[Product Review] : Ini Perawatan Profesional untuk Rambut RONTOK?

Cara+mengatasi+rambut+rontok
Just Joke, really?

Bukan hanya di hari minggu yang dinyanyikan paman Koes Plus, tapi buat yang mengalami rambut rontok, ini adalah skenario yang menyedihkan dalam hidup nya, apalagi kalau dia adalah wanita. Bule salah satu aktris dalam skenario ini, mendapatkan peran wanita yang mengalami kerontokan, sedih dan lara nya minta ampun, ses!

Belum diketahui penyebab pasti kerontokan pada Bule, tapi tepat terjadi saat 1 bulan dari sembuhnya dari penyakit infeksi ginjal yang Bule alami, setelah itu, setiap hari kebiasaan Bule bertambah 1 yakni menyapu rumah tiap hari, bukan karena calon mertua mau datang tapi karena seluruh lantai bertaburan rambut Bule, setiap hari loh!

Belum lagi saluran pembuangan air di kamar mandi mampet tiap Bule mandi karena banyak rambut yang menutupi dan akhirnya air mennggenang. Sejak itu, Bule jadi ketakukan dengan sisir maupun tangan cowok Bule kalau mau belai, belaian sayang nan lembut pun merontokan rambut ku! Sadis yah Gan! 

Cara+mengatasi+rambut+rontok
Ini rambut rontok disisir Bule bersihkan tiap hari, dan setiap sisir ada terus, akhirnya Bule sisir pakai tangan namun hasilnya tetap RONTOK!

Dari ke hari tidak ada kata membaik namun semakin menunjukan tanda-tanda penipisan rambut. Siapa cewek yang betah dengan keadaan seperti indang???!

Cara+mengatasi+rambut+rontok+parah
Update sekitar bulan November-Desember 2015


Potong Rambut & Berobat, sudah!

Karena ditunggu hampir 1 bulan tidak terjadi perubahan pada kerontokan rambut Bule meskipun sudah menggunakan sampo khusus rambut rontok, dan semakin parno dengan "BOTAK ATTACK", sampailah kepikiran untuk memangkas rambut dengan gaya potongan "layer" yang memberikan ilusi rambut sedikit lebih bervolume, Bule pernah tulis di artikel | Potongan Untuk Rambut Tipis |.

Cara+mengatasi+rambut+rontok
Akhirnya nekat mendekin rambut :((

Terus enggak sampai disana saja perjuangan Bule tapi juga berobat ke kinik dokter kulit (iyah masalah rambut juga ditangani dokter kulit) yang lumayan hebring namanya, Bule habis lumayan gede dari budget dan diberikan 5 step perawatan rambut dan 2 buah jenis obat minum. Kurang dari 1 bulan ada buah manis nya tapi lari dari trek!

Wajah Bule jadi lebih berbulu, hahahaha!
Bule akhirnya cut untuk mengkonsumsi obat minum, namun melanjutkan perawatan luar saja (5  step tadi), kurang dari 1 bulan sudah habis sih, Bule kepikiran mau balik lagi tapi males, selain sudah ada hasil yang lumayan significant dimana sudah muncul banyak baby hair meskipun tidak lebat tapi harganya yang cenderung mahal bikin males balik, perbulan perawatan segitu bikin jatah makan Bule digantikan promag :P


Rejeki anaknya pak Soleh!

Iyah rejeki Bule nih, karena Bule mendapatkan tawaran mencoba perawatan rambut profesional di klinik perawatan rambut rontok di Singapura bulan lalu, di klinik itu Bule sebebas-bebas nya bertanya mengapa, kok bisa, apa penyebab, dimana salahnya dan bagaimana mengatasi nya? Gak sekedar bawa balik produk tok seperti yang di klinik lokal itu tanpa membahas lebih lanjut (kek kejar setoran). Jadi Bule di edukasi dan di berikan penjelasan detail tentang hal-hal ajaib seputar rambut. Itu nanti Bule bahas sendiri yah (tolong ingatkan).

Masih rejeki Bule lagi nih guys (sujud syukur lagi), Tuhan emang memberikan segala sesuatu INDAH pada WAKTUNYA, beneran lho!
Struggling dengan masalah apapun tanpa ada solusi/jawaban saat kita butuh itu menyesakan, jadi saat Bule udah balik ke rumah, ternyata datang paket yang isinya adalah seperangkat perawatan rambut rontok profesyenel yakni 'FURATASSE' dari Online Shop terpercaya, Sociolla. Wow!!


