[Pengalaman]: Detoks Wajah Pakai Masker Kefir Kolostrum

masker+kefir+untuk+kulit+wajah
Masker Kefir lagi tren!
Apakah KEFIR itu permirsahh??!! #gaya-mc-inpotaimen #bibir-maksimal-monyong

Dimana mana orang-orang posting masalah Kefir, itu loh masker susu untuk wajah, katanya harus rutin dipakai untuk detoks bla..blaa.., Bule tergoda baca 1 post tentang itu akhirnya.

"Bah! ini dari susu kambing rupanya!"

Ok, bhay tanpa panjang kali lebar sama dengan luas!
Bule gak lanjut mengulik ataupun ikutan beli masker kefir, meskipun booming tapi begitu nge-link dengan mamalia bernama kambing itu gak ada cerita lanjutan lagi, Bule gak suka sama kambing, ampun deh, mending nulis cerpen 10 HVS panjang nya #ehh~~~

Tapi pas disodorin buat nyobain masker kefir dari owner olshop @farah_story, Bule awalnya enggan menerimanya, tapi ternyata Kefir itu gak melulu dari kambing yang biasa di sebut 'Kefir Ettawa', tapi ada juga 'Kefir Kolostrum' yang terbuat dari susu sapi, dimana percampuran bibit kefir + kolostrum sapi, nah TJAKEP!

Kalau dari sapi Bule baru mau, gak pakai lama, Bule dikirimkan 4 jar masker Kefir Kolostrum, lalu di kasih tambahan toner hasil endapan susu kambing+kefir, awalnya Bule bersikeras tidak mau pakai si toner, tapi tetap Bule cobain sih pan penasaran.


Apa itu Kefir?

Masker+alami+kefir
Masker Kefir dan Toner Kefir

Kefir hampir sama dengan yoghurt dimana berbentuk kental dan memiliki rasa yang sedikit asam. Mungkin hal ini karena proses pembuatannya yang berbeda. Pada proses fermentasi yoghurt, bakteri yang digunakan ialah bakteri bifidobacterium dan streptococcus thermophillus bulgaricus serta bakteri lain. Sedangkan kefir di buat dengan menggunakan biji kefir yang mengandung bakteri streptococci dan lactobacilli. Jadi yang membedakan adalah bakteri yang digunakan. Kefir juga sudah lama dikonsumsi karena manfaat nya yang segudang seperti:
  • Menekan pertumbuhan bakteri jahat dalam sistem pencernaan sehingga sangat baik untuk mengatasi masalah pencernaan.
  • Menurunkan kolesterol.
  • Mencegah kanker atau tumor.
  • Menyediakan nutrisi yang lengkap,
  • Mendukung istirahat/tidur yang lelap.
  • Menyediakan antibiotik alami untuk menanggulangi infeksi.
  • Menetralkan racun (detoksifikasi).

Bisa juga bisa mengatasi: 
  • Gangguan lambung dan pencernaan seperti maag (gastritis, stomach ulcer, peptic ulcer, duodenal ulcer), colitis, colon cancer, sembelit, diare.
  • Arthritis, rematik, gout (kelebihan asam urat),
  • Alergi (termasuk asthma), meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imunitas)
  • Detoksifikasi (menghilangkan racun), migren.

Nah, sekarang sedang trend penggunaan masker kefir untuk kecantikan kulit wajah, banyak yang menggunakannya dan mendapat reaksi positif, berikut beberapa poin manfaar masker kefir untuk kulit wajah:
  • Mengeluarkan tumpukan racun kimia di dalam kulit akibat penggunaan berbagai macam cream yg mengandung bahan kimia yang berdampak panjang pada kesehatan kulit
  • Membantu memutuskan siklus ketergantungan pada cream atau obat racikan tertentu
  • Membantu mengurangi iritasi yang disebabkan oleh terkikisnya lapisan epidermis kulit akibat penggunaan cream-cream yg mengandung logam berat seperti mercuri
  • Mengatasi masalah jerawat yg disebabkan oleh menumpuknya lemak di bawah lapisan kulit

Makser Kefir ini diklaim aman untuk kulit berjerawat. Nah berhubung Bule sering gonta-ganti kesayangan dalam hal ini skincare, ada baiknya Bule mencoba peruntungan dengan masker kefir ini. Kelihatanya menjanjikan banget ini masker. Namun salah satu kelemahan masker kefir ini adalah masalah penyimpanan nya yang harus berada di suhu rendah alias digelap dingin nya kulkas, makanya buat anak kosan seperti Bule ini seperti petaka atau pun petir jaka tingkir di siang bolong kayak permen plong #abaikan-oi

Gak kehilangan akal, Bule minjem ruangan kecil di kulkas teman Bule yang deket, jadi seminggu 2-3 kali pasti maskeran pas berkunjung :))).


