[Event Report] : The Balm kasih tips Make Up 5 menitan doank!


Workshop The Balm feat Clozzete di Lotte Avenue
Workshop The Balm feat Clozzete di Lotte Avenue

Tahun lalu saat Bule bekerja, Bule harus selalu bangun pagi, selain karna masuk on time itu masuk KPI Bule, alasan lainnya adalah biar punya waktu luang buat Make Up-an, hahaha (づ ̄ ³ ̄)づ
Padahal kalau dipikir, indahnya tidur kalau tidak dipangkas dengan waktu ber Make Up, kan ? hayo ngaku, kalian pasti mau bilang gitu ke Bule kann??

Tapi bagai sayur kurang garam, kurang enak kurang sedap(dilarang goyang) kalau pergi tanpa Make up sama sekali, cuman bedak atau lipstik gitu saja lalu cabut??, Oh NO!! Bule gak bisa seperti itu, gimana yah, aneh ajah akh, pan Bule mencintai Make up, masa begitu sama hal yang Bule cintai #lebay banget loooo!( Γ˚Д˚)Γ

Jadi sebelum Make Up an, hal pertama yang dikerjakan adalah memakai jam tangan dahulu, supaya habis BB Cream lalu pindah memakai Alis, Bule tahu berapa lama waktu yang dihabiskan tiap-tiap pengerjaan dan menghitung berapa sisa waktu untuk jalan ke kantor. Bisa sampai 20-25 menit hanya untuk Make Up Natural saja, namun karena semakin sering dan terbiasa, dan makin mepet (sering bangun telat sih tepatnya, hahahahaaa #uhuk!!), Bule makin cepat, dan sekarang 15 menit adalah Rekor Menggunakan Make Up, lengkap dengan eyeshadow, yihaaa~~~

Nah, The Balm bilang, "bisa lho cuman habiskan 5 menit saja, Make Up lo udah jadi!"

Masa sih?? 5 menit buat masak mie instan dalam cup ajah belom jadi, tapi berhubung yang ngadain ini The Balm, Bule ikut donk, soalnya pan itu brand kesayangan Bule pake banget, perlu dijabarin kenapa? Gak perlu deh yah, tanpa Bule jelaskan, kalian bakalan paham banget kenapa. So, Bule langsung daftar Beauty Workshop The Balm feat Clozette di Lotte Avenue, Kuningan, sabtu lalu.


Udah Sabtu ajah nih . .

Acara sendiri berlangsung di konter nya The Balm, konternya sendiri mah udah photable banget, secara semua wallpaper dan aksesoris konternya keren dan vintage nya dapet banget. Bule datang, bangku udah penuh ajah #mulut-nganga, gak menyangka yang antusias parah banget, kalau dihitung kasat mata ada mungkin 25-30 orang di konter sekecil itu. Oia, outfit hari itu harus putih atau pink yang bernuansakan Vintage, akh Bule Banget #ngaku kalo gayanya Tua XD XD.

Eyeshadow+Pallete+Nude+Tude+dan+Nude+Dude
Pengisian formulir Lotter Member - Produk The Balm untuk dicoba

Saat Bule registrasi, peserta juga disodorkan formulir untuk pembuatan Lotte Member L.Point, plus member Lotte Beauty Club secara gratis, yang jadi hari itu juga. Di meja juga udah diletakan semua peralatan Make Up The Balm, semuanya menggiurkan dan mengiris hati karena cantik bangeeeetttt!! \( ̄ー\)(/ー ̄)/

Peserta juga disertai kaca dan kuas baru, Bule gak tahan mau colek semuanya....,semuanyaa . . . . . ., apalagi Eyeshadow Pallete Nude Tude dan Nude Dude itu, pengen Bule bawa pulang, ini surga banget, hahahaa...#lap iler.


Yuk mulai acaranya.. ses...

Workshop+the+balm
Counter The Balm langsung - Lotte Shopping Avenue

Seperti biasanya, tiap acara pasti ada donk orang dari brand nya, untuk brand The Balm yakni Mba Ade yang menjelaskan terlebih dahulu mengenai The Balm ini, Bule baru tahu kalau ini brand baru di awal 2000an, Bule pikir ini brand puluhan tahun lalu, berarti ini menunjukan hebat nya The Balm bisa mencuri perhatian dikarenakan selain kualitasnya, tapi juga packaging nya sendiri itu yang ramah lingkungan dan dengan desain animasi retro Amerika 1950an dengan gaya glamour vintage,  bikin gak tahan buat "I Must Buy This One!". ( Γ˚Д˚)Γ .