Cara+mengatasi+rambut+rontok+parah+pada+wanita
Produk perawatan rambut dari Furatasse

Ini beneran kebetulan yang Keren dan Pas!
Sociolla ternyata bekerja sama dengan Furatasse spain. Salah satu perawatan rambut profesional yang dirancang oleh ahli rambut terkenal, bukan hanya untuk permasalahan rambut rontok saja tapi juga rambut kering kasar dan rusak. Bule pas banget dapat yang membantu mengatasi rambut rontok!
Cintak kali lah awak nih :))).


Gunakanlah Sampo tiap hari?!

Cara+mengatasi+rambut+rontok+parah+untuk+wanita
Kemasan ciamik Sampo Furatasse

Brand : Furatasse
 SubBrand:  Furatasse Shampoo - Scalp Cleanser
Varian : For Hair Fall / Thining Hair
Ukuran : 500 ml atau 1/2 liter
Harga : 336.000 ( at Sociolla.com)
Pengenalan : Furatasse adalah produk premium seri perawatan rambut profesional difokuskan pada perawatan Kulit Kepala untuk mengatasi masalah rambut dan kulit kepala melalui aplikasi modern.

Jangan mengerenyitkan dahi dulu, menurut saran konsultan saat berbincang di klinik Singapura waktu itu, Bule disarankan mencuci rambut setiap harinya.

"Lho bukanya akan membuat batang rambut menjadi lebih mudah kering?"

Memang menjadi lebih kering, tapi disini Bule harus menyelamatkan kulit kepala yang kotor setiap hari agar kulit kepala menjadi bersih dari debu, kotoran, minyak, dan keringat (terutama pengendara sepeda motor), karena ini semua yang akan menghalangi pertumbuhan rambut dan nutrisi kedalam kulit kepala. Belum lagi dengan gerakan memijat saat keramas akan membantu pori-pori kepala terbuka dan memudahkan nutrisi untuk masuk kedalam.

"Untuk batang rambut yang pasti akan mengering karena proses mengeramas setiap hari donk?"

Maka dari itu gunakanlah conditioner sehabis keramas dan seminggu sekali gunakan hair mask, dan jangan lupa juga hair oil. Saran nya ole uga dicoba, nah sejak pulang hampir terhitung 3 minggu dan hampir nonstop mencuci rambut setiap harinya.


Cara+mengatasi+rambut+rontok+parah+untuk+wanita
Ukuran sampo jumbo Furatasse!

Kemasan

Udah lihat??
Gedek kebangetan? bisa kali ganti nya barbel buat bentuk otot :)))

Ini kemasan ukuran setengah liter shampo dan gak ada ukuran lainnya, hanya ada ini doank. Desain kemasanya simple tapi eyecathing, warna putihnya bikin berkesan sampo jumbo ini bersih. Sistem ambil produknya sama kok, pake tutup fliptop ajah.

Cara+mengatasi+rambut+rontok+parah+untuk+wanita
Mulut botol sampo Furatasse beserta keterangannya

Tekstur dan Aroma

Teksturnya seperti kebanyakan sampo, gak ada yang istimewa di cairan kental bewarna putih kesusuan ini (gak putih susu bgt maksudnya XD), Furatasse The Scalp Hair ini memiliki aroma seperti daun mint, yah walaupun belom pernah nyari daun mint, minimal kalo produk berbau daun mint, Bule masih rada hapal lah.

Penggunaan

Cara+mengatasi+rambut+rontok+parah+untuk+wanita
Komposisi dari Furatasse sampo

Manfaat Furatasse The Scalp Hair ini lebih lanjut berfokus untuk yang mengalami penipisan rambut/thining hair:

  • Mencegah Kerontokan Rambut *
  • PH Balance dan cegah iritasi
  • Menghilangkan minyak pada kulit kepala *
  • Mencegah iritasi pada kulit kepala
(* Pemakaian secara teratur dan sesuai dengan rekomendasi pemakaian yang baik dan benar)

Cara pakainya seperti biasanya, hanya selama keramas, fokuslah dengan kulit kepala kalian, gunakan telapak jari kalian untuk memijat seluruh area kepala kalian seperti sedang memijat, jangan males lho!
Ini akan membuat keringat, minyak ataupun makhluk astral di kepala kalian yang kotor akan terbawa dalam busa sampo itu. Lalu JANGAN LANGSUNG BILAS, ini penting nih, jadi kalian diamkan dulu 1 menit yah.

"Gimana rasanya?"

Enyak lho, kulit kepala Bule merasakan dingin-dingin mint gitu di seluruh kepala Bule, semriwing~~~

Saat dibilas, wuuuu~~~
Dinginya bikin melek, segar juga rambut Bule lebih lembut dan wangi nya menyegarkan jiwa dan raga. Kalian bisa gunakan conditioner kalian setelahnya.

