Mengatasi kulit tubuh yang kering itu mudah!


Namun tidak semudah melupakan dirimu #eaaaa #pukul-pukul-meja Siapa yang masih saja, hari gini, detik ini juga belum dapat menaklukan kulit kering, yang masih terasa kasar jika disentuh, atau lebih ekstrim: bersisik!

Tanpa ingin menggombali kalian, sebenarnya cara mengatasi kulit kering itu mudah-mudah...sulit (yah kek tahu pake isi ajah ending-nya). "Loh, diawal bahkan judul, lw bilang mudah. Napa ada kalimat sulitnya?"

Sebelumnya, cari tahu sebentar dulu napa. Sabar-sabar...
Kira-kira kalian tahu seperti apa kulit yang kering itu? Apakah saat tidak basah #ditabok-mikrofon. Bule kasih tahu ya, jadi kulit kering itu adalah:

"Permukaan kulit yang terasa dan terlihat kasar. Selain itu, pemilik kulit kering akan mendapati kulitnya terasa kencang atau kaku saat mandi, setelah mandi, atau saat berenang. Kemerahan dan rasa gatal juga biasa muncul. Gejala lain yang sering muncul adalah terdapat retakan atau garis-garis halus pada kulit. Kulit juga kemungkinan akan memiliki sisik dan mengelupas. Dalam kondisi yang lebih parah, terdapat retakan yang dalam dan mungkin mengeluarkan darah." source alodokter


Penyebab kulit kering apa-apa aja?

Berikut yang berdasarkan pengalaman Bule, beberapa penyebab kulit kering adalah:

Sering sekali menggunakan sabun cuci
Sabun cuci piring, cuci tangan, deterjen dan sabun colek ini nih biang keroknya. Memang sabun ini enggak ramah kulit tangan karena tujuan utamanya adalah membuang kotoran. Dan dalam keseharian Bule masih berhadapan dengan sabun-sabun cuci tersebut. Bah...! Apalagi dari kamar mandi. Diingat-ingat, minimal 10 kali Bule mencuci tangan sehabis dari toilet. Minimun!

Mandi uap atau sauna
Rasanya ada kepuasan seperti "nih lemak bakalan meleleh jadi keringat". Hahahaha...
Bule juga suka mikir gitu, makin lama makin baik nih. Namun enggak sehat bagi kulit, kulit akan terasa kering karena cairan di area kulit menjadi uap yang sangat cepat di udara. Maka dari itu, patuhi peraturan waktu untuk menikmati mandi uap di tempat sauna. Biasanya sih 10-15 menit udah maksimal.

Suhu dingin atau berada di ruangan ber-AC
Suhu dingin berpengaruh. Kulit jadi terasa menegang atau ketarik gitu. Belum lagi kalau musim dingin membuat hasrat ke toilet menjadi meningkat, sehingga cairan dalam tubuh jadi lebih banyak terbuang melalui urine. 

Sudah tahu seperti itu, tapi malas pakai pelembab.
Nah! Ini yang paling sulit diubahkan. Malas! Padahal kunci membuat kulit sehat terawat dan terjaga kelembabannya adalah konsisten penuh menggunakan pelembab. Dan enggak lupa menggunakan bahan khusus yang terpercaya untuk kulit kering seperti minyak zaitun aka olive oil.


Minyak zaitun katanya memiliki karateristik mirip minyak di kelenjar kulit, lho.

Dengan kemiripan tersebut, maka minyak zaitun dianggap dapat lebih cepat menyerap kedalam kulit. Lalu ada juga antidioksidan, makanya kulit enggak mudah mengkerut atau mengkeriput akibat radikal bebas. Makanya ada beberapa brand yang bikin cleansing oil untuk menghapus makeup dengan minyak zaitun. 

Minyak zaitun emang da'best! Saking supernya, liat ajah berapa banyak produk di supermarket yang menggunakan bahan dasar dari minyak zaitun berderertan. Mau contoh? Sebut saja Purbasari (nama tidak Bule samarkan #kek-orang-bener-ajah-gw).

Purbasari Zaitun Series

Keunggulan minyak zaitun yang alami dikombinasikan dengan teknologi modern akhirnya menghasilkan banyak sekali jenis perawatan kulit. Purbasari Zaitun Series contohnya! Lulur mandi, sabun mandi dan hand&body lotion yang berbasis minyak zaitun.

