deh.

Kalo keramasan karena jarang jadinya, gw bisa 2 kali pakai saat keramas, dengan sampoo lain yang biasa gw pakai busa nya lumayan mubajir sedangkan Ichikami shampoo ini kurang begitu Nampol. Setelah dibilas dengan bersih gw merasakan rambut gw agak kesat (atau agak kering, which i dont like) dan wanginya sampo nya sendiri sudah samar.


Ichikami Conditioner

Product says: Membantu melindungi dan melembutkan rambut, serta merawat rambut sehingga tetap lembut dan sehat.



Move on ke Conditioner, Ini ukuran 200 gr yang kecil. Tekstur gak berbeda dengan conditioner lain, kental seperti cream dan aromnya masih sama seperti daging apel dengan warna produk putih kekuning-kuningan. Pakai nya agak banyak sih, soalnya gw beneran pengen biar rambut gw lembut.

Ichikami Conditioner

Gw diamkan sekitar 5-7 menit sembari sabunan (eits ketauan deh ritual gw). Setelahnya dibilas sampai bersih dan sudah terasa lembutnya rambut gw di step ini. Dan aroma nya jauh lebih kuat tersisia ketibang yang shampoo.


Ichikami Hair Treatment 

Product says: membantu merawat kekuatan rambut dari kerusakan yang kompleks akibat sinar matahari, kurang tidur, stress, gesekan ketika menyisir dan pewarnaan rambut. Ini adalah satu perawatan Inensif untuk rambut yang sudah rusak.


Ini step ketiga untuk ekstra Perawatan, ukuran nya hanya 200 gr, jika kamu punya kuantitas cuci rambut lebih sering atau mungkin kamu hampir cuci rambut setiap hari, Step 3 ini hanya boleh digunakan 2-3 kali seminggu, jangan terlalu sering, ingat sesuatu yang berlebihan tidak baik, berlebihan lemak contohnya gak bagus kan ?? XD. #ya saya juga tau itu . . .

Ichikami Hair Treatment

Tekturnya gak beda jauh namun lebih thick dari si Ichikami Conditioner, dengan aroma yang sama. Nah ini step asli yang bikin rambut gw makin lembut abiessssss. mungkin kutu-kutu gw bisa meluncur indah kali yah~~~

Ichikami Hair Treatment

Eits, sori gak kutuan yee, amit-amit laaa XD. Gunakan Treatment ini diseluruh bagan rambut. Disini agak lama ajah, 7 menitan, baru bilas, aduh harum banget kamar mandi gw dengan Ichikami. Sebenarnya durasi gw mandi jadi lebih lama gegara rambut doank, tapi worth it lak.


Ichikami Water Treatment 
(Normal Hair)

Product says: Membantu menjaga kelembaban rambut, memperbaiki kerusakan sekaligus mencegahnya dari kerusakan dan melindungi rambut dari sinar UV. Ekstrak beras dari Jepang menjadikan rambut terlihat berkilau sehat.

Hair Spray

Tekstur Ichikami Water Treatment Ini step terakhir, biasanya saat rambut gw sudah mulai mengering atau pun touch up saat akan keluar rumah. Ini adalah treatment water seperi hair spray. Teksturnya seperti air dan wanginya agak lebih strong namun enak degh. See?. Kalo gw baca ini adalah Water Treatment khusus Rambut Normal, tapi kalo kamu punya rambut lebih kering atau terlalu tebal, Ichikami juga mengeluarkan yang Essence Treatment (Normal Tebal) dan Treatment Oil (Normal Dry) namun sepertinya belum masuk Indonesia.

Komposisi Ichikami Water Treatment

Semprotan gak begitu banyak, beberapa kali ajah, soalnya nanti balik basah rambut gw.

Perawatan Rambut Rusak


Pengalaman Penggunaan Ichikami Smooth Care:

Setelah penggunaan Produk ini beberapa kali (ada kali yah 2 minggu), gw merasakan rambut gw lebih lembut, sampai pernah mau main cabut ajah ke kantor merasa rambut gw udah di sisir saking lembut nya padahal ujunga nya masih ada kusut kecil kecil. Lalu Aroma nya lebih tahan lama saat sudah mengering.

