[Experience+Testimoni] Treatment Kulit pertama Bule di ZAP Menteng dan Efek Creamnya

Pengalaman+treatment+Photo+Facial+di+klinik+ZAP+Jakarta
Cerita Bule saat treatment di ZAP

Ini sebenarnya agak memalukan, karena pengalaman pribadi sik yaitu Bule belum pernah sekalipun melakukan perawatan di klinik kecantikan, jadi jelas banget tulisan ini bakalan memuat 'kenorakan' ala kadar nya Bule :)).

"Kenapa mpok Bule gak pernah ke klinik kecantikan?"

Wah, ceritanya simple, udah puas dengan skincare :)
Jadinya gak kepikiran mau kesana, eh tapi sering skroling temlen kawan perbloggeran, ada ajah yang lagi selpih di klinik kecantikan, jadi kepikiran kek gimanakah tuh rasanya, beneran bagus gak sik buat kulit Bule, beneran keliahatan hasilnya gak sih?

Eh rejeki anak penasaran ada ajah rupanya, jadi April lalu itu ZAP sebagai klinik yang sejak tahun 2009, sudah memulai debut sebagai pionir spesialis perawatan menghilangkan bulu di tubuh secara permanen, cepat, aman, dan tanpa rasa sakit ini rupanya kembali membuka cabang nya di Ibukota, Jakarta dan mengadakan syukuran dengan kawan Blogger.

Tepatnya di Menteng, Jakarta Selatan. Bule baru tahu kalau treatment di ZAP gak melulu urusin masalah removal bulu ketek, kaki dan sebangsanya, tapi sekarang sudah membuka perawatan untuk kulit wajah dengan teknologi Photo Facial dan Pemutihan Tubuh. Kebetulan lagi nih, undangan yang datang hari itu bisa merasakan 1X perawatan Photo Facial. Tertarik rasa hati, akhirnya Bule datang tanggal 21 April, tepat hari Kartini, atau hari Cut Nyak Din? Sama-sama pahlawan bagi Bule #Begitulah


Welcome ZAP Menteng

Klinik+Kecantikan+ZAP
Alamat klinik kecantikan ZAP

Oia acara syukurannya diadakan sore hari, dan mengundang cukup banyak Bloggers pada hari itu, jadi gak merasa sendirian pulak, dan enaknya dapet teman-teman baru :)

Klinik+Kecantikan+ZAP
Fika Putri,  Dr ZAP | Harumi Sudrajat, Blogger | Fadly Sahab, CEO ZAP

Bertempat di cafe yang masih 1 atap dengan klinik ZAP tepat nya didalam hotel Oria, acara hari itu kita banyak diskusi mengenai ZAP, awal mula berdiri, lalu perawatan yang ZAP tawarkan, tahukah kalian kalau ternyata ZAP telah berpengalaman melakukan lebih dari 500.000 perawatan kecantikan di Indonesia lho!

Ditambah lagi, ZAP ini menggunakan teknologi canggih dalam perawatan nya, bahkan selalu mengikuti perkembangan dunia kecantikan biar gak kudet, itulah strategi yang dilakukan oleh ZAP untuk terus menjadi profesional dalam bidang ini, begitu juga kita sebagai Blogger kudu sering-sering baca dan belajar biar gak kudet, kan?

Soalnya, ZAP ajah sudah menyadari peran serta para Bloggers sebagai social influencer, tulisan Blogger dianggap bisa membawa berita dan testimoni yang lebih diterima oleh masyarakat, tidak heran ada Harumi Sudrajat, seorang beauty blogger di acara itu, dimana awalnya menulis mengenai pengalamanya murni nya di ZAP dan membawa pengaruh positif untuk pihak ZAP.

Klinik+Kecantikan+ZAP
Acara hari itu
Ada juga sesi tanya jawab antara Blogger dengan speaker, yah gak jauh tentang perawatan ZAP itu sendiri, sekalian juga kita menikmati dinner. Yah Bule sik jadi pendengar yang baik dan penikmat nasi uduk yang kalem ajah hari itu #tim-damai :))


Hari itu juga langsung mencoba Photo Facial ZAP

Klinik+Kecantikan+ZAP
Front Office klinik kecantikan ZAP, Menteng

Bule ajak kalian pindah ke klinik ZAP yang berada di lantai berbeda dari acara sebelumnya, karena ini khusus melayani lebih kepada Blogger, mungkin tata cara pendaftaran nya berbeda jika kalian datang nanti. Bule hanya perlu mendaftarkan diri kepada staff yang berada di ruang resepsionis dan mendapat nomor antrian. Hari itu karena cukup malam, mungkin sekitar jam 7 an, jadi banyak blogger yang tidak melakukan treatment hari itu.