Wanginya berasa lagi minum susu..
 
Kemasan dan penampakan masker kefir kolostrum yang sudah dipakai berkali-kali :P

Kemasan- Masker kefir yang beredar beda-beda bentuk nya, ada yang ditaruh dalam plastik zipper bag ada yang dalam kemasan jar ini, jar cream ini bisa buat nampung produk 20-30 gr deh kayaknya. Waktu dikirimkan, tiap jar dibungkus kembali oleh zipper bag, dan begitu dibuka masih dilapisi lagi oleh shield yang terbuat dari plastik tebal yang bening sebagai pembatas, karena ini kan bakteri jadi masalah ke-higienisan harus dijaga.

Aroma & Tekstur- Aroma susu nya kenceng banget saat dibuka, gambar diatas adalah warna si masker kefir ini yang sudah sekian kali Bule colek dengan tangan, tekstur nya seperti yogurt kental gitu. Terasa lembut ditangan. Dengan warna kuning muda, tiap 1 jar masker ini bisa untuk 3-4 kali pemakaian. 

Penggunaan- Penggunaanya tipis-tipis ajah sudah Ok kok. Oia, ternyata penggunaan masker kefir ini unlimited (emang internet ajah yang bisa), jadi usut punya usut dengan owner, masker kefir bisa digunakan lebih dari 2 kali sehari dan bisa menjadi pengganti dari cream wajah bahkan bisa dibawa tidur juga, epic!

Bule biasa nya sih pakai 2 kali aja dalam sehari kalau lagi rajin, kebayakan cuman sekali pakai. Begitu dibaurkan diwajah sensasi dingin dari kulkas yang terbawa si masker begitu menyentuh wajah langsung segera menghilang bersama pekat nya malam. Kisah pertama kali pakai itu, Bule langsung menyerah, baru di diamkan 1 menit kurang, itu gatal dari utara ke selatan, atau barat ke timur, gile bener nih masker!
Bule langsung ngibrit ke kamar mandi, cuci muka secepat kilat dan petir. Pas nengok dikaca, kulit wajah Bule masih berasa gatal yang bukan main, dan beberapa spot dimuka itu merah-merah. Merah nya lebar-lebar terutama di daerah pipi. Terus ada bentol-bentol lebar. Erghh~~~~


Katanya itu Detoksifikasi

Nah kalau sampai jungkir balik dunia sissy gitu gatalnya apa berarti ini wajah Bule sedemikian kacau balau nya, Bule akhirnya berhenti pakai masker kefir selama 3 hari dan nekat mencoba lagi.

Dan percobaan kedua ini sebelumnya Bule mencoba melumuri wajah dengan toner endapan kefir itu atau disebut Toner Kefir, warnanya kekuningan dan ada sedikit endapan didasar nya, wanginya manis banget, gak ada bauk kambing sama sekali, sensasi dingin dari kulkas tuh nyeeeees, toner kefir ini datang dengan bentuk spray jadi bisa langsung spray diwajah atau di spray ke kapas. Hasilnya diwajah belum keliahatan selain kulit jadi lebih kesat ajah. Dan ini bisa dipakai sebelum dan atau sesudah memakai masker kefir.

Setelah penggunaan toner kefir baru ditiban dengan masker kefir, dan bener ajah gatal nya mulai lagi. Bule berusaha konsentrasi, dan bertahan, gatal nya tidak separah yang pertama, tapi tetap GATAL tjoi!

