[Product Review] : Cari Foundation bagus? Lirik ULTIMA II deh!

REVIEW+ULTIMA+II+LOOSE+POWDER+CREME+FOUNDATION
Review ULTIMA II Dynamic Duo (Creme Make up dan Loose Powder)

Yeah . . .,
Hari ini Bule pulang kebasahan, hujan datang tiba-tiba pas Bule lagi enak naik motor, jadilah sekarang Bule rada gak enak badan #kudu ke mol trus belanja nih biar sembuh #begitulah-selalu-ada-alasan-buat-belanja. hahaha~~

Lihat judul kali ini, ada yang bisa nebak Dynamic Duo nya sih ULTIMA II itu yang mana yah? so far sih belum banyak yah informasinya di internet, jadi pasti belum berbayang kan? tapi sumfeh yah, Bule akan berusaha meracuni kalian sampai ke tulang-tulang sekalipun biar beli!. Karena ini foundation beneran keren banget!

REVIEW+ULTIMA+II+LOOSE+POWDER+CREME+FOUNDATION
Produk ULTIMA II

Dynamic Duo ULTIMA II yang Bule maksud ini terdiri dari 2 item yaitu: Delicate Crème Powder Makeup [Cream Foundation ] & Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer [Bedak Tabur].


Mari dimulai dari Cream Foundation dulu

REVIEW+ULTIMA+II+LOOSE+POWDER+CREME+FOUNDATION
Kemasan ULTIMA II - Creme Make Up

Brand : ULTIMA II
SubBrand: Delicate Crème Powder Makeup
Varian : 01 Ivory | 03 Peach | 04 Buff
Ukuran : 13 gr
Harga :  Sekitar 200.000
Pengenalan
Menciptakan tampilan Radiant serta Glowing yang mampu menutupi kekurangan wajah dan menyamarkan pori-pori wajah.

Keunggulan Delicate Crème Powder Makeup ULTIMA II:
  • It’s a foundation compact that contains collagen, which support the skin care that has already been used before.
  • It has special formula that can cover any flaw and create poreless perfect face final look.
  • It’s very suitable for those who love Korean makeup (glowing).
  • It has medium to full coverage that looks like your second skin.

Yeppp..., ini Cream Foundation ULTIMA II yang menjadi kesayangan Bule beberapa minggu ini, karena hasilnya di Bule cakep dan bikin Bule ketagihan untuk selalu pakai di acara apapun, kek apa sih nagihnya? ??


REVIEW+ULTIMA+II+LOOSE+POWDER+CREME+FOUNDATION
Pilihan shade yang Bule miliki

Shade- Cream Foundation ini punya 6 pilihan warna terdiri dari | Ivory | Bisque | Peach | Buff | Beige | Ochre |. Tapi Bule hanya bisa kasih unjuk 3 warna saja yakni Ivory | Peach | Buff .

Kemasan- Pertama lihat ajah kemasan silver nya yang cantik bahkan bisa dipakai untuk bercermin juga. Tapi ada jeleknya sih, kek sidik jari atau keringat kalian gampang banget nempel dan kelihatan, jadi biar gak kelihatan dekil, harus rajin bersihkan lho, gampang kok cuman pakai tisue ajah. Bule sih so far masih 'nyetok' sikap rajin nya, jadi gak masalah.


REVIEW+ULTIMA+II+LOOSE+POWDER+CREME+FOUNDATION
Kemasan Crema Make Up (cream foundation) ULTIMA II

Kemasan ULTIMA II terbilang kokoh saat dipegang lho, jadi aman banget kalau kadang Bule masukin ke dalam make up pouch dan kegencet dengan kawan lenong lain nya, buka-tutupnya juga dibuat simple, cukup ditekan tombol nya langsung kebuka, Cream Foundation ULTIMA II ini udah dilengkapi kaca dan sponge yang berguna banget buat pengaplikasian, kan biasanya sponge bawaan itu jarang Bule pakai, tapi yang ini kepakai banget malah.

