[Product Review] : Shinzu'i punya sabun cuci muka - untuk kulit berjerawat juga!

Sabun+cuci+muka+pencerah+wajah
Testimoni pemakaian shinzu'i facial wash

Masuk ke ranah ketidaknyaman itu tantangan, semua itu proses, tidak ada yang semudah membalik telapak tangan, bahkan membalik telapak tangan pun, ada ratusan neuron yang dialirkan oleh otak agar tangan mau bergerak sesuai kemauan. Upsss...,sesi curhat ini cuman 1 buah paragraf pendek kok, setidaknya dalam tulisan, ada sedikit goretan emosi sang penulis :P

Untungnya, (udah balik ke topik) urusan wajah, Bule lagi gak berada di posisi engga nyaman, so far nyaman-nyaman ajah, karena hampir 2 minggu lebih Bule menggunakan facial wash baru di kamar mandi, pulang kerja-capek-maunya kulit wajah langsung bersih biar langsung tidur, nah, sekarang Bule serahkan beban itu ke Shinzu'i Facial Wash saja!

Ingin mencobanya? simak dulu bahasan Bule, lalu tentukan kalian suka yang mana nih.

Mengandung Heba Matsu Oil yang sudah dipatenkan!
Kalau sudah begini, hanya brand Shinzu'i yang bisa menggunakan komponen alam ini, jangan harap bisa ditemukan di brand lainnya, lalu pertanyaanya adalah apa manfaat HERBA MATSU OIL ini bagi kulit? dari sejak Shinzu'i muncul beberapa tahun kebelakang, masih menempel dengan ciamik di kepala Bule, Shinzu'i ini mampu menghipnotis konsumen dengan kekuatan mencerahkan kulit ditiap produk Shinzu'i dengan jargon "Putih itu Shinzu'i". Tidak lain tidak bukan karena si Herba matsu oil tadi, dia komponen penting yang mengubah pigmen melanin kulit menjadi "Leukomelanin" sehingga kulit nampak lebih putih dan cerah.


Brand : Shinzu'i
 SubBrand:  Shinzu'i Facial Wash
Varian : Ada 2, Regular dan Acti Acne
Harga :16.500 (di bukalapak[dot]com)

Varian+Facial+Wash+Shinzui
Shinzu'i Facial wash

Sebelum facial wash ini, Bule sudah menggunakan rangkaian Shinzu'i lain seperti body lotion dan sabun mandi cair, yang bikin betah memang wewangianya itu loh, enak-enak banget seperti wangi minyak relaksasi, dan karena penasaran dengan 6 varian sabun cair, Bule selalu beli sabun cair refill ukuran paling kecil biar bisa gonta-ganti wangii, hahaha~~~
Soalnya saat mandi lebih enak kalau ada wewangianya biar "ngegerus" bau badan, ya kaaannn~~~~

Bule diberikan 2 jenis varian Shinzu'i facial wash untuk dicoba, namun ini tidak berdasarkan wewangiannya melainkan kepada fungsinya, ada yang Regular untuk kulit normal dan Anti acne untuk yang berminyak dan cenderung berjerawat. Karena cocok pemakaian 2 minggu dengan varian Anti acne, jadi pembahasan akan menekankan lebih kepada "si cabe rawit" spesialis kulit berminyak Indonesia ini. 

Ekstrak Hikada bantu mencegah jerawat?
Testimoni+menggunakan+sabun+cuci+Shinzui+anti+acne
Kemasan Shinzu'i facial wash

Shinzu'i Anti Acne ini punya 4 komposisi alami tumbuh-tumbuhan tiap botolnya, nih Bule jabarin yah:
  • Herba matsu oil yang berasal dari jamur matsutake berguna untuk mencerahkan kulit.
  • Ekstrak bunga sakura ini bakalan bantu regenerasi kulit kalian, ini penting banget biar wajah gak kusam dan menjadi flek-flek.
  • Sugar beet ini bantu mengontrol kelebihan "produksi" minyak wajah, ini yang bikin minyak engga menjadi masalah bagi kulit nantinya.
  • Ekstrak Hikada ternyata ini tanaman yang membatu mengatasi dan mencegah jerawat!

sabun+cuci+untuk+wajah+berjerawat
Keterangan di kemasan Shinzu'i facial wash

Untuk varian Reguler sendiri memiliki komponen yang hampir sama, kecuali Witch Hazel yang spesial dimiliki hanya oleh Shinzu'i Regular:
  • Herba matsu oil yang berasal dari jamur matsutake berguna untuk mencerahkan kulit.
  • Ekstrak bunga sakura ini bakalan bantu regenerasi kulit kalian, ini penting banget biar wajah gak kusam dan menjadi flek-flek.
  • Witch Hazel ini berasal dari ekstrak tumbuhan dan batang yang berasal dari Amerika Utara yang memiliki kemampuan mengecilkan pori-pori wajah.
sabun+cuci+untuk+wajah+berjerawat
Komposisi Shinzu'i facial wash

