[Product Review]: Mencoba Basic Makeup Marina Smooth and Glow UV


Varian+Marina+Smooth+and+Glow+UV
Varian Marina Smooth and Glow UV

Jaman gw masih remaja (sebenarnya sih sekarang masih), gw demen banget gonta ganti bedak buat nutupin kemerahan di wajah karena bekas Jerawat gw, terusnya gw suka survei ke temen, "Eh lw pakai bedak apaan sik?, kok mulus amat". Nanti gw ikutin tuh, namanya anak muda yah, kalo gak sesuai ama mood pasti langsung BT deh, yah abisan tenyata wajah teman gw itu mulus dari gw yah gimana gak cakep banget bedak nemplok diwajah nya.


Terus gegara itu gw punya kebiasan suka "nangkring" di lorong kosmetik di supermarket, sekedar membandingkan harga bedak, kegunaan dan mana kemasan nya yang imut yang jadi bahan pertimbangan, jadinya kalo belanja disuruh beli wortel ama nyokap pasti selalu nyangkut di lorong kosmetik, lalu 1 jam kembali baru pulaang, hahaha belinya mah tetep wortel doank sekilo [epic].

Anak muda sekarang mah udah enak, udah banyak pilihan, contohnya kayak  Two Way Cake dan BB Cream, jadi pakai BB cream dulu baru di set dengan bedak, jadinya wajah kan jadi rada bagusan dikit. Kalo dulu sekolah dan kuliah cuman bisa pakai bedak, sedangkan bedak kan masih biasa banget buat menyamarkan bekas jerawat dan jerawatnya, sekalinya nekat pakai foundation malah jadi sorotan massa di kampus, abisan keliahatan "medok" nya. Haiyaaaaaaa~~

Salah satunya BB Cream lokal tuh dari Marina, produk lokal yang sudah terkenal banget dikalangan anak muda mulai dari lotion sampai line kosmetik nya, sekarang keluar lagi Marina seri Smooth and Glow UV nya, waktu tahu dia keluarin dan bagikan sample gratis, muka gw yang [masih] remaja ini mau dong nyobain lagi, secara gw juga suka banget sama BB Cream buat kegiatan informal atau sekedar jalan-jalan pas wiken. Marina Smooth and Glow UV ini ada 4 jenis, seperti:

  1. Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake
  2. Marina Smooth and Glow UV Compact Powder
  3. Marina Smooth and Glow UV BB Cream
  4. Marina Smooth and Glow UV Powdery Foundation

Nah, untuk produk nomor 4 gak dibagikan dalam sample, jadi yang akan gw bahas 3 item itu ajah, item terbaru dari series itu adalah Two Way Cake Marina Smooth and Glow UV yang include dalam sample yang akan gw review ini. Sebelum tuh barang mendarat manis ke pintu rumah gw, gw sekedar baca-baca apa sih yang terbaru dari series Marina ini?

Apa sih yang terbaru dari series Marina ini?

Rupanya Marina Smooth and Glow UV ini adalah series basic makeup ringan yang di tujukan kepada perempuan muda yang ingin kelihatan tampil cantik tapi gak mau kelihatan "medok", lihat saja kandungan Natural Microfine Powder yang bisa membuat bedak kelihatan menyatu dengan kulit ditambah SPF20 PA++ untuk melindungi wajah dari sinar UVA yang menyebabkan penggelapan dan penuaan kulit dan UVB yang menyebabkan kulit terbakar, sehingga produk ini mampu melindungi kulit saat beraktivitas diluar ruangan.

Anak muda kan terkenal "lasak" yah, itu artinya petakilan alias aktif, jadi kadang gak mikirin penampilan maupun perlindungan untuk wajah, tapi mau nya tetep keliahatan menarik alias cantik instan kan?[ngaku deh kaka], nah makanya mulai sekarang mulai deh milih jenis kosmetik yang cocok buat umur kalian, kalo mau tahu Marina Smooth and Glow UV ini ke kulit remaja gw, lanjut scroll nya kaka . . .


1. Two Way Cake SPF 20 ++ [HOT ITEM]

bedak+yang+aman+untuk+remaja
Two Way Cake Marina Smooth and Glow UV  SPF 20 ++

Brand : Marina
SubBrand : Smooth and Glow UV
Varian :  Two Way Cake
Ukuran : 10 gr
Harga : 25.500
Pengenalan: Bedak sekalius Foundation yang menyatu sempurna untuk menutup noda pada wajah serta tahan lama. Mengandung Mulberry yang mampu meratakan warna kulit dan menjaga kelembaban kulit, Vitamin C yang dapat memberi tampilan wajah cerah alami dan bercahaya, serta Natural Microfine Powder yang membuatnya menyatu sempurna dengan kulit dan menghasilkan natural look. Disempurnakan dengan kandungan SPF 20 dan PA++ yang dapat melindungi kulitmu dari sinar UV A dan UV B. Cocok untuk semua jenis kulit karena telah terbukti secara klinis tidak membuat iritasi pada kulitmu.