Testimoni

Bule suka sampo ini, karena efek mendinginkan dan menyegarkan di kepala itu bikin segar dan bagus untuk kulit kepala kalian juga karena melancarkan sirkulasi darah (ingat oksigen dalam darah yang membawa nutrisi keseluruh bagian tubuh kalian hingga rambut, jika rambut mendapatkan nutrisi maka pertumbuhannya akan makin baik), kulit kepala Bule pun menjadi lebih bersih (kalau kulit kepala sudah sangat bersih, maka minyak alami di kulit kepala dan bakal rambut bisa keluar tanpa terhambat kotoran). Helaian batang rambut juga berasa lembut. Begitu kering, rambut Bule gak kusut bahkan sering banget Bule sisir hanya menggunakan jari saja. Hasil lebih jauhnya? Baca yang 1 ini dulu dokz :)


Pasangan Serasi!

Cara+mengatasi+rambut+rontok+parah+untuk+wanita
Tonik ajaib dari Furatasse, ihiyy . . .

Brand : Furatasse
 SubBrand:  Furatasse Tonic (Scalp Essence) 
Varian : For Hair Fall / Thining Hair
Ukuran : 250 ml atau 1/4 liter
Harga : 444.000 ( at Sociolla.com)
Pengenalan : Furatasse adalah produk premium seri perawatan rambut profesional difokuskan pada perawatan Kulit Kepala untuk mengatasi masalah rambut dan kulit kepala melalui aplikasi modern.

Ini tonik rambut yang ajaib, karena kemasan nya yang tidak lazim untuk tonik sebangsanya :)). Sebelum jauh melangkah kejalan yang benar, kalian perlu tahu fungsi tonik dari Furatasse ini adalah:

  • Mencegah Kerontokan Rambut *
  • PH Balance dan cegah iritasi
  • Menghilangkan ketombe dan minyak pada kulit kepala *
  • Mencegah pertumbuhan uban
  • Meningkatkan sirkulasi darah pada kepala (memberi efek relaksasi pada kepala)
(* Pemakaian secara teratur dan sesuai dengan rekomendasi pemakaian yang baik dan benar)

perawatan+untuk+rambut+rontok
Perbandingan ukuran botol dengan tangan, cukup travel friendly yah bookkk...

Kemasan

perawatan+untuk+rambut+rontok
Detail kemasan dari dekat

Kelihatan seperti produk hair styling, kan?
Padahal ini Tonik Rambut lho, tapi bentuknya yang seperti ini bikin hidup lebih praktis dan bewarna, hal yang membuat Bule malas menggunakan Tonik biasanya karena kadang harus numpahin ke rambut itu gak prakatis ajah, kadang suka banget gak sadar kebanyak nuang malah mubazir, kadang kedikitan harus Bule ulangi lagi. Tipikal pemalas? maybe...

perawatan+untuk+rambut+rontok
Komposisi dalam tonik Furatasse
Kalo pakai ini cuman, srooot..srott.. ajah, dan masih travel friendly ketibang sampo nya, gak berat dan bisa dipakai kapan ajah.

Tekstur dan Aroma

Furatasse scalp essence ini memiliki ukuran spray yang micro, beneran seperti uap saja saat disemprotkan. Wanginya segar dan tidak menyengat.

Penggunaan


perawatan+untuk+rambut+rontok
Bule aplikasikan biasanya di tiap kulit kepala, itu poni apa gorden yah? jawablaaahh~~

Kalian tinggal semprotkan saja pada bagian kulit kepala yang mengalami kerontokan atau bagian yang ingin kalian cegah, pada satu area Bule biasanya mengaplikasikan 1 semprotan panjang saja (jadi tekan agak lama), lalu sebentar Bule pijat pelan, dan berpindah ke sektor kulit kepala lainnya.

Tunggu deh, kurang dari 30 detik kulit kepala yang terkena tonik Furatasse ini bakalan mendingin, lebih dingin dari pada sensasi si sampo Furatasse. Tapi dingin nya gak lama, padahal kalo lama bakalan lebih enak lagi, cocok banget kalau yang capek dan lepek seharian dijalan, berasa more relax.

Testimoni

Digabung dengan sampo Furatasse, Bule mengamati rambut Bule menjadi lebih cepat panjang, terlihat dengan banyak anak rambut Bule sekarang entah dibagian poni atau dibagian belakang rambut. Rambut juga mudah diatur bahkan tanpa sisir rambut Bule sudah terlihat jatuh sekali dan teratur. Untuk kerontokan, Bule sudah tidak menjumpai nya segila dulu. Iyah dulu gila banget, tapi begitu ke dokter kulit, sudah lumayan berkurang, sekarang hampir tidak pernah mengalami kerontokan lagi. Rambut Bule juga nampak lebih mengembang dan bervolume, gak kelihatan lepek.