 Kemasan - Tekstur - Aroma

Pertama dikirim, ini kemana tutupan botolnya, yah masa ilang sekaligus 2 ??? #panik

Eh ternyata Shinzu'i facial wash engga butuh penutup, sistemnya gampang banget, cukup diputar ke kanan untuk membuka pengunci didalam kemasanya terus tekan, wah hidup berasa lebih mudah kalau gini sih, thanks  loh Shinzu'i!

sabun+cuci+untuk+wajah+berjerawat
Pompa di kemasan Shinzu'i facial wash

Ukurannya kecil, pas digenggam tangan, jadi Bule engga sungkan buat rekomendasiin Shinzu'i facial wash buat dibawa jalan-jalan, gak perlu takut tumpah karena tutup botol hilang, atau kalau jenis flip-top engga takut kalau menutup kurang rapat, perkara putar-putar doank gampang!

Teksturnya mirip sabun cair!
Nah ini unik dan lain lagi, biasanya facial wash yang udah-udahkan berbentuk cream yang konsistensinya pekat, nah kalo yang ini beda, Shinzu'i facial wash lebih mirip sabun cair Shinzu'i.  Karena cair, kalian tidak perlu susah untuk membusakan dengan tangan, oia belajar dari pemakaian selama ini, Shinzu'i ini hemat loh, jadi hanya pump sedikit saja ke telapak tangan, itu busa nya udah cukup buat wajah kalian.

Khusus Shinzu'i Anti acne, dia memiliki semacam butiran kecil, namun bukan scrub loh yah!
Awalnya Bule pakai juga berpikir gitu, tapi pas gosok ditangan dan wajah, butiran merah kecil ini engga berasa sama sekali saat begesekan dengan kulit, seperti menghilang dalam busa.

sabun+cuci+untuk+wajah+berjerawat
Cairan Shinzu'i facial wash -Anti acne

Untuk Shinzu'i Reguler, cairan facial wash nya normal-normal ajah. Beneran serasa pakai sabun mandinya Shinzu'i, eh tapi bukan berarti kalian pakai sabun badan ke wajah loh, ingat komposisi sabun badan tidak untuk wajah! Jadi untuk wajah tetap gunakan yang khusus kulit wajah yah, soalnya kulit wajah berbeda sekali ketebalannya dengan  kulit tubuh, yah meskipun kamu bermuka tebal sih #ok-ini-ngaco!

sabun+cuci+untuk+wajah+berjerawat
Shinzu'i facial wash - Regular

Dari kedua varian sabun cuci muka Shinzu'i ini, Bule lebih suka wangi bunga yang ada di Shinzu'i Reguler, wanginya mirip dengan salah satu varian sabun cairnya, Bule pernah coba pakai 1-3 kali. Mau habiskan yang Anti acne dulu sih ya baru moving ke kamu, reguler~~


 Testimoni

Gimana nih Bule setelah pemakaian Shinzu'i Anti acne?

Bahas saat proses mencuci wajah dulu nih, jadi selain tadi dibilang gampang membusakan, pas di templokan ke wajah juga berasa sekali aroma khas Shinzu'i, terasa lembut banget saat kulit wajah di gosok-gosok. Bule sempat berfikir gak akan bersih kalau teksturnya terlalu lembut #ketauan-anaknya-kasar :D. Karena kalau lembut, Bule merasa ini bakalan ngikat minyak dan kotoran wajah engga yah? bisa mengikis sel kulit mati engga yah? bakalan ngorek minyak di pori-pori engga yah?
Kalian begitu gak?

Tapi pembuktian datang saat pemakaian toner, sisa residu yang tertangkap dikapas tuh sedikit sekali, samar~~. Facial wash pencerah wajah ini memberikan hasil atau efek mencerahkan dan matte setelah dikeringkan. Wajah terasa kaku setelah pemakaian?? Enggal donk, walaupun hasil akhir pencucian itu matte alias tanpa kilap, namun kulit wajah Bule engga terasa kaku. Paling sedikit ketarik sih, dikit~~

sabun+cuci+untuk+wajah+berjerawat
Before - After mencuci wajah dengan Shinzu'i facial wash

Untuk mengontrol minyak lumayan deh, matte diwajah lumayan lama, sebelum akhirnya hidung mengkilap disusul pipi kanan-kiri. Lalu berhasil untuk kulit berjerawat? Yap!
Kulit Bule cocok dengan facial wash ini, sepertinya akibat minyak yang terkontrol lumayan baik dan kekuatan membersihkan kulit yang bagus juga, wajah Bule tidak "rewel", dan jarang sekali tumbuh jerawat (dibarengi dengan minum air putih, dan skincare lainnya juga yah). Karena sebelumnya, Bule pakai facial wash khusus wajah berminyak yang lain, eh tapi....efeknya kurang terasa buat wajah berjerawat Bule kemarin.

