[Product Review]: Kenalin, Buah Merah Asal Papua Banyak Gizi!

Eternaleaf+Skincare+dengan+essence+buah+merah+khas+Papua.

Waktu nonton ekspedisi Riyanni Djangkaru
Eh tunggu...!! kalian masih ingat, kan?! ituloh pembawa acara wanita terkenal karena menjadi pembawa acara wanita di alam liar pertama. Cantik, enerjik, petualang sejati! Udah menikah sekarang #lah-jadi-cerita.

Nah, waktu nonton acaranya, Riyanni berkesempatan ke pedalaman Papua. Oleh warga setempat dikenalin lah dengan buah merah. Buah besar seperti nangka yang memanjang dengan berat bisa 2 kg bo....segede lengan hercules -- ituloh penyanyi dangdut. #Eaaa 

Disitu Riyani mencicipinya, dan Bule lupa dia bilang apa... rasanya seperti apa,..gimana.., lupa! Tapi yang jelas bibir dan giginya jadi agak merah saat makan buah itu. Yah kalau diingat-ingat tayangan dia makan buah merah sudah bertahun-tahun yang lalu sampai akhirnya googling buah merah lagi karena Eternaleaf. Apakah ini?

Eternaleaf, buah merah berwujud botol!

Eternaleaf+Skincare+dengan+essence+buah+merah+khas+Papua.
Eternaleaf special package

Ada sampo, body lotion dan sabun mandi cair. Buah merah memang apa kegunaanya? Kenapa bisa dijadikan bahan dasar pembuatan skincare  Eternaleaf dengan  essence buah merah khas Papua? Kandungan buah merah itu ada:

  • Tokoferol adalah vitamin E alami yang bisa mengencerkan darah. Hal ini baik untuk penderita stroke. Salah satu pemicu stroke adalah tekanan darah tinggi dan penyumbatan atau penggumpalan darah di pembuluh darah. 
  • Betakaroten di dalam tubuh akan diubah menjadi vitamin A yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh manusia. Vitamin A inilah yang berfungsi membantu menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan mata.


Eternaleaf+Skincare+dengan+essence+buah+merah+khas+Papua.
Penampakan buah merah

Wanita di pedalaman Papua kerap menggunakan buah dari kelompok pandan-pandanan ini untuk melindungi kulitnya dari paparan sinar matahari. Kandungan vitamin E dan karotenoid yang tinggi membuat buah merah memiliki fungsi perlindungan sinar UV cukup baik. 

Buah ini juga diolah menjadi seperti pasta untuk dioleskan pada kulit wajah terutama bawah mata. Kandungan antioksidan, pelembab alami dan tokoferol (vitamin A) terbukti secara ilmiah bisa membantu menghilangkan kerutan. Minyak buah merah juga banyak digunakan untuk menyehatkan dan menyuburkan rambut.


Untuk rambut ok, untuk kulit apalagi!

Gimana pemakaian 2 minggu ini, le? Worth to try kah produk personal care ini? Selain kandungannya yang kaya raya manfaat seperti antioksidan, review berikut boleh menjadi pertimbangan kamu.

Eternaleaf pun mengklaim bahwa produknya: Paraben Free | Silicon Free | Alcohol Free | Not Animal Testing | 100% Vegetarian | Support Proudly Papua Foundation.

Eternaleaf Special Package adalah paket berisikan 4 botol yang kalau dihitung justru lebih murah beli package ini ketibang satuan. Dalam paket, kalian bakalan mendapatkan: 

Eternaleaf+Skincare+dengan+essence+buah+merah+khas+Papua.
Special Package terdiri dari 4 botol

2 bottles of Eternaleaf Body Bath 250 ml + 1 bottle of Eternaleaf Body Lotion 250 ml + 1 bottle of Eternaleaf Moisturizing Shampoo 250 ml


