[Chit-Chat]: Kesan pertama 4 jenis lipstik NYX + BB Cream Super Mantav!


Banyak hal yang didapat dalam berorganisasi. Nambah temen, tapi juga pastinya nambah kerjaan. Mau kerjaan ringan ataupun berat kayak tagihan, harus dikerjakan kan yaaaa. Lagi, keuntungannya adalah banyak menikmati pengalaman baru.

Kayak sabtu kemarin, komunitas Bule yaitu "Indonesian Female Bloggers" bikin workshop "Grow You Youtube Channel". Workshop seru biar gimana gitu bisa nambahin follower Youtube bareng founder yang juga jadi speaker, Bunda Yonna. Biarpun duduk paling belakang macam security, Bule kecipratan gudibek NYX (dibaca: niks) berisi lipstik sedabeg-breg ampe mencret ini persedian lipstick enggak abis-abis XD. Nyesel banget yang telat dan gak datang #SeriusIni!


Apa saja isi goodie bag dari NYX?

Isi goodie bag saat IFB Workshop

4. Sesuai judul diatas, kan. Ada juga BB cream dan pensil alis nya. Semua belum pernah Bule pakai, kecuali NYX Lingerie. Buahahaha~~ 

Nambah lagi 1 buah shade. Bule sudah punya 2 shade lain karna penasaran saat lagi banyak diomongin dan mondar-mandir di online shop. Tapi Bule gak janji banyak omong untuk semua produk NYX ini. Karena kolom berita ini enggak akan mumpuni nampung isi pikiran Bule. Maka anggap lah ini kesan pertama Bule, ya!

Produk NYX yang akan Bule tulis terdiri atas:

  • NYX BB CREAM
  • NYX BUTTER LIPSTICK
  • NYX EXTRA CREAMY LIPSTICK
  • NYX MATTE LIPSTICK
  • NYX LINGERIE LIPSTICK (ini akan Bule buat terpisah)

Macam beli kaset jaman dulu, blogpost ini juga GRATIS Video Tutorial "Create Anastasia of Fifty Shade of Grey Makeup for Daily Office". Kurang apa cobak, baca bisa gratis nonton :').



NYX BB Cream - Natural (BBCR02)


Brand : NYX
Sub brand:NYX BB Cream
Netto: 30 ml
Shade: Natural
Harga: Around USD 13
Description: Perfection in a tube. This lightweight miracle worker was developed to hydrate and prime for a complexion that looks perfectly beautiful. The result is skin that appears smoother and more radiant. The luxurious oil-free and mineral enriched formula brightens smoothes moisturizes and provides coverage..


Kesan Pertama: NYX BB Cream

Kemasan BOX NYX BB Cream

Waktu kutahu dapat BB Cream lagi rasanya agak-agak kurang bersemangat. Kau tahulah ya bagaimana BB cream itu buat muka yang macam tanah Arab. Enggak begitu suka akhir-akhir ini pakai BB cream, bukan nya tambah PD malah tambah parno, belum tengah hari udah keterlaluan kali minyak wajah ini. Tapi karena harus di review walau singkat, akhirnya harus juga dipakai.

Desain kemasan NYX BB Cream

Seperti ini kemasannya, tube berukuran langsing didominasi warna pucat seperti putih dan kuning pastel. Sekedar informasi, BB Cream ini cruelty free, lho. Oleh BPOM juga udah dikasih nomor daftarnya. Jadi sudah aman dipakai. BB Cream ini "katanya" mampu untuk memberikan efek cerah pada kulit, membuat tampilan kulit halus, melembabkan pulak, BEBAS MINYAK (kutandai ko!) dan terakhir diperkaya kandungan mineral. Tekstur NYX BB Cream ini creamy yang kental (thick type) dengan aroma seperti bedak.


Swacth NYX BB Cream

Dan cerita Bule bersama BB Cream ini berakhir, MANIS!
Singkat cerita, begitu banyak hal positif dalam BB Cream ini. Pertama, warna Natural ini masuk tanpa menjadi keputihan "parah" maupun abu-abu di kulit Bule dan memang jadi nampak cerah di kulit Bule. Coverage termasuk Medium yang mampu menyamarkan bekas jerawat dan flek. Dan kabar baiknya, untuk kulit super berminyak bakalan suka dengan kemampuan mencegah kilap dan minyak lebih lama. (catatan: tetap pakai bedak seperti biasa)

Biasanya di dudukan kacamata atau pinggiran kacamata, kalau sudah berminyak akan terdapat gumpalan foundation bercampur bedak, seperti bergeser akibat pengaruh minyak, nah pakai BB Cream ini enggak sama sekali. Ya.., ampun ini bagaikan bertemu jodoh, sumveh! Makasih banget udah dikenalin ama BB Cream rasa Foundation ini. Muach!