REVIEW+ULTIMA+II+LOOSE+POWDER+CREME+FOUNDATION
Penampakan tekstur cream foundation ULTIMA II

Pas Bule sisihkan clear plastic dari permukaan cream foundation, bisa lihat sendiri kan tekstur creamy Cream Foundation nya. Oia Cream Foundation ini sudah mengandung Collagen lho yah, yang belum tahu Collagen sok atuh di googling dulu manfaat nya buat kulit [jangan malas cari tahu lho, nyesel nanti].

foundation+yang+bagus+untuk+kulit+berminyak
Swatch all shade

Swatch- Ini Swatch ketiga warnanya cream foundation ULTIMA II, sepintas perbedaan ketiga nya tidak mencolok, namun begitu diaplikasikan ke wajah akan nampak bedanya. Ivory warna paling terang dengan tone warna hangat/kuning/warm sedangkan Peach dan Buff lebih ke tone cold.


Racun pertama..

Coverage- Nah ini salah satu point dari hal racun yang ingin Bule bagikan ke kalian: 'Covering Imperfections" atau kemampuannya 'Menyamarkan kekurangan pada wajah', kekurangan wajah Bule itu seperti bekas jerawat, ada juga bagian yang gelap dan kemerahan. Cara pakai Cream Foundation ULTIMA II ini Bule cukup tepuk-tepuk-kan pakai sponge atau kadang juga di sapukan sih, hasilnya sudah kelihatan pada layer pertama. 

Kekurangan kulit wajah Bule lebih samar, bikin efek wajah nampak Poreless juga, dimana pori-pori besar produsen minyak wajah dan bopeng saat jerawat tesamarkan dengan ciamik. Coba perhatikan contoh coverage cream foundation ULTIMA II berikut ditangan Bule:

foundation+yang+bagus+untuk+kulit+berminyak
Coverage

Bisa dilihat, coverage Cream Foundation ULTIMA II ini yang bisa di build up sampai ke batas yang kalian inginkan, namun tidak terlihat terlalu cakey.

Hasil- Penampakan pada kulit wajah Bule nih, coba kalian klik gambar untuk perbesar, perhatikan di area bawah/sekitar tulang pipi Bule, itu Bule enggak tahu yah, namun area disitu lebih gelap, seakan udah pakai countouring alami, padahal mah yah gosong di area itu #hiks. Begitu pakai Cream Foundation ULTIMA II, warna kulit Bule lebih seragam, flek dan bekas jerawat nyaris ketutupan, untuk area 'gosong' tadi sudah tersamarkan, Oia disini, shade yang Bule pakai itu Ivory.

REVIEW+ULTIMA+II+LOOSE+POWDER+CREME+FOUNDATION
Swatch on Face

Kesimpulan- Pemakaian menggunakan sponge ternyata bagus dan lebih rapih, cream foundation ULTIMA II terasa lembut dikulit serta menutup dengan baik, lebih rapet deh hasilnya di kulit. Easy to blend, juga bisa kalian build layer nya. Biasanya saat pemakaian, Bule set lagi dengan bedak tabur ULTIMA II, kurang dari 1 jam bagian hidung akan berminyak duluan, namun minyak nya gak lebay banget. ULTIMA II ini termasuk foundation untuk segala tipe kulit, kulit berminyak seperti kulit Bule juga Ok.