Varian Eternaleaf

Semua botol berukuran 250 ml. Kalau ditotal berarti kalian dapat 1 liter produk dalam 1 kotak dengan harga yang sangat spesial sekitar IDR 350.000 (harga diskon di web). Yah kayak kamu...spesial...karet 2 yah, bang!


review+Eternaleaf+Moisturizing+Shampoo
Brand : Eternaleaf
Sub brand: Eternaleaf Moisturizing Shampoo
Ukuran: 250 ml
Harga: IDR 110.000 (based https://eternaleaf.com )
Pengenalan: Heat and chemical exposure during hair styling process could damage your hair health. Wash your precious hair regularly with Eternaleaf Moisturizing Shampoo. Contains Beta-Carotene which helps to restore fragile hair and split ends and Alpha Tocopherol will help to improve hair thickness.


Testimoni Eternaleaf Moisturizing Shampoo

Oranye segar! Dimanalagi cobak ada shampoo bewarna kek gini? Hasil baca, ini sampo diperuntukan untuk kamu yang memiliki rambut yang menuju sangat rusak. Bercabang, rapuh alias rambut yang mudah patah karena proses styling gitu.  
review+Eternaleaf+Moisturizing+Shampoo
Botol Eternaleaf Moisturizing Shampoo

Botolnya terbuat dari plastik tanpa disegel kembali dengan plastik (eh gak tahu dengan yang dijual satuan gimana, ya) -- penutupnya cukup ditekan aja biar produk bisa keluar. Tekstur samponya masih lebih cair ketibang sampo harian Bule, dan terus ini bewarna orange mentereng, eye catchy banget!. Mau tahu kayak apa aroma buah merah asal Papua? buruan cobain segera deh. Aromanya enak. perpaduan fruity yang manis juga nyegerin boooook! Bebayang sebelum ketemua buah aslinya deh . .

Busanya enggak banyak, kudu nambahin takaran lagi buat keramasan. Biasanya yang alami begitu, busanya enggak banyak amat. Lalu hasilnya? Beda banget ama sampo harian Bule! Dengan mengganti sampo harian menggunakan Eternaleaf Moisturizing Shampoo hasilnya menggemaskan. Rambut makin-makin mudah disisir, wanginya enak dan lagi rambut terasa mengembang! Anti acak-acakan pokoknya! 

Bahas produk tubuhnya, kuy!

Review+Eternaleaf+Moisturizing+Body+Bath
Brand : Eternaleaf
Sub brand: Eternaleaf Moisturizing Body Bath
Ukuran: 250 ml
Harga: IDR 95.000 (based https://eternaleaf.com )
Pengenalan: Heat and pollution can be harmful to your skin health. Wash it all away and indulge yourself in an enjoyable bath with Eternaleaf Body Bath. Enriched with Selenium which helps to reduce skin irritation and inflammation also with Omega 3, makes your skin soft and smooth and Omega 6, and helps to regenerate new skin cells.


Testimoni Eternaleaf Moisturizing Body Bath

Sekarang udah mau habis, saking girangnya tiap mandi akhir-akhir bulan yang panas ini. Botol kemasan juga terbuat dari plastik dan mulut botol semua dibuat sama dengan sampo maupun body lotion. Karena busanya enggak begitu banyak, mendingan pakai shower net biar jadi banyak busanya. Terus nih ya, wanginya pecah banget di kamar mandi!

Review+Eternaleaf+Moisturizing+Body+Bath
Keterangan kemasan Eternaleaf Moisturizing Body Bath
Seusai dibilas, kulit jadi lembut dan aroma tubuh menjadi wangi. Anti kesat maupun ketarik. Kulit kering sepertinya wajib mencoba brand  ini. Serius!


Review+Eternaleaf+Moisturizing+Body+Lotion
Brand : Eternaleaf
Sub brand: Eternaleaf Moisturizing Body Lotion
Ukuran: 250 ml
Harga: IDR 100.000 (based https://eternaleaf.com )
Pengenalan: Sun exposure can cause dark spots and propels aging process. Eternaleaf Body Lotion with Beta-Carotene protects your skin cells from free radical and Alpha Tocopherol reduces aging effect while Omega 6 helps to regenerate new skin cells.