NYX Butter Lipstick - Fruit Punch (BLS02)


Brand : NYX
Sub brand: NYX Butter Lipstick
Shade: Fruit Punch (Pink)
Harga: Around USD 6
Description: Treat your lips to a kiss of smooth, creamy color with our irresistible Butter Lipsticks in 12 new luscious shades. The formula’s delicate satin texture fused with highly saturated color delivers full-yet-lightweight coverage with a luxurious satin finish.


Kesan Pertama: NYX Butter lipstick


Kemasan NYX Butter Lipstick

Mentega? Lipstick dengan tekstur mentega? 
Ok, ini perdana banget bakalan icipan NYX Butter Lipstick. Liat ajah tuh kemasanya yang eyecathy banget. Bule paling demen kalau warna tabung kemasan mengikuti warna si lipstick ketibang semua warna kemasan lipstick disamaiin, puyeng banget kalau butuh cepat, sering salah ambil jadinya. Ini sudah cruelty free, lho. Oleh BPOM juga udah dikasih nomor daftarnya.


Swatch NYX Butter Lipstick

Jujur ajah, Bule baru pakai sekali. Karena belum cukup keberanian untuk pakai warna beginian. Bukan "gw banget". Selain kemasan yang indah, warna pink menyala, tektur yang kamu dapatkan benar-benar ringan "ngawang". Ini saking ringannya, lho. Belum pernah Bule coba jenis lipstick se-ringan ini. Tapi tentu tidak dapat menutupi sempurna warna dasar bibir kalian.

Begitu dipulaskan rasanya licin banget macam butter yang mencair. Jadi buat yang lagi menderita karena bibirnya pecah-pecah atau kering gegara kurang minum, mendingan pake ini. Efeknya melembabkan, hasil akhir satin dengan kilap cantik nun manjah tak seperti makan gorengan. Bikin garis pecah pada bibir enggak bakalan kelihatan. Ini kejadian waktu Bule olahraga dan bibir kering sehabis mandi air hangat.



NYX Extra Creamy Lipstick- Fire Incedie (LSS599)


Brand : NYX
Sub brand:NYX Extra Creamy Lipstick
Shade: Fire Incedie (Hot Pink)
Harga: Around USD 2-4
Description: NYX Professional Makeup Extra Creamy Round Lipstick is our classic lipstick for all occasions. The mineral-based emollient formula offers a beautiful velvet texture saturated color and it resists wear and smudging. It’s your go-to lipstick. From Pure Nude to Pink Lyric to Chic Red Round Lipstick is available in a jaw-dropping variety of shades.


Kesan Pertama: NYX Extra Creamy Lipstick


Kemasan NYX Extra Creamy Lipstick

Kebalikan dengan NYX Butter Lipstick, varian ini lebih berat dan tebal (yaeyalahhh..). Dengan tekstur velvet, bibir indah maupun hitam mampu ditutupi dengan sempurna. Hasil akhir sedikit mengkilap. Warna yang Bule dapat menyerupai warna Hot Pink, ini termasuk warna ngeri-ngeri sedap. Bule mah cemen, mana berani pakai warna beginian keluar. #Cry.

Swacth NYX Extra Creamy Lipstick

Oleh sebab itu, Bule belum bisa menerka bagaimana kapasitas saat dipakai seharian. Namun waktu di hapus dari tangan maupun bibir, lipstick ini tidak meninggalkan stain. Padahal termasuk warna yang kuat, ya. Ini juga sudah cruelty free, lho. Oleh BPOM juga udah dikasih nomor daftarnya.



NYX Matte Lipstick- Shocking Pink (MLS02)



Brand : NYX
Sub brand:NYX Matte Lipstick
Shade: Shocking Pink (Fushia)
Harga: Around USD 6
Description: Load your lips with plush, pigment-rich color choosing from 12 brand new shades of Matte Lipstick—our shockingly smooth lip color that glides right on and stays in place with a silky matte finish that never feels dry. Now available in a range of fresh new hues, these playful pops of color are just what your spring wardrobe needs!