Yes, give You 8.8 from 10


Kesimpulan

Bule tidak menutupi kenyataan kalau produk ini mahal untuk kantong Bule, tapi dengan menimbang isi produk seperti sampo yang sudah setengah liter bensin ukuranya gak rugi lah. Belum juga kualitasnya yang OK, banyak testimoni 'segar' dan 'positif' dari orang sudah mencoba nya sendiri.

Fakta saat Bule Googling,
Ternyata ada hasil pencarian "sampo furatasse original", jadi kalian berhati-hati yang sebelum membeli karena mungkin saja ada oknum yang curang sampai keyword itu masuk kepencarian .
Bagi yang sudah tahu manfaat Furatasse ini, mereka gak segan-segan untuk menunggu PO yang makan waktu lho, karena memang yang menjual Furatasse resmi dan dipercaya belum banyak.

Tapi sekarang sudah ada yang jual RESMI dan ORIGINAL, gak perlu takut kabeh!
Kalian bisa temukan produk Furatasse lainnya di Sociolla.com dan kalian bisa mendapatkan potongan cuma-cuma dari pembaca Buleipotan.com dengan hanya memasukan kode RIFKA50 saat melakukan checkout nantinya.

Furatasse ini punya 1 varian lagi khusus rambut rusak, juga punya serum rambut dan masker rambut. Jadi sok atuh kepoin web Sociolla untuk cari tahu lebih banyak.

Btw, sekian deh tulisan Bule, semoga berguna yahdan menjadi solusi untuk rambut bermasalah kalian. Yeahh~~~


Sekian dan Sampai Jumpa 
di tulisan berikut nya dan
God Bless u all, guys..



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Product Review] : Perawatan Profesional untuk Rambut RONTOK?- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "



12 comments:

  1. Wow lengkap banget nih. Kalo scalp apa bs buat yg berketombe juga kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yag buat ketombe justru Essence nya yang bisa :))

      Delete
  2. Wahhhhhhh..ini nih yg dicari..udah gonta ganti sampo anti hairfall ga ada yg cocok..dr dlu penasaran sih sama si furatasse ini..cuman harganya mehong.. :(

    www.cleoputri.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw justru baru tahu kak ini sampo Furatasse, selagi biki artikel gw banyak Blogwalking, banyak yang bilang ngaruh meskipun mahal, jadi masih worth it.

      Ini ajah masih sisa banyak meskipun udah setiap hari keramas :P

      Delete
  3. penasaran sama si furatasse iniii...

    ReplyDelete
  4. skr ini aku lg ngalamin fase rontok rambut krn abis lahiran -__-.. dulu anak pertama jg gitu, pas di adek umur 4 bulanan, rambut rontok sebanyak2nya, sampe serem mbak. pake sampo jenis apapun ga mempan, tp rontoknya berhenti pas si abby umur 6 blnan.. cuma rambut da telanjur tipis... eh, skr anak kedua, mulai lagi, hiks... mana mash 4 bln dia, berarti nungguin 2 blnan lg spy stop rontoknya :(


    cuma sampoo ini mahal bangettt :D.. haiyaaa jatah traveling eyke bisa dipotong ini mah :D.. galau jdnya, ngatasin rambut rontok, ato traveling ama rambut botak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba,aku waktu konsultasi di klinik speasialis rontok itu, dia bilang ibu yang habis melahirkan biasanya rontok karena melepaskan hormon apa gitu, gw gak inget jadi wajar.

      Nah tapi nunggu 2 bulan, lah iyah keburu tipis banget, dicoba ajah mba, hehehe.

      trus saran nih katanya banyak konsumsi makanan yang mengandung Isoflavon, itu bagus untuk merangsang pertumbuhan rambt.

      Delete
  5. Aku juga keramas setiap hari Kak. Kalu nggak tiap hari, rambutnya pada rontok.

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu gw takut2x bebe, takut kering tapi skg lbh takut rontok, hiksss

      Delete
  6. Buleee....ih gue merasa dapet pencerahan yaa...
    gue juga rambut rontoknya sama kayak elo. kagak nyisir aja itu rambut udah bertebaran. sampe mami suka ngamuk2 gara setiap hari harus nyapuin rambut rontok gue. setelah gue pikir2, emang sih dulu yang sering keramas tiap hari sama skrg yang keramasnya 3 hari sekali, lebih rontok yang sekarang. Berarti eyke harus mulai rajin keramas tiap hari lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, di lantai, kasur, sisir, kamr mandi semuanya afa dan dalam jumlah massive, sedih bgt waktu itu, frustasi :(

      Iyah, skg udah mendingan bgt, dan gak boleh gak keramas skg :>

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!