Namanya kenapa sih The Balm?? soalnya saat pencetus, Marissa Shipman memproduksi yang saat itu hanya Lip Balm saja dengan merk dagang The Balm, nah si Marissa ini mulai mikir,

"belum ada produk kecantikan yang simple yang dapat membuatnya tampil memesona setiap saat, dan ia merasa pasti beberapa wanita lain juga merasakan hal yang sama"

Dan nama The Balm tadi dilanjutkan dengan line Make Up nya yang sekarang. Lalu hal itu juga akhirnya menajadi filosofi The Balm yakni “Beauty in Five Minutes”. Bule jadi paham, kenapa The Balm sering mengeluarkan produk yang sepaket gitu, yang satu palet ada eyeshadow, lipstik dan blush on.


Nah, ini rahasia Make Up 5 menit The Balm

Step-step dasarnya:
  1. Gunakan "Balm Shelter Tinted Moisturiser" ini adalah pelembab bewarna kulit yang ringan diwajah & "Time Balm Concealer" berguna untuk perfect complexion (menutupi ketidaksemuprna warna dikulit wajah).
  2. Aplikasikan "Put A Lin On It" sebagai eye primer.
  3. Gunakan "Nude Dude" pallete, usapkan warna fiesty pada lipatan mata, warna funny pada luar mata dan warna faithful untuk kelopak mata.
  4. Aplikasikan "Sexy Mama" Anti Shine Translucent Powder, agar wajah tampil Matte.
  5. Oleskan "Staniac" di bibir sebagai lip tint atau tepukan di pipi sebagai blusher.
  6. Aplikasikan "Bahama Mama" Bronzer Contour Powder untuk mempertajam bentuk wajah.
  7. Gunakan "Mary Lou Manizer" sebagai Highlighter di T zone area. Ini salah satu best seller nya The Balm. 
  8. Jadi deh.

Makeup+Demo+by+The+Balm
Mba Lilis (Pro Makeup Artist The balm)

Gimana..gimana? Cepet juga yah . .
Oia, untuk Make up remover nya, mungkin kalian terbiasa dengan makeup remover berbentuk cair yah, itu lho yang dituangkan ke kapas, namun saat workshop The Balm Beauty Workshop "Beauty in 5 Minutes" ini, Mba Ade dari The Balm juga sekalian ngenalin jenis Make up remover yang berbeda, karena berbentuk seperti petroleum gel atau balsem gitu tekstur nya, katanya 'Balms Away Make Up Remover' mampu menghapus seluruh jenis make up.

Balms+Away+MakeUp+Remover+review
Mba Ade menjelaskan kegunaan dari Balms Away Make Up Remover

Penggunaan gampang kok, oleskan Balms Away Make Up Remover pada wajah kalian, lalu dengan gerakan memutar atau memijat yang lembut terakhir tinggal di lap dengan kapas atau tissue wajah.

Selesai sudah demo dan pengenalan produknya, giliran kita nih peserta yang main dengan produk-produk The Balm, bagian yang paling Bule demen, hihhiyy . . . , eh tapi lagi lagi bukan Bule, yang lain sama antusias nya, jadi kudu sabar kalau mau mencolek item yang lain karena kan yang lain juga mau pakai, yakan . .??

The+Balm+Beauty+Workshop+"Beauty+in+5+Minutes"
Saat nya peserta mencoba mempraktekan sendiri

Sekarang Bule lagi penasaran dengan item yang lain, pertama Bule mencoba eyeliner nya dulu, namanya 'Mr. Write' lanjut dempul lagi wajah Bule dengan bedak padat translucent yakni 'Sexy Mama', terus 'gatel' mau mencoba 'Balms Away Make Up Remover', Bule coba hapus lipstik Bule, daya membersihkan lumayan lah, langsung deh Bule coba pulaskan 'Meet Matt(e) Hughes' yang warna merah darah 'Adoring', wanginya berbeda seperti wangi mint gitu. Buat merapikan pulasan lipstik, Bule menggunakan concealer 'Time Balm Concelaer', Bule suka ini concealer, lembut dan coverage nya bagus. Udah janji kok pakai itu sajah \( ̄▽ ̄;)/ #lirik yang lain.

The+Balm+Beauty+Workshop+"Beauty+in+5+Minutes"
Bule gak mau dong ketinggalan icip-icip . .

Sisanya, Bule hanya colak-colek saja, mau tahu gimana sih produknya. Dari semua produk, Bule paling tertarik dengan NUDE ‘tude® Nude Eyeshadow Palette, pengen review deh, karena teman Bule beberapa pakai dan memang katanya "worth to buy", saat mencolek warna nya juga cantik-cantik sekali, pilihan warna eyeshadow natural dan multifungsi seperti warna cokelat nya buat mengisi alis bisa trus ada yang bisa buat Highlighter juga, warnanya "cetar" tanpa harus pakai primer.