Kesan Pertama: NYX Matte Lipstick

Biarpun desain tabung bewarna hitam dove, tapi dibagian tengah diberikan warna transparan yang bisa bikin kita tahu warna apa nih yang mau kita pakai, suka! Semoga banyak deh brand bikin desain begini. Mempermudah hidup banget :')

Swatch NYX Matte Lipstick

NYX Matte Lipstick ini hadir dengan warna fushia (pink keunguan). Dengan formula silky matte, terasa enak dioleskan dibibir tanpa terasa seret gitu. Hasil akhir dibibir juga masih nampak kilap sedikit dan lembab jadi bukan dead matte. Lipstick ini sudah opaque untuk menutupi seluruh warna asli bibir. Dibanding seri NYX Extra Cream, seri ini meninggalkan stain kuat, jadi yang mau hajar makan mah hayo ajah, lipstick masih ON terus!



NYX Auto Eyebrow Pencil - Dark Brown



Brand : NYX
Sub brand: NYX Auto Eyebrow Pencil
Shade: Dark  Brown
Harga: Around USD 4.75
Description: Create flawless arches with this eyebrow pencil a blend of vegetable coconut and soy bean oil that guarantees a fluid application and sensational color. Use the built-in brush to blend color and style your eyebrows to perfection


Kesan Pertama: NYX Auto Eyebrow Pencil

Bule KETEPU!
Soalnya enggak ada kata "auto" jadi Bule pikir ini pensil alis yang diserut. Tapi pas dibuka, ternya ini AUTO (sujud syukur..). Bahagia banget kalau dapat yang auto, bukan perkara serut aja, tapi kalau auto begini biasanya mudah dipakai karena warna langsung dapat tanpa tekan-tekan kuat saat gambar alis. 

Swatch NYX Auto Eyebrow Pencil

Bule dapat warna cokelat tua. Bentuk pensil alis ini agak gendut. Dengan dual end type. 1 untuk sisir alis, 1 lagi si pensil alis dengan bentuk agak pipih dan kecil.

Khusus pensil alis ini sudah Bule pakai beberapa kali jadi datanya bakalan valid.  NYX Auto Eyebrow Pencil ini mudah banget dipakai untuk membentuk sketsa alis dikarenakan teksturnya seperti eyebrow gel padat, sehingga warna keluar dengan cepat. Pada kulit berminyak, warna alis enggak geser sama sekali. Laft! Oia, ini juga udah dikasih nomor BPOM, ya..



Recommended?

Dari semua, Bule rekomendasikan NYX BB Cream serta NYX Auto Eyebrow Pencil. 2 hal wajib dalam make up Bule. Beneran Oily-skin friendly. BB Cream yang dapat menahan minyak lebih lama, dan pensil alis yang mudah sekali dipakai.

Untuk lipstick, Bule suka dengan tekstur Matte Lipstick, yah karena stain itu yang bikin nilai tambah buat orang yang malas re-apply sehabis makan. Sayang warnanya enggak ada yang Bule suka. Balik ke personal ini kan, yah!

Terima kasih kepada NYX Cosmetic yang menjadi sponsor workshop IFB minggu lalu di Best Western Premier The Hive. Bule jadi bisa banyak mencicipi produk-produk ketje, kan. Hahahayy :*


Selamat Bekerja semua dan mabok Lipstick!
Laft..Laft
#CipokBerliur~



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Chit-Chat]: Kesan pertama 4 jenis lipstik NYX + BB Cream Super Mantav!- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "

16 comments:

  1. Uchhh aku jadi pgn punya eyebrownyaaa ..

    ReplyDelete
  2. Kak bule syantik deh pake NYX Matte Lipstick ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya udah dr sono deh #HaluTengahHariBolong

      Delete
  3. Kamu lucu deh pake kacamata itu. #salahfokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya krna orang nya deh #Part2HaluKembali XD

      Delete
  4. Kak Bulee, aku suka juga sama eyebrow pencilnyaa. Enak di pakenyaa..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Termasuk mudah dan murah. Double hepi, euy :))

      Delete
  5. Waaaaah gudibeknya menggoda iman yah! AKu naksir sama BB Creamnya hehe. tapi lagi pengiritan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah ada rejeki, icip deh pas ke konter NYX nya.
      Nanti kamo bisa sukaa XD

      Delete
  6. sumveh aku ikutan naksir sama BB creamnya itu mbak, aku selalu gagal sama perBBan hihi.. btw cakep hot pink-nya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Per-BB-an itu kata asing yang lucu. hahahaa
      kalo gak cocok, mainlah ke CC atau gak perlu, kamu pake foundi ajah :))

      Delete
  7. Isi gudibeknya asyik banget ya.

    ReplyDelete
  8. Kok aku jadi keracun si bb cream ini sih ya :( padahal masih banyak stok yg lainnya.

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!