Marina+Smooth+and+Glow+UV
Kemasan Two Way Cake Marina Smooth and Glow UV  SPF 20 ++

Inilah salah satu item terbaru dari series ini ternyata, nah sebelum bahas jauh, ada yang sudah tahu perbedaan Two Way Cake dan Bedak Padat itu apa?. Two Way Cake itu bedak padat yang sudah dicampur oleh Foundation, makanya ini lebih cocok sama orang yang ingin coverage lebih baik daripada Bedak Padat biasa. Intinya Two Way Cake lebih berat formula nya ketibang bedak tabur/bedak padat, untuk Marina ini sendiri menggunakan perbandingan Foundation 30% + Powder 70%.  Nah udah tahu kan sekarang.

Akhh . .  kalo ngomongin Kemasan Marina emang dari dulu cute banget, gw yang megang ajah berasa lebih muda 10 tahun jadinya #efek lebay~
Marina+Smooth+and Glow+UV
Kemasan Two Way Cake Marina Smooth and Glow UV  SPF 20 ++

Two Way Cake ini punya tempat penyimpanan Sponge dibagian bawahnya, jadi sehabis pakai jangan lupa taruh situ biar gak hilang dan terhindar dari debu. Untuk ketersedian warna, Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake memiliki 3 jenis warna kulit yakni: Ivory, Peach dan Natural [Urutan dari paling terang ke paling Gelap].

Perbandingan penggunaan Two Way Cake shade Natural
Perbandingan penggunaan Two Way Cake shade Natural

Shade yang gw dapet adalah Natural. Perhatikan gambar wajah gw [pliss jangan merem], sedikit lebih terang dari warna asli wajah gw. Nah, gw perhatikan dengan seksama, Two Way Cake ini cukup cakep untuk menyamarkan beberapa kekurangan di wajah gw seperti kemerahan dihidung, bekas jerawat tapi tidak untuk kantung mata gw yang memang sudah hitam dan parah sekali. 

Daya tutup/coverage seperti tadi di atas gw bahas, ini lumayan lah, tapi gak bisa menyamarkan pori-pori wajah yah, apalagi pori bekas jerawat alias bopeng. Ingin Makeup lebih Natural dan Simple, yah cocok banget pakai Two Way Cake dari Marina ini karena ringan seperti bedak di wajah.

Ketahanan nya gimana? Jika menggunakan Two Way Cake ini di kondisi indoor dan ber-AC, pada kulit berminyak seperti yang gw, wajah akan mengkilap pada 30 menit pertama, dan akhirnya sampai jam ke-5 sudah Complete di seluruh area wajah.

Bedak ini udah ada embel SPF 20 dan PA ++, menurut gw sudah "mumpuni" banget untuk memproteksi kulit wajah dari bahaya UVA dan UVB namun kalau kulit kalian lebih fair lagi ada baiknya mengolesi sunblock sebelumnya, eh tapinya kalo kalian banyak menghabiskan di dalam ruangan, boleh di skip sih..


2. Compact Powder SPF 20 ++

Bedak+Tabur+Marina
Compact Powder Marina Smooth and Glow UV  SPF 20 ++

Brand : Marina
SubBrand : Smooth and Glow UV
Varian :  Compact Powder
Ukuran : 14 gr
Harga : 14.600 (sesuai di web bilna.com)
Pengenalan: Compact Powder dengan bahan alami, Mulberry, diperkaya dengan Vitamin C yang menjaga kelembutan wajah dan menjadikannya tampak cerah natural. Dengan formula shine control-nya membuat wajah tampak segar, bebas kilap sepanjang hari. Dilengkapi dengan SPF 20 dan PA++ yang melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar UV B & UV A yang dapat mebakar dan membuat kulit menjadi gelap.

bedak+tabur+marina
Kemasan Compact Powder Marina Smooth and Glow UV  SPF 20 ++

Nah kalo ibu-ibu ingin mencarikan bedak buat anaknya yang lebih ringan lagi, boleh deh cobain yang satu ini, karena beneran ringan, saat dipakai berasa gak pakai bedak. Kemasan nya juga cakep dan ukuran nya lebih kecil lagi dari si Two Way Cake. Warna yang disedikan itu ada Ivory, Peach, dan Natural dan yang gw dapatkan itu shade Ivory yang cenderung warm ke arah kuning langsat, begitu gw pakai, kulit gw jadi lebih kuning [menurut ngana . . .?].

Bedak+padat+marina+untuk+remaja
Perbandingan penggunaan Compact Powder shade Ivory
Karena ini hanyalah bedak padat, maka gw tidak berharap pada Coverage nya yang tergolong minimalis, namun ini sangat cocok untuk penggunaan setiap hari untuk kulit remaja, karena ringan dan gak kelihatan "medok" banget kalo ber-makeup ke sekolah, belum lagi sudah ada SPF PA++ nya, bagus biar wajah kalian gak gampang terbakar sinar UV kan, tapi terbakar cemburu yah gak bisa lho yah [apasik???]