Terakhir sih lomba selfie dengan produk The Balm, sayang Bule gak menang, belom jodoh lah rupanya, hahahaa ┐(‘~`;)┌. Gak lama, langsung deh di tutup acaranya, udahan kita bubar, sebelumnya yah pasti donk, cekrek~~~~, tolak pinggang... Cekrek lagi. hahahaha  ᕙ(⇀‸↼‶)ᕗ ᕙ(⇀‸↼‶)ᕗ

The+Balm+Beauty+Workshop+"Beauty+in+5+Minutes"
Ola jadi pemenang Selpihh - Semua peserta dan kru

Khusus hari itu, lagi ada potongan spesial pembelanjaan, tapi pan lagi ga tanggal nya nih duit berkembang, yawis bubye deh Bule saat itu. 

Ok, udahan nih ceritanya, yah Bule jadi tahu deh wishlist yang ingin banget Bule punya, doakan saya yah biar lebih rajin lagi nabung nya ᕙ(⇀‸↼‶)ᕗ ᕙ(⇀‸↼‶)ᕗ.
Sekian tulisan Bule, semoga bantu-bantu yang ingin dibantu, hahahaaa.
Oia makasih juga untuk Clozette udah ngundang Bule dan Blogger lain nya :))

Happy Long Weekend, stay blessed dan Gaol #Ho-Oh (づ ̄ ³ ̄)づ


Source: 
http://thebalmindonesia.com/?page_id=610
http://www.vemale.com/brand/17162-the-balm-produk-kosmetik-simple-dan-glamor.html




Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Event Report] : The Balm kasih tips Make Up 5 menitan doank!- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism!. Jika MENGUTIP  TULISAN/GAMBAR MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).


14 comments:

  1. Wah... acaranya seru ya... kok gue ngeliat kayak ada yang mirip temen gue, namanya Sefin.
    Anyway, abis pake Balms Away Make Up Remover, after effectnya apa? Lengket atau oily nggak?

    BEAUTY | NONAHITAMPAHIT

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang mana el?
      nemu temenbaru juga disana, hehehee
      gw pake di bibir doank sih, yah tekstur kayak balsem gitu, kalo di lap tisue, udahnnya gak lengket . .

      Delete
    2. Yang pake kacamata Riiiff... eh ternyata bener temen gue ikut dateng :))))
      namanya sefin. Dia travel blogger. Tapi ngapah jadi ngiblat ke beauty cobak ya

      Delete
    3. hahahaa, secara the balm el, cewek pasti ketarik.
      eh, dia dibilang kayak dian sastro lho sepanjang acara :)))

      Delete
  2. Aah seru banget ya Bule.... eike waktu itu nggak bisa ikutan. Hiks. Susahnya jadi emak dan kerja di hari Sabtu. hahahaha...

    www.talkativetya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp mak, kerja dulu ajah.
      Pas banget gw dateng, keujanan basah kuyub, untung bawa ganti celana :P

      Delete
  3. hahah 5 menit? aku juga bisa sih 5 menit, tp hanya pake moisturizer, bedak, eyeliner dan lipstik ;p.. biasanya kalo mau dadan aku di kntor sih mbak... jd dr rumah hanya pake moisturizer dan bedak dulu ;D .. the balm ini srg liat, tp blm prnh pake ... mahal yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohhh naik mobil kah?
      gw naik motor jadi kudu udah rapih, kalau engga nanti bisa jerawatan pas touch up. hehehe

      The Balm kalau disejajarin ama kualitasnya, dijamin gak mahal banget sih :))))

      Delete
  4. Halo ^^ baru ngeh kamu yang duduk di sebrang aku waktu acara The Balms kemarin hehe nice to know you yaa

    Ghina Aulia Megaputri {www.colored-canvas.com}

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh dirimu yang sama si angelina yah, heheee
      salam kenal Ghina :D

      Delete
  5. 5 menit, aku gak bisa macam gitu XD skincarenya doang aja udah setengah jam sendiri kayaknya ya << selalu memastikan sudah terserap sempurna

    Make upnya, aduuuuuh, eike kan bego gt ye, jadi ya buat oles bb cream aja lama XDDD

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau mekap pake skincare mak?
      Pantes kulit mu licin bgt, bagi donk, hikss...

      Hahahaa, kalo diburu waktu, yakin lah, dirimu akan terlatih menjadi cepat XD

      Delete
    2. gwakakakakak merawat diri jeng, biar gak rusak2 amat kalau sering pakai make up gitu XD

      untungnya aku gak pernah diburu waktu, diburu farrel iye, yang akhirnya jadi malah gak make up-an =___=;;

      Delete
    3. Epic dah, gw paling sunscreen doank . .
      malam baru hajar skincare an . .
      udah lama di makep soalnya gw :P

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!