[Part.1] : Ada Apa dengan Sariayu Krakatau 2016?


Launching Trend Warna Krakatau 2016
Sariayu - Inspirasi Makeup Wanita Indonesia

Kalau ada apa dengan cinta 2 pasti udah pada tahu kalau bakalan rilis April nanti, ya kan?? (Bule abis googling sih), hahaha....
Ini Ada Apa Dengan Sariayu khususnya trend warna tahun 2016 ini, ada apa yahh??. 
Banyak kejutan nya lho, karna akhirnya Sariayu "berani" mengeluarkan Lipstik Matte cair seperti lipstik yang kekinian itu deh.., seru kann . . . , lalu yang kedua adalah Eyeshadow 8 Warna Natural yakni variasi warna natural semua dalam 1 palet, ini cocok banget untuk yang mau mulai menggunakan Eyeshadow tanpa takut mengkombinasikan warna dan tetep donk.., biar kelihatan seperti makeup sehari-hari.

Sariayu, juga gak lupa mengundang Beauty Blogger di bulan Febuary kemarin pada "Sariayu Blogger Gathering"  di Empirica Cafe, untuk merasakan  sendiri gimana varian trend warna tahun 2016 ini
(づ ̄ ³ ̄)づ  (づ ̄ ³ ̄)づ.



Launching Trend Warna Krakatau 2016
Suasana Sariayu Blogger Gathering

Bule datang kepagian, tapi gpp deh, soalnya jadi bisa photo bareng dengan wanita nomor 1 di Sariayu ini, yakni nih Ibu Martha Tilaar ini. Di awal kata pembuka nya, Ibu Martha memberikan sedikit pidato yang menginspirasi bagaimana agar perempuan2x muda Indonesia untuk mampu berkarya dan percaya dengan kemampuan diri sendiri.

Beliau juga Gaul lho, beliau paham apa itu sosmed, dan followers itu seperti apa bahkan tau bagaimana follower itu sangat berguna untuk kita, hehhee . . . keren lho mengingat umur nya sudah 80 tahun #Epic. Gak ada kata tua untuk selalu Update (~ ̄▽ ̄)~

Sariayu itu brand lokal yang konsisten tiap tahun mengeluarkan trend warna mulai tahun 1987, ini seperti deadline yah, karena tiap tahun harus tahu apa produk dan kombinasi warna di produk nya, meskipun memutuskan apa 'warna' yang akan dipopulerkan terdengar sepele, tapi nyata nya sulit.

Beruntung Indonesia itu luas, dan alam nya tidak pernah habis memberikan Ide, Gunung Krakatau yang pernah memberikan Pilu 1883, Bumi dibuat gelap gulita 2 hari lamanya, menjadi inspirasi Sariayu kali ini, ditambah dengan kain khas kebudayaan masyarakat Lampung, Kain Tapis. Berikut adalah produk yang di luncurkan untuk tahun 2016 ini yang disebut dengan Trend Warna Krakatau 2016:

Sariayu+Trend+Warna+Krakatau+2016
Sariayu Trend Warna Krakatau

  • Lip Color Duo
Lipstik cair unik karena memiliki 2 hasil akhir, jadi ujung satu itu Matte dan satu lagi Glossy, diklaim enempel sempurna dan tahan lama. Juga mengandung UV Filter yang membantu melindungi kulit bibir dari pengaruh buruk lingkungan dan sinar UV, terakhir adalah Natural Moisturiser yang menjaga kelembapan. Terdiri dari 12 piihan warna

  • Eyeshadow
3 Warna dalam 1 kemasan yang terdiri dari 2 jenis yakni Krakatau 1 terinspirasi dari gunung Krakatau dan panorama sekitarnya ( Biru Keunguan, Silver Grey dan Light Tosca) & Krakatau 2 yang terinspirasi dengan kain Tapis Lampung (Cokelat, Kuning Keemasan dan Peach)

  • Eyeshadow Kit
8 Warna dalam 1 kemasan, yang dapat dipadupadakan dengan berbagai riasan, baik yang alami sehari-hari maupun riasan mewah.


Kain Tapis dalam balutan pakaian Modern


Sariayu+Trend+Warna+Krakatau+2016+opi+bachtiar
Fashion Show- Mini Tutorial - Sariayu Blogger Gathering 2016

Di acara saat itu juga ada mini fashion show dengan campuran kain tapis oleh perancang busana, Opi Bachtiar, cakep yah rancangan busana nya, etnik namun futuristic (≧◡≦)(≧◡≦)
Make Up yang di pakai Model juga merupakan sapuan menggunakan varian Sariayu Krakatau juga pastinya.



produk+sariayu+Trend+Warna+Krakatau+Sariayu
Goodie Bag cantik di acara Sariayu Blogger Gathering

Hihiii, Bule yakinkan kalian, kalian pasti iri kan?????....
karna Bule bisa mencicipi semua varian Sariayu Krakatau 2016 ini, wuahahahaha #Sombong-lalu-Dongak (︶▽︶), ishhh... gak sombong kok, Bule mah gitu orang nya, gak sombong #Lempar-1-lisptik-ke-pemirsaahh.