Gatal nya tuh ada sedikit nyelekit gitu, eh 5 menit berlalu, sakit nya berangsur menghilang, namun tetap kemerahan di wajah masih nampak selama proses penggunaan masker kefir ini. 10-15 menit masker kefir ini akan mengeras. Karena gak betah kulit wajah yang terasa kaku seperti ditarik karena masker kefirnya sudah mengering, Bule biasanya di menit ke-30 sudah langsung bilas dengan air biasa, atau air hangat juga boleh.

masker+kefir+untuk+wajah
Penggunaan Masker Kefir Kolostrum setelah Toner

Kemerahan biasanya muncul di area yang amat gatal, usahakan jangan garuk atau sentuh yah, biarkan saja begitu sampai masker kefir menjadi kering seperti pada gambar diatas. Setelah dibilas kulit wajah akan terasa lebih kencang dan bersih. 


Setelah penggunaan beberapa kali

masker+kefir+kolostrum
Selama pemakaian masker kefir

Bule mungkin tidak rutin menggunakannya, namun Bule usahakan 2-3 kali penggunaan dalam seminggu. Hasilnya-  Terasa dari hari ke hari, rasa gatal diwajah semakin berkurang namun aneh nya masih ajah reaksi kemerahan diwajah Bule setiap kali pakai. Next nya yang Bule notice dari penggunaan toner + masker kefir kolostrum ini adalah kulit wajah yang terasa lebih bersih.

Jika penggunaan dalam keadaan berjerawat biasanya keesokan harinya jerawat akan kempes atau layu sebelum berkembang. Bule juga sarankan penggunaan masker kefir kepada kalian yang tipikal pengguna make up tiap hari, karena Bule bisa merasakan bedanya pakai masker ini sehabis dari luar(outdoor) dengan heavy make up, kulit wajah tidak bermasalah dan terjaga dari jerawat.

Untuk bagian ujung hidung juga lebih kinclong, bukan karena blcakhead nya hilang yak XD, tapi somehow lebih kinclong ajah, hahaha~~~



Yes, give You 8.0 from 10


Bule hanya gak tahan sama gatal nya, tapi kalau kalian memang bertujuan memiliki kulit wajah yang lebih baik, mendingan di coba deh, karena pure alami bahan-bahan nya!.
Kekuranga nya yah itu gak"anak kosan friendly", disitulah saya merasa sedih~~


Dimana beli nya?
di instagram nya farah_story yah.
Tanya ajah langsung, owner nya ramah :))


Next nya Bule mau bahas item lain dari farah_story juga yaitu sabun papa dan kepompong, iyah udah lama hits nya sih yang kepompong tapi sama Bule bakalan balik Hitz lagi dah (sombong).

sabun+papa+no+1+review
Sabun Papa


Bule juga ucapkan semoga masih jaya sentosa puasa nya yah :))
sampai di post selanjut nya, dan see ya
Muachhh~~~~


source :
https://www.ngopy.com/post/pengertian-kefir-dan-manfaatnya (taken june 2016)



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Pengalaman]: Detoks Wajah Pakai Masker Kefir Kolostrum- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "


31 comments:

  1. Yang baca sampe ikutan gatel kak... Pengen coba tapi takut nggak tahan waktu prosesnya. Huhuhu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, ampe bisa ngerasaiin.
      iyah, kudu dibiasakan pemakaian nya sampai akhirnya kebal ama gatal nya, dan lama lama kulit wajah membaik lho :))

      Delete
  2. Kak.. aku pengen banget cobain kefir. Tapi rada takut pas detox itu loh.. muka bentol2 semua nanti.huhuhu...

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, kudu berhentik pakai make up sementara,
      eh tapi mungkin ajah reaksi tiap orang bebrbeda, gw mank nakal banget gonta ganti skincare, nyahahhaa

      Delete
  3. Ngebaca review ini, yg mangsung ngi rit ke kamar mandi...makin ikutan kerasa gatelnya :D
    Tapi ngeliat hasilnya oke jg ya, dan pemakiannya intense juga ya.
    Tfs bule ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaa, pas dikamar mandi baru nyadar yak mo ngapain XD
      iyah harus intense dan rutin, terus menerus :))

      Delete
  4. aku lg pake juga tp beda brand... mmg rasanya diawal pakai semua bilang gatel n merah ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah,
      tapi gw gatel nya lumayan gitu, rasanya pengen garuk-garuk untung masih nahan XD

      Delete
  5. Kok ya baca postingan mbak bule akunya ikut garuk - garuk wajah ya? ._.