Testimoni Eternaleaf Moisturizing Body Lotion

Review+Eternaleaf+Moisturizing+Body+Lotion
Keterangan Eternaleaf Moisturizing Body Lotion


Anti lengket dan ringan abis! Ini kata-kata yang udah Bule siapin kalau mau nulis nanti (dan akhirya Bule tulis XD ). Biarpun body botol putih, jangan ketipu, isinya juga merah. Hahahaha..... Mulut botolnya dirancang sama dengan semua varian Eternaleaf. Aromanya manis buah merah (pokoknya ini Bule hapalin jadi wangi khas buah merah).


Review+Eternaleaf+Moisturizing+Body+Lotion
Tutup botol Eternaleaf Moisturizing Body Lotion

Pertama dipakai dan diratakan pada tangan, rasanya tuh ringan dan gampang ngeblend dengan kulit, proses menyerapnya juga wushhh~~~~. Hanya saja, tangan sedikit jadi agak kemerahan. Sedikit kok, not sucha big deal! Hasilnya melembutkan banget di tangan serta menyamarkan kerutan-kerutan kulit tangan.

Review+Eternaleaf+Moisturizing+Body+Lotion
Warna Eternaleaf Moisturizing Body Lotion

Hanya sedikit saran, mungkin bentuk botol ini bukan bentuk yang cocok untuk body lotion. Bule lebih senang yang mulut botol yanga menghadap ke bawah, paham kan, ya? Lotion kan lebih pekat tuh, kalau mulut motol dibawah gampang banget keluarin produknya. Kalau mulut botol diatas, agak drama "pukul-pukul" botol biar lotion keluar. That's it!


Yes, give You 8.5 from 10


Merawat diri dengan bahan alami sekalian beramal? Cocok banget! Apalagi beramal untuk bangsa sendiri. Juga menyebarluaskan buah asli tanah Papua. Belum banyak yang tahu buah ini, boro-boro kali, ya?

Harganya emang enggak murah, sih yah-- itu Bule akui dari segi ekonomis tapi konsumen yang menginginkan personal care product yang No Parabean dan Not Animal Testing itu banyak! Banyak yang peduli. Jadi wajar ajah kalau produk seperti Eternaleaf ini jadi lebih mahal. Gpp lah, toh disisihkan untuk Papua Foundation juga :) -- Buah merahnya qaqa...


Kuy.. Cintai hasil alam tanah subur Papua, Indonesia....
Terima kasih telah mengenalkan kami, Eternaleaf
Dan sampai jumpa di tulisan Bule selanjutnya!



Source:
https://eternaleaf.com/
https://www.deherba.com/kandungan-buah-merah.html
https://wolipop.detik.com/read/2014/12/23/152401/2785670/234/perawatan-kecantikan-ala-wanita-papua-dengan-buah-merah




Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Product Review]: Kenalin, Buah Merah Asal Papua Banyak Gizi!- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "


8 comments:

  1. Wahh, kayaknya recommended banget ya produknya eternaleaf.. jadi penasaran juga sama rasa buah merahnya.. cuma ada d papua ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dicoba, mba
      Sampo ny itu enak banget, bikin rabut alus

      Iyah, salah stau tanaman raksasa Papua

      Delete
  2. Wah... keren ternyata buah mrtah bisa dijadikan produk perwatan tubuh ya!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin bangga juga donk ya, adanya di Indonesia doank XD

      Delete
  3. waduh jadi pengen beli nih.. di online shop ada gak ya mbaa?? bagus banget produknya kaya anti oksidan..

    ReplyDelete
  4. mantap banget pengen nyoba tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya. Mana ada produk isinya buah merah kan? jarnag banget. hihihi

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!