Ini cocok banget buat yang mau achieve Korean look, soalnya seakan Glowing from Within, beberapa jam penggunaan, minyak alami di wajah Bule mulai merata keluar diseluruh bagian, lalu wajah Bule kelihatan lebih glowing dan mulus seperti pakai editan photoshop. Hohoo~


Pindah ke Bedak Tabur ULTIMA II

REVIEW+ULTIMA+II+LOOSE+POWDER+CREME+FOUNDATION
Kemasan Box Loose Powder ULTIMA II

Brand : ULTIMA II
SubBrand: DELICATE™ TRANSLUCENT FACE POWDER WITH MOISTURIZER
Varian : 021 Neutral | 005 Pink Shell
Ukuran : 43 gr
Harga :  Sekitar 165.000
Pengenalan :
 Dynamic Duo yang cocok digabungkan setelah pemakaian
dengan  Delicate Crème Make Up untuk menyempurnakan tampilan kulit wajah menjadi lebih flawless, serta menyembunyikan garis halus dan melembabkan kulit sehingga tampak Sehat.


Keunggulan DELICATE™ TRANSLUCENT FACE POWDER WITH MOISTURIZER ULTIMA II:
  • It coats the skin perfectly with a thin layer, disguises flaws, and hides fine lines through optical illusions created by micro shimmers in the powder.
  • The packaging system has “dispenser mechanism” which makes it easier to dispense powder economically.
  • It is designed precisely to enhance the final result of the radiant makeup naturally.
  • Available with 5 color options are suitable for Asian women's skin color in general.

REVIEW+ULTIMA+II+LOOSE+POWDER+CREME+FOUNDATION
Saat kemasan dibuka

Kemasan- Ini Bedak Tabur ULTIMA II yang jadi senjata akhir setelah pemakaian cream foundation. Ukuran nya bulky yah kira-kira melebihi telapak tangan Bule, memang gak cocok untuk dibawa travel, tapi gak usah ambil pusing, kan banyak tuh jar-jar kecil yang dijual buat mindahin kalau mau dibawa-bawa nanti. Berbentuk tabung dan sudah dilengkapi sponge super gede yang bikin aplikasi bedak tabur ULTIMA II lebih cepet, hhaaahah, good point!. 
Lubang tempat keluar bedak juga masih di tutup rapat dengan stiker untuk produk baru.

Aroma- Wangi Bedak Tabur ULTIMA II ini lumayan kuat, cuman untuk Bule masih tolerir, karena paling pas dibuka dan diaplikasikan wangi nya masih terasa, udahannya gak berapa lama akan lenyap.


Shade- Swatch Bedak Tabur ULTIMA II

bedak+untuk+kulit+berminyak
Shade Loose Powder ULTIMA II

Bedak Tabur ULTIMA II ini memiliki 5 jenis varian warna yakni | Pink Shell | Neutral | Light | Medium, namun Bule hanya akan men-swatch 2 varian warna saja yakni 021 Neutral ( warm tone) | 005 Pink Shell (cold/pink tone).

bedak+tabur+yang+bagus
Swatch Bedak Tabur

Tekstur & Hasil- Bedaknya halus sekali, kalau bedak ini dipakai sendiri, coverage nya sih minimun yah, karena tipikal loose powder begitu, jodohnya memang dengan Cream Foundation, BB Cream maupun Liquid Foundation untuk tampilan yang lebih sempurna dan lebih matte untuk kulit berminyak dengan bedak tabur ini, makanya begitu Bule selesai pakai Cream Foundation ULTIMA II langsung set dengan Bedak Tabur ULTIMA II ini tipis-tipis saja dan merata.


Saat kesusahan mengeluarkan produk

REVIEW+ULTIMA+II+LOOSE+POWDER+CREME+FOUNDATION
Trik agar bedak banyak keluar

Trik- Ini sih trik ajah yah, karena biasanya produk baru itu membeku atau apa yah bahasanya, keburu menjadi padat karena lama tidak digunakan, jadi perlu kalian buka dulu, dan digerus biar menjadi 'membaur' kembali, dengan begitu bedak mudah keluar dari lubang nya.
Lubang nya sendiri dibuat kecil, supaya kalian tidak khilaf saat menuangkan bedak, pakai Bedak Tabur ULTIMA II ini gak perlu banyak-banyak, sedikit saja udah cukup.

Gimana saat keduanya dipadukan?