Jadi saat acara kumpul serunya udahan, Bule dan yang lainnnya kebagian Goodie bag yang cakep dan artistic banget buat di photo, yang berisikan :
  1. 12 Lip Color Duo ( Semua warna ini mah)
  2. Eyeshadow ( Eyeshadow seri Krakatau 1)
  3. Eyeshadow Kit ( Eyeshadow isi 8 warna)

produk+sariayu+Trend+Warna+Krakatau+Sariayu
Isi Goodie Bag: Produk Sariayu Trend Warna Krakatau

Cakep kan yah??? (︶▽︶) (︶▽︶)
Apalagi dapat semua varian lipstik nya lho, 12 bijik! Uwoohh. (~ ̄▽ ̄)~(~ ̄▽ ̄)~
Amunisi bibir lengkap banget, ahahahaa, sepertinya bakalan puasa beli lipstik beberapa waktu ini deh, tapi gak berarti gak lanjut beli Make Up yang lain sih #dasar-Makeup-Junkie!

Sekarang saat nya icip-icip donk, Bule udah gak sabaran pengen lihat gimana sih pas pakai semua produknya. Situ yang baca juga penasaran donk yah? engga? akh masa ??? plis donk Kepo #desperado-akutt.



eyeshadow+lokal
Eyeshadow Krakatau 1

Brand : Sariayu
SubBrand : Eyeshadow Krakatau
Varian :  Krakatau 1
Ukuran : 3.9 gr
Harga : 88.000
Pengenalan: Eye Shadow yang berbentuk powder dan terdiri dari 3 warna yaitu ungu, biru kehijauan dan abu-abu dalam satu kemasan. Mengandandung Mineral Amethys Powder dan Vitamin E sebagai sebagai antioxidant, UV Filter yang berfungsi membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan dan sinar UV, dan diperkaya dengan natural moisturizer yang menjaga kelembaban kulit. Oleskan pada kelopak mata menggunakan kuas untuk tampilan mata lebih indah

Kemasan bisa dilihat sendiri yah, didominasi warna tanah dengan sentuhan etnik, produk Sariayu ini juga tidak menggunakan hewan sebagai bahan percobaanya. Tertera juga apa saja kandungan produk ini dan komposisi pembuatan nya. Kemasan nya bulat dan tebal, gak ringkih seperti eyeshadow kit yang nanti akan Bule bahas. Untuk Harga menurut Bule termasuk mahal yah, karena hanya berisikan 3 warna saja. Ok, mari jalan ke isi produk nya.

review+eyeshadow+lokal+sariayu
Swatch Sariayu Eyeshadow Krakatau 1

Kuas yang unik dan disebut dengan nama kuas Trilogy, cara pakai nya agak tricky yakni kamu jepit dengan jempol dan telunjuk tepat ditengah-tengah nya (bagian berlubang), untuk memutar mengganti kuas, gunakan jari telunjuk sebagai poros. Kuas nya juga ada nomor nya lho, seperti nomor:
  1. Membuat outline kontur mata agar mata tampak lebih besar.
  2. Bentuknya yang seperti kapas putih berguna menonjolkan kelopak mata untuk tampilan yang lebih cerah
  3. Ini berguna untuk tulang alis.

Warna krakatau 1 ini bakalan seru banget buat riasan yang Fun dan Cheer, yang membangkitkan jiwa muda dan tampilan hidup. Berani pakai? Bule berani ajah pakai, nanti Bule kasih deh Make Up Bule menggunakan seri ini. Dulu sempat punya palet Sariayu yang lain, tidak berbeda dengan yang ini, tekstur eyeshadow lembut dan memiliki shimmer lembut kecil2x gitu. 

Warna eyeshadow Sariayu gak pernah mengecewakan yaaa, sekalipun tidak menggunakan eye primer & eye base warna akan muncul cetar dan "kereng" (bahasa org sini, maksudnya warna yang Vibrant) dengan sekali pulasan saja dan bisa diatur juga kedalaman warnanya, asal pintar memulaskan dengan kuas eyeshadow.

Bule pernah pakai dengan menggunakan eye base/eye primer (sudah kebiasaan sih), Eyeshadow Krakatau ini tidak crease, pudar pun hanya sedikit saja. Namun pernah Bule pakai dalam keadaan yang super panas banget sampai keringatan, alhasil Eyeshadow Krakatau nya langsung pecah. Hal yang wajar yah mengingat keadaan sekitar dan suhu nya.


warna+eyeshadow+natural+sariayu
Kemasan Sariayu Eyeshadow Kit
Brand : Sariayu
SubBrand : Eyeshadow Krakatau
Varian : Eyeshadow Kit
Ukuran : 8 gr
Harga : 165.000
Pengenalan: 8 Warna dalam 1 kemasan, yang dapat dipadupadakan dengan berbagai riasan, baik yang alami sehari-hari maupun riasan mewah.