Biasanya ada kan tuh orang yang enggak "mempan" dengan hanya hand&body saja #nunjuk-diri-sendiri. Nah, produsen yang gemar bikin inovasi dengan tagline "yang ada putri rajanya" bikin 3 sekaligus.

Seperti apa Purbasari Zaitun Series itu?

Minyak Zaitun + Ekstra Squalane = Lulur Mandi

Purbasari Lulur Mandi dalam 2 ukuran

Diklaim dapat digunakan setiap hari. Lulur ini teruntuk kamu yang memiliki kondisi kulit yang lumayan kering parah. Kalau Bule menggunakan ini 2-3 kali saja dalam 1 minggu. Menggunakan teknik kering maupun basah. Lanjutnya sudah bahas tersendiri di Lulur Mandi Ini Bisa Untuk Wajah?


Minyak Zaitun + Whitening Extract + Moisturizing

Purbasari Sabun batang

Melembabkan sekaligus memutihkan. 2 tujuan dalam 1 sabun mandi ini. Soalnya dicampur dengan kebaikan buah bengkuang. 1 batang sabun seukuran ini hemat banget untuk dipakai seorang diri selama sebulan, lho! Penasaran gimana kelanjutana kemesraaan kami? Cek tulisan lengkapnya di [Product Review]: (Masih) Usaha Melembutkan Kulit Badan!


Minyak Zaitun + Mineral Oil + Vitamin E + Tabir Surya

Purbasari Hand&Body Lotion

Gilek! Udah ada minyak zaitun ditambahin lagi khasiat dari mineral oil dan vitamin E yang sudah "pakem" banget buat masalah kulit kering! Gunakan hand&body ini setelah pemakaian sabun mandi tadi. Boleh dilebihkan agak banyak dibagian yang paling parah keringnya!

Bopong juga nih hand&body lotion ke kantor buat jaga-jaga kalau cuaca kantor tidak mendukung. Baca lebih lengkap di di [Product Review]: (Masih) Usaha Melembutkan Kulit Badan!


Bule urutan pemakaianya gimana?

Saat mandi pagi, Bule pakai Purbasari sabun, seusainya baru deh pakai Zaitun Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun. Sorenya jika sudah gerah dan "kotor" sehabis aktivitas luar, Bule pakai Purbasari Lulur Mandi Zaitun buat menggerus daki-daki dan keringat (Bule biasa pakai 2-3 kali seminggu), lalu baru deh pakai Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun.

Lalu kalian?
Iyah kalian! kapan mulai kosisten pakai? kapan?
Uhuk!!

Udahan deh tulisan Bule dimari. Makasih yah yang sudah baca. Moga-moga tercerahkan. Betewei, iseng deh main ke instagram.com/buleipotan , soalnya Bule kasih paket IDR 250.000 buat 3 orang. Eh bukan Bule deh, tapi Purbasari. Bule  cuman nge-host ajah. Hahahaa. Hanya berakhir bulan ini ajah, Jangan bilang Bule gak pernah ngadain Giveaway loh yah!

Udahan akh, Bule mau sleeping beauty dulu, met jumpa di tulisan berikutnya! 



source:
http://www.alodokter.com/ada-delapan-penyebab-kulit-kering
http://www.alodokter.com/manfaat-minyak-zaitun-untuk-wajah-dan-kulit-tubuh


Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-Mengatasi kulit tubuh yang kering itu mudah!- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "


6 comments:

  1. WAHHH!!! Kayanya ajib banget buat kulit kering jadi ingin nyoba XD

    ReplyDelete
  2. Wuaaah jadi penasaran dengan hand& body lotion na.. O_O
    Thanks for sharing, kak Bule! =)

    ReplyDelete
  3. Kl tumit pecah2 berarti kulit kering juga ya sist

    ReplyDelete
  4. Duuuh....boleh nih buat kulit aku yang bisa digambarin wkwkwkwk.... Jadi kuncinya konsisten, YESS...

    ReplyDelete
  5. Hai mbak.. Nanti coba pake purbasari zaitun ah...
    Nyaman sih pake minyak zaitun.. Bkin kulit lembab dan ga bersisik..

    Terimakasi ya mba salam kenal yaaa salam blogger hehehee

    ReplyDelete
  6. Aku juga pakai Purbasari ini..
    Minyak zaitunnya laaaf bangeet yaa.

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!