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Aku juga penasaran sama masker ini. Maju mundur mulu mau nyobain 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Live Report. Aku lagi maskeran pakai kefir yg sama sm kamu niiih. Tapi aku nggak ngerasa gatel. Gatel dikit ky pake masker biasa. 😅

      Delete
    2. wahh, selamat yak XD
      dosa wajah mu gak sebanyak diriku . ..

      Delete
  7. Gw juga sempet nyobain dr merk laen..tp ga ngerasain purging..apa belom yak?hehehe...eniwei tapi muka jd bersihan bgt ya rif..

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti kulit wajah lw gak bawel mak, bersih dari setan bakteri.
      ini jadi pelajaran buat gw gak ganti skincare lagi dah XD

      Delete
  8. Pengen deh maskeran kefir ini, tapi nggak kuat iman sama kemungkinan2 purgingnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, ayo donk. gak di coba kan gak tahu #ehhhh

      Delete
  9. aku juga sempet 2x di tawarin buat nyobain ini sama 2 OS berbeda, tapi ga aku ambil, soalnya ragu2, baca review teman-teman ada yg bilang bagus, ada yang bilang purgingnya parah hehehee takut ga kuat euy kl kebagian yang purgingnya parah XD

    The Journey

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa, apalagi mamake kerja yah, masa mau bawa bentol ke kantor XD
      tapi bagusnya mak kita jadi taku nih muka ratjun nya seberapa banyak, asal yah kuat pas ajeb ajeb nya :)))

      Delete
    2. iyaaa, ga lucu kan kalau pas kebagian purging parah bin lama (amit2) huhuhuu makanya aku masih blum berhasil mengumpulkan nyali buat nyoba nih produk fenomenal XD

      Delete
    3. Hahaha,
      Pas liburan lebaran ajah mak.
      Mayan 1 minggu dirumah XD

      Delete
  10. pengen coba tapi takut sama gatel-gatelnya ditambah selama liburan gak ada pemasukan xD

    https://isthiutamid.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, kok dilema yak,
      ada waktu malah gak ada uit, i feel you brooo :P

      Delete
  11. sis tanya dong. aku blm pnah pke sbelumnya. nah aku mau coba pake tp takut jd ktergantungan, secara pemasukan naik turun😂. kalo misal kita pake 1bulan ato kita rasa wajah udah oke trus kita brenti pake apa gak apa2 ya? jgn2 wajah balik purging lagi😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini gak buat ketergantungan kok sis, karena sistemnya adalah pembersihan kulit wajah dari bahan kimiawi atapun dari kotoran wajah, Tanpa sebulan pake kalo dirasa udah bersih ya berhenti ajah jatuhnya dia akan maintenance kebersihan kulit.

      Dan kalo nanti kamu merasa kulit kamu udah merasa butuh di detoksifikasi yah pakai lagi, jadi ini gak buat ketergantungan, pembersih dari kotoran tok :))

      Delete
  12. aku mau tanya nih. sblumnya aku blm pnah pake. nah aku mau pake tp ragu. ini masker bikin ketergantungan gak si? misal kita pake 1bulan trs wajah udah oke. trus aku gak pake lg apa gak apa2?jangan2 wajah balik purging lagi

    ReplyDelete
  13. sis tanya dong. aku blm pnah pke sbelumnya. nah aku mau coba pake tp takut jd ktergantungan, secara pemasukan naik turun😂. kalo misal kita pake 1bulan ato kita rasa wajah udah oke trus kita brenti pake apa gak apa2 ya? jgn2 wajah balik purging lagi😅

    ReplyDelete
  14. sis tanya dong. aku blm pnah pke sbelumnya. nah aku mau coba pake tp takut jd ktergantungan, secara pemasukan naik turun😂. kalo misal kita pake 1bulan ato kita rasa wajah udah oke trus kita brenti pake apa gak apa2 ya? jgn2 wajah balik purging lagi😅

    ReplyDelete
  15. Owe ketagihan masker ini mau ettawa apa kolostrum sama-sama kece. Bedanya kolostrum lebih cepet dibanding si mbek

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu, syukur gw coba yang kolostrum XD

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!