Terus saat dia mengering dia gak kusut jadi kelihatan seperti sudah di sisir padahal belum, terus jatuhnya rambut tuh, beuhhhh!!. Kerjaannya malah beneran Poni mulu pakai tangan. Selain Poni gw yang emang udah mulai panjang sih, hehehehe. Macam gaya dia nih laaa XD.



Lalu Untuk rambut kasar gw yang tadi itu masih ada sih, namun minimal keadaan nya jadi lebih baik. Oia sampoo nya meskipun bikin kesat/agak kering gak bikin rontok. Mungkin karena gw rajin pake tonik yeee.

_____________________________________________________________________


Ichikami sendiri memang terbilang baru di Indonesia namun produk asal negeri Sushi ini sudah lebih dahulu membuka cabang nya di negara lain seperti Thailand, Myanmar, Korea, USA dan Korea. Giliran Kamu wanita Indonesia merasakan manfaat dari perawatan Rambut Lengkap Ichikami tanpa harus mondar mandir ke salon. Perawatan sudah bisa dilakukan dirumah.

Dimana bisa dapetin nya??
Beberapa waktu lalu gw menemukan kalo Supermarket macam Giant sudah mulai jualan, so kalo ini habis gw pengn beli lagi, Untuk Harga nya gw belum tahu pasti. Maaf yahhh :P, plisss jangan pergii -__ -.

Akh sudahlah,
berakhir juga tulisan gw ini, Terima kasih Kracie - Ichikami dan KBJ
_________________________________________________________________________

OOT
ehhh gileee yeee, bekasi Panas Banget ampe Kipas tingkat kekecangan nomor 3 serasa kayak tiuapan doank. Mana di area Kalimalang pohon-pohon sekitar udah ditandai dengan Nomor dan sebagian udah dibegal!. Padahal numbuhin Pohon dengan Diameter lebih dari 50 cm bisa dari gw lahir ampe skg gede, yah begal nya dalam hitungan menit, Gimana gak tambah Panas bokkkk, hanya untuk mempelebar jalan buat manusia-manusia bermotor yang makin Penuh sesak !


Intinya nanti kalo merid gw gak mau beli tanah di Jakarta/Bekasi laaaa, isinya bangunan semua, gak ada Pohon mungkin 10 tahun kedepan. Gw balik ke Medan ajah lah, jadi anak medan ajah awak, Wkwkwkwkwk  :D.


Sudalah cinnn, daku Pamit yahhh, rajin rajin main ke blog daku dan kasih Komen yah, komen muh bikin perut mulas ku hilang dan mood Buster saat Kere XD.

OK, Sayonara Panas!!! Eh lupa Narsis dulu donkkk . . . .

Perawatan Rambut dengan ichikami





Comment, Sharing or Question, just feel Free ( ́ ◕◞ε◟◕`). Postingan: " Perawatan Rambut Rusak yang Komplit? Coba Ichikami Smooth Care.  " adalah milik Blog Mydellilah. Hindari tindakan Plagiarism, Jika MENGUTIP isi TULISAN/GAMBAR mohon di lampirkan link buleipotan.blogspot.com OK?! (´▽`)-c<‾_‾)


5 comments:

  1. Mak, cakep amat sih mak..
    kalo lu cakep begini kapan gua terkenalnya mak...

    Haloterong.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkw, akhh biseee ajeeehhh ni si mamakmud XD #cubitn pipi :D

      Delete
  2. Dikau pake lipstick apa jeung? #salahfokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahaa, bibir ku mengalihkan perhatian mu #plaakk. :D
      Dakoh pakai liptint peripera orange Combine replon color bust peach ce ^^.

      Delete
  3. hayuk sebelum salah pilih gaya rambut dan bikin nyesel mending cari referensinya dulu :)

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!