Bule sarankan untuk menggunakan facial wash yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kalian yah, pengalaman banyak mengajarkan Bule. Sekarang Bule pemilih dengan skincare karena sempat beruntusan engga jelas dari mananya, entah dari kuas make up, entah dari skincare. Tapi feeling sih lebih berat ke skincare karena sempat coba skincare yang "engga" masuk klasifikasi kebutuhan kulit.

Begitu Shinzu'i ada varian jerawatnya, cus....Bule pakai yang itu.



Yes, give You 7.8 from 10



Bule merekomdasikan Shinzu'i facial wash Anti acne buat kulit kamu yang berjerawat dan memiliki kelebihan produksi minyak, iya...tahu kalau minyak itu pelumas wajah biar engga cepat keriput, tapi segala sesuatu yang berlebihan engga baik, UUJ! Ujung-Ujungnya Jerawat kalau kalian engga telaten bersihkan, gak mau kan yah~~. Kulit juga cerah dan begitu minyak membanjiri, tidak terlihat sekusam dulu. Memang bukan hasil kerja facial wash saja, tapi facial wash yang baik itu bertugas membuang semua gangguan di dasar kulit agar semua skincare setelahnya dapat meresap dengan baik, jadi pilihlah facial wash wanita yang cucok!

Dari segi kemasan, Bule udah jatuh cinta, kecil, putih, gampang dibawa kemana-mana dan efektif tanpa ribet ulir tutup botol, atau takut engga rapat nutupnya seperti pada flip top mode. Aromanya Bule doyan, wangi tumbuhan dan bunga Jepang gitu! So Relaxing!

Paling kelemahanya adalah kurang lembut hasil akhir diwajah, masih merasakan ketarik sedikit, sedikit sih karna fungsinya yang mengontrol kadar minyak, tapi kalau bisa benar-benar dibuat hasil akhirnya lembut (rikues nih ceritanya). Dari Bule engga masalah banget karena gak lama langsung tiban toner, dan itu sudah melembabkan. Problem solved yak XD

Beli dimana Bule??... plis...plis...kasih tahuu~~~


Nih...ta kasih tahu deh, kalau mau beli secara online dan engga mau repot keluar rumah, bisa ceki:


Mau tanya-tanya atau mau info lebih lanjut yang engga ada di Blog Bule, kalian bisa main ke:



Sekian!
Mau Reguler atau Anti Acne, sesuaikan dengan kebutuhan kulit kalian yah :))
Sampai jumpa ditulisan berikut nya!
Ciao~~~



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Product Review] : Shinzu'i punya sabun cuci muka - untuk kulit berjerawat juga!- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "

15 comments:

  1. Wah baru tau kalo Shinzui ada varian sabun cuci mukanya, aku pribadi baru tau body scrubnya doang #kudet whahaha

    www.Glowlicious.Me

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw malah taunya sabun mandi ama lotionya doank tadinya kak, hahaha

      Delete
  2. hahaha eike juga pake nih, Pas mau pake ekspektasinya bakalan kyk gimana nih sabun, eh pas dipencet 1x, keluarnya dikit yah :)) so far ok nih murce mursidah pulak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah sedikit, soalnya pas di-busakan, segitu bakalan cukup gun XD

      Delete
  3. Aku juga suka sama Facial Wash nya Shinzu'i ini mak Bule..yang Anti Acne wanginya enak bangetss

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw masih doyan yang reguler, mirip sabun mandinya, hahaha~~~

      Delete
  4. aku selama ini make yang reguler dan teksturnya bedaa bangeeet, btw aku masih make fliptop ituu kentel banget kayak pasta malah, tapi bikin hemat.

    hai-ija.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shinzui yang fliptop?
      oh ada yah, hehehe
      lom coba berarti saya XD

      Delete
  5. Aku punya ini yg pink beli di carefour malah yg ada jerawat 2biji.. Pernah pake ponds sabun cuci muka ithu lhoo tp jerawatan jg.. Hufftt mungkin. Muka gw cukup biles pake aer aja x ye.. Padahal sering dandan menor tapi kalau dandan menor kaga jerawatan...(curcol)


    please check my blog MIAN MAKEUP GEEK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jenis wajahnya apa??
      Biar pencuci wajah memang kadang bisa cocok cocokan~``

      Delete
  6. pas nyoba langsung naruh dikit aja ketangan biar irit. mayan juga sih murmer yakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, banyak2x malah nanti cepet abis. Hehehe

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!