Sepertinya baru kali ini Sariayu Krakatau 2016 keluarin palet seperti gini, maksud nya Palet warna-warna variasi Cokelat, kan yang dari dulu selalu dikombinasikan warna-warni seperti palet Sariayu 25th Anniversary, makanya Bule sebagai Beauty Blogger bahagia akhirnya produk lokal ada juga yang ngeluarin Eyeshadow Natural#seriusan bahagia ini lho •ᴥ•

Menuju ke kemasan yah..
Simple namun tetap chic, ukuran nya pas di genggaman, dari luar kita bisa melihat produknya langsung karna kemasan bagian atasnya transparan. Dilengkapi dengan dual end kuas, satu buat blending, satu buat menyapukan warna. Eyeshadow Kit Krakatau ini tidak memiliki kaca di dalam nya, sayang sekali. Kemasan nya juga termasuk ringkih, jadi hati hati jangan sampai terjatuh yah.

Review+warna+eyeshadow+natural+sariayu
Kemasan Sariayu Eyeshadow Kit

Gimana?
Cakep kan warna nya . . . . .? Bule naksir warna cokelat keemasan di samping warna Hitam, itu warna yang jarang ada di palet eyeshadow natural seperti nya, atau hanya Bule saja yah?, pengamatan Bule sih ini yah. Eyeshadow Kit Krakatau menyediakan 2 warna terang yang agak kuning dan satu lagi yang agak pink, cantik sekali warna nya lho, mirip seperti highlighter

Bule sudah swatch  ditangan, sekitar 2-3 oles biar photoable (bahsa apa ini) dan tidak menggunakan eye primer/eye base sama sekali yah, sebagai pembuktian cantik dan begitu "keluar" warnanya.
Swatch+warna+eyeshadow+natural+sariayu
Swatch warna Sariayu Eyeshadow Kit

Cantik kan??...
Semuanya bershimmer yah, tapi shimmernya lembut dan bakalan bikin riasan mata kelihatan lebih hidup namun tetep nampak alami karena warnanya yang cenderung mengikuti warna kulit. Dari semua warna, warna hitam nya kurang secetar yang Bule ekspetasikan, cuman untuk penggunaan sehari hari masih kece sih, mungkin Bule yang banyak mau nya #Plak!

Ketahanan nya sendiri bagus, tidak creasing pada mata berminyak Bule, dan sedikit saja warna memudar jika dipakai berjam-jam.


Of Course, its Local Dude!


Kalau bukan kita siapa lagi yang akan bangga dan menaikan "harga diri" bangsa sendir #beuh berat Om omongan nya!
Iya donk, kalau kita udah bangga, siapa lagi yang berani bantah, hahaaa~~
Bule merekomendasikan banget palet ini, apalagi untuk perempuan indonesia yang baru ingin memulai menggunakan warna eyeshadow natural untuk tampilan sehari-hari dengan brand lokal, plus kalian yang gak perlu PO beli ke luar negeri. Untuk eyeshadow krakatau 1 nya bisa jadi pilihan untuk yang berani main warna terang atau untuk Make Up kondangan/pesta.

Nah itu penilaian dari Bule, sekarang kalian beli dan Nilai sendiri, 1 minggu lagi oooyyy gajian (づ ̄ ³ ̄)づ (づ ̄ ³ ̄)づ #sekedar remainder.

Liat-liat ajah dulu produk sariayu khususnya Trend Krakatau 2016 di:



Post nya udahan akh, #tampar-bolak-balik XD XD
Becanda-becanda, tapi mengingat nulis di blog gak boleh kepanjangan karana "Atas Nama Kouta Pemirsa yang Berharga", tulisan Bule cut disini, so Bule berhutang nih sama kaian untuk

- Review lipstik matte & glossy Sariayu dan 
- Make Up apa saja yang bisa di buat dengan varian Trend Warna Krakatau Sariayu 2016 ini??

Sampai bertemu besok yah guys #kaburrr-sejauh-mungkin-ungu-owowowowowo~~~



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Part1] : Ada Apa dengan Sariayu Krakatau 2016?- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism!. Jika MENGUTIP  TULISAN/GAMBAR MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).


4 comments:

  1. racun nih. padahal udah niat enggak mau beli palette dulu.

    iamvinaeska.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahaa, seperti kata cangcuters "wanita, racun dunia XD"

      Delete
  2. KUASNYA LUCU BANGET! XD

    Eh itu palette, ah syudahlah #melipirdulu #takutteracuni

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan lucuan akoohhh makkk.
      Iyah, yg gw denger sokd out lhooo mak XD

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!