Perawatan+wajah+ZAP
Ruangan ZAP

Setelah mendaftar kalian akan masuk ke ruangan tempat menunggu untuk dipanggil konsultasi oleh dokter ZAP, terdiri dari 2 ruangan konsultasi namun hari itu hanya ada 1 dokter yang melayani konsultasi.


Perawatan+wajah+ZAP
Ruang tunggu

Boring?
Lihat donk tempat menunggu yang nyaman dan cozy, ada majalah dan TV yang bikin kalian gak tahu waktu buat nunggu.

Perawatan+wajah+ZAP
Ruang Ganti

Masuk ke lorong, tepat di pojok ada ruangan ganti, mungkin ini khusus untuk klien yang mau melakukan hair removal atau pemutih tubuh jadi bisa mengganti pakaian disana, interior nya elegan dan mewah yah :).

Perawatan+wajah+ZAP
Bagian lain Ruang Ganti


Saatnya Photo Facial

Perawatan+wajah+ZAP
Ruang perawatan wajah ZAP, Menteng

Bule tidak melewati tahap konsultasi di ruangan konsultasi yang tadi Bule tunjukan. Bule langsung dipanggil untuk masuk ke ruangan perawatan, ruangan nya memiliki 2 buah bed dan dipisahkan dengan gorden.

Perawatan+wajah+ZAP
Dominasi warna Putih dan Hijau khas ZAP

Meskipun ruangan perawatan Photo Facial nya kecil, namun nyaman dengan interior yang minimalis dan semuanya tertata dengan rapi juga bersih jadi terasa lega, pun warna hijau daun juga bikin pemandangan jadi sejuk.

Pengalaman+treatment+Photo+Facial+di+klinik+ZAP+Jakarta
Bule bersiap sebelum menjalani perawatan

Disana sudah ada assiten dokter yang membantu Bule untuk melakukan langkah persiapan perawatan. semua dilakukan dengan bersih dan rapih, rambut harus disembunyikan di dalam hair cap agar tidak mengganggu.

Note buat kalian yang ingin melakukan treatment untuk tidak menggunakan makeup, kecuali sunblock ataupun pelembab saja, agar proses pembersihan wajah menjadi lebih mudah.

Hari itu jelaslah Bule menggunakan make up, karena kan acara syukuran ZAP, masa datang pakai bare face :(. Bare Face Bule sebenarnya baik-baik saja, hanya karena memiliki wajah yang berminyak, jika sudah terkena udara dan teroksidasi, wajah Bule kelihatan 'demek' atau kusam, kelihatan tidak cerah karena produksi minyak wajah yang berlebihan, jadi minimal pakai BB cream ataupun bedak jika hendak berjumpa dengan orang.

Apa sih kelebihan Photo Facial ketibang perawatan konvesional (itu loh facial di salon-salon): 
  1. Konvesional : Kalian akan terasa lebih sakit saat ekstrasi komedo, dipencet-pencet gitu. Kadang bagi kulit yang tipis seperti Bule, wajah bakalan jadi merah dan mudah sakit, belum lagi bekas nya yang bisa lama menghilang. SEDANGKAN

  2. Photo Facial : Diklaim nyaman tanpa rasa sakit dan
    • Meratakan warna kulit
    • Memperbaiki tekstur permukaan kulit
    • Mengurangi Jerawat dan bekas Jerawat
    • Mengurangi Flek dan Pigmentasi
    • Mengurangi kerutan halus dan mengecilkan pori-pori
    • Merangsang regenerasi kolagen alami tubuh sehingga lebih halus dan cerah
    • Treatment photofacial bisa mencegah pembentukan komedo tapi mampu mengurangi produksi minyak wajah


Kedengarannya sangat menjanjikan sekali yah? Namun Bule tidak berharap banyak pada percobaan 1X ini, semoga saja kelihatan lebih baik yah kulit Bule.


Persiapan Photo Facial

Pengalaman+treatment+Photo+Facial+di+klinik+ZAP+Jakarta
Langka pertama - Pembersihan (kok keknya dimari Bule kelihatan bawel yak)

Jadi uang eh maksudnya make up yang ada di wajah Bule dihapus menggunakan susu pembersih yang berguna melumat seluruh kotoran dan make up wajah menjadi satu, lalu di hapus dengan menggunakan kapas berkali-kali sampai bersih eh trus yah, itu mba nya pengertian saja, my precious eyebrow, eyemakeup dan lipstick gak ikut dihapus, hahaha :D


Klinik+Kecantikan+ZAP
Menganalisa wajah Bule oleh dokter Adinda
Kalau sudah bersih, giliran dokter Adinda yang maju, sambil memperhatikan kondisi kulit wajah, dokter  Adinda ini bertanya keadaan atau masalah yang sedang Bule alami, rupaya konsultasinya on the spot (jangan khawatir ini karena acara hari itu saja, normal nya kalian akan melakukan konsultasi di ruangan terpisah).

Bule sedang tidak memiliki perselisihan dengan kulit wajah, Bule cuman berkeluh kesah dengan bopeng alias bekas jerawat maupun flek kecil yang Bule miliki. Dokter ZAP menyarankan untuk mencoba salah satu treatment Photo Facial yakni Face rejuvenation.

  • "Face rejuvenation. menggunakan teknologi cahaya yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah, mengurangi flek hitam, mengurangi jerawat, meremajakan kulit wajah dan mengurangi pigmentasi sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah, halus dan kencang."

Jadi Face Rejuvenation adalah bagian dari Photo Facial, sedangkan Photo Facial sendiri itu ada 3 tahap yakni Face toning, Face rejuve, dan Oxy infusion yang dilakukan dalam 1 waktu, durasi totalnya sekitar 30menit.
Langkah selanjutnya adalah tahap menggunakan alat IPL (Intense Plused Light) yang nanti nya akan bekerja dengan mengeluarkan energi panas dan cahaya yang tidak boleh dilihat dengan mata telanjang, maka selama proses pengerjaan, mata akan ditutup dengan menggunakan kapas dan penutup mata yang tebal bewarna hitam.

Terus nih wajah Bule 'diceplokin' formulated gel yang dingin seperti mint diseluruh permukaan kulit wajah yang sudah bersih tadi untuk melindungi kulit dari energi panas yang akan diberikan alat IPL tadi.

Dokter ZAP pun menggunakan kacamata selama proses pengerjaan yang tidak memakan wakt lebih dari 10 menit ini, menggunakan IPL (Intense Plused Light) untuk menembakan cahaya di seluruh kulit wajah Bule, mulai dari pipi, dahi, dagu, juga hidung. Ada sensasi lumayan cekit-cekit tiap alat IPL (Intense Plused Light) menyentuh wajah Bule.

Klinik+Kecantikan+ZAP
Cara Kerja Photo Facial - Face Rejuvenation



Hasilnya?

Klinik+Kecantikan+ZAP
Wajah setelah menjalani treatment singkat Face Rejuvenation

Unbeliveable,
Wajah Bule mendadak jauh lebih cerah, hampir seperti sudah menggunakan make up!
Permukaan kulit juga terasa lebih halus, dan lembut. Sensasi dingin dari formulated gel tadi bikin wajah jadi segar juga. Ini baru treatment sekali jalan, wah menjanjikan banget buat seterusnya :).

Catatan yang dibawa pulang:
Jangan terpapar matahari dulu, dan gunakan sunblock juga yah & Jangan dulu mencuci wajah dengan air panas. Ini hanya untuk 1-2 minggu saja kok, sisanya tidak perlu takut lagi.
Berapa kah tarif yang dipasang untuk sekali melakukan Photo Facial- Face Rejuvenation ini? cuman 199.000 rebuh sahaja guysss...


Berapa kali yang kamu butuhkan untuk mendapatkan kulit wajah yang kamu inginkan?
Tergantung yak, tergantung kebutuhan kulit kalian, jelaslah Bule gak cukup sekali untuk mendapatkan hasil yang significant. Perlu kembali lagi kesana.



Yes, give You 8.0 from 10



Let's sum Up!

Tiada yang lebih penting daripada first impression kan, yah walaupun sejatinya tidak bisa menentukan segalanya. Pertama dari sejarah dan juga cerita ZAP yang selalu berinovasi itu point penting untuk awam seperti Bule dalam dunia klinik seperti ini, teknologi apa yang dia pakai, gimana testimoni yang pernah menjalani, terus sebanyak apa orang yang sudah pakai jasa mereka.

Interiornya pun terlihat profesional dan tertata, bersih, meskipun kecil tapi i don't mind lah~~
Staff nya juga informatif dan assisten dokter yang Bule jumpai hari itu 'rajin' tersenyum setiap menjawab pertanyaan Bule, dokternya pun memperlihatkan wajah yang ramah dan juga memperhatikan tiap keluhan yang Bule lontarkan.

Nah, gak selesai disitu, nih ada tambahan cerita :))
Jadi untuk membuat lebih maksimal, Bule diperikan seperangkat alat perang "Brigthening" untuk dicoba dirumah nantinya. Yas!

Paket+Pencerah+Wajah+dari+ZAP
Terdiri dari sabun pencuci wajah | 2 krim siang | 2 krim malam


Hasil penggunaan paket pencerah wajah dari ZAP selama sebulan.

Paket+Pencerah+Wajah+dari+ZAP
Cream Pencerah untuk malam hari

Dalam paket itu Bule mendapatkan paket panas lengkap yang berguna untuk mencerahkan wajah:
  • 1 buah sabun pencuci wajah
  • 2 Cream siang
  • 2 Cream Malam nomor 1 dan nomor 2 (pemakaian setiap hari diselang-seling sampai habis)

Bule tidak menggunakan cream siang, karena sejatinya tidak pernah sama sekali menggunakan skincare di pagi maupun siang hari, Bule sudah terbiasa dan kurang suka, karena biasanya siang itu panas dan membuat wajah Bule sangat berminyak, makanya tidak mau menggunakan skincare apapun supaya tidak tambah berminyak :((. So yes, Bule hanya menggunakan cream malam hari dan sabun cuci wajah nya saja #penonton-kecewa XD.

Paket+Pencerah+Wajah+dari+ZAP
Cara mengambil cream yang bersih

Jangan pernah colek pakai tangan untuk skincare yang berjenis cream yak, karena bakalan mentransfer kotoran tangan ke krim wajah, untuk Bule biasanya pakai cotton bud saja. Higienis dan lebih murah meriang. Wangi creamnya memang cenderung aroma chemical namun biasa saja sik. Penggunaan cream harus diselang-seling, hari ini nomor 1 besok nomor 2 dan berganti seterusnya sampai habis.

Paket+Pencerah+Wajah+dari+ZAP
Kemerahan pada daerah yang menggunakan cream

Bule juga tidak menggunakan keseluruh wajah Bule, hanya di bagian yang cenderung lebih gelap saja seperti yang Bule lingkarin, kelihatan?

Yes, normalnya pada wajah Bule tanpa make up ada noda besar yang lebih gelap 2-3 tingkat dari kulit asli Bule, bisa dibilang kek countouring alami XD. Pemakaian beberapa hari, ternyata kulit bagian itu memerah, mungkin terkelupas yah, tapi samar oleh minyak wajah Bule jadi tidak nampak seperti mengelupas, just normal red.

Hari demi hari warna kemerahan nya semakin kontras dan kontras tapi setalah masuk ke minggu 3 sepertinya (lupa-ingat), warna merah nya mulai meredup menjadi soft pink.

Paket+Pencerah+Wajah+dari+ZAP
Hari selanjutanya

Dan sepertinya menyentuh 1 bulan, Bule hentikan pemakaian, bukan karena apa-apa tapi tiba-tiba bagian wajah Bule yang lain seperti pipi, dagu dan jidat mengundang jerawat nasi yang mengeras, Bule sik beranggapan skincare yang Bule pakai tidak cocok atau mungkin tools make up Bule kurang higienis. Akhirnya Bule ber-inisiatif menghentikan semua daily skincare selama 2 minggu (sampai tulisan ini publish) termasuk cream ZAP sendiri. Istilahnya sih puasa skincare.

Tapi somehow Bule melihat area 'dampak' cream ZAP yang kemerahan itu itu sekarang sudah normal lagi, dan kabar bagus nya adalah countoring alami Bule sudah lebih samar ketibang belum menggunakan cream ZAP, gimana penampakannya?

Hasil Akhir

Paket+Pencerah+Wajah+dari+ZAP
Hasil akhir setelah berhenti menggunakan cream ZAP

Sampai saat ini, Bule tidak menggunakan cream ZAP lagi karena masih fokus untuk menghilangkan jerawat "dadakan" itu, kalaupun iya mungkin akan Bule lanjutkan di bagian countoring alami tadi agar semakin samar :).

Untuk sabun wajah nya, Bule kurang cocok dengan  finishing nya setelah mencuci wajah, kulit wajah berasa lebih ketarik, juga aroma nya yang gak "sreg". Jadi Bule cant say any further more.

Yes, manteman, sekian pengalaman ZAP treatment Facial Rejuvenation dan testimoni ZAP Brigthening Package. Bila ada pertanyaan atau hal yang tidak tertulis di artikel ini langsung drop komen atau ke web ZAP ajah yah, biar lebih puas jawabannya.

Sankyu ZAP, semoga terus terdepan dalam melayani dan memberikan yang terbaik.
(doanya klasik :)

WEFIE bareng

Sampai jumpa di post selanjutnya :)
Dan Tetap GO BLOG!
Hahahiii~~~


Source:
http://zapclinic.com


Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Experience+Testimoni] Treatment Kulit pertama Bule di ZAP Menteng dan Efek Creamnya- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "





19 comments:

  1. lhooo doket adinda udah pindah ke menteng?? terakhir nge zap sama dia di alam sutra mak.. enak ya di zap, aku aja ketagihaaaan.. kekekekek..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa karena waktu itu opening yah mba :)) ?
      Iyah, gw ada kepikiran buat lanjut sepertinya mba. hohoho

      Delete
  2. Kok akuh pengen kayak bule yanjadinya
    Ktularan pengen ngicip dipijit pijitbini wajah aaaaakkk
    Nyaman pulak itu klinik, sa kali gembul tidur kalo main ke sityu hihii
    So green kabeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa, dipijat cuman bentaran buat hapus mekap,
      hasil abis rejuv nya yang tjakep bener :))

      Delete
  3. Nice post kak!!
    Lengkap kap kap bangeeet! O_O
    treatment nya mantaap :D

    www.uniqueblogofmei.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. moga saat baca gak njimet yah :))
      Iyah donk mantab, sayang cuman sekali #kode-dijalnkan XD

      Delete
  4. Kak Bule sama banget kaya aku, ada contour alaminya haha. Nyebelin banget susah ilangnya. Anyway, aku jadi kepengen treatment Face Rejuvenation juga, asik banget liatnya :p

    Regards,
    www.zeillamudev.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, ini juga beru nyadar lho dek, gw kira karena byangan ajah.
      Iyah, dicoba ajah, rutinin 1 bulan sekali, 200 masih bisalah yak (niat gw juga gitu sik :) )

      Delete
  5. aku kira zap cuma tempat hair removal doang, ternyata ada treatment untuk wajah juga..
    nice post kak, lengkap banget

    hai-ija.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemutih badan juga ada, makin lengkap, makanya cabang nya makin banyak pulak dimarana-marana :)))

      Delete
  6. Widiiiih ekslusif banget ya mak. Tp harga terjangkau. Di bekasi ada? Mau coba duuunks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, tapi ternyata perawatan Rejuv nya masih terjangkau lah mba :)
      Iyah, yok rame rame Vote biar dibuka di Bekasi :P

      Delete
  7. Abis baca ini kok jadi ikut pgn nyoba face rejuv ya, cucok nih buat lebaran biar kinclong. Harganya masih terjangkau lagi, btw sepupuku pake facial washnya zap itu bagus lho jerawatnya pada kering dan ilang.


    andiani.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, dari harga terjangkau bgt lah, udahn nya beneran lebih cerah rei
      Wah, enaknya yah kalo cocok, gak perlu gonta-ganti lagi XD.
      Gw cuman kurang sreg wangi dan kesat nya di wajah abis gw pakai.

      Delete
  8. Waaah jadi penasaran pengen coba Face Rejuv nya, suka banget sama hasilnya ♡ Dan reviewnya super lengkap, sangat membantu. Anyway aku manggilnya Bule atau Rifka ya? XD Aku Ghina yang ketemu di event The Balm & Vaseline kemarin. Aku follow blognya yaa ^^

    {www.colored-canvas.com}

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hy Gina, masih ingat banget donk gw, kan ketemu pas Vaseline Munggahan itu dan ngobrol btr :)). Panggil Bule ajuah..
      Iyah, gak mahal banget, enak deh bisa mencerahkan wajah pas sekali treatment itu.

      Sip nanti diriku main yakk :D

      Delete
  9. Sama banget. Aku sampe sekarang belum pernah ke klinik kecantikan. Takut ga cocok >.< dan untungnya kulit aku ga ada masalah yang terlalu parah.
    Tapi jadi pengen coba treatment wajahnya.. Nice to share! :D


    http://www.cyndaadissa.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus loh, dicoba ajah.
      Gw kepikiran mau rutin karena usia akan menunju ke kepala 3, perlu perawatan lebih lebih nih :))

      Delete
  10. Voucher gw angus karena gw lupa hahahahhaha. Jadi jerawatnya bermunculan setelah Zap? mungkin dia mau detox dulu x ya? Ngeluarin yg masih ngendap di dalem gitu baru bagus lagi x Rif.

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!