REVIEW+ULTIMA+II+LOOSE+POWDER+CREME+FOUNDATION
Look 1 menggunakan cream foundation shade Ivory + Loose Powder Neutral

REVIEW+ULTIMA+II+bedak+Tabur
Look 2 menggunakan cream foundation shade Peach + Loose Powder Neutral

Adonan Look 2

Bule menggunakan Cream Foundation ULTIMA II warna Peach pada seluruh wajah, 
Cream Foundation ULTIMA II warna Ivory pada area kantung mata, 
lalu di set dengan Bedak Tabur ULTIMA II warna Neutral.


Kesimpulan- Cream Foundation & Loose Powder ULTIMA II ini hasilnya cakep, lebih halus diwajah, belum lagi hasilnya jadi glow begitu kecampur dengan minyak alami wajah, gak pecah sama sekali di area tawa meskipun Bule pakai berjam-jam. Coverage nya bisa kalian build up, menyamarkan noda dan pori-pori wajah, kulit gak terasa berat, gak mengoksidasi juga, terakhir daya tahan terhadap minyak termasuk so-so-lah. Karena Bule sekarang sudah menghargai minyak wajah Bule, gak demen malah yang matte, soalnya bukan hanya rambut berkilau yang sehat, namun wajah berkilau-berkilang minyak juga kelihatan sehat lho . . .hahay~~~


Yes, give You 9 from 10


Nilai tinggi yah, yeppp..
Seperti yang Bule bilang, Cream Foundation & Loose Powder ULTIMA II harus dipasangkan, karena pernah pas pemotretan (halah padahal pake hape ajah), itu hasilnya kurang smooth begitu Bule pakai dengan bedak tabur selain ULTIMA II. 
Harganya juga masuk akal untuk kualitas cream foundationnya, dan isi bedak nya yang banyak dan bakalan lama habisin nya.


Beli ULTIMA II dimana?

Offline:
Matahari Department Store, AEON BSD, METRO Department Store, Centro, Keris Gallery Puri Indah, Citrus, Cahaya Bintaro, Sogo Kota Kasablanka, Sarinah Thamrin, Debenhams Senayan City, Star Summarecon Bekasi.

Online:
BliBli.com


More info about ULTIMA II


Website:
www.ultimaii-indonesia.com
Facebook | Twitter | Instagram | Youtube




Ok sekian review cream foundation dan bedak tabur yang bagus versi Bule,
yang sudah teracuni harap lapor counter terdekat yah, hahahaa~~~
sayonara di post berikutnya yah :)



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Product Review] : Cari Foundation bagus? Lirik ULTIMA II deh!- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "


31 comments:

  1. Ah, tipsnya sangat bermanfaat ka bule soalnya susah banget keluar si loose powder ini. Hihi

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah..
      sukur deh yah kalo berguna, hehehe

      Delete
    2. Iya karena si loose powder ini susah banget keluarnya :D sampe2 perlu bukain si penghalangnya dulu, kan ribet banget.

      Delete
    3. hahaha, jadi berkali kali dong yah??
      siappp, kalo ada tips lainnya gw bagikan yah :))

      Delete
  2. Ternyata cream foundation punya coverage yang lumayan oke yaa kak!
    loose powder nya juga kesukaan akuuu niih.. Jadi pengen coba cream foundie nya juga O_O

    www.uniquebloggonnabe.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget dek, gak nysel ikh gw nyobain yang ini, jadi concealer juga Wokeh loh :))
      Iyah, kan bedak udah punya, ayok sikat cream foundation nya #ratjun

      Delete
  3. Beuh kalau mereka couple, berarti gue kudu beli krim fondesyennya dulu ya bule?hmmm biar nampol hasilnya hehe thanks for review hihi tapi bingung mau shade apa karena gue gatau termasuk cold atau warm 😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener rei!
      aslik ini gw rekomen banget, udah pakai berkali kali cinn . . .
      haha, iyah kudu main ke konternya dulu biar gak salah warna.