Karena Coverage yang minim tadi makanya lebih baik tidak dipakai secara single namun jika kasus nya adalah banyak bekas jerawat nya, lebih baik di gabungkan dengan penggunaan BB Cream saja. So far gw cocok pakai Compact Powder Marina Smooth and UV Glow ini, gak menyebabkan hal-hal aneh pada kulit wajah gw.


3. Marina Smooth and Glow UV BB Cream

BB+Cream
BB CREAM Marina Smooth and Glow UV  SPF 20 ++

Brand : Marina
SubBrand : Smooth and Glow UV
Varian :  BB Cream
Ukuran :20 ml
Harga : 24.000
Pengenalan: Blemish Balm Cream dengan formula lembut mampu menutup noda wajah secara instan dan menampilkan kulit yang cantik natural. Dengan kandungan Lemon, bekerja untuk mencerahkan wajah dan meratakan warna kulit. Dipadu dengan Mulberry yang menutrisi kulit wajah agar tetap lembut bercahaya, namun tidak membuat kulit berminyak. Dilengkapi dengan SPF 20 dan PA++ yang melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar UV B dan UV A. Dapat digunakan dengan dan tanpa bedak.

Shade+BB+Cream+Marina
Warna BB CREAM Marina Smooth and Glow UV  SPF 20 ++

Ukuran BB Cream dari Marina ini cenderung kecil dari beberapa jenis BB Cream lainnya yang gw ketahui, tapi bagus lho soalnya bikin lebih cepat habisnya, karena gak BB Cream maupun Foundation pasti lama banget kan habisnya, suka gak sabaran dan malah cenderung "kebelet" beli yang lain sebelum yang lama itu habis, jadi ini ukuran nya PAS!. hahhaaa~ [apa kah ini dilema gw seorang diri??].

Warna yang ada pada BB Cream Marina ini hanya 2 yakni Ivory dan Natural. Gw kebagian yang Ivory, yang mana warna nya juga kuning seperti Compact Powder tadi. BB Cream Marina Smooth and Glow UV ini memiliki Coverage yang lebih baik, mungkin bisa gw bilang semi Foundation deh karena daya menutupi beberapa "dosa" wajah gw itu bagus, terus membaurkan BB Cream ini enak, pakai tangan saja sudah bisa rata dan lembut di wajah.

BB Cream ini pernah gw pakai sendirian tanpa penggunaan Compact Powder Marina, pada kulit berminyak dibakalan lebih cepat banget mengkilapnya, tapi gw itu justru suka karena terlihat efek Glowing, tapi justru gw malah suka ketibang tampilan Matte, hehhee~~

BB+Cream+Marina
Perbandingan penggunaan BB CREAM Marina shade Ivory

Ini hasil jepretan menggunakan kamera smartphone saja jadi detail nya kurang tertangkap dengan baik. Tapi, so far gw suka dengan BB Cream dari Marina Smooth and Glow UV ini, dan sejauh pemakain tidak ada hal-hal aneh yang terjadi di wajah gw.

___________________________ 


Dan semua produk ini gampang banget di temukan keberadaa nya di toko kesayangan anda seperti: Carrefour, Giant, Hypermart, Lottemart, Naga, Tip Top, and toko kosmetik lainnya.


Ok let's Sum Up guys!

Setelah bercucol ria, mari kita kepada kesimpulan yah:

Kesimpulan penggunaa Marina Smooth and Glow UV
Kesimpulan penggunaa Marina Smooth and Glow UV


Yes, yes, yes!


Semua pure opini yah, karena wajah gw sendiri yang merasakan nya. Dan gw berterimakasih kepada BBlog_ID yang berbaik hati mengirimkan sample yang real size untuk gw gunakan dalam penulisan kali ini, oh yah sekalian juga tuisan ini berpartisipasi dalam #saatnyabersinar with Marina Blog Competition


Cekidot, akun sosialnya untuk tahu lebih banyak di:



Semoga curcolan gw ini berguna yah, dan jangan bosan bosan jadi pendengar yang baik.
Ohohoho~
Muachhh~~~~



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Product Review]: Mencoba Basic Makeup Marina Smooth and Glow UV - " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism!. Jika MENGUTIP  TULISAN/GAMBAR MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).


4 comments:

  1. Dari semuanya baru coba yg compact powder, emang beneran tjakep.. Tapi sayang, case-nya ringkih.. :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya tipis sih mba, tapi kalo dipikir Casing bedak kebanyakan emang standar nya seperti itu, jadi lebih ke hati hati supaya gak ampe jatoh, hikss~~~

      Delete
  2. After usednya gun? ada efek samping nggak, Rif?

    ReplyDelete
    Replies
    1. No Prob cinn . . .
      Aman banget kata gw malah XD

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!