Product Review : Mineral Botanica, Ikuti Trend Lipstik Liquid juga

Local Cosmetics brand in Indonesia
Local Cosmetics brand in Indonesia

LAGI??!!! Iyah dounk, lagi dan lagi kalo ada yang Lokal dan nemplok di ati buat di lepiew dan di tolking-tolking why not???

Alasan klise karena menghemat tapi tetap ngikutin trend nya Liquid Lipstik, yah karena kecewa juga dengan Performa si Sleek Matte Me (Review baca disini) yang tidak tepat sasaran ekspetasi seorang buleipotan akhirnya gw nafsu beli 2 sekaligus produk lipstik ini dari brand Lokal Indonesia yakni Mineral Botanica, dan lipstik Liquid yang gw maksud barusan yakni SMLC Mineral Botanica:

MINERAL BOTANICA


Bonjour Mineral Botanica, Iyah Mineral Botanica ini asli produk Indonesia meskipun pernah gw baca beberapa formula nya dibuat di luar atau bekerjasama dengan pihak luar yakni Los Angeles untuk pengembangan nya. Banyak banget produk produk dari Mineral Botanica ini mulai dari kosmetik hingga perawatan wajah dan tubuh nya bahkan kemarin mengeluarkan tools berupa Makeup Brush.

Hampir semua produk  kemasan bewarna Hitam dan di klain BEBAS PARABEAN, nah yang gw omongin kali ini adalah line lipstik cari nya yakni Soft Matte Lip Cream (SMLC) yang di klaim : Vivid Color, Extract Enriched, No Color Transfer, Long Lasting, Parabean Free. 

Benarkah semua itu?? mari lihat kulik-kan berikut ini 

Mineral Botanica Soft Cream Lip Cream
Mineral Botanica Soft Cream Lip Cream

  • Brand : Mineral Botanica
  • SubBrand : Soft Cream Lip Cream
  • Varian : 6 Shades and 6 again is developing
  • Size : 4 ml
  • Price : 50.000an
  • Introduction : Lipstik dalam bentuk cream  yang mempunyai tektur lembut dengan hasil akhir matte di bibir dan tahan lama. Lip Cream  ini sangat ringan, tidak membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Saat terkena basah, lip cream akan kembali menjadi Lembab dan perlahan mejadi kering kembali


Dan Kemasannya tuh....


Mineral Botanica Soft Cream Lip Cream
Mineral Botanica Soft Cream Lip Cream

Tabung kemasan berbahan plastik tebal yang clear dan seluruh tubuh di lapisi oleh kertas label hitam berisikan seluruh informasi, di bagian ujung dibiarkan terlihat warna produk secara jelas. Warna yang akan gw coba warna 002 - Champagne Beige dan 006 Fairy Plum. Champagne Beige lebih kepada warna pink yang lumayan bright, sedangkan Fairy Plum Cenderung bewarna Ungu dengan sedikit campuran Magenta.

Mineral Botanica Soft Cream Lip Cream
Mineral Botanica Soft Cream Lip Cream

Aplicator berbeda dengan Sleek Matte Me (review baca disini) yang nyaris lurus begitu saja, disini apllicator nya memiliki angle untuk lebih mempermudah pengaplikasian produk. Wangi nya mirip sekali dengan Wangi permen karet Yosan (google it), tapi hanya saat basah saja, kalo sudah mengering tidak akan meninggalkan wewangian apapun.

Tekstur berbeda . .

Tekstur nya berbeda dengan Sleek Matte Me (review baca disini) yang cair saat diaplikasikan dan berangsur menjadi Matte, jika Mineral Botanica SMLC ini dari awal di oleskan ke bibir berasa lebih kental dan bertekstur cream, benar benar creamy, dan memakan waktu lebih lama untuk mengeringkan nya ketibang yang lain, kalian cukup 2 atau mungkin 3 kali pulasan agar warna lebih opaque, waktu selesai aplikasi jangan mengatupkan bibir yah nanti bakalan messy, tunggu lah sekitar 1 menit lebih.

Kalo sudah kering, dia gak akan berasa kering atau ketarik di bibir, sedikit lebih moist, hasil semi Matte deh gitu. Untuk ketahanan nya, lumayan banget deh, misalkan kan kena cairan/minum, lipstiknya jadi agak melted/lembab kembali jadi bakalan Transfer deh ke gelas, contohnya gw yang lagi minum tequila  pake sedotan (right??!), lipstik nya masih transfer (bisa dilihat di gamabar bawah ini). Kalau dipakai seharian bisa awet kisaran standar lah, 4-5 jam, itu juga gak hilang total. Kalo mau lebih awet lagi yah jangan minum XD (sadistic).

Need to Know: Mineral Botanica Soft Cream Lip Cream
Need to Know: Mineral Botanica Soft Cream Lip Cream

Penampakan nya okeh kah??

Berikut swatch ditangan cukup sekali pulasan dan hasilnya di bibir gw sekitar 2 kali pulasan. Gw personal lebih suka si Fairy Plum nya, yah beda ajah kesan nya waktu dipakai buat hangout  gitu, kalo yang Champagne Pink berasa girly banget, karena dia beneran sweet pink gitu jadi berasa beneran anak wadon nya (alasan diterima).

Fairy Plum - Champagne Beige
SWATCH: Mineral Botanica Soft Cream Lip Cream

Ok, let Sum Up !

Kesimpulan: Mineral Botanica Soft Cream Lip Cream
Kesimpulan: Mineral Botanica Soft Cream Lip Cream

Kekurangan Mineral Botanica sebenarnya sih sepele, seperti lebih lama kering, sama jadi lembab lagi kalo kena air dan bikin malah transfer, dan masih menurut gw ini sih wajar buat liquid lipstik ya. Sukses adalah dia gak bikin bibir kering, namun sebelum pakai gw menggunakan Lipbalm, SELALU!

RECOMMENDED?

Yes, give You 8.0 from 10


Gw pengen beli yang warna lain yang lagi di develop ama pihak Mineral Botanica, sepertinya menarik karena mereka mengeluarkan seri berry or some dark colors. Give a good atmosphere at Indonesian cosmetics color, really appreciate it. Ok, ceki-ceki ajah di official web mereka for more detail yah. See yuhh!! muah muah muah . . . . .

SELFIE TIME!


http://buleipotan.blogspot.com
Comment, Sharing or Question, just feel Free. Postingan: " Product Review : Mineral Botanica, Ikuti Trend Lipstik Liquid juga " adalah MILIK Blog Mydellilah. Hindari tindakan Plagiarism!. Jika MENGUTIP  TULISAN/GAMBAR mohon dilampirkan : buleipotan.blogspot.com (´▽`)-c<‾_‾).


14 comments:

  1. Kayanya worth to try ya, Fairy Plum warnanya cakep.
    Thanks for sharing :)

    Loves,
    http://elainecandra.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget, worth to try, harganya nya gak sebanding dengan kualitasnya yang TOPCER . .

      Delete
  2. Replies
    1. iyah, ini alternatif liquid lipstik yang masih mahal mahal :) :)

      Delete
  3. aku punya dari 002-006 lohh.. Tapi nomor 005 agak-agak mengecewakan.. susah rata... T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw juga mau beli masih kepikiran takut menegcewakan, eh gak tahuna TOPCER banget, ses dirimu kudu review smadey, eh masasih??
      padahal gw mupeng warna 005 . . .

      Delete
  4. Oh ini yang tadi dipakai dan awet banget itu! Hmm...FIX MAU BELI JUGAK

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mba, hahaha
      keren yah ternyata jadi gak malu maluin di photo sehabis makan pas Ovale kemaren, akoh juga mao beli lageeee :D

      Delete
  5. gak boleh minum katanya LOL aku minum setengah jam sampai sejam sekali, itu secangkir penuh LOL

    transfer gpp sih, palingan anak aku gak mau dicium, udah gitu aja XD

    BTW, aku lebih suka yang no 2 deh, lebih girly gimana gitu, kalau yang satunya agak menor #plak XD

    nanti treslip aku habis deh baru cobain ini, ternyata gak terlalu matte kan ya, jadi aman buat bibir super keringku ini XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh hebat, sungguh terdehidrasi banget kau mak, beser donk.
      Kalo gw jangan di tanya beser kayak apa, hiksss~~~~

      iyah kan dibilang warna anak wadon, gw malah gak gw banget getho, wkwkw~~~.
      Gak mak, wajib dicoba laahh :D

      Delete
  6. Wah kak nice review nihhh. Blognya okee gak bikin bosen heheheh, bagus deh lucu juga hihi aku suka. Ditunggu next postnya kak.

    http://frenchkiesa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sippp, jangan bosan bosan yah, tapi gpp deh kalo nanti bosan kan manusiawi yah,
      ahahahah,
      makasih udah main~~~

      Delete
  7. Haloo kaa salam kenal. aku juga ada review mineral botanica
    if you don't mind please check dan read my blog yaa thank you 😊😊😊. Every comment you give it means a lot for me (thankyou)

    http://nrbynurulnovira.blogspot.co.id/?m=1

    ReplyDelete
  8. hola nurul :))
    MICA emang kece yah, cuman gocap doank, hehehe
    nanti berkunjung yah . . .

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!