      Delete
  4. Bule, jahatnya dikau krn udah meracuniku smpe sekarat pingin beli jugak!
    kira2 kalo buat kulit sensitip bakalan breakout gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhhh, tidaakkk... akoh merasa nista tapi senang #lho XD
      belom tahu sih yah, gw kulit nya rada sensitif kalo cuci mukanya gak bersih bgt. sejauh ini wokeh banget ini foundi nya :))

      Delete
  5. bedak taburnya syukaa banget terlihat ringan dan natural di pakai di kamu say... hiks hiks siap siap mengeluarkan dompet untuk membeli bedak tabur ultima ini minggu depan
    ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk yuk di coba dicoba, lamak juga itu bakalan abisnya :))

      Delete
  6. Salam kenal Bule.
    Reviewnya detil banget, sukaaa.
    Kalau aman buat kulit berminyak berarti saya bisa pakai.Yeaay.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mba :)
      wah sukur deh, takut nya malah bikin boring, bisa kok mba, keliahtan glowing kek arthes korea nanti kita :))

      Delete
  7. Ternyata bukan gw doang yang mengalami susah keluarin bedaknya mak bulee.. Bedaknya agak basah gitu, gw juga jadi sama kayak lu buka tutupnya baru bisa pake wkwkwk
    Glow nya pas,cakep banget di dikau mak~👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, kalo gak kek gitu gak bakalan keluar ampe tengah hari bolong mak XD.
      di lw jadinya pegimana mak?
      ayolah di up tulisan neeee :)

      Delete
  8. Waahhh makasih banget reviewnya mbak. Wishlistku ini kalo uda lahiran. Pengen banget sm translucent powdernya tp mupeng juga sm fondinya. Siap2 rayu suami ini mah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah senang kalo bumil suka, hhehe
      Pasti dibeliin deh mba, pakai jurus2x kedipan maut #lho.
      Hhehee

      Delete
  9. Sis bulee, kalo daku ndak salah, tipe kulitmu berminyak yah? pake ultima dua-sejoli ini oil controlnya bijimana, siis? aku maju mundur nih mau beli, takut minyakan dan jadinya oxidize.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sis Melani,
      gak bikin Oxidize kok :))
      untuk kemampuan menahan minyak lumayan kok, soalnya dia gak jamin untuk matte untuk pemakain beberapa jamnya kan achievenya glowing. hihihi

      Delete
  10. Btw softlensnya baguss, merk nya apa? Warna apa? ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. look 1 itu dari EOS Briller green
      look 2 itu dari EOS tapi lupa

      Delete
  11. Salam kenal mba... Mau tanya,kira-kira klo untuk makeup pengantin tahan ga mba?? Rencana pas nikahan nanti mau makeup sendiri.. Btw kulit saya berminyak juga.. Thank u...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum tahu mba gimana untuk pengantin apakah setahan lama itu.
      Soalnya dia kurang matte, jatuhnya dewy-glow skin.

      Delete
  12. Kulit wajah ku berjerawat nih mba bule, berminyak juga. Bisa pakai bedak tabur ultima ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa donk. Asal gak ada riwayat alergi ama bedak.

      Delete
  13. kak kalo pke foundation ini mesti pake base make up dulu ga ? soalnya kulitku termasuk agak sensitif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Base hanya buat sebagai alas agar lebih nempel atau tahan lama juga buat meratakan discoloration.

      Jadi jawabanya boleh skip boleh engga :)

      Kalo sensitif baiknya coba baca komposisinya, mungkin ada yg bikin kamu sensi degn kandungan trntu

      Delete
  14. Udah beli bedak taburnya,klo selain dipaduin dengan pondation ultima,sma pondation apa yah,biar cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. mksdnya foundation selain Ultima apa yang bisa dipadukan dengan bedak tabur Ultima-nya?

      Delete
  15. Oalah.
    Bisa kok mba.
